18 Tempat Wisata Di Brugge Belgia Paling Mempesona

Ketika kita menyinggung mengenai destinasi wisata dunia yang sering di kunjungi oleh para wisatawan. Maka, nama Benua Eropa merupakan salah satu lokasi yang bisa dikatakan tak pernah bisa dilepaskan. Benua yang satu ini memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sangat terkenal.

Berbagai macam jenis lokasi wisata dapat kita temukan di benua yang satu ini. Setiap jenis destinasi wisata yang di tawarkan oleh benua yang satu ini selalu menjadi pusat perhatian wisatawan dunia.

Dari sekian banyak destinasi wisata yang ada di Eropa. salah satu negara yang cukup terkenal untuk di kunjungi adalah Belgia. Negara yang satu ini merupakan salah satu bagian dari Tempat wisata di Eropa Barat yang cukup terkenal.

Ada banyak sekali destinasi yang dapat kita kunjungi dalam tempat wisata di Belgia. Setiap lokasi pastinya memiliki keindahan dan keunikannya tersendiri. Namun, dari sekian banyak kota yang ada di negara ini. kita akan membahas mengenai beberapa destinasi tempat wisata di Brugge.

Kota yang satu ini memiliki beberapa destinasi wisata yang bisa dikatakan cukup menarik untuk kita kunjungi. Beberapa lokasi wisata yang dapat kita datangi di Brugge, seperti

1. Belfry of Bruges

Belfry-of-BrugesKetika kita membicarakan mengenai tempat bersejarah di dunia, maka benua eropa merupakan salah satu lokasi yang cukup menyimpan banyak sekali lokasi bersejarah.

Setiap negara yang ada di kawasan eropa pasti memiliki lokasi yang sangat terkenal sebagai destinasi wisata sejarah. Jika kita membicarakan tempat wisata di brugge maka, Belfry of Bruges adalah salah satu lokasi yang memiliki nilai sejarah cukup tinggi di kota ini.

Pada dasarnya bagunan yang satu ini merupakan sebuah menara pandang yang terletak di alun-alun kota. Berdasarkan catatan sejarah yang ada, menara yang satu ini sudah ada sejak tahun 1240an.

Fungsi awal dari Belfry of Bruges adalah sebauh tempat titik pandang kota. Dari menara inilah biasanya petugas akan melihat titik api yang muncul di kota jika terjadi kebakaran.

Kini beberapa fungsi dari menara ini bisa dikatakan sedikit banyak telah berubah. Meskipun terkadang lonceng yang ada di atas menara masih sering terdengar dalam beberapa kondisi khusus. Banyak wisatawan yang akan menyempatkan diri untuk berfoto di depan menara lonceng yang ada din pusat kota ini.


2. Markt

MarktLetak dari lokasi wisata yang satu tepat berada di pusat kota brugge. Pada awalnya lokasi wisata yang satu ini merupakan sebuah tempat yang di peruntukan untuk sebuah pasar tradisional sekitar abad ke 12.

Fungsi itulah yang menyebabkan lokasi wisata yang satu ini disebut sebagai markt atau dapat juga menyebutnya dengan sebutan markt square.

Meskipun kegiatan jual beli sudah banyak berkurang, namun tempat ini masih menjadi lokasi yang menarik untuk di kunjungi. Kita masih bisa menemukan beberapa lokasi yang menjual makanan khas belgia yang dapat kita cicipi.

Selain itu letak dari Mark juga bisa dikatakan cukup strategis. Jika kita baru pertama kali datang ke kawasan Brugge dan masih bingung dalam menentukan lokasi wisata.

Maka, jadikan Markt sebagai titik awal perjalanan wisata kalian di kota ini. Hal tersebut dikarenakan ada banyak sekali bangunan bersejarah yang menjadi destinasi wisata letaknya tak jauh dari kawasan ini.

Selain itu satu hal yang cukup menarik adalah kawasan wisata Markt ini bebas dari kemacetan lalu lintas. Jadi bagi para wisatawan dapat berjalan kaki dengan santai dan nyaman. Apalagi beberapa lokasi wisata yang dekat dengan lokasi ini dapat kita tempuh dengan cara berjalan kaki saja.

3. Groeningemuseum

GroeningemuseumBagi mereka yang menyukai dan menyenangi kegiatan berkunjung ke museum, maka tempat wisata di Brugge yang satu ini adalah lokasi yang cukup tepat.

Groeningemuseum merupakan sebuah museum daerah yang mendedikasikan dirinya untuk berbagai macam jenis koleksi karya seni yang berupa lukisan.

Kawasan berdirinya museum ini berada di salah satu tempat bersejarah di eropa yaitu Eekhout Abbey. Koleksi lukisan dan karya seni lain yang ada di dalam museum ini bisa dikatakan memiliki ragam yang cukup banyak.

Meskipun kebanyakan karya seni yang ada di dalam museum ini kebanyakan berasal dai para pelukis lokal. Namun, hal tersebut tidak mengurangi nilai seni yang tersimpan di dalam museum ini.

koleksi yang ada di dalam museum ini, berasal dari seniman seperti Jan van Eyck hingga ke Marcel Broodthaers. Selain hal yang cukup menarik adalah museum ini juga menyimpan beberapa lukisan dari Early Netherlandish paintings.

Jika kalian menyenangi bidang seni, maka disarankan agar lokasi yang satu ini masuk kedalam daftar tempat yang akan kalian datangi. Keindahan dari lukisan-lukisan tersebut pastinya akan dapat memberikan kesenangan tersendiri pada kalian.

4. Choco-Story

Choco-StoryKetika kita berbicara mengenai belgia maka salah satu icon yang cukup terkenal adalah coklat. Banyak sekali wisatawan yang menjadikan coklat tersebut sebagai salah satu oleh-oleh khas belgia yang sangat terkenal.

Cita rasa dari coklat buatan belgia merupakan salah satu yang terbaik di dunia saat ini. Choco-Story ini sendiri di dirikan oleh keluarga yang juga memiliki usaha dalam bidang coklat. Jika kita berkunjung ke kawasan ini, maka kita akan dapat melihat proses pembuatan coklat.

Namun, pada dasarnya museum yang satu ini lebih terfokus pada fungsi dari coklat untuk kesehatan. Bagi kalian yang menyenangi coklat, maka museum yang satu ini adalah wajib hukumnya untuk di kunjungi. lokasi dari museum ini sendiri sangat mudah di temukan karena berada tepat di pusat kota brugge.

5. Frietmuseum

FrietmuseumUnik dan aneh merupakan dua kata yang bisa menggambarkan lokasi wisata yang satu ini. Sebagai salah satu bagian dari tempat wisata di Brugge, Frietmuseum merupakan salah satu lokasi yang tidak boleh kalian lewatkan.

Apalagi bagi mereka yang menyukai dan menyenangi makan kentang goreng. Hal tersebut karena museum yang satu ini merupakan satu-satunya museum di dunia yang mendedikasikan dirinya untuk kentang goreng. Di dalam museum ini dapat ditemukan berbagai hal yang berhubungan erat dengan kentang goreng.


Kita juga bisa sedikit belajar mengenai perkembangan kentang goreng itu sendiri. kapan kentang goreng mulai muncul dan fungsinya pertama kali sebagai apa, dapat kita temukan di museum yang satu ini. Meskipun terkesan aneh, namun pengunjung yang datang ke museum ini masih cukup banyak dan tidak pernah sepi.

Selain beberapa lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain seperti

  1. Church of Our Lady Bruges
  2. Basilica of the Holy Blood
  3. Burg Square
  4. Sint-Salvatorskathedraal
  5. Old St. John’s Hospital
  6. Huisbrouwerij De Halve Maan
  7. Bruges City Hall
  8. Ten Wijngaerde
  9. Historium Bruges
  10. Diamond Museum
  11. Boudewijn Seapark
  12. ZOO Serpentarium
  13. Torture Museum Oude Steen Brugge

Itulah tadi beberapa tempat wisata di Brugge yang bisa kita kunjungi. Setiap lokasi wisata tersebut pastinya memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Maka , jika kalian berada di belgia dan berkesempatan untuk berkunjung ke Brugge, tak ada salahnya untuk mengunjungi salah satu lokasi tersebut. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, June 2019 / 09:49 Oleh :
Kategori : Belgia