10 Oleh-oleh Khas Florence Paling Menarik dan Populer

Oleh-oleh khas Florence – Seperti sebagian besar kota-kota di tempat wisata di italia, Florence juga memiliki bangunan-bangunan bersejarah megah yang masih sangat terawat. Kota ini pernah menjadi kota paling makmur di Italia pada abad pertengahan dan pernah menjadi ibu kota kerajaan Italia pada tahun 1865 hingga 1871.

Florence terkenal dengan wisata sejarahnya yang meninggalkan bangunan-bangunan megah serta museum-museum yang masih berdiri hingga saat ini. Pusat bersejarah kota florence juga ditetapkan UNESCO sebagai salah satu situs warisan sejarah dunia.

Ketika mengunjungi kota ini, anda sebaiknya membawa beberapa oleh-oleh untuk sanak saudara anda di rumah. Ya, terdapat barang unik dan khas yang bisa anda temukan di kota ini. Nah, apa sajakah oleh-oleh khas florence? Yuk simak ulasan rekomendasi oleh-oleh khas florence berikut ini.

1. Keramik Florence

keramik

Keramik merupakan salah satu oleh-oleh mewah yang bisa anda bawa pulang dari tempat wisata di florence. Salah satu toko yang menjual Keramik florence adalah Mentepulo, dimana toko ini menawarkan keramik-keramik buatan tangan khas abad pertengahan.

Mentepulo menyediakan keramik dalam bentuk piring, toples, pot, mangkuk, teko dan gerabah lainnya yang bebas timah, dan tahan digunakan di dalam oven. Dibuat oleh seniman lokal yang handal dalam membuat seni keramik kontenporer maupun meniru desain abad pertengahan. Pola yang ditampilkanpun terlihat artistik, geometris, dan sangat berwarna.

Mentepulo beralamat di La Botteghina Via Guelfa, 5 / R dimana buka hanya pada hari Senin mulai pukul 3 sore hingga 7 malam dan hari Selasa hingga sabtu mulai dari jam 9 pagi hingga jam 7 malam. Harga berkisar antara 12 hingga 250 euro.

2. Cokelat Florence

cokelat

Cokelat Florence cukup unik dan populer dimana memiliki berbagai rasa unik yang bisa anda cicipi. Salah satunya adalah coklat pralline yaitu perpaduan antara cokelat hitam dan kunyit, selain itu juga ada Cokelat minyak zaitun dan vanila, cokelat marshmellow.

Selain cokelat pralline diatas anda juga bisa mencoba cokelat batangan dengan varian rasa cokelat hitam yang dibuat dengan cokelat khatulistiwa, paprika, kapulaga, berbagai rempah-rempah, dan garam serta  cokelat putih yang ditambah dengan rasa matcha green tea.

Cokelat khas florence bisa anda dapatkan di La Bottega del Cioccolato, di Via De ‘Macci, 50. Biaya untuk kotak 80 praline adalah sekitar 80 euro. Sedangkan untuk cokelat batangan, harga bervariasi mulai 3,80 hingga 4,50 euro.

3. Gabs bag

gabs bag

Gabs bag merupakan tas eksklusif modern yang serbaguna. Tas ini terbuat dari kulit dimana sudah diproduksi sejak zaman Florentine kuno. Tas ini meskipun sudah berjalan cukup lama, namun tetap terlihat elegan dan trendi untuk anda para pecinta fashion.

Selain itu, anda juga bisa membeli tas “do-it-yourself”, dimana anda akan diberikan satu set lengkap , untuk membuat tas pribadi ekslusif dan unik anda sendiri. satu set tas DIY tersebut meliputi bahan kain dan kulit, termasuk kantong, benang,  jarum, pelapis dan kancing.

Anda bisa membelinya di berbagai toko yang terletak di Via Sant’Egidio, 9 / R dan Via del Parione 35a / R, toko-toko tersebit buka setiap Senin pukul 15.00 hingga 19.00, dan hari Selasa hingga Sabtu  pukul 10.30 hingga pukul 19.30 siang. Harga bervariasi sesuai dengan ukuran dan jumlah bentuk tas.

4. Bemer Shoes

bemer

Bemer shoes merupakan sepatu oleh-oleh khas florence yang dirancang khusus untuk pria yang menggabungkan desain klasik dan teknik modern. Sepatu ini cukup populer karena diprakarsai oleh Stefano Bemer, yang dikenal luas sebagai salah satu dari lima pembuat sepatu utama di Eropa, yang dikenal karena kualitas dan keahlian mereka.

Bemer shoes dibuat dari kulit berkualitas tinggi yang diperoleh dari hewan yang mati dengan alami atau dimusnahkan untuk pengurangan populasi. Semua bahan yang digunakan bersifat anti-alergi dan non-sintetis.

Untuk bisa membawa pulang sepatu ini, anda harus merogoh kocek cukup dalam, yaitu sekitar 1000 euro untuk sepasang sepatu bemer. Anda bisa membelinya di Bemer shop yang beralamt di Borgo San Frediano, 69.

5. Brokat Florence

brokat

Brokat Florence pada umumnya dibuat dari sutra dan ditenun dengan benang emas dan perak, atau dihiasi dengan bunga dan dedaunan yang terlihat timbul. Brokat khas Florentine biasanya bergambar Florentine Lily, lambing khas Florence.

Terdapat berbagai penerapan Brokat Florence seperti sarung bantal, tas dan kotak kaca yang menambahkan kesan borjuis pada interior rumah. Harga untuk sarung bantal ukuran sedang sekitar 40 euro, tas sekitar 35-40 euro dan kotak kaca sekitar  20 euro.

Salah satu toko yang menjual brokat folrence populer adalah di Passamaneria Toscana di Piazza San Lorenzo dan buka setiap hari Senin, pukul 3 sore dan selasa-sabtu mulai jam 9.30 pagi hingga 7.30 malam.

6. Perhiasan khas Florence

perhiasan

Perhiasan emas buatan tangan Italia merupakan salah satu barang paling eksklusif dan paling dicari ketika anda mengunjungi Florence. Emas di Italia bisanya memiliki kadar 18 karat, dan memiliki harga yang relatif mahal untuk sebuah oleh-oleh. Anda bisa menuju ke Ponte Vecchio, sebuah distrik dengan banyak pedagang perhiasan yang populer di Florence yang sudah beroperasi sejak abad ke-12.

Terdapat berbagai macam perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, liontin, anting, yang bisa anda beli di sini. Harga sangat bervariasi, Dan dengan sekitar 100 euro Anda bisa membeli cincin yang bagus atau sebuah liontin lucu. Andapun terkadang masih mendapatkan diskon khusus jika membeli lebih dari satu barang.

7. Jam Panerai

jam

Untuk urusan jam, tentu saja arloji-arloji dari tempat wisata di Swiss merupakan salah satu produsen terkenal di dunia. Namun, untuk urusan desain, Italia mungkin bisa lebih baik dari jam-jam di swiss. Didesain dengan tradisi Italia, yang menggunakan teknologi Swiss, jam tangan Panerai sangat sempurna.

Jam Panerai terkenal  karena ketepatan, kualitas, dan kemewahan yang membuatnya unik. Untuk membeli jam tangan ini, anda diharuskan merogoh kocek cukup dalam, dimana untuk satu jam nya dihargai sekitar 3.000 euro dan jam tangan berkualitas tinggi bisa mencapai 15 atau bahkan 20 ribu euro.

8. Ubin Florence

mosaik

Mosaik Florentine sangat berbeda dengan mosaic-mosaik lainya di dunia seperti Romawi kuno ataupun di Bizantium. Mosaik Florence terbuat dari potongan-potongan yang dibentuk oleh warna alami batu hingga menjadi sebuah mosaic yang artistik.

Florentine commesso adalah salah satu jenis mosaik khas Florence yang terbuat dari pietra dura dan batu semi mulia, yang dikembangkan di Florence selama abad ke-16. Harga untuk mosaik khas Florence mulai dari sekitar  300 Euro.

9. Minyak Zaitun Florence

olive oil

Dianggap sebagai keunggulan gastronomi Italia, minyak zaitun Tuscan adalah oleh-oleh wajib  ketika mengunjungi Florence. Anda bisa mengunjungi toko Stefano Conti di Pasar San Lorenzo, di mana Anda bisa menemukan berbagai jenis minyak zaitun dengan harga yang bervariasi.

 Disini anda juga bisa bertanya mengenai cara menggunakan minyak zaitun dalam kosmetik, masakan, dan dapatkan resep asli dari tradisi Tuscan dan Italia. Untuk minyak zaitun dengan netto 75 ml dibanderol dengan harga sekitar 7,50 euro, sedangkan minyak ekstra vergine dihargai mulai dari 9 euro per botol.

10. Atribut Fiorentina FC

fiorentina

Fiorentina FC merupakan klub sepak bola kebangga warga Florence. Untuk membeli T-shirt asli dari salah satu pemain sepakbola Fiorentina, Anda setidaknya harus merogoh kocek antara 60 hingga 90 euro, Anda juga bisa memilih T-Shirt anonim resmi  seharga 75 euro.

Selain kaos terdapat berbagai souvenir untuk anda jadikan oleh-oleh di rumah seperti payung sekitar 15 hingga 23 euro, syal 15 euro, bendera 11 euro, mug 8 euro, topi 13 hingga 15 euro atau gantungan kunci 11 euro. Kunjungi outlet resminya di Ale Viola atau di Viola Point.

Selain membeli oleh-oleh khas Florence, anda bisa mencicipi berbagai makanan khas Italia yang lezat di Florence dengan citarasa yang unik. Selamat berlibur dan jaga selalu kesehatan anda.

, , ,
Post Date: Friday 27th, September 2019 / 12:03 Oleh :
Kategori : Italia