4 Tips Jalan Hemat Ke Paris Paling Cocok Untuk Backpackeran

Jalan Hemat ke Paris—Paris Perancis dengan keberadaan menara Eiffel adalah salah satu ikon pariwisata dunia. Kota yang memiliki sederet bangunan terindah di dunia ini menjadi kota romantis yang banyak dikunjungi oleh wisatawan dunia, baik mereka yang datang dengan tujuan wisata atau bulan madu. Tidak ada masyarakat yang bisa lepas dari pesona Paris. Sayangnya, berwisata ke Paris Perancis cukup memakan budget yang banyak, apalagi bagi Anda yang tidak tahu tips-tips jalan hemat ke Paris.

Kendati demikian, Anda masih memiliki kesempatan untuk bisa berwisata ke Paris, terutama jalan hemat ke Paris dengan menggunakan budget yang minimalis. Kendati budget minimalis, Anda tetap bisa mengunjungi bangunan terkenal di Paris seperti menara Eiffel serta menikmati masa berlibur Anda dengan tenang. Salah satu cara berlibur dengan hemat di Paris adalah dengan membuat perencanaan yang matang. Agar bisa membuat rencana berlibur yang matang, Anda membutuhkan tips-tips berikut ini.

  1. Mencoret Hal-Hal yang Tidak Perlu

Mencoret Hal-Hal yang Tidak PerluSalah satu alasan kenapa budget berlibur Anda ke Paris membengkak adalah karena Anda kerap mengeluarkan uang untuk sesuatu yang tidak perlu—atau setidaknya bisa diminimalisir. Padahal, jika Anda berani mencoret hal-hal tidak begitu penting tersebut, Anda bisa menyimpan budget Anda dan menggunakannya untuk keperluan lain yang lebih penting. Salah satu yang harus Anda perhatikan adalah biaya akomodasi atau menginap.

Wisatawan dunia menganut paham dont pay for sleep atau jangan membayar uang hanya untuk tidur. Oleh karena itu, gunakanlah waktu berlibur Anda di Paris dengan maksimal.

Sebagai tempat beristirahat dan berlindung ketika malam, ada banyak program menginap gratis yang disediakan oleh masyarakat lokal Paris seperti pada skema akomodasi Free Couch Surfing Type. Ada lebih dari 180.000 masyarakat Paris yang bersedia menyediakan tempat untuk tidur di lebih dari 17000 wilayah di Paris.

Hal lain yang harus Anda coret adalah membeli air mineral dalam kemasan, Anda bisa mengambil air dari keran air minum di berbagai sudut kota Paris. Sebagai persiapan, simpanlah sebagian air dari keran ke dalam botol minum isi ulang Anda. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan budget untuk membeli souvenir khas Paris. Kendati demikian, Anda juga harus memilih tempat yang tepat agar bisa mendapatkan souvenir dengan harga yang murah.

  1. Kunjungi Tempat Wisata Gratis

Kunjungi Tempat Wisata GratisSeperti halnya tempat wisata di Marseille, ada kalanya menikmati tempat wisata di Paris cukup dengan memandangi keindahannya dari luar. Seperti halnya menara Eiffel, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak budget hanya untuk naik ke menaranya—kecuali jika Anda sudah mempersiapkan budget untuk hal tersebut. Landmark lainnya yang bisa Anda nikmati arsitekturnya dari luar adalah Musee d’Art Moderne, Maison Ed Balzac, Maison Ed Victor Hugo, beberapa bangunan gereja, dan taman.

Untuk menunjang aktivitas sightseeing Anda, ikutilah tur gratis jalan kaki mengitari pusat kota Paris yang diadakan oleh beberapa perusahaan tur seperti New Europe Walking Tours atau Paris Greeters. Ada masyarakat lokal yang akan memandu perjalanan Anda. Namun jika Anda ingin tetap masuk ke museum, datanglah pada hari Minggu sebab pada hari tersebut tiket masuk ke museum digratiskan.

Bagi Anda yang tiba tidak pada hari Minggu, tidak ada salahnya membeli Paris Museum Pass. Dengan menggunakan kartu wisata ini, Anda bisa mendapatkan banyak diskon dan penawaran wisata yang menarik di 60 museum dan monumen terkenal di Paris. Menariknya, dengan menggunakan kartu wisata ini, Anda diperkenankan untuk masuk ke museum tanpa antrian. Ada pun harga yang ditawarkan adalah sekitar €48 untuk dua hari, €62 untuk empat hari, serta €74 untuk enam hari.

  1. Menekan Biaya Transportasi

Menekan Biaya TransportasiTidak semua tempat wisata di Paris bisa Anda capai hanya dengan jalan kaki. Anda akan membutuhkan alat transportasi publik untuk mencapai lokasi yang cukup jauh dari bandara atau tempat Anda menginap.

Untuk menekan biaya transportasi di kedatangan pertama Anda dari Charles Ed Gaulle Airport, cobalah untuk menggunakan RER B atau kereta lokal dengan biaya tiket sebesar €10.30 hingga sampai di Metro tujuan Anda. Anda juga bisa menggunakan Roissy Bus dengan tiket sebesar €10 per orang.

Karena banyaknya tempat wisata paling bagus di dunia yang terletak di Paris, jangan gunakan taksi untuk mencapainya. Sebab, harga taksi cukup mahal bahkan untuk perjalanan singkat. Disarankan bagi Anda untuk menggunakan subway yang lebih murah. Anda juga bisa membeli tiket Metro atau bus sebanyak 10 pak dengan harga satuan €1.90 dengan sistem carnet sehingga Anda hanya perlu mengeluarkan budget sebanyak €14 saja.

Jika Anda ingin menekan biaya transportasi lebih besar agar bisa jalan hemat ke Paris, cobalah untuk mengikuti program berbagi sepeda. Ada lebih dari 1800 stasiun yang menyediakan lebih dari 20000 sepeda yang bisa Anda gunakan untuk berkeliling kota Paris. Harga menyewa sepeda sangat murah yakni hanya €5 per hari atau €15 untuk peminjaman selama 1 minggu. Anda bisa melakukan penyewaan dari jauh hari secara online.

  1. Memburu Makan Siang Murah

Memburu Makan Siang MurahMakanan adalah hal penting yang harus Anda penuhi ketika berwisata, dengan demikian, Anda tidak akan kehabisan tenaga. Agar bisa membeli produk makanan dengan harga murah, sebaiknya Anda mengunjungi toko kelontong atau grocerry Shop. Berbeda dengan supermarket, harga makanan di tempat tersebut terhitung murah dan terjangkau. Jadi, Anda tidak perlu membunuh dompet untuk tetap hidup.

Untuk kebutuhan makan siang, Anda bisa mengunjungi restoran dengan memesan makanan seharga €10 hingga €20. Biasanya, menu yang ditawarkan dengan harga sebesar itu adalah menu reguler makan siang, begitu juga dengan makan malam. Agar makan murah di Paris Anda terasa lebih berkesan, belilah makanan dari restoran atau pasar terbuka atau outdoor. Tentu makan di pasar terbuka jauh lebih murah seperti halnya di kota wisata di Jerman.

Ada banyak menu yang bisa Anda pesan, namun umumnya hanya menu standar yang bisa dipilih dengan harga demikian. Namun, menu standar pun cukup menarik dan baru bagi wisatawan dunia dengan makanan pokok nasi. Anda akan mendapatkan keju, anggur, roti, daging, dan beberapa hal lainnya untuk membuat sandwich.

Kendati menjadi tempat wisata bertaraf internasional dengan kunjungan wisata dunia yang melonjak dari tahun ke tahun, Anda tetap bisa jalan hemat ke Paris jika memerhatikan empat tips penting tersebut. Dengan demikian, Anda bisa menyimpan lebih banyak uang untuk keperluan tidak terduga. Sebelum pulang, cobalah untuk mengunjungi tempat belanja murah di Paris. Anda harus membeli beberapa produk khas Paris.

Tempat belanja oleh-oleh khas Paris yang murah biasanya adalah toko-toko milik masyarakat lokal. Sebagai referensi, cobalah untuk mengunjungi Famous Parisian Flea Market di Marce Aux Puce de Saint-Ouen. Jika Anda lebih cerdik, Anda bisa membawa pulang oleh-oleh dengan harga yang sangat murah untuk dibawa pulang. Namun, jangan membeli produk tertentu karena Anda lapar mata. Tetap bijaklah dalam mengalokasikan budet liburan Anda agar tidak menimbulkan penyesalan di akhir perjalanan.

, , , ,
Post Date: Monday 11th, February 2019 / 02:12 Oleh :
Kategori : Perancis