40 Tempat Wisata Di Uzbekistan Terbaik Yang Wajib Dikunjungi

Berwisata sudah menjadi keinginan setiap individu atau kelompok. Banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi mulai dari tempat wisata lokal hingga mancanegara. Setiap kali berwisata tentu harus sudah menyiapkan segala persiapan yang ada, mulai dari pemilihan waktu, tempat, dan apa saja yang akan dilakukan selama berwisata. Hal ini harus sudah dipersiapkan untuk menekan biaya selama perjalanan wisata. Apabila Anda sedang akan berwisata ke mancanegara sudah sepantasnya menyiapkan daftar perjalanan atau itinerary Anda.

Banyak tujuan negara yang bisa anda rencanakan. Salah satunya adalah negara Uzbekistan. Uzbekistan merupakan negara yang unik. Mengapa demikian? Uzbekistan terletak diantara dua benua, Asia dan Eropa. Menarik bukan? Uzbekistan awalnya merupakan negara bagian dari Uni Soviet. Uzbekistan terletak antara Asia bagian Tengah dan Eropa bagian Timur. Uzbekistan ternyata memiliki bahasa yang unik yaitu bahasa Uzbek. Bahasa Uzbek merupakan bahasa yang banyak digunakan di negara Uzbekistan. Namun, bahasa rusia juga tetap dipergunakan di Negara Uzbekistan.

Uzbekistan merupakan negara yang luas wilayahnya mencapai 447.400 kilometer persegi. Pemerintahan yang dianut oleh Uzbekistan adalah republik presidensial. Nama Uzbekistan terdengar susah dilafalkan. Namun,Uzbekistan merupakan salah satu dari beberapa negara yang memiliki luas wilayah yang sangat luas dan jumlah penduduk yang sangat banyak.

Rencana liburan tidak hanya bisa dilakukan di negara-negara yang terkenal saja. banyak tips jalan-jalan ke Uzbekistan yang bisa anda dapatkan. Banyak rekomendasi tempat wisata di Uzbekistan yang bisa anda kunjungi. Tempat wisata di Uzbekistan tidak kalah menarik dengan wisata yang dimiliki oleh negara-negara lain. Anda bisa menikmati berbagai keindahan alam dan bangunan yang sangat mempesona di Uzbekistan. Berikut adalah beberapa tempat wisata di Uzbekistan yang bisa anda jadikan referensi destinasi liburan anda. Tempat wisata di Uzbekistan versi alowisata:

  1. Samarkand

samarkhandSamarkhan merupakan salah satu kota tertua di Uzbekistan. Kota samarkhand bisa dikatakan berusia sekitar 3000 tahun. Samarkhand merupakan salah satu kota yang terbesar diantara kota-kota yang ada di Uzbekistan. terletak di bagian tengah Uzbekistan menjadikan kota samarkhan terletak di pusat Uzbekistan. Jalur perdagangan sutera ke eropa juga melewati kota smarkhand.

Banyak peninggalan bersejarah yang bisa ditemui di kota samarkhand. Smarkhand menjadi salah satu tempat wisata di Uzbekistan yang wajib anda kunjungi selama liburan di Uzbekistan. Banyak tempat-tempat menarik yang bisa anda kunjungi dan melewatkan waktu di kota tua nan indah ini. Akan banyak pengalaman yang bisa anda dapatkan ketika berkunjung ke Samarkhand.


  1. Tashkent

tashkentTashkent merupakan salah satu kota tua yang ada di Uzbekistan. Tashkent yang dulu dikenal sebagai tempat pemberhentian rute perdagangan sutera ke eropa. Tashket memiliki banyak spot wisata yang menarik untuk dikunjungi. Uniknya nama kota katskent sering berubah. Sehingga jika dilakukan pencarian lebih dalam, tashkent akan banyak memiliki nama kota, selain nama tashkent itu sendiri.

Anda wajib berkunjung ke tashkent ketika sedang berlibur ke Uzbekistan. pemandangan indah bisa anda nikmati disepanjang sudut kota tashkent. Banyak hal yang bisa anda dapatkan di Tashkent. Tashkent juga menyediakan berbagai landmark andalan sebagai tempat yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan.

  1. Amir Temur Square & Museum

amir-temur-squareAmir Temur Square & Museum merupakan salah satu tempat wisata di Uzbekistan yang wajib anda kunjungi. Amir Temur Square & Museum merupakan tempat wisata yang terletak ditengah taman. Amir Temur Square terletak di Mirabad Distric, Tashkent, Uzbekistan. Kondisi tempat yang sejuk sangat cocok untuk anda yang menikmati waktu santai di Uzbekistan. banyak spot menarik yang bisa anda jadikan untuk tempat foto.

Selain itu, Amir Temur Square & Museum ini tidak hanya menyediakan tempat yang sejuk dan menyenangkan untuk jalan-jalan saja. Namun, museum juga ada didalam Amir Temur Square. Museum ini mulai dibuka pada tahun 1996. Arsitektur yang sangat menawan menjadi kelebihan dari museum ini. Museum yang tidak akan anda temukan replikanya di negara lain. Museum ini hanya ada di Uzbekistan. Amir Temur Museum yang memiliki lebih dari 5000 koleksi karya seni. Sehingga anda bisa dengan puas menyaksikan betapa indahnya karya seni yang ditampilkan dalam museum.

  1. Khiva

khivaKhiva merupakan salah satu kota yang berada di Uzbekistan. Khiva adalah kota tua di Uzbekistan. Bangunan-bangunan yang berada di kota Khiva sebagian besar adalah bangunan kuno. Namun, meskipun khiva memiliki banyak bangunan kuno, khiva tetap memiliki nilai unik karena bangunan yang dimilikinya.

Khiva menyajikan berbagai macam arsitektur bangunan yang unik dan berfokus pada arsitektur zaman lampau. Dengan banyaknya arsitektur kuno, menjadikan khiva adalah salah satu tempat wisata di Uzbekistan yang sangat wajib anda kunjungi. Tempat seperti khiva adalah tempat yang tidak boleh anda lewatkan ketka berkunjung ke Uzbekistan.

Banyak hal yang bisa ditemui di Khiva. Berbagai pernak-pernik bisa anda dapatkan di pasar khiva. Anda bisa mendapatkan beragam olah-oleh untuk dijadikan cideramata untuk keluarga dan para sahabat. Barang yang dijual sangat beragam dari mulai jenis, warna dan harganya. Anda bisa menyesuaikan dengan keuangan anda. Sama halnya dengan oleh-oleh khas mesir yang beraneka ragam, Oleh-oleh di Khiva bisa anda jadikan sebagai hadiah untuk keluarga anda.

  1. Bukhara

bukharaBukhara merupakan salah satu kota tertua di Uzbekistan. Kota ini juga mendapatkan apresiasi dari UNESCO yang masuk dalam kategori situs warisan dunia. Bukhara terletak di tengah Uzbekistan. Bukhara memiliki jumlah penduduk yang cukup banyak yaitu 247.000 jiwa pada tahun 2005.

Bukhara memiliki banyak keindahan alam dan bangunannya yang sangat estetik. Bukhara menjadi kota yang sangat spesial karena ternyata bukhara adalah kota kelahiran dari Imam Bukhari. Bangunan di kota Bukhara sangat khas karena bangunan disana adalah bangunan-bangunan tua yang memiliki keunikan tersendiri. Dengan menjelajahi kota bukhara, anda bisa mendapatkan berbagai macam spot wisata yang bisa menjadikan liburan anda semakin menyenangkan. Selain Bukhara, anda bisa menjadikan tempat bersejarah di asia tenggara sebagai destinasi wisata.

  1. Gerbang Neraka, Uzbekistan

gerbang-neraka-uzbekistanTempat wisata unik lainnya adalah Gerbang Neraka atau bisa disebut dengan Hell&Gate. Uniknya tempat ini dikelilingi oleh api yang sangat luas dan dalam. Gerbang Neraka ini bisa ditemukan didaerah dekat Davas. Gerbang Neraka ini ditemukan pada tahun 1975. Gerbang neraka ini bisa dikatakan sebagai miniatur dari “neraka”. Api yang membara memenuhi lubang ini.

Anda yang penasaran akan gerbang neraka bisa berkunjung ke Uzbekistan untuk menyaksikan keunikan dari gerbang neraka. Ketika anda berkunjung ke Gerbang neraka, anda harus hati-hati dan jangan terlalu dekat dengan gerbang neraka karena tempat ini sangat berbahaya. Gerbang neraka Uzbekistan merupakan salah satu dari sekian banyak lubang api terbesar yang ada di dunia.

Tempat wisata lain yang bisa ada kunjungi selama berada di Uzbekistan versi alowisata adalah sebagai berikut:

  1. Makam Imam Al Bukhari
  2. Reghistan Square
  3. Nukus
  4. Jizzakh
  5. Fergana
  6. Independence Square
  7. Old Town
  8. Khazret-Imam Mosque
  9. Genuine Muskhafe-Usman Koran
  10. Monumen Shahr-i-Zindar
  11. Citadel Kunya-ark
  12. Tillya Kori Madrasah
  13. Stone Palace ( Tash Khauli)
  14. Ismail Samanid Mosque
  15. Pakhlavan Makhmud Mausoleum
  16. Ark Fortress
  17. Palace Ak-Saray
  18. Saint Daniel’s Tomb
  19. Chasma Ayub Mausoleum
  20. Zindan
  21. Fortress Toprak Kala
  22. Karavan-Sarai Rabati Malik
  23. Balyand Mosque 

  24. Mausoleum of Ishrat-khona
  25. Tomb of Sayid Allauddin
  26. Kalta Minor Market
  27. Charvak Reservoir
  28. Chimgon
  29. Botanical Garden Tashkent
  30. Alisher Navoi National Park
  31. Moschea Bolo-khauz
  32. Chor-Minor
  33. Arc Citadel
  34. Pahlovon Mahmud Mausoleum

Banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi selama berada di Uzbekistan. Berbagai pemandangan indah yang bisa anda saksikan dalam tempat wisata di Uzbekistan mampu menjadi pengalaman indah tersendiri dalam hidup anda. Tak kalah menarik dengan rusia yang memiliki berbagai tempat wisata. Selain Uzbekistan, tempat wisata rusia juga bisa anda jadikan rekomendasi tempat wisata untuk liburan. Anda juga bisa menemukan rekomendasi tempat wisata eropa timur untuk bahan referensi berbagai kunjungan anda.

, , , ,
Post Date: Monday 21st, May 2018 / 02:29 Oleh :
Kategori : Uzbekistan