17 Tempat Wisata Di Doha Terfavorit Dan Terpopuler Wisatawan

Benua asia memang merupakan salah satu benua yang bisa dikatakan banyak sekali menyimpan destinasi wisata. Beragam jenis wisata dapat kita temukan di benua yang satu ini. Setiap negara yang ada di benua asia pastinya memiliki kelebihannya tersendiri, terutama dalam hal budaya dari daerah tersebut.

Salah satu daerah yang bisa dikatakan cukup terkenal adalah kawasan asia barat, atau yang kadang disebut juga sebagai kawasan timur tengah. Beberapa negara yang berada di kawasan ini memang terkenal sebagai salah satu destinasi dunia. Ada banyak sekali negara yang berada di kawasan ini selalu menjadi pusat liburan bagi mereka yang berasal dari kelas menengah ke atas.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Doha. Lokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu bagian dari kawasan tempat wisata di Qatar yang cukup terkenal. Kota ini memang memiliki sejarah sendiri yang membuatnya bisa dikatakan sedikit spesial di antara kota-kota lain yang ada di Qatar. Beberapa destinasi wisata yang bisa kita kunjungi, seperti

1. Souq Waqif

Souq-WaqifBelanja merupakan salah satu kegiatan yang bisa dikatakan tak pernah bisa ditinggalkan. Kemanapun tujuan kita pasti sedikit banyak kita akan menyempatkan diri untuk berbelanja.

Jika berbicara mengenai destinasi belanja yang ada di Doha. Maka lokasi tempat wisata di Doha yang satu ini merupakan lokasi yang bisa dikatakan sangat tepat. Souq Waqif merupakan salah satu pusat perbelanjaan tradisional yang ada di kawasan doha.

Jika kalian mengunjungi pasar yang satu ini maka kalian akan banyak sekali menemukan beragam jenis barang-barang tradisional yang pastinya sangat menarik untuk kita beli. Apalagi kalian juga bisa mencicipi beberapa makanan khas qatar yang banyak ditemukan di lokasi ini. Souq Waqif ini sendiri merupakan salah pusat perekenomian yang cukup penting di kawasan daha.

Selain itu kawasan wisata yang satu ini memiliki jam buka sebanyak dua kali. Waktu pertama pasar ini buka adalah dari pagi hingga sebelum Dzuhur., kemudian pasar ini akan buka lagi dari jam 4 sore hingga pukul 10 malam. Jika kalian mencari oleh-oleh khas qatar, maka kawasan wisata yang satu ini ada;ah salah satu pilihan yang tepat.

2. Museum of Islamic Art, Doha

Museum-of-Islamic-Art-DohaSebagai salah satu bagian dari tempat wisata di Timur Tengah, nama Doha memang cukup sering di kunjungi.

Kota yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu pusat perkembangan masyarakat yang ada di kawasan timur tengah. Hal ini dapat kita lihat dari salah satu destinasi wisata yang ada di kota ini, yaitu Museum of Islamic Art, Doha.

Bagi mereka yang menyenangi dunia seni, maka kawasan wisata yang satu ini pasti tak akan bisa kalian tolak begitu saja. Museum of Islamic Art, Doha ini sendiri menyimpan banyak sekali karya seni islam yang  berasal dari seluruh dunia.

Koleksi kesenian yang ada di dalamnya tidak hanya terbatas pada kawasan jazirah arab dan timur tengah saja. Namun, koleksi kerajinan yang dimiliki oleh museum ini juga berasal dari berbagai negara di benua-benua yang lain. Museum of Islamic Art, Doha ini sendiri memiliki bangunan yang cukup unik dan indah.

Hal tersebut dikarenakan museum yang satu ini memiliki bentuk arsitekstur yang menyerupai bangunan islam kuno, namun telah mendapat sedikit sentuhan modern. Selain itu Museum of Islamic Art, Doha ini juga berdiri dia atas sebuah pulau buatan yang berada dekat dengan salah satu pelabuhan tradisional di doha.

3. Doha Corniche

Doha-CornicheKawasan wisata yang satu ini merupakan salah satu tempat wisata di doha yang cukup menarik untuk lokasi bersantai.

Doha Corniche merupakan sebuah alur yang dibuat untuk mereka yang ingin berjalan kaki menikmati suasana teluk Doha.

Kawasan wisata yang satu ini merupakan salah satu kawasan wisata yang cukup penting bagi Doha dan juga Qatar. Hal tersebut dikarenakan kawasan wisata yang satu ini sering kali digunakan untuk melakukan perayaan kemerdekaan negara Qatar.

Selain itu ada banyak juga perayaan lain yang sering dilakukan di kawasan ini. Waktu yang cukup tempat untuk menikmati keindahan kawasan wisata yang satu ini adalah pada saat menjelang senja. Pemandangan air laut yang keemasan karena matahari yang hampir tenggelam pastinya akan memberikan suasana tersendiri bagi kalian.

4. The Pearl-Qatar

The-Pearl-QatarDoha merupakan salah satu kota yang cukup terkenal sebagai salah satu destinasi tempat bulan madu romantis di asia yang cukup terkenal.

Banyak sekali pasangan yang akan memiliki doha sebagai destinasi yang cukup menarik. Salah satu dari sekian banyak destinasi yang selalu menjadi pusat perhatian adalah The Pearl-Qatar.

Kawasan wisata yang satu ini merupakan sebuah kompleks tempat tinggal yang memiliki berbagai macam jenis fasilitas lengkap. Satu hal yang cukup menarik adalah lokasi dari The Pearl-Qatar ini berada di sebuah pulau buatan yang selalu menjadi pusat perhatian di Qatar.

Pembangunan dari pulau yang satu ini telah berlangsung dari tahun 2004 silam . sedangkan pembangunan dari kawasan ini baru selesai pada tahun 2018.

Hal lain yang menarik adalah kawasan ini merupakan sebuah kawasan pertama yang mengijinkan orang asing untuk memiliki hak milik pada suatu lokasi di Qatar.

Kini kawasan ini menjadi salah satu kawasan yang cukup terkenal tak hanya di doha saja, namun juga terkenal di qatar secara keseluruhan. Meskipun kebanyakan yang mendiami lokasi ini adalah kalangan masyarakat menengah ke atas.

5. The Mathaf

The-MathafKawasan timur tengah merupakan salah satu kawasan yang terkadang dianggap terlalu terutup pada sebuah keterbukaan salah satunya adalah dalam hal seni.

Namun, tempat wisata di Doha yang satu ini bisa dikatakan akan mematahkan argumen tersebut.  The Mathaf merupakan salah satu museum yang di dedikasikan untuk karya seni modern. Museum yang satu ini pertama kali di bangun dan pertama kali beroperasi pada tahun 2010 silam. Sejak itu kawasan museum ini menjadi salah satu obyek wisata yang cukup penting di Doha.

Ada banyak sekali pengunjung yang merasa tertarik untuk datang dan menikmati setiap karya seni yang di pertunjukan di museum ini. The Mathaf sendiri menjadi sebuah museum dengan koleksi karya seni arab yang terbesar di dunia.

Tak kurang dari 9.000 karya seni akan kita temukan di dalam museum ini. Jika kalian berkesempatan untuk berkunjung ke Doha, jangan lupa untuk mendatangi tempat ini.

Selain beberapa lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain , seperti

  1. Katara Cultural Village
  2. National Museum of Qatar
  3. Aspire Park
  4. Banana Island
  5. Katara Beach
  6. City Center Doha Shopping Mall
  7. Al Shouyoukh Mosque
  8. Falcon Souq
  9. Al Koot Fort
  10. Barzan Towers
  11. Qatar Museums Authority
  12. Imam Muhammad ibn Abd al-Wahhab Mosque

Itulah tadi beberapa destinasi tempat wisata di Doha yang bisa kalian kunjungi. Setiap lokasi wisata pastinya akan memberikan pengalaman tersendiri yang berbeda dari yang lain. Namun, setiap lokasi wisata yang ada di kota ini, tak akan membuat kalian kecewa. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Monday 17th, June 2019 / 16:19 Oleh :
Kategori : Qatar