16 Tempat Wisata di Andorra Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Andorra terletak di pegunungan Pyrenees timur antara Prancis dan Spanyol. Andorra adalah negara kecil, yang memiliki pemandangan gunung yang indah. Akan tetapi, sayangnya tempat wisata di Adorra ini sering diabaikan dalam rencana perjalanan oleh wisatawan luar.

Mungkin karena berbagai pertimbangan termasuk biaya. Akan tetapi, ketahuilah bahwa pemandangan yang ditawarkan oleh Adorra dan segala macam fasilitas yang ada di sana, tidak akan membuat anda menyesal mengeluarkan dana berapapun.

Terlepas dari ukurannya, Andorra terkenal sebagai tujuan tempat wisata di Eropa untuk natal. Kawasan tersebut paling terkenal dengan perbukitan skinya yang luar biasa. Sementara itu, ada juga spot populer yang dapat dijelajahi di musim panas termasuk hiking dan bersepeda gunung.

Andorra terdiri dari beberapa kota kecil dan desa-desa yang terselip di antara puncak gunung yang tinggi, Andorra terletak hanya tiga jam perjalanan dari Barcelona ke selatan dan Toulouse ke utara. Kawasan tempat wisata Adorra dengan pegunungannya yang indah dan luas kotanya yang kecil menjadikannya kota wisata yang dapat dijelajahi hanya dalam waktu satu hari.

Bagi sebagian besar pengunjung, daya tarik utama dari negara Andorra adalah ibukotanya, Andorra La Vella, sebuah kota yang cukup kecil untuk dijelajahi dengan dengan berjalan kaki, namun menawarkan jalan utama yang ramai dengan banyak toko dan wisata kuliner setempat. Di kota ini anda juga dapat melihat arsitektur peninggalan abad pertengahan, yang paling mencolok adalah bangunan gereja abad pertengahan yang luar biasa.

Berikut daftar tempat wisata di Andorra yang harus kamu ketahui.

  1. Ibu Kota: Andorra la Vella
andorra perancis

Seperti halnya tempat wisata di Perancis, ibukotanya Paris menjadi daya tarik utama karena memiliki berbagai macam destinasi wisata yang digandrungi banyak orang. ibukota Andorra berada di dataran tinggi Pyrenees timur, dengan nama Andorra la Vella.

Ibukotanya memiliki daya tarik sebagai kota wisata tersibuk di dalam bangsa yang kecil ini. Pada ketinggian 1.029 meter, kota ini adalah salah satu ibu kota tertinggi di dunia. Meskipun  juga salah satu yang terkecil di dunia, dengan populasi kurang dari 23.000 orang.

Area yang menarik dari ibukota Andorra ialah kawasan sisi sungai Gran Valira yang bersih. Lokasinya berada di bawah sisi timur gunung Pic d’Enclar 2.317 meter. sisi sungai ini juga menjadi jalan utama kota. Arena ini dipenuhi dengan toko-toko yang menjual segala sesuatu mulai dari suvenir hingga karya seni dan kerajinan lokal, bersama dengan galeri, kafe, restoran, dan banyak lainnya.

2. Winter Wonderland: Vallnord

andorra tourism cities

Salah satu tujuan olahraga musim dingin paling populer di Pyrenees, Vallnord menarik pemain ski dan snowboarder dari seluruh Eropa. Tempat wisata di Adorra ini terletak di bagian utara Andorra dan berada di ketinggian puncak 2.625 meter.

Vallnord adalah kawasan resor ski yang besar dan unik, ada tiga lokasi yang menarik perhatian wisatawan pecinta ski antara lain Arcalis, Pal, dan Arinsal. Ketiganya berada di dalam satu kawasan dan  menyediakan sejumlah besar medan untuk dijelajahi.

Para pemain ski, dari semua tingkatan, entah itu pemula atau profesional akan dilayani dengan baik. Lokasi ini juga menjadi kawasan favorit untuk mendaki gunung. Banyak pendaki gunung yang berpengalaman mendaki menuju lereng alpine yang menghadap utara Arcalis.

Gunung itu memang menarik karena dihiasi dengan salju yang tahan lama, sementara para pemula dan penggemar musiman mendaki gunung. Sebagian besar lereng gunung terhubung satu sama lain dengan kereta gantung. Pendaki jugua bisa naik gondola dari desa La Massana.

Vallnord sangat populer untuk liburan ski keluarga, seperti tempat wisata ski di Seoul. Sebuah tempat wisata di Korea Selatan yang bertajuk ski resort juga menawarkan pengalaman ski dengan mantab.


3. Gereja Sant Joan de Caselles

andorra

Sama halnya dengan tempat wisata di Vatikan atau Roma, sebagai sebuah negara yang berada di benua Eropa, tempat wisata di Andorra juga menjanjikan pemandangan arsitektur gereja yang amat indah.

Kalau anda ingin tahu apa itu, anda harus menempuh perjalanan agak jauh ke sisi utara desa Canillo yang indah. Di sana ada sebuah kapel yang amat indah bernama kapel Sant Joan de Caselles.

Bangunan gereja itu dianggap sebagai salah satu gereja Romawi terbaik di negara ini. bagaimana tidak, bangunan itu merupakan bangunan batu tua yang dibangun pada abad ke-11. Di dalamnya terdapat banyak fitur menarik, terutama interiornya yang indah dihiasi dengan lukisan dinding yang sangat baik, serta retablo dan St. John yang diukir ditahun 1525.

Daya tarik lain dari gereja Katolik yang terpelihara dengan baik ini adalah kisi-kisi paduan suara dengan patung stucco Kristus di Salib. Di dalamnya juga terdapat lukisan polikrom unik yang mengelilinginya.

4. Center Termolúdic Caldea

pedesaan di andorra

Tempat wisata di Andorra ini dapat ditemukan di jantung kota Andorra la Vella, Centre Termolúdic Caldea yang besar. Di mana kawasan ini merupakan kompleks spa terbesar di Eropa.

Entah bagaimana di kota kecil ini, terdapat fasilitas yang mendominasi cakrawala ibukota dengan menara piramida kaca yang megah. Bangunannya bahkan memiliki lebih dari 6.000 meter persegi area berair dan perawatan yang menyenangkan, para tamu dapat memanfaatkan sepenuhnya berbagai macam fasilitas yang telah disediakan. Di mana di sana terdapat banyak sauna dan Jacuzzi, serta area spa khusus yang menampilkan pemandian Indo-Romawi, air terjun , papan tulis marmer hangat, dan bahkan kolam grapefruit.

Di sana juga menyediakan kolam air hangat yang kaya mineral yang muncul dari sumber mata air langsung. Kalau anda melakukan kunjungan ke kompleks spa yang dirancang unik ini, maka anda akan mendapatkan salah satu pengalaman sekali seumur hidup yang tidak akan segera terlupakan. Bagi Anda yang mencari pengalaman khusus orang dewasa, pastikan untuk mengunjungi fasilitas Inúu spa.

5. Ordino dan Casa d’Areny-Plandolit

perancis andorra

Berikutnya tempat wisata di Andorra yang memikat ialah Lembah Valira del Nord yang indah di Andorra. Lembah ini merupakan kawasan kota kecil Ordino, berlokasi di dasar gunung Casamanya setinggi 2.740 meter.

Selain jalan-jalannya yang tenang, toko-toko kuno, hotel-hotel elegan, dan gereja-gereja tua, kota ini memiliki Casa d’Areny-Plandolit yang dibangun pada 1633 dan kemudian dibangun kembali pada pertengahan abad ke-19 oleh Baron de Senaller, yang terkenal karena memicu reformasi.

Sekarang, bangunan bersejarah tersebut terbuka untuk umum. Rumah tua yang indah ini menawarkan pemandangan balkon besi tempa yang luar biasa yang dibangun di tahun 1843. Sementara di lantai dasar ada gudang dan toko pandai besi, sementara di lantai atas adalah gudang senjata tua dengan organ-tong besar, serta ruang makan di mana layanan makan malam Baron Limoges dan Sèvres juga ditampilkan dalam bentuk diorama.

Kamar menarik lainnya adalah perpustakaan dengan lambang keluarga yang terkait, ruang musik dengan salinan lagu asli Andorran versi asli, kapel pribadi, dan toko roti. Jangan lewatkan juga Ordino, yakni sebuah Museum Pos (Museo postal de Andorra).

6. Gereja La Cortinada dan Sant Martí

skii di andorra

Desa La Cortinada adalah salah satu komunitas kecil paling menarik di Andorra. Dikelilingi oleh padang rumput dan pegunungan terjal, desa ini adalah terkenal dengan bangunan bersejarah Sant Martí de la Cortinada abad ke-12 yang indah.

Sementara gereja itu sendiri terkenal karena lukisan dindingnya yang bergaya Romawi, rumah arnelnya, dan burung dovecot tua yang cantik yang kerap mengelilingi gereja.

Daya tarik yang menarik terpancar sejak dari pagar besi gereja tersebut. pagar itu merupakan penambahan yang dibuat pada abad ke-17 dan ke-18. Di mana penambahan tersebut meliputi pagar besi tempa buatan lokal, altar kayu yang dicat cerah, berbagai perabotan halus yang rumit, dan sebuah bilik pengakuan dosa.

Rekomendasi Tempat Wisata di Andorra

Selain daftar tempat wisata di atas, masih ada banyak daftar tempat wisata lain di Andorra, simak daftar tempat wisata berikut dan masukkanlah ke dalam daftar kunjungan anda.

  • Kota Les Escaldes
  • Museum Thyssen
  •  Centre d’Art d’Escaldes-Engordany
  •  Lembah Valira d’Orient
  • Sant Miquel Engolasters peninggalan abad ke-12
  • Encamp dan Museum Otomotif Nasional
  • Gereja Santa Coloma
  • kastil Sant Vicenç d’Enclar
  • Lembah Madriu-Perafita-Claror
  • Bunda Maria dari Meritxell
  • Museum Miniatur

Demikian tempat wisata di Adorra yang patut untuk anda kunjungi kapan saja anda ingin berlibur.

, , ,
Post Date: Thursday 07th, February 2019 / 05:35 Oleh :
Kategori : Perancis