8 Tempat Wisata Di Taormina Yang Wajib Dikunjungi

Taormina adalah sebuah tempat wisata di Italia,Taormina sendiri terletak di pantai timur pulau utara,Sisilia,Italia

tempat wisata di Taormina sangatlah beragam tak hanya wisata pantai,tempat bersejarah dan masih banyak tempat lain yang layak dikunjungi,karena kecantikan pesona wisatanya Taormina sudah jadi Destinasi wisata dari abad ke 19 lho,menarik sekali bukan ? untuk kalian yang ingin berkunjung ke Taormina berikut ini adalah beberapa tempat wisata di Taormina yang wajib kalian kunjungi saat kalian Travelling selain 10 kota indah di italia,mari kita simak :

1. Corso Umberto

Corso UmbertoCorso Umberto atau biasa disebut “The Sicilian Saint Tropez”adalah sebuah tempat wisata di Taormina yang berupa jalan utama yang melintasi seluruh pusat Taormina,jalanan ini kedua sisinya diapit oleh beragam butik mewah,toko pakaian,.

toko perhiasan,toko kelontong dan toko suvenir,rasanya tempat ini sangat cocok untuk kaum hawa yang hobi berbelanja dan membeli  oleh oleh khas italia,disini kalian juga akan menemukan banyak sekali toko roti, coffeshop,kafe dan restoran,jadi tak perlu khawatir jika kalian ingin makan siang atau makan malam di tempat ini

2. Piazza IX Aprile

 Piazza IX Aprile Dalam perjalanan di Corso Umberto,kalian akan menemukan Piazza IX Aprile, Piazza IX Aprile adalah sebuah Alun alun dengan sudut pandang terbaik di Taormina,disini terdapat teras panorama besar yang menghadap ke teluk teluk dan gunung merapi etna disini pula kalian bisa melihat gereja kecil yang indah dengan interior klasik.

rasanya tempat ini adalah tempat yang sempurna untuk mengambil foto yang instagramable terutama saat matahari terbenam selain menikmati suasananya yang khas disini kalian juga bisa melihat pertunjukan musisi, akrobat, dan pelukis.

3. Teater Yunani Kuno di Taormina

Teater yunani di taorminaTempat wisata bersejarah di italia ini adalah sebuah Monumen teater kuno yang paling terkenal,teater Yunani ini dibangun pada abad ke-3 Sebelum Masehi dan sampai hari ini sangatlah terawat,tempat wisata di taormina ini dapat menampung lebih dari 5.000 orang dan merupakan rumah bagi pertunjukan teater dan konser.

untuk masuk ketempat ini kalian akan dikenai tiket masuk sebesar € 10, terhitung agak sedikit mahal,mengingat bahwa kunjungan dilakukan hanya boleh dilakukan sekitar 30 menit untuk mengambil beberapa foto tapi namun sekali lagi terlepas dari tiket masuknya yang terlampau mahal dan kebijakan kunjungannya yang singkat untuk pengunjung,Teater Yunani ini tetaplah destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi saat berwisata di taormina


4. Gunung merapi Etna

Gunung merapi Etnadi Taormina banyak sekali yang menawarkan Tur wisata ke tempat wisata di taormina atau ke Gunung Merapi Etna untuk satu hari salah satunya mereka akan membawa kalian ke kaki gunung berapi, tak hanya menawarkan tur untuk kalian mereka memberikan panduan wisata,peralatan, dan mengatur pendakian kalian ke kawah lho rasanya ini pilihan teraman untuk mengunjungi Gunung merapi Etna.

Kalian bisa saja pergi ke sana sendirian dengan mengendarai mobil sekitar satu jam perjalanan dari Taormina.Jika kalian ingin pergi ke Etna selama Anda tinggal di Taormina, saya sangat menyarankan Anda untuk memesan perjalanan Anda dengan seorang tourguide, mereka akan memberikan panduan wisata berbahasa Inggris terbaik dan harganya pun juga sangatlah terjangkau

5. The Alcantra Gorge

The Alcantra GorgesTerletak 50 menit berkendara dari Taormina,tempat wisata di taormina satu ini adalah sebuah Ngarai yang dikenal sebagai situs geologis.

Alcantara Gorge memiliki tinggi lebih dari 25 meter dan lebar hanya 2 hingga 4 meter.Kekhasan ngarai sempit ini terletak pada pembentukan dindingnya, yang merupakan hasil dari beberapa aliran lava yang berasal dari lereng utara gunung merapi Etna.

Bahan vulkanik yang dingin bersentuhan dengan perairan sungai dan menggambar bentuk aslinya,jika kalian berencana berenang sepertinya tmpat ini belum tentu cocok untuk berenang, karena airnya sangatlah dingin! ada beberapa cara untuk mencapai ngarai satu ini.

yang pertama adalah dengan tempat wisata utama, ada tanda besar di pintu masuk dan tempat parkir besar yang akan memungkinkan Anda untuk memarkir kendaraan kalian dengan mudah, kemudian kalian menggunakan lift untuk turun ke ngarai dan akan ditemani seorang tur guide. Biaya masuknya mulai dari € 15.K

cara kedua ini sangat disarankan kepada kalian adalah untuk melanjutkan sedikit lebih jauh di sepanjang jalan, di mana Anda akan menemukan gubuk kecil di sisi kanan. Anda dapat membeli tiket masuk akses Alcantara Gorges di sana hanya 2 € per orang dengan harga semurah itu.

kalian akan menggunakan tangga untuk turun ke ngarai, tetapi dapat menikmati tempat dengan cara yang sama dengan harga yang jauh lebih rendah cara ini tepat sekali di terapkam untuk cara backpacker ke italia paling hemat

6. Pantai Isola Bella

Pantai Isola Bellakalian tidak boleh melewatkan mengunjungi tempat wisata di taormina satu ini wisata pantai di italia,sebenarnya nama Isola Bella itu adalah pulau kecil disini yang terletak di bagian bawah Taormina.

saking terkenalnya kalian dapat melihatnya di setiap kartu pos,kalian dapat mencapai Isola Bella dengan berjalan kaki sekitar setengah jam dari puncak Taormina atau mengendarai mobil,tempat ini sangat menakjubkan pantai kerikil dan airnya yang sangat jernih,Di tempat ini ada banyak sekali kegiatan yang tersedia bagi kalian antara lain snorkeling, menyelam, naik perahu, jet ski, atau sekadar bersantai!

7. Taman Villa Comulane

Taman Villa Comunalemencari suasana nyaman dan sepi ? cobalah untuk menjauh dari keramaian dan jangan ragu untuk mengunjungi Villa Comunale yang memiliki taman umum yang besar.

Villa ini milik seorang wanita Inggris yang kaya yang sangat menyukai semua hal tentang burung dan memutuskan untuk membangun banyak struktur seperti pengumpan dan kotak kotak bersarang disini.

Pemandangan yang luar biasa dan sepertinya tempat ini merupakan tempat yang ideal untuk menikmati piknik di bawah naungan pepohonan yang rindang,Jika kalian berencana piknik untuk makan siang atau menikmati makanan khas italia,tempat pasti tempat terbaik di kota untuk menikmatinya!


8. Chiesa madonna della rocca

Chiesa Madonna della Roccatempat wisata di taormina Chiesa madonna della rocca adalah sebuah kapel kecil yang dibangun atau dipahat di sebuah batu,Bagi kalian yang masih memiliki energi dan tenaga cobalah pergi chiesa della rocca via Circumvallazione.

Di sana terdapat anak tangga dengan jumblah lebih dari 300 anak tangga disini akan membawa kalian ke ketinggian Taormina dalam waktu sekitar dua puluh menit berjalan kaki melewati anak tangga.

namun lelah kalian akan tebayar disini pemadangannya sangatlah indah kalian  bisa menikmati pemandangan kota dan teater Yunani dari kejauhan,jika kalian berkunjung ke tempat ini jangan lupa membawa air minum sendiri agar tidak dehidrasi karena disini jarang sekali ditemukan pedagang

Bagaimana cara pergi ke Taormina?

Untuk sampai ke Taormina,kalian terlebih dahulu harus naik pesawat ke Catania
  • Dari bandara Catania:
  • Dengan mobil: 1 jam perjalanan via A18 dan E45
  • Dengan bus: dari Senin hingga Sabtu ada 1 bus setiap jam dan 2 bus pada hari Minggu,ongkosnya sekitar 5,60 €.
  • Dengan kereta: Kereta sangat tidak disarankan karena stasiun kereta terletak 2 km jauhnya dari Taormina dan kalian harus naik bus lagi untuk sampai ke kota.
jangan lupa Periksa harga tiket penerbangan kalian sekarang untuk menemukan harga terbaik untuk penerbangan ke Sisilia!

itulah tadi beberapa wisata di taormina yang layak kalian kunjungi saat berlibur ke taormina,jadi demikianlah artikel ini semoga bemanfaat bagi semua.

, , , ,
Post Date: Wednesday 20th, February 2019 / 03:33 Oleh :
Kategori : Italia