5 Tempat Wisata Di Lebanon Paling Terbaik Dan Favorit Wisatawan

Negara timur tengah memang menjadi incara bagi setiap witawan untuk dikunjungi karena memiliki sejuta tempat wisata yang indah, tidak hanya itu negara – negara di timur tengah juga memiliki banyak bangunan – bangunan yang bernilai sejarah. Seperti contohnya tempat wisata di turki dan tempat wisata di doha qatar. Selain itu, di negara timur tengah juga dikenal memiliki makanan – makanan yang nikmat karena rempah – rempah yang begitu kuat di sana.

Jika kalian bingung ingin mengunjungi salah satu negara di bagian tengah, kami memiliki salah satu rekomendasi yang hampir mirip dengan tempat wisata di madinah.Yaa tempat rekomendasi kami adalah negara lebanon, meskipun negara ini sempat dilanda konflik, namun negara ini sudah mulai berbenah dengan pembangunan yang luar biasa di berbagai sektor, termasuk di sektor pariwisata. Tidak hanya keindahan alam nya yang cantik, namun juga keindahan dari sisi bangunan pun juga memiliki magnet tersendiri untuk dikunjungi.

Berikut ini adalah tempat wisata di lebanon yang bisa kalian kunjungi ketika berlibur di sana.

  • Baalbek 

filename-baalbek-45-jpgBaalback atau baalbek adalah merupakan kota tua yang usianya mencapai dua ribu tahun dan dinobatkan oleh UNESCO sebagai kota warisan dunia. Kota ini dulunya merupakan tempat tinggal bangsa Phoenicia sebelum akhirnya dikuasai oleh bangsa yunani pada tahun 323-64 sebelum masehi. Nama Baal diambil dari nama dewa yang disembah oleh bangsa phoenicia, dan akhirnya kota ini dirubah namanya menjadi heliopolis atau kota matahari di zaman yunani kuno.

Di kota tua ini banyak sekali berdiri kuil – kuil raksasa sebagai persembahan bagi dewa jupiter. Setidaknya dibutuhkan tiga ratus tahun untuk pengerjaannya pembangunannya. Pembangunan ini berlangsung hingga roma berganti kaisar sebanyak enam kali. Konon menurut sejarah, batu – batu yang digunakan untuk mendirikan kuil – kuil ini didapatkan dari mesir, dengan cara dihanyutkan melalui sungai dan ditarik secara masal hingga tiba disini. Kalian akan dapat menemukan spot – spot untuk berfoto versi vintage yang unik dan keren yang dapat memenuhi instastory kalian hehe..Tempat wisata ini sangat mirip dengan tempat wisata di roma.

  • Rumah Kahlil Gibran

menengok-rumah-pujangga-legendaris-kahlil-gibran-151007b_3x2-rev1508274Siapa sih yang tidak mengenal sang kahlil gibran yang membuat sejuta puisi tentang islam namun beliau sendiri sebenarnya pemeluk agama kristen. Disinilah perpaduan islam dan kristen terlihat dapat berjalan beriringan.

Jika kalian ingin mengunjungi sang kahlil gibran, datanglah ke kawasan khadisa, yaitu di daerah lebanon utara, baharri nama desa kecil itu. Terdapat rumah yang diyakini sebagai tempat dilahirkannya kahlil gibran. Tempat ini sangat banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena rumah ini juga merupakan sebuah museum sekarang.

Di rumah kahlil gibran kalian dapat menyaksikan banyak macam peninggalan kahlil gibran, seperti lukisan gibran, makam sang kahlil gibran sendiri. Kawasan yang ada di desa ini mayoritas pemeluk agam kristen maronite. Jarak sejauh 120 kilo meter dari beirut menuju bsharri benar – benar terbayar ketika sampai di lokasi ini. Kalian juga bisa menikmati keindahan pemandangan menara – menara gereja yang klasik.


Di dekat lokasi ini terdapat sebuah bukit yang di beri beberapa tanda salib diatasnya. Kalian bisa melanjutkan perjalanan lebih ke utara, tepatnya di ketinggian 2200 meter diatas permukaan laut, kalian bisa menyaksikan hamparan pohon cedar berselimutkan salju, cedar adalah pohon semacam cemara, jika kalian lihat bendera lebanon maka kalian akan melihat simbol pohon cedar ini.

  • Down town

pohon-natal-raksasa-berdiri-di-depan-masjid-lebanon-LDW9tD2Pb7Sudah cukup dengan wisata sejarahnya, kini saatnya kita beranjak menikmati tempat wisata di lebanon yang lebih modern. Yaa tempat selanjutnya adalah down town. Kalian sangat di rekomendasikan untuk mengunjungi pada malam hari ke pusat kota.

Kalian bisa sekedar cuci mata ataupun shopping, nongkrong, dan mencicipi jajanan atau makanan khas lebanon yang dijual oleh para penduduk lokal. Dahulu kawasan disini hancur lebur akibat perang, namun berkat bantuan pemerintah kawasan ini kembali anggun dan megah.

Sangat banyak hiburan yang bisa kalian dapatkan disini. Untuk para kaum big boss biasanya menghabiskan harta mereka di casino du liban. Mereka tidak segan segan membuang uang dalam jumlah banyak hanya untuk bertaruh demi kesenangan mereka. Jika kalian sering mendengar tali perut, kalian dapat menyaksikannya dengan syarat kalian harus memesan meja makan senilai minimal satu setengah juta rupiah. Ketika kita disuguhi makanan, saat itu juga kita dapat menyaksikan wanita lebanon menari perut seiring dengan live musik yang ada.

  • Tyre Beach

490x300Tempat wisata di lebanon selanjutnya adalah pantai, siapa yang tidak suka bermain air, hampir seluruh umat manusia pasti kegirangan jika melihat hamparan air yang satu ini. Nama pantai yang satu ini adalah tyre beach. Tempat wisata ini sangat mirip dengan pantai – pantai terkenal yang menjadi jujukan tempat wisata di kuba. Pantai ini menjadi pantai terbaik di negara lebanon, karena memiliki pemandangan yang sangat cantik, memiliki air yang sangat jernih dan berpasir putih.

Jika kalian ingin kesini anda tidak akan dipungut biaya apaupun alias gratis untuk masuknya, namun untuk jajannya pastinya tidak gratis ya para viewers. Pantai ini sangat banyak dikunjungi para wisatawan ataupun penduduk lokal pada akhir pekan. Mungkin kalau bisa kalian lebih baik mengunjungi pantai tyre beach pada hari – hari kerja agar dapat menikmati pantai lebih eksklusif dan tidak banyak orang lalu lalang. Selain itu kalian juga akan mendapatkan foto – foto yang terbaik karena tidak terlalu banyak pengunjung yang datang.

  • Bonita Bay

40dc8e6a-5925-49dd-81ff-1332631c4732.c10Berbeda dengan tempat wisata diatas yaitu tyre beach, tempat wisata yang satu ini terbilang cukup mahal. Seperti namanya bonita bay, merupakan sebuah teluk yang terlihat elegan, tempat yang sangat bagus untuk menikmati laut mediterania. Pemandangan disini ON terus baik malam hari ataupun di pagi hari. Bonita bay dilengkapi  dengan berbagai fasilitas mevvah, salah satunya adalah kolam renang di tepi pantai.

Kalian dapat berenang di kolam air tawar sembari menikmati pemandangan pantai yang indah terlebih lagi jika dapat melihat sunset.Biasanya para wisatawan menghabiskan waktunya dengan berjemur, banyak sekali lazy chair di pasang di berbagai sudut bonita bay. Kalian juga dapat memesan sekedar makanan atau minuman di resort ini.


Jika kalian memiliki kocek yang cukup dalam, kalian bisa memesan kamar di tempat ini dan bisa memilih kamar dengan view hamparan pasir putih dengan pantai yang bersih. Namun jika tidak memiliki kocek yang cukup dalam sebaiknya jangan menginap disini ya para viewers, akan lebih baik jika budgetnya digunakan untuk mengunjungi tempat – tempat wisata yang lain.

Nah selesai sudah pembahasan tentang wisata di lebanon yang kami rekomendasikan untuk para viewers, tinggal pilih mana yang menurut kalian cocok, selamat berlibur ya para viewers.

, , , ,
Post Date: Saturday 07th, July 2018 / 03:35 Oleh :
Kategori : Lebanon