Wisata Koh Phi Phi Le Thailand, Pulau Favorit Tujuan Wisatawan

Apakah anda pernah mengunjungi negara Thailand? Thailand merupakan sebuah negera yang terletak di Benua Asia yang juga banyak orang menyebutnya dengan Negeri Gajah Putih. Thiland memang terkenal karena penduduknya yang memiliki budaya unik dan juga negara tersebut terkenal karena menyediakan berbagai macam tempat wisata, dari yang mulai wisata kuliner, sampai dengan pantainya. Tak ayal setiap tahunyya banyak para wisatawan dari berbagai negara berbondong – bondong pergi ke negara tersebut. Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata adalah pulau Koh Phi Phi Le.

Koh Phi Phi Le merupakan sebuah tempat wisata yang juga sebagai pulau yang mana letaknya ada di negara Thailand. Tempat ini yang juga banyak dikenal orang dengan sebutan Phi-phi island. Lokasi tepatnya adalah terletak di bagian selatan dari negara yang dijuluki Negeri Gajah Putih tersebut dan berjarak kurang lebih sejauh 38 meter dari arah Krabi. Sebenarnya di sini terdapat dua macam pulau, yang pertama disebut dengan Koh Koh Phi Phi Dion dan yang kedua disebut dengan Koh Phi Phi Le.

Keindahan Koh Phi Phi Le 

Ketika kita berbicara mengenai Koh Phi Phi Le maka otomatis kita juga sedang membahas mengenai Koh Phi Phi Dion. Tempat ini menjadi sebuah pulau yang semakin terkenal setelah digunakan sebagai lokasi syuting oleh salah satu aktor terkenal di dunia yang bernama Leonardo de Caprio yang mana dia melakukan syuting di pulau tersebut dengan judul film terbarunya yang berjudul The Beach. Koh Phi Phi Le merupakan sebuah pantai yang sangat tenang dengan udaranya yang juga segar yang mana tempat tersebut bisa kita katakan juga sebagai hidden beach.

Air yang berada di pantai yang sangat indah ini berwarna hijau turqoise yang membuat pantai ini semakin menunjukkan keindahannya. Meskipun memang jika dilihat dari segi ukuran bahwasanya Koh Phi Phi Le cuma memiliki luas yang tidak melebihi dari 6 km, akan tetapi tidak membuat Koh Phi Phi Le menjadi pantai yang tidak banyak dikunjungi oleh para wisatatan karena setiap tahunnya tempat ini selalu ramai pengunjung untuk bersantai atau berselancar di sini.

Koh Phi Phi Le

Di sini anda juga menikmati suatu perayaan atau mirip dengan persta pantai yang bisa anda lakukan bersama – sama dengan penduduk setempat karena penduduk yang tinggal di Koh Phi Phi Le mereka orang – orang yang sangat ramah dan pastinya anda akan disambut dengan suka cita ketika anda berkunjung ke sini.

Hal lainnya yang merupakan ciri khas dari pantai yang sangat indah ini bukan cuma dilihar dari airnya, akan tetapi anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah dari tebing – tebing yang berbentuk vertikal yang mana hampir semuanya ditutupi oleh dedaunan hijau yang benar –  benar sangat menakjubkan yang mana seolah – olah akan melindungi atau membentengi pantai – pantai kecil dan juga lautan tropisnya.

Dan di dalam pulau Koh Phi Phi Le terdapat sebuah pantai yang biasanya disebut dengan Maya Bay yang mana akan sangat sempurna bagi anda jika ingin melakukan berbagai aktivitas seperti berselancar maupun juga anda bisa melakukan olahraga lain seperti snorking atau pun anda hanya bersantai di sana dengan mengubur diri anda dengan pasir.  


Di sini juga menyediakan tempat untuk menyewa kapal boat sehingga anda bisa mengelilingi seluruh pulau ini dan tentunya sebelum itu anda harus paham beberapa ketentuan atau peraturan yang harus anda ketahui.

Jam buka Koh Phi Phi Le 

  • Sebenarnya tempat ini tidak ada jam buka maupun juga jam tutupnya tapi biasanya para wisatawan yang datang ke sini paling lama akan pulang sebelum menjelang malam karena sebenarnya di sini tidak ada infrastuktur apapun selain hanya toilet umum.
  • Oleh karena itu sangat disayangkan jika misalnya anda datang ke sini hanya untuk melakukan foto atau cuma sekedar mengobrol saja. Cobalah beberapa aktivitas lainnya seperti berenang atau anda juga bisa snorkling di sini.
  • Perlu anda ketahui bahwa jika anda ingin menuju tempat ini, disarankan agar supaya anda sudah sampai sini sebelum jam 9 pagi. Mengapa demikian? Karena jika anda datang ke sini di atas pukul 9 pagi maka tempat ini akan banyak diserbu oleh para wisatawan yang berdatangan dari phuket dan biasanya mereka menuju ke sini dengan menggunakan kapal fery karena mereka juga ingin merasakan keseruan dan keindahan Koh Phi Phi Le dan biasanya para wisatawan juga akan pergi ke Maya Beach. 

Akses menuju Koh Phi Phi Le  

  1. Sebenarnya akses menujut Koh Phi Phi Le bisa dikatakan sangatlah mudah.
  2. Yang pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan memulai perjalanan anda ke Phuket atau juga bisa memulai perjalanan anda dari Krabi.
  3. Setelah itu, anda harus menaiki bus sampai kemudian anda turun di pelabuhan.
  4. Setelah itu anda hanya tinggal menaiki kapal fery untuk menuju ke tempat tersebut.
  5. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pantai dan juga tebing – tebing yang sangat indah.
  6. Selain itu, anda juga akan disambut oleh beberapa penduduk lokal yang mana mereka memang terkenal ramah dan mudah akrab dengan para wisatawan yang berkunjung ke sana.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan dan semoga menambah wawasan anda mengenai beberapa tempat wisata yang sangat menakjubkan yang ada di Thailand, khususnya yang ada di Koh Phi Phi Le. Dan yang tidak kalah penting yang anda ketahui adalah bahwa di sini anda tidak bisa menggunakan mobil, jadi dengan kata lain anda hanya akan diberikan dua pilihan.

Yang pertama anda menuju ke Koh Phi Phi Le dengan berjalan kaki, atau anda bisa menjangkau tempat ini dengan menyewa kapal. Semoga informasi tersebut bermanfaat. Terimakasih.

, , , ,
Post Date: Thursday 01st, March 2018 / 04:12 Oleh :
Kategori : Thailand