56 Tempat Wisata Di Austria Terfavorit Dan Wajib DiKunjungi

Negara Austria merupakan negara yang masih bertetangga dan letaknya berada di kawasan negara Eropa, contoh wisata Eropa lainnya : Tempat Wisata Di Belgia dan Tempat Wisata Di Perancis. Memiliki beragam tempat wisata di Austria yang tentu sangat menarik untuk dijelajahi.

Suasana dan objek yang menarik membuat wisatawan sangat menikmati tempat ini, untuk mengetahui tempat apa saja yang keren dan menarik di negara ini,  kita bahas terlebih dahulu mengenai sedikit negara ini.

Negara ini masih berbatasan dengan negara seperti Jerman : Tempat Wisata Di Jerman, Ceko, Slovaskia, Hongaria, Slovenia, Swiss : Tempat Wisata Di Swiss, Italia dan Vienna. Negara ini pada zaman dulunya merupakan negara dengan kekaisaran Austria Hongaria, dan saat ini sudah mendeklrasikan diri sebagai negara dengan sistem demokrasi representatif parlementer yang terdiri dari 9 negara federal, termasuk didalamnya negara Eropa.

Ibu kota Austria yaitu kota Wina, dan beberapa kota lain seperti ibu kota negeri-negeri di Austria yaitu St. Polten, Linz, Salzburg, Innsbruck, Bregenz, Klagenfurt, Graz dan Eisenstadt. Iklim di negara ini termasuk dalam 4 musim yaitu :

  1. Musim semi
  2. Musim gugur
  3. Musin salju
  4. Musim Panas

Untuk mengetahui dimana dan objek apa saja yang ditawarkan di negara ini, mari kita lihat pemaparan dibawah ini

Kota Vienna

Kota WinaKota Viena merupakan ibukota dari Austria, keindahan kota ini menjadi daya tarik tersendiri bagi  wisatawan asing maupun lokal. Sebagai pusat pemerintah kota Vienna banyak menawarkan bangunan megah nan indah dan menarik untuk dikunjungi. Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata di Austria yang indah, dan salah satunya seperti contoh dibawah ini :

  • Istana Schonbrunn adalah kediaman kekaisaran dimusim panas, yang terletak di Wina, Austria. Istana Baroque merupakan salah satu monumen arsitektur, budaya, dan sejarah terpenting di negara ini. Sejarah istana dan tamannya yang mencerminkan perubahan selera, minat, dan aspirasi raja Habsburg.
  • Balai Kota Wina adalah tempat pemerintah daerah Wina, terletak di Rathausplatz distrik Innere Stadt. Dengan gaya Neo-Gothic sesuai dengan rencana yang dirancang oleh Friedrich von Schmidt, rumah ini menjadi kantor Walikota Wina serta majelis dewan kota dan diet Landtag Vienna.
  • Katedral St. Stephen merupakan gereja induk Keuskupan Agung Katolik Roma di Wina. Bentuk katedral romantik dan Gothik saat ini, yang sekarang terlihat di Stephansplatz, sebagian besar diprakarsai oleh Duke Rudolf IV (1339-1365) dan berdiri dsebagai simbol kota yang paling dikenal.
  • Hofburg merupakan istana kekaisaran di pusat kota Wina, Austria. Dibangun pada abad ke-13 dan menjadi pusat kekuasaan penguasa dinasti Habsburg, dan saat ini menjadi rumah dan tempat kerja Presiden Austria. Istana ini adalah kediaman musim dingin utama kaisar, serta sebagai tempat tinggal musim panas.

Wisata Hallstatt

Wisata HallstattHallstatt suatu tempat di sebuah desa kecil di Gmunden, di negara bagian Austria. Terletak di Hallstatter See, ini adalah bagian dari Lanskap Budaya Dachstein / Salzkammergut, salah satu Situs Warisan Dunia di Austria. Hallstatt dikenal dengan produksi garamnya, dan memberi nama bagi budaya Hallstatt, sebuah budaya yang sering dikaitkan dengan orang Celtic dan Proto-Celtic di Eropa. Banyak bukti arkeologis bangsa Celtic ditemukan di Hallstatt.

Kota ini dapat dicapai dalam waktu sekitar 2 – 3 jam dari Salzburg atau 4 -5 jam dari Vienna dengan menggunakan kereta. Pemandangan yang sangat indah dan menakjubkan ditawarkan ditempat sekeren ini. Anda pasti tertarik dan membuat betah tingal berlama – lama di sini. Di puncak dari kota Hallstatt, terdapat sebuah gereja dengan julukan “Bone Church” – Gereja Tulang, karena di gereja ini banyak disimpan tulang belulang orang yang sudah tiada. Biaya masuk gereja ini sekitar 4 EUR. Fasilitas lain yang ditawarkan yaitu dengan bersepeda dan menaiki boat dengan biaya :

  • Harga Tiket perahu sekitar 20 EUR, dan untuk bersepeda sekitar 5 EUR.

Wisata St. Anton Austria

Wisata St. Anton AustriaWisata St. Anton terkenal sekali akan keindahan alam dan permainan skinya. Berlokasi di sebuah desa dan resort Tyrol, Austria. Wisata ini juga dikelilingi oleh pegunungan Alpen yang memiliki fasilitas Tram ways, kursi gantung dan baik bagi pecinta trecking dan hiking. Ditempat ini juga Anda dan keluarga dapat menikmati pilihan fasilitas yang nyaman seperti hotel, makanan khas Austria, wisata pegunungan, wisata sky, museum dan masih banyak lagi lainnya.

Anda bisa berlibur dengan memesan tiket liburan Anda bersama agen travel terpercaya.

Ditempat ini juga Anda dapat menikmati wisata lain seperti :

  • Seefeld merupakan tempat pemain sky yang sangat terkenal dan terfavorit, mulai dari pemain sky pemula sampai tingkat pemain sky profesional. Pemandangan dan lokasi yang sangat cocok untuk melakukan permainan sky dan aktivitas outdoor.
  • Achen Lake, merupakan danau yang sangat cantik dan indah, bersama dengan pemandangan lembah Achen. Danau ini sangat baik untuk melakukan selancar angin.
  • St. Johann, St. Johann adalah kota pasar di Tyrol, Austria, di distrik Kitzbuhel. St. Johann terletak di lembah lembah antara pegunungan Wilder Kaiser dan gunung.

Wisata Bad Gastein

Wisata Bad GasteinBad Gastein merupakan sebuah kota spa di distrik St. Johann im Pongau, di negara bagian Salzburg di Austria. Terletak di lembah pegunungan Hohe Tauern yang dikenal dengan Air Terjun Gastein dan berbagai bangunan hotel. Nama “Bad” berarti “spa”, yang mencerminkan sejarah kota sebagai resor kesehatan. Kota ini selain terkenal dengan perawatan spanya, juga terkenal sebagai pusat olahraga musim dingin.

Tempat ini banyak menawarkan pemandangan yang indah dan tentu cuaca yang sangat dingin.

Di tempat ini Anda juga bisa mengunjungi wisata yaitu :

  • Gletschermuhlen yaitu wisata yang tentang gletser es yang sangat menarik untuk dikunjungi.
  • Felsentherme merupakan tempat wisata yang menawarkan spa dan resort sebagai wisata relaksasi.
  • Gasteiner Heilstrollen merupakan  pusat kesehatan untuk terapi radon yang terletak di Lembah Gastein Austria. Perawatan di tempat ini dipusatkan pada sesi terapi yang dilakukan di terowongan sepanjang 2,5 km secara alami.
  • Gasteiner Heimatmuseum , tempat ini menawarkan obejk wisata berupa gedung museum yang menarik dan unik untuk dikunjungi. Fasilitas utama museum adalah pada air panas, sejarah spa, adat istiadat dan galeri.

Wisata Ramsau am Dachstein

Wisata Ramsau am DachsteinWisata ini merupakan wisata dengan objek pegunungan dan lembah yang sangat elok. Anda bisa memanjakan diri dengan berolahraga seperti ski, hiking, trecking, climbing dan olah raga gunung lainnya. Selain pemandangannya tempat ini juga menyajikan wisata glester dan keunikannya.

Lokasinya berada di daerah Liezen, Kota Styria, Austria.

Di tempat ini juga Anda akan disajikan dengan berbagai keindahan wisata lainnya seperti :

  • Skywalk Dachstein merupakan perbukitan yang diselemuti oleh kabut yang sangat indah dan dingin. Cocok bagi Anda yang ingin mencari liburan dengan cuaca yang asik. Lokasi beralamat di Schildlehen 79Ramsau am Dachstein 8972, Austria.
  • Dachstein Suspension Bridge, objek wisata dengan ketinggian yang sangat ekstrim. Dengan adanya jembatan yang dapat melihat pemandangan dari atas bukit. Beralamat di Ramsau am Dachstein, Austria.
  • Ramsau Beach, adalah danau dan pantai yang sangat bersih dan menarik. Anda bisa melakukan banyak hal di tempat ini. Sangat cocok jika Anda ingin menghabiskan liburan di tepi pantai. Alamat Schildlehen 128Ramsau am Dachstein 8972, Austria

Wisata Krimml

Wisata KrimmlObjek wisata Krimml terletak di sungai Salzach, di pinggiran barat daya bagian (barat) Pinzgau dekat perbatasan Tyrol. Krimml dikenal dengan Air Terjun Krimml yang merupakan tujuan wisata yang populer. Air terjun ini termasuk yang tertinggi di Eropa, juga sebagai sumber aliran sungai Salzach terletak di utara Krimml. Pemandangan alam yang masih segar dan menawan menjadikan tempat ini sebagai objek wisata yang menyenangkan.

Anda juga dapat melalukan banyak ditempat ini seperti hiking dan sky. Banyak terdapat fasilitas umum yang dapat dijadikan tempat persinggahan Anda selama di Tyrol. Banyak pemandangan yang menyenagkan pada saat Anda dan keluarga berlibur di tempat ini, suasana yang nyaman dan hangat berbaur dengan objek yang indah.

Wisata Ehrwald

Wisata EhrwaldSalah satu wisata alam lainnya yiatu Ehrwald, terletak di kawasan Tyrol. Menawarkan berbagai fasilitas seperti olahraga musim dingin, olahraga gunung dan lokasi resort yang menarik. Pemandangan yang disuguhkan juga sangat asik dan nyaman, jika Anda suka akan suasana pegunungan dan lembah, tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai objek wisata keluarga.

Banyak tempat yang menarik yang dapat Anda jumpai disini, tidak akan menyesal jika liburan Anda dihabiskan bersama dengan keluarga tercinta.

Tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi tempat wisata di Austria ini,  seperti :

  • Innsbruck, salah satu tempat wisata yang memiliki ruang tata kota yang unik, sangat menarik untuk dijelajahi bersama keluarga.  Lokasi yang terletak diantara lembah sungai Inn dan diapit oleh tiga gunung yaitu gunung Nordkette, Patscherkofel, dan Serles
  • Pertisau, merupakan objek wisata berupa danau diantara pegunungan indah nan menawan. Berlokasi di Pertisau adalah sebuah desa kecil di Danau Achensee Karwendel Alpine Park.
  • Lienz, wisata kota yang menarik, terdapat banyak tempat wisata seperti museum, pusat kota, resort dan pemandangan pedesaan yang nyaman dan damai. Berlokasi di kota Lienz, Tyrol Timur.

Wisata Salzburg

Wisata SalzburgWisata Salzburg berada di ibu kota Salzburg, bagian barat laut Austria. Kota ini termasuk kota terbesar setelah kota Austria, dan memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan dapat Anda jadikan sebagai destinasi cantik dan eksotik, objek wisata tersebut seperti referensi dibawah ini:

  • Mirabell Palace, wisata berupa bangunan kompleks yang sangat unik, banyak taman dan bangunan dengan gaya arsitektur baroque. Ditempat ini banyak disuguhkan berbagai macam kesenian musik dan opera.
  • Hohensalzburg, objek wisata yang terkenal yaitu kastil yang berlokasi di Monchsberg. Pengunjung dapat berkungjung dengan menggunakan festungbanh cable car ke lokasi tersebut. Lokasi ini dibuka setiap hari dari jam 09.300 sampai jam 5 sore waktu setempat.
  • Residenplatz, adalah tempat wisata public square yang berlokasi di pusat old town, ( Altstadt ). Setiap bulan Juli dan Agustus ada festival opean air cinema yang sangat menarik untuk ditonton.

Wisata Lake Constance

Wisata Lake ConstanceWisata ini menampilkan pemandangan danau yang cantik, Danau Constance merupakan danau di Rhine yang terletak di kaki utara pegunungan Alpen, dan terdiri dari tiga tingkatan air yaitu Obersee , Untersee atau Lower Constance. Danau ini terletak antara negara Jerman, Swiss, dan Austria di dekat pegunungan Alpen. Pemandangan alam yang masih asli,  ditambah dengan air danau yang sangat jernih, membuat mata tak ingin beralih ke tempat lain.

Cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan suasana danau yang indah menawan. Banyak pulau kecil yang disekelilingnya menawarkan wisata cantik seperti taman bunga, museum, dan Anda juga dapat menjumpai rumah kupu-kupu, Istana Barok Mainau dan palm house yang indah. Banyak juga objek wisata seperti istana dan kastil yang unik dan pada intinya Anda akan dibuat takjub akan panorama alam disana.

Wisata Melk 

Wisata MelkKota Melk sendiri merupakan kota Austria, yang masih termasuk dalam negara bagian federal. Tempat ini terkenal dengan wisata kastil biara yang besar dan megah serta wisata kastil Schallaburg. Terletak di atas tebing tinggi dan menampilkan indahnya sungai Danube. Tempat ini dapat dijangkau dengan perjalanan naik kereta kurang lebih selama 1 jam dari stasiun kereta api di kota Vienna.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, banyak sekali sejarah mengenai keagamaan yang terlihat jelas. Gaya bangunan dan arsitektur yang unik dan menarik untuk dikunjungi. Serta bangunan kastil dengan nuansa bangunan yang megah, sangat baik dikunjungi beserta keluarga Anda. Wisata lain di tempat ini yang dapat Anda kunjungi seperti :

  • Wein & Wachau, tempat produsen win dan banyak kebun buah anggur di tempat ini. Lokasinya berada di Kirchenplatz 5Melk 3390, Austria.
  • Wachau Valley, wisata berupa lembah indah dan menarik. Alamatnya berlokasi di Joching, Austria.
  • Burgruine Dobra, wisata bangunan kuno di atas bukit yang indah dan menarik, berlokasi di  Polla, Melk 3594 Austria.

Wisata Lake Neusiedl

Wisata Lake NeusiedlDanau Neusiedl merupakan wisata danau terbesar di Eropa Tengah, pemandangan yang indah dan menyenangkan, wisata alam dan ragam wisata lokal lainnya. Di tempat ini banyak didapati produsen minuman wine dan juga perkebunan anggur yang cantik.

Lokasinya berada antara negara Austria dan Hungaria, di tempat ini banyak fasilitas yang ditawarkan dalam menikmati pemandangan di danau. Anda bisa berlayar melihat objek danau dengan menggunakan kapal layar dan juga menikmati pemandangan bawah danau yang elok, terdapat artificial underwater park dengan patung dewa neptune yang unik dan indah. Tentu Anda akan dapat menikmati tempat wisata di Austria seperti wahana air di danau Neusiedl yang mempesona, jernih airnya dan kenyamanan tempat yang dapat membuat Anda berada di surganya danau dan perairan yang damai.

Wisata Baden

Wisata BadenBanyak hal dan tempat yang menarik dan unik untuk dikunjungi disini, lokasinya masih berada di dalam kota Wina. Sangat banyak sekali tempat wisata yang harus Anda kulik disini. Ada beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi dan jelajahi di beberapa tempat lainnya, seperti objek wisata dibawah ini :

  • Kurpark, wisata yang menawarkan taman dan wisata alam yang menyenangkan, berlokasi di Baden bei Wien, Baden 2500, Austria.
  • Casino Baden, tempat ini menawarkan tempat hiburan dan permainan casino, berlokasi Kaiser Franz Ring 1, Baden 2500 Austria.
  •  Doblhoff Park, Wisata alam dan teman yang indah, beralamat di Baden bei WienBaden, Austria.

Wisata di Klagenfurt

Wisata di KlagenfurtBanyak tempat wisata yang ditawarkan di tempat ini, Klagenfut berlokasi timur danau Wörthersee, adalah ibu kota Austria selatan. Anda akan dibuat tertegun akan wisata yang adan disana, banyak referensi yang bisa dijadikan pilihan wisata Anda seperti dibawah ini :
  • Lake Worthersee, salah satu tempat wisata dengan objek danau yang indah, airnya yang bening dan pemadangan sekitar yang menakjubkan. Lokasinya berada di Worthersee, Klagenfurt 9020, Austria.
  • Lindwurmbrunnen, salah pusat kota Linduwurm Square yang menyajikan air mancur sebagai wisata yang raman dan indah. Lokasi di Neuer Platz, Klagenfurt 9020, Austria.
  • Landhaus, adalah bangunan indah yang menarik untuk dijelajahi, gedung pemerintah bergaya arsiktektur megah, sangat bagus untuk dikunjungi. Beralamat di Landhaushof 1Klagenfurt 9020, Austria.

Wisata Schladming

Wisata SchladmingSejarah Kota Schladming adalah kota pertambangan, setelah berganti tahun kini menjadi salah satu destinasi menarik sebagai area resor favorit pemain ski dan snowboard profesional.

Terdiri dari empat pegunungan, dimana gunung tersebut memiliki keterkaitan satu sama lain dalam hal wisata kegiatan luar ruangan,  seperti sky kelas dunia, serta buliran salju yang luar biasa indah. Saat matahari tergelincir, lereng banyak dipenuhi para pemain ski,  beragam penginapan yang ditawarkan dengan harga terjangkau mulai dari kabin unik, pondok pedesaan, sampai pada resor besar, semua sangat bagus dan memberikan pesona tersendiri.

Jika Anda berlibur ke tempat tersebut jangan lupa mampir di tempat lain seperti :

  • Planai & Hochwurzen, tempat penyewaan perlengkapan ski dan fasilitas lainnya. Beralamat di Coburgstrasse 52Schladming 8970, Austria.
  • Wilde Wasser, merupakan wisata alam yang indah, selain itu banyak kegiatan alam yang bisa Anda lakukan disini. Beralamat di Rohrmoos-Untertal, Schladming, Austria.

  • Schladminger Rafting Tours, sangat menarik sebagai tempat untuk rafting dan wisata air lainnya. Objek wisata air terjun, tur dengan perahu dan aktivitas alam yang have fun. Berlokasi di Hammerfeldweg 200Schladming 8970, Austria.

Wisata Innsbruck

Wisata InnsbruckWisata Innsbruck merupakan wisata sejarah tentang kekaisaran Maximilian I pada akhir abad ke-15. Anda dapat menjumpai kereta trem untuk bepergian di sekitar objek wisata Innsbruck.

Anda dapat berkunjung ke Schloss Ambras dari milik Bangsawan Ferdinand II, Museum Seni Rakyat, Istana Kekaisaran dan Atap Emas milik Maximilian I yang sangat terkenal.

Sebagai salah satu kota Eropa yang paling indah, Innsbruck terletak di jantung Pegunungan Alpen, Austria. Banyak tempat wisata di Austria lain yang bisa dikunjungi, seperti contoh di kota ini  :

  • Innsbrucker Nordkettenbahnen, jika Anda ingin menikmati suasana Innsbruck dari atas Anda dapat menggunakan trem gantung sebagai transportasinya. Anda bisa berkunjung ke alamat Hoehenstrasse 145Innsbruck 6020, Austria.
  • Altstadt von Innsbruck, tempat wisata bersejarah dan terdapat gedung dan banguna yang unik dan megah. Lokasi berada di Innsbruck, Austria.

  • Maria-Theresien-Strasse, tempat bersejarah dan asik untuk dijadikan sebagai wisata kota di Innsbruck. Berlokasi di Maria-Theresien-StrasseInnsbruck, Austria.

Wisata Villach

Wisata VillachVillach merupakan satu kota di Sungai Drava di Carinthia, Austria, dekat dengan perbatasan Italia dan Slovenia. Tempat ini  dikenal sebagai pintu gerbang ke danau antara Faak dan Ossiach, serta Pegunungan Alpen Villach. Di alun-alun, menara gereja St. Jakob memiliki pemandangan yang indah.

Di lokasi  Schillerpark, Relief von Karnten merupakan model skala 3D raksasa di Carinthia. Di kota, Warmbad-Villach memiliki pemandian air panas modern dan menyenangkan,

jika Anda berlibur jangan lupa kunjungi juga tempat lainnya seperti :

  • Einkaufszentrum Atrio, sebagai wisata belanja Anda, karena tempat ini sangat megan dan lengkap sebagai pusatnya belanja di kota ini. Berlokasi di Kaerntner Strasse 34Villach 9500, Austria.
  • Naturpark Dobratsch, sebuah objek wisata taman yang indah dan damai. Anda akan disuguhkan dengan suasana alam serta taman margasatwa yang lengkap. Lokasinya berada di Klagenfurter Strasse 66Villach 9500, Austria.
  • Museum Der Stadt Villach, objek wisata museum seni yang menarik dan bagus untuk dikunjungi, lokasinya di daerah Widmanngasse 38Villach 9500, Austria. Open hours dari jam 10.00 – 16.30 waktu setempat.
  • Schillerpark, wisata taman yang indah dan asri. Lokasi berada di St.Johanner Strasse 20Villach 9500, Austria.
  • Vassacher See, tempat wisata alam dan danau yang begitu sejuk dan nyaman. Bisa Anda jumpai di Villach, Austria.

Masih banyak lagi tempat wisata Austria yang sangat menakjubkan beserta Anda dan keluarga kunjungi selama berada di negara ini , Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Sangat berkesan dan tentunya akan membuat Anda betah, nyaman bahkan ingin kembali lagi ke tempat wisata tersebut. Jadi jangan ragu untuk berwisata dan berlibur di Austria, jelajahi semua objek yang ada, dan nikmati juga berbagai kuliner khas dan cinderamata yang cantik lagi menarik. Pergunakan paket wisata Anda dengan baik dan Selamat liburan.

, , , ,
Post Date: Wednesday 31st, January 2018 / 04:57 Oleh :
Kategori : Austria