14 Bangunan Terkenal Di Perancis Bertemakan Sejarah

Perancis merupakan salah satu negara di Eropa yang menjadi salah satu negara tujuan wisata dari wisatawan di seluruh dunia. Setiap lorong-lorong kota di negara Perancis memiliki daya tarik khusus yang membuat semua orang ingin menyusurinya pada waktu tertentu. Bahkan banyak yang percaya Perancis adalah negara romantis yang harus dikunjungi oleh para pasangan kekasih.

Berbagai macam bangunan terkenal di Perancis juga telah resmi dibuka sebagai tempat wisata di Perancis yang dibuka untuk dinikmati wisatawan dari seluruh dunia. Kekhasan Perancis dengan bangunan Art Deconya membuat Perancis sayang jika dilewatkan begitu saja ketika sedang berkunjung ke Eropa.

Berikut ini beberapa bangunan terkenal di Perancis yang selayaknya harus anda saksikan bersama dengan teman baik anda atau bersama pasangan anda.

1. Jembatan Pont des Arts atau Jembatan Gembok Cinta

Jembatan-Pont-des-Arts

Anda pasti sudah pernah melihat jembatan ini di sebuah film Hollywood. Jembatan ini sempat muncul di adegan terakhir film Now You See Mee pertama. Film yang dirilis Hollywood tentang pesulap itu memperlihatkan bangunan terkenal di Perancis ini ketika pasangan kekasih yang terpisah bertemu kembali.

Salah satu tempat bersejarah di dunia ini sebenarnya merupakan jembatan khusus untuk pejalan kaki. Jembatan ini dibangun di atas sungai Seine River yang menghubungkan dua tempat antara Louvre Museum dan Institute de Francce.

Wisatawan di seluruh dunia selalu merasa bahwa jika datang ke Perancis kita harus mampir ke jembatan ini dan meletakkan gembok cinta kita ke jembatan ini. mitos yang dipercaya oleh masyarakat dunia jika mengancingkan gembok cinta di sini ialah kisah cinta kita bersama kekasih kita akan langgeng selamanya.

Jembatang yang dibangun pada kurun waktu 1981-1984 ini memiliki panjang 155 meter dna lebar 11 meter. Sangat luas sehingga orang bisa leluasa berjalan kaki atau duduk sebentar di bangku yang disediakan. Anda bisa menghabiskan waktu di sini sampai senja setelah sebelumnya mengaitkan nama anda bersama pasanga di sebuah gembok. Cukup dengan menuliskan inisial nama anda dan pasangan anda di gembok yang anda miliki. Kemudian anda kuncikan gembok tersebut di tiang jembatan.

2. Museum Louvre

Museum-Louvre

Museum Louvre adalah satu bangunan terkenal di Eropa yang sangat terkenal dan keberadaannya ada di Perancis. Museum ini menjadi bangunan terkenal di Perancis dengan suatu alasan yang sangat kuat.

Dulu, Museum Louvre adalah bagian dari istana kerajaan Perancis. Sampai sekarang, Museum Louvre masih menjadi bagian dari museum paling besar di dunia. Tak hanya itu, Museum Louvre juga dinobatkan sebagai museum paling populer di Perancis.

Jumlah kunjungan wisatawan ke bangunan terkenal di Perancis ini selalu bisa mencapai lebih dari 8 juta orang setiap tahun. Ketertarikan wisatawan dari seluruh dunia kepada museum ini tentu saja dipengaruhi oleh koleksi seni yang sangat terawat di museum ini. terdapat sekitar 380 ribu obyek pameran dan lebih dari 35 ribu jumlah jenis karya seni. Sebuah karya seni yang paling terkenal di objek wisata di Perancis ini ialah lukisan Mona Lisa karya Leonardo da Vinci. Museum yang sudah eksis sejak tahun 1190 ini kini telah memiliki sebuah bangunan pemikat lainnya yang beurpa Piramida Terbalik dan Piramida Louvre.


3. Menara Eiffel

Menara-Eiffel

Menara Eiffel merupakan bangunan terkenal di Perancis yang menjadi daya tarik paling besar wisatawan dunia ingin berkunjung ke kota Paris. Menara Eiffel sudah sering muncul di berbagai kesempatan, tidak hanya di film-film, tetapi juga di booklet, buku paket mata pelajaran dan masih banyak lagi yang lainnya. Menara Eiffel adalah sebuah banguann bersejarah di Eropa yang menjadi ikon kota Paris.

Ikon kota ini dapat didaki oleh pengunjung menggunakan lift khusus di dalamnya. Ketika sudah sampai di atas, pengunjung bisa menikmati pemandangan kota Perancis yang sangat indah.

Kalau anda memiliki banyak waktu dan biaya, silahkan saja menikmati makanan khas Perancis di restoran yang terdapat di menara ini. banyak wisatawan kelas atas yang tak mau melewatkan kesempatan reservasi di restoran yang terdapat di Menara Eiffel. Kalau anda sudah puas melihat pemandangan, anda bisa melihat toko souvenir dan membeli oleh-oleh.

4. Montmartre

Montmartre

Montmartre merupakan bangunan terkenal di Perancis yang terkenal menjadi spot liburan oleh wisatawan dari seluruh dunia. Tempat wisata ini terkenal sebagai tempat wisata yang terkesan antik. Di kawasan tempat wisata ini, daya tarik yang paling fenomenal ialah kincir angin bernuansa kuno dari jaman dulu sampai seakrang.

Ada gedung berwarna putih yang merupakan gereja basilika di puncak bukit menambah kesan unik dari lingkungan tersebut. Banyak wisatawan datang ke Montmartre hanya untuk menikmati pmeandnagan kincir angin kuno dan gereja basilika. Atmosfer di tempat wisata ini sangat menarik, membuat orang mudah terpesona dan terhanyut dalam suasananya.

Kalau anda ingin menikmati suasana dengan sedikit minum kopi, anda bisa mampir ke kafe yang didirikan di kawasan ini. sambil menikmati pemandangan yang dibangun dengan struktur yang unik, anda bisa mengabadikan kenangan dengan menyaksikan momen-momen malam yang romantis bersama pasangan di sini.

Anda pun bisa melihat-lihat gereja basilika jika mneginginkannya. Gereja itu dibuka untuk umum dari jam 6 pagi sampai jam setengah 11 malam waktu setempat. Sehingga bisa dikatakan gereja ini memiliki waktu yang sangat panjang untuk pengunjung dari manapun. Terlebih lagi tidak ada tiket masuk untuk mengunjungi tempat wisata ini.

5. Place de la Concorde

Place-de-la-Concorde

Satu lagi bangunan terkenal di Perancis bernama Place de la Concorde. Bangunan ini merupakan sebuah alun-alun yang sangat luas dan menjadi alun-alun utma di Perancis. Alun-alun ini dibangun sejak tahun 1755 oleh Jacques Gabriel dengan bentuk oktagonal. Terdapat paris pembatas dan sejauh ini masih menjadi lokasi rekreasi yang unik dan berbeda dari alun-alun yang ada di negara lain.

Alun-alun Place de la Concorde dibuat mengelilingi patung Raja Louis VX sejak tahun 1748. Oleh karenanya selain disebut dengan nama Place de la Concorde, tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Place Louis XV.

Di sini, anda bisa melihat terdapat 8 patung yang menandai bentuk oktagonal, dasar utama bentuk alun-alun di Paris Perancis ini. patung-patung tersebut memiliki nama, antara lain Strasbourg, Nantes, Lyon, Brest, Bordeaus, Rouen, Marseille, dan Lille. Terdapat juga sebuah air mancur bernama La fontaine des Mers serta Elevation of the Maritime.

Di lokasi ini juga terdapat obelisk mesir yang memiliki tinggi sekitar 23 meter. Oblisk terletak di tengah-tengah sehingga mudah ditangkap oleh mata para pengunjung. Tempat wisata ini terbuka selama 24 jam setiap hari. Wisatawan bebas bekrunjung dan berkumpul di kawasan wisata gratis ini.

6. Arc de Triomphe

Arc-de-Triomphe

Bangunan terkenal berikutnya di Perancis ialah Arc de Triomphe. Tempat wisata ini disebut juga sebagai Gerbang Kemenangan. Bangunan tempat wisata ini berupa monumen yang sangat populer di Paris.

Monumen ini dibangun sebagai salah satu usaha untuk memperingati kemenangan Napoleon setelah perang melawan Austria. Monuman ini didirikan ketika Napoleon sendiri masih berjaya sekitar tahun 1806. Pembangunan monumen ini dimulai tepat setelah menang dalam perang Austreliz yakni perang melawan Austria. Tempat wisata ini dibuka setiap hari dari jam 10 pagi sampai jam 11 alam waktu setempat.


Anda bisa melihat seni arsitekturnya yang bernilai tinggi. Ada ukiran-ukiran yang menjelaskan perjuangan Napoleon dalam memenangi peperangan.

Rekomendasi tempat wisata di Perancis

Selain banguna-bangunan terkenal di Perancis tersebut di atas, berikut ini ada beberapa bangunan terkenal lainnya di Perancis yang dapat anda tambahkan ke dalam daftar kunjungan wisata anda.

  • Champ Elysee
  • Notre Dame Cathedral
  • Le Marais
  • Dans le Noir
  • Le Jardin des Serres d’Auteuil
  • Porte de Clignancourt Flea Market
  • Cafe de Flore
  • Bel Canto

Demikian penjabaran tentang bangunan terkenal di Perancis yang layak untuk anda jadikan tempat tujuan wisata.

, , ,
Post Date: Wednesday 07th, November 2018 / 08:43 Oleh :
Kategori : Perancis