7 Tempat Wisata Di Manila Paling Terpopuler Yang Wajib Dikunjungi

Filipina adalah salah satu tujuan wisata populer di Asia Tenggara bagi para wisatawan asing. Berlibur di Filipina bisa menjadi salah satu pilihan liburan murah di libur yang tetap menyenangkan. Berbagai tempat wisata di Filipina memiliki pilihan yang sesuai dengan selera anda. Jika anda menyukai liburan tropis dengan bersantai di pantai, anda dapat mengunjungi pulau Boracay yang terletak tidak jauh dari Manila. Ada juga berbagai bangunan dan situs bersejarah di Filipina yang dapat and kunjungi.

Salah satu kota yang tidak bisa anda lewatkan saat berkunjungi ke Filipina adalah kota Manila. Kota ini meraupakan ibukota Manila yang memiliki berbagai tempat wisata bernuansa sejarah. Mulai dari benteng, museum, dan gereja-gereja tua peninggalan bangsa Spanyol. Jangan lupa mencicipi berbagai makanan khas Filipina di restoran-restoran di Manila.

Berikut 7 tempat wisata di Manila yang bisa anda kunjungi untuk berwisata.

1. Rizal Park

manila.1Rizal Park bisa dibilang merupakan jantung negara Filipina yang terletak di ibukotanya, Manila. Taman ini mengandung berbagai nilai sejarah perjuangan Filipina meraih kemerdekaan. Lokasi ini didedikasi untuk salah satu pahlawan Filipin yaitu Jose Rizal. Jose Rizal diesekusi di area taman ini oleh otoriter Spanyol. Ada juga bisa melihat monumen khusus pada bagian tengah taman dengan patung Jose Rizal yang dihiasi oleh bendera Filipina sebagai penghormatan.

Ada pula bagian kolam besar yang dihiasi oleh patung-patung para pahlawan dan martir Filipina lainnya pada masa penjajahan. Waktu paling tepat untuk mengunjugi taman ini adalah pada sore hari, ketika udara dan sinar matahari tidak terlalu terik. Anda bisa berjalan santai sambil melihat-lihat area-area bersejarah dalam kompleks taman ini. Ketika hari mulai petang, anda bisa melihat keindahan air mancur taman yang dihiasi oleh lampu warna-warni.

Jika anda mengunjungi taman ini pada hari Sabtu, kemungkinan besar anda bisa menikmati konser Rock band Filipina gratis.

Jam Buka

  • Setiap Hari: 05.00-21.00

2. Benteng Santiago

manila.21Tak hanya tempat wisata di Afganistan yang memiliki banyak benteng bersejarah, Manila juga memiliki benteng bersejarah yang terkenal. Satu lagi situs bersejarah di Manila adalah Benteng Santiago. Benteng ini merupakan tempat wisata di Manila dengan nilai sejarah yang populer di kalangan para turis mancanegara. Benteng ini merupakan benteng yang masih kokoh peninggalan bangsa Spanyol yang menjajah Filipina pada masa perang dunia ke-2.

Benteng ini merupakan tempat tahanan para pahlawan dan pejuang kemerdekaan Filipina. Banyak pahalwan terkenal di penjarakan di sini oleh militer Spanyol. Salah satunya adala Jose Rizal yang kemudian di eksekusi di area taman yang sekarang telah menjadi Rozal Park. Meskipun menyimpan sejarah kelam, benteng ini telah menjadi situs bersejarah yang indah.

Ketika masuk kehalaman taman benteng, anda akan mendengara alunan musik Spanyol yang membangkitan suasana masa lalu. Tamannya dirawat denganrapi dan memiliki patung hitam sebagai reka adegan beberapa kejadian yang pernah terjadi di area benteng tersebut.


Jam Buka

  • Setiap Hari: 08.00-21.00

HTM

  • Ticket Reguler: P20 (sekitar Rp 5.000)

3. Manila Ocean Park

manila.3Banyak taman akuarium raksasa yang tersebar di negara-negara Asia. Beberapa yang terkenal adalah Ocean Park Hong Kong, Aquaria KLCC di Malaysia, dan masih banyak lagi. Di Manila, anda juga bisa menemukan Akuarium raksasa di Manila Ocean Park. Di tempat ini anda bisa menyaksikan kehidupan berbagai makhluk laut dan atraksi-atraksi menarik.

Ada berbagai macam aea yang bisa kamu kunjungi di dalam Manila Ocean Park untuk melihat berbagai jenis hewan laut. Oceanarium adalah area dimana anda bisa melihat berbagai jenis hewan laut secara umum. Kujungi pula area Antartica untuk berinteraksi dan memberi makan burung penguin. Jellies Exhibit adalah area dimana anda bisa melihat pameran ikan ubur-ubur yang dramatis.

Kegiatan seru lain yang bisa anda lakukan di Mnaila Ocean Park adalah, berinteraksi dengan ikan hiu, berenang bersama putri duyung, spa dengan ikan, dan masih banyak lagi.

Jam Buka

  • Senin – Jumat: 10.00-20.00
  • Sabtu – Minggu: 09.00-20.00

4. Manila Cathedral

manila.4Terdapat berbagai banguan gereja tua terkenal di Manila. Hal ini dikarenakan sejarah Filipina yang dijajah oleh Spanyol, bangsa yang mayoritas beragama Katholik. Oleh karena itu selama mas penjajahan, bangsa Spanyol membangun gereja-gereja sebagai tempat beribadah mereka. Salah satu gereja tu yang terkenal di Filipina adalah Manila Cathedral.

Gereja satu ini disebut sebagai ibu bagi seluruh gereja yang berada di Filipina, karena gereja ini adalah gereja pertama di Filipina yang dibangun pada tahun 1581. Dari luar, gereja ini didominasi dengan desain dinding abu-abu yang tampak kokoh. Pada bagian dalam gereja, anda bisa melihat interior yang lebih didominasi oleh warna putih.

Gereja ini juga memiliki organ pipa tua  yang sangat besar dan megah dengan bunyi khas musik ala gereja Katholik jika dimainkan. Manila Cathedral juga kerap menyelenggarakan konser musik klasik dengan organ pipa legendaris tersebut.

5. Malacangan Palace.

manila.5Malacangan Palace merupakan tempat wisata di Manila yang juga wajib anda kunjungi untuk melengkapi perjalanan anda menelusuri sejarah negara Filipina. Istana megah satu ini merupakan gedung kerja pegawai kepresidenan Filipina sekaligus kantor utama Presiden Filipina. Beruntung bagi anda untuk bisa masuk ke area kepresiden ini karena kawasan ini dibuka untuk umum dengan berbagai fasilitas bermanfaat di dalamnya.

Terdapat perpustakaan dan museum pada bagian dalam istana yang bisa dikunjungi. Tidak hanya buku-buku dan koleksi bersejarahnya yang mengagumkan, interior istana ini akan membuat anda terpukau. Dari luar gedung ini memang tampak biasa saja dengan desain Filipina dengan sentuhan kolonial Spanyol. Bagian dalam istana lebih didominasi dengan interior kayu yang hangat dan memberikan kesan homey.

Jam Buka

  • Senin – Kamis: 08.00-05.00
  • Sabtu – Minggu: Tutup

*Reservasi dulu 3 hari sebelum kunjungan melalui e-mail.

6. National Museum of Philipines

manila.6Berkunjung ke sebuah negara akan terasa kurang tanpa mengetahui wawasan sejarah dari negara tersebut. Termasuk negara Filipina. Semua sejarah Filipina bisa anda ketahui dengan mengunjungi National Museum of Manila. Museum ini sendiri merupakan pusat pembelajaran bagi masyarakat lokal di Manila. Banyak kegiatan sekolah dilakukan di museum ini.

Museum ini merupakan tempat wisata bersejarah yang sayang jika anda lewatkan. Banyak paeran benda-benda besejarah dengan nilai seni yang bisa anda lihat di museum ini, mulai dari patung bergaya eropa klasik hingga lukisan bernuansa religius yang langkah tanpa biaya tiket masuk alias gratis. Interior museum ini juga megah dengan gaya Eropa klasik dengan banyak pilar yang memberikan kesan megah pada museum ini.

Jam Buka

  • Selasa – Minggu: 10.00-17.00
  • Senin tutup.

7. Metropolitan Museum of Manila

manila.7Bagi anda yang lebih menyukai pameran sei modern kontemporer, anda bisa mengunjungi Metropolitan Museum of Manila. Dari bagianluar, gedung museum satu ini lebih tampak modern dan minimalis didominasi dengan warna abu. Museum ini juga termasuk salah satu museum ternama dan tempat wisata di Manila yang digemari warna lokal maupun mancanegara yang telah berdiri semenjak 1976.

Ada berbagai jenis pameran di museum ini, mulai dari yang permanen hingga yang bersifat sementara waktu. Disini anda akan lebih banyak disuguhi oleh pameran lukisan dan patung. Banyak koleksi juga bernilai klasik dan kuno. Ada berbagai area dalam museum ini, mulai dari yang ditata minimalis modern dengan bebagai koleksi kontemporer, dan bagian yang lebih bertema klasik dengan pilar-pilar dan patung-patung khas Eropa kuno.

Jam Buka 

  • Senin – Sabtu: 10.00-17.30

HTM

  • Ticket Regular: P100 (sekitar Rp 26.000)

, , , ,
Post Date: Saturday 07th, July 2018 / 03:41 Oleh :
Kategori : Filipina