6 Souvenir Khas Paris Yang Wajib Anda Bawa Pulang

Tidak bisa kita pungkiri bahwasanya Paris merupakan salah satu tempat di Benua Eropa yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang sudah pernah kita bahas pada tempat wisata di Paris pada postingan sebelumnya. Kota Paris bisa dikatakan sebagai simbol dari Perancis karena jika anda ingin mengetahui seperti apa kehidupan masyarakat yang ada di Perancis, maka anda bisa menyaksikannya di Paris.

Salah satu alasan mengapa banyak turis berbondong-bondong untuk mengunjungi Paris adalah karena di sana banyak terdapat tempat romantis di Paris yang setiap tahunnya selalu ramai karena ada yang berpendapat bahwa di tempat itu bisa dijadikan sebagai momen untuk semakin mempererat suatu hubungan yang dijalin.

Para turis yang berlibur ke Paris tentu saja bukan hanya sekedar menikmati keindahan dari berbagai tempat wisata yang disajikan, namun mereka juga ingin mendapatkan souvenir khas Paris yang nanti bisa mereka bawa pulang untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Prancis yang akan sangat berguna dan siapapun yang diberikan hadiah atau souvenir tersebut tentu saja akan merasa sangat bahagia.

Bagi anda yang saat ini memiliki rencana untuk berlibur ke Paris, maka kami sajikan beberapa souvenir khas Paris yang bisa anda bawa pulang untuk nantinya anda jadikan sebagai oleh-oleh bagi teman atau keluarga anda. Dijamin mereka akan sangat senang dengan hadiah yang anda berikan karena tentu saja hadiah yang diperoleh dari luar negeri akan memberikan kesan yang sangat “waw” dibandingkan yang dibeli di negara sendiri.

1. Miniatur Menara Eiffel

Miniatur Menara Eiffel

Salah satu souvenir khas Paris yang wajib anda bawa pulang adalah miniatur Menara Eiffel. Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya Menara Eiffel merupakan sebuah ikon atau lambang dari negara Prancis dan juga sudah lama dinobatkan sebagai salah satu dari Keajaiban Dunia. Hal inilah yang membuat banyak para turis yang berkunjung ke Paris maupun kota lain selalu ingin membeli miniatur dari menara tersebut.

Bagi anda yang ingin membeli miniatur Menara Eiffel, anda bisa membeli sesuai dengan selera anda karena di sana sudah tersedia miniatur Menara Eiffel dengan berbagai ukuran dan tentu saja harganya pun juga berbeda.

Jangan khawatir untuk kehabisan souvenir yang satu ini karena sudah banyak toko di Paris yang menjual souvenir yang menjadi salah satu barang yang paling diburu oleh turis yang datang ke sini.

Adapun harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan miniatur Menara Eiffel adalah kurang lebih 3 sampai dengan 33 Euro karena seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwa harga yang harus anda keluarkan tergantung kepada bentuk dan ukuran dari menara yang anda beli.


2. Baret

Baret

Selain Menara Eiffel, souvenir khas Paris yang juga tidak kalah terkenal adalah Baret. Baret sendiri merupakan salah satu souvenir yang dahulunya dipakai sebagai pelengkap penampilan oleh masyarakat Paris dimana pada zaman dahulu mereka menggunakan pakaian mariniere, syal kecil, dan juga topi baret.

Baret pertama kali digunakan secara massal adalah pada sekitar abad ke 19 dimana bahan yang digunakan adalah terbuat dari rajutan kain wol yang bahkan sampai saat ini Baret selalu dikaitkan dengan gaya busana yang berasal dari Perancis. Tentu saja di era sekarang sudah hampir tidak ditemukan masyarakat Prancis yang menggunakan topi yang satu ini.

Namun bagi anda yang ingin mendapatkannya, anda bisa memperoleh Baret di toko-toko pakaian atau toko-toko souvenir khas yang ada di Paris. Dan untuk harga yang harus anda keluarkan jika ingin mendapatkan Baret adalah mulai dari 4 sampai dengan 8 euro. Dan kami sarankan agar anda lebih baik membandingkan harga Baret di beberapa toko souvenir agar supaya anda bisa mendapatkan harga terbaik.

3. Macarons

Macarons

Perlu anda tahu bahwasanya Macarons selain termasuk salah satu souvenir khas Paris, makanan yang satu ini juga termasuk makanan terkenal di Paris yang juga bisa anda bawa pulang untuk anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk anda berikan kepada keluarga atau teman-teman anda.

Jika anda ingin menikmati makanan yang satu ini, kami sarankan agar anda tidak hanya memakannya sendirian karena Macarons merupakan makanan yang sangat cocok untuk anda konsumsi beramai-ramai sama teman-teman dan juga keluarga anda. Perlu anda tahu bahwasanya Macarons merupakan makanan berbentuk sandwich mini dengan beragam warna dan memiliki tekstur yang sangat lembut.

Bagi anda yang penasaran dan ingin membeli Macarons, maka kami sarankan agar anda membelinya di Ladurée di 16 rue Royale dimana toko yang satu ini juga terkenal memiliki bentuk atau desain yang mengagumkan. Untuk harganya akan kami jelaskan di bawah ini:

  • Macaron Bee sebesar 1.85 Euro
  • La Caprice sebesar 1.56 Euro
  • Laddure sebesar 2.3 Euro
  • Paul sebesar 4.9 Euro
  • Olivia Macaron sebesar 2 Euro

4. Coklat Prancis

Coklat Prancis

Bagi anda yang hobi makan coklat, maka akan sangat disayangkan jika anda tidak sampai menikmati dan membawa pulang makanan yang satu ini. Alasan mengapa banyak turis yang selalu membawa Coklat Prancis adalah karena makana ini memiliki bentuk yang sangat unik karena dibuat dengan berbagai bentuk yang menggemaskan.

Selain itu, Coklat Prancis memiliki rasa yang lezat dan memang coklat ini merupakan cokelat dengan kualitas yang baik.

Bagi anda yang ingin mendapatkan Cokelat Prancis, maka anda bisa memperolehnya di toko yang berada di dekat Marais yakni 40 rue de la Roquette maupun juga anda bisa mendapatkannya di 26 Rue Saint-Benoît.

Untuk harganya sendiri tentunya bermacam-macam dimana harga tersebut tergantung seberapa rumit bentuk dari coklatnya dan juga berapa banyak coklat Prancis yang ingin anda beli.

5. Eau de Toilette

Eau de Toilette

Souvenir khas Paris yang juga kami sarankan untuk anda bawa pulang adalah Lukisan Place du Tetre. Souvenir ini tentu saja wajib anda bawa pulang karena Paris merupakan kota yang terkenal akan kreasi seninya yang sangat mengagumkan. Paris memang memiliki banyak seniman yang akan menawarkan kepada anda beragam lukisan terkenal yang tentunya merupakan sebuah maha karya terbaik.

Akan tetapi, bagi anda yang ingin mendapatkan lukisan dengan foto anda sendiri, maka anda juga bisa mewujudkan impian anda tersebut karena nantinya anda hanya perlu menunjukkan foto anda untuk kemudian dilukis. Selain itu, anda juga bisa berpose langsung sambil seniman tersebut melukis anda.

Namun tentu saja jika anda ingin mendapatkan lukisan anda, maka anda harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Anda jangan khawatir bahwa biaya tersebut masih terjangkau. Dijamin anda akan ketagihan dan tidak kalah jika dibandingkan dengan oleh-oleh khas Milan Italia.


6. Kaos Khas Paris

Kaos Khas Paris

Dan untuk souvenir khas Paris yang juga tidak boleh anda lewatkan adalah kaos yang bertuliskan ” I Love Paris”. Tentu meskipun sebenarnya anda bisa memperoleh kaos ini di Indonesia, namun bahan dan kualitas dari tulisannya pun berbeda, terlebih lagi anda membelinya di luar negeri sehingga tentu saja akan memberikan nilai tersendiri.

Kaos ini banyak dijual di tempat belanja murah di Paris dengan harga yang bermacam-macam. Harga tersebut tentu saja tergantung kepada berapa banyak dan juga motif apa yang anda inginkan. Anda juga bisa membeli kaos khas Paris tersebut secara sepasang alias couple yang bisa anda pakai bersama pasangan anda.

Demikian informasi yang bisa kami berikan kepada anda mengenai apa saja souvenir khas Paris yang bisa anda bawa pulang. Semoga informasi ini bermanfaat.

, , ,
Post Date: Wednesday 07th, November 2018 / 09:10 Oleh :
Kategori : Perancis