14 Tempat Wisata Di Ashgabat Bernuansa Religi

Ashgabat adalah tempat wisata yang banyak di jumpai oleh pengunjung karena banyak tempat-tempat yang indah yang bisa di datangi. Ashgabat merupakan kota yang relatif muda, berkembang dari sebuah kampung kecil yang di bangun oleh Rusia pada tahun 1818. Sebenarnya, pendiri kota ini adalah para tentara Rusia yang akan mendarat ke Turkmenbashy. Tapi akhirnya rusia memutuskan untuk mengembangkan kota muda ini, menjadi kota berkembang yang punya banyak tempat wisata yang indah dan wajib untuk di datangi.

  • Monument of Neutrality

Monument of NeutralityMonumen yang satu ini, menjadi monumen yang banyak di kunjungi banyak wisatawan jika wisata ke ashgabat. Karena monumennya yang indah yang membuat banyak pengunjung memilih untuk mendatangi tempat yang satu ini sudah di buka kembali pada bulan Desember 2011, yang terletak di bagian selatan Ashkhabad.

Ketinggian umum monumen ini adalah 95 meter, termasuk patung 12 meter Saparmurat Niyazov, yaitu gambaran dari presiden pertama Turkmenistan, yang didirikan sebelumnya oleh mekanis berputar setelah matahari komposisi dihiasi oleh banyak relief perunggu mereka.

Di dalam monumen ini juga memiliki fasilitas yang menarik untuk di lihat, salah satunya adalah banyaknya lukisan-lukisan yang menarik, dan yang paling terkenal, itu sebabnya tempat ini menjadi tempat wisata di Iran paling sering di datangi.

Selain karena keindahan bangunannya, di tempat ini juga terdapat lukisan kuda yang terkenal dan gambaran dari kehidupan sehari-hari dari turkmens, yang terdiri dari tiga elemen. Tempat wisata di ashgabat ini juga menyajikan banyak hal yang menarik.

Tempat wisata di ashgabat ini, di dalam museumnya juga terdapat 3 aula penting yang sering di gunakan untuk acara-acara penting. Misalnya, aula-aula tersebut bisa menciptakan kembali peristiwa terkenal yang bisa kita dapatkan di tempat wisata di Uzbekistan ini.

Ada yang  penting tentang kebijakan internal dan luar negeri dari negara waktu modern. Bukan hanya itu, bahkan di dalam monumen tersebut, anda tidak perlu khawatir akan bosan, karena anda akan menikmati air terjun dan kafe air mancur nuansa yang akan membuat perjalananan anda tidak akan terlupakan.

  • Independence monument, ashgabat 

independence monument ashgabat Monumen kemerdekaan yang satu ini juga menjadi daya tarik banyak wisatawan, karena monumen ini adalah terbesar dan termewah dari jenisnya di seluruh dunia.

Tempat wisata di ashgabat yang satu ini banyak memiliki fasilitas wisata yang luar biasa indah. Monumen ini berada di tengah dengan banyak air mancur dan kolam. Mengingat kemewahannya, banyak pengunjung lupa bahwa itu terletak di kota dan wilayah sekitarnya yang rawan kekurangan air.

Ada 27 patung pahlawan tukmenistan yang terletak di monumen ini. Bahkan tampak lucu karena mengelilingi bagian tengah monumen dan patung yang menjadikan tempat ini, menjadi tempat wisata yang menarik. Ada tips jalan-jalan ke Uzbekistan yang bisa menjadi informasi bagus, jika anda datang ke tempat ini.

Ada patung emas diktator yang sudah berjalan lama dan dengan bangga di pajang di luar dari monumen ini. Monumen ini juga menjadi tempat wisata di ashgabat favorit, karena keindahan bangunannya.

Yang menariknya, menara ini di hiasi emas dan menampilkan platform pengamat di atasnya, serta tempat teratas yang di diskusikan dengan sedikit aneh oleh pembangun dari monumen ini. Namun, karena keunikan dari monumen ini, dan karya rancangnyalah yang membuat menara ini menjadi tempat wisata di ashgabat terbaik.

  • Wedding palace

wedding palaceSeperti yang kita tahu dari namanya, tempat ini adalah tempat terindah yang sering di datangi oleh wisatawan, karena tempat wisata di ashgabat ini memiliki keistimewaan dalam hal dekorasi dan bangunannya.

Banyak pasangan yang memilih tempat ini untuk di jadikan tempat pernikahan mereka. Bangunan interior dan eksteriornya yang uni dan indahlah yang membuat banyak pasangan memilih untuk menikah di tempat yang satu ini.

Tempat ini juga memiliki fasilitas yang enak dan menarik yang bisa memanjakan pengunjung yang datang kemari, jika tidak ingin berencana akan menikah. Bukan hanya itu, pengunjung yang datang juga bisa menikmati tempat wisata kuliner di Turki yang juga bisa kita temukan di halam depan dari gedung ini. Beragam jenis makanan yang bisa di cicipi dan tak akalah enak dengan tempat makan lainnya.

Selain itu, tempat ini juga terdapat banyak penjahit yang siap menjahit langsung baju pengantin kita. Jadi jika kita tidak mau repot pergi ke tukang penjahit lainnya, kita bisa langsung memesannya di bagian dari gedung ini. Jadi kita tidak perlu terlalu khawatir ketika datang ke salah satu tempat wisata di ashgabat favorit wisatawan ini.

  • Geokdepe

GeokdepeTempat wisata di ashgabat yang satu ini menjadi tempat ibadah yang paling indah di turkmenistan. Terdapat karpet di bawah dan di diniding yang di pasang indah untuk membuat hiasan serta bentuk dari tempat ibadah ini, menjadi indah. Bukan hanya itu, tempat ibadah yang satu ini juga menjadi tempat wisata bernuansa religi yang banyak di kunjungi. Selain karena keindahannya, juga tempatnya yang nyaman.

Di dalamnya kita juga bisa menemukan pemakaman turkmenistan yang sudah ada lama. Di sekitar 5 km, ada pertenakan kuda yang bisa menjadi pilihan destinasi dari liburan anda. Jadi anda bisa menikamati pemandangan indah dari bangunan ini, sekaligus menikmati nyamannya menggunakan kuda sambil berkeliling.

Di tempat wisata di ashgabat ini, anda juga akan menemukan banyak cafe yang berjajar di sekelilingnya. Jadi anda tidak perlu khawatir kelaparan ketika mengunjungi tempat ini, karena tempat ini menyediakan menu makanan enak. Jangan lupakan juga untuk mengetahui tips backpacker ke Turki juga tersedia di tempat ini, jadi jika ingin membawa oleh-oleh, kita bisa mendatangi langsung tempatnya.

  • Tolkuchka Bazaar

Tolkuchka BazaarTempat wisata yang satu ini, juga menajdi tempat favorit banyak wisatawan, yang datang berkunjung ke Ashgabat. Sesuai nama tempatnya, bazar adalah salah satu tempat yang menyajikan tempat atau pusat perbelanjaan yang murah.

Tempat ini terkenal dengan kompleks gedung perbelanjaan yang luas di pinggiran gurun ibukota. Di tempat ini menyajikan banyak hal yang bisa kita temukan oleh-oleh khas Munich yang wajib anda bawa pulang. Tempat ini menyajikan banyak hal, misalnya beras, perhiasan, pakaian,karpet,suku cadang mobil, dan banyak lagi.

Bahkan ada pasar unta untuk perjalanan ke Ashgabat. Jadi jika anda memilih untuk berkunjung ke Ashgabat, anda harus mampir ke pasar bazar satu ini yang berada di central. Bazar yang satu ini bukan hanya peluang belanja yang luar biasa. Ini merupakan keajaiban bagi para fotografer, karena banyak spot indah yang bisa kita temukan di tempat satu ini.

Di tempat ini juga anda juga akan menemukan kue-kue dan pakaian lokal yang sangat menarik. Bazar ini letaknya di sekitar delapan kilometer dari Ashgabat, di utara bandara. Bisa naik taksi untuk menuju ke tempat ini, atau alat transportasi lainnya. Juga, ada hal-hal yang perlu di perhatikan ketika datang ke tempat ini, untuk pastikan anda menggunakan sepatu yang nyaman, karena letak bazar ini yang luas dan besar.

Itulah beberapa tempat wisata di Ashgabat yang wajib untuk di kunjungi. Namun ada beberapa tempat lain juga yang patut untuk di datangi ketika ke Ashgabat.

  1. Ashgabat hippodrome
  2. Ashgabat train station
  3. Ashgabat cable car
  4. Russian bazaar
  5. Dvor
  6. Palace complex oguzkham
  7. Pusat permainan dan hiburan
  8. Tur menunggang kuda
  9. Russian orthodox church
  10. Hezreti osman mosque

Semoga destinasi ini bisa menjadi pilihan anda dalam liburan yang akan anda nikmati.

, , ,
Post Date: Monday 25th, March 2019 / 13:32 Oleh :
Kategori : Turkmenistan