14 Oleh-oleh khas Frankfurt Paling Menarik dan Otentik

Oleh-oleh khas Frankfurt – Frankfurt merupakan salah satu kota wisata terkemuka ketika anda mengunjungi tempat wisata di Jerman. Mengalir anak sungai rhine yang indah, dimana kota ini juga merupakan salah satu kota terbesar di Jerman setelah Berlin, Hamburg, Munich dan Cologne.

Frankfurt memiliki banyak bangunan megah bersejarah yang wajib untuk dikunjungi. Selain itu, sepanjang aliran anak sungai rhine juga bisa anda jadikan untuk bersantai sambil memandangi kota Frankfurt yang sejuk. Bentang alam Frankfurt juga beragam dimana terdapat pegunungan Taunus di sisi tenggara dan hutan kota terbesar di Jerman di sisi selatan kota ini.

Dan tak lengkap rasanya, jika mengunjungi kota Frankfurt tanpa membeli oleh-oleh khas dari kota ini. Nah apa sajakah oleh-oleh khas dari Frankfurt, yuk simak ulasanya berikut ini.

1. Topi Homburg

Homburg

Homburg adalah topi kaku yang terbuat dari wol atau bulu dan biasanya ditambah dengan hiasan dari bahan yang sama seperti pita topi. Topi ini begitu populer setelah pangeran Edward VII membeli topi dari bad Homburg pada tahun 1882. Dan, saat itu pula, topi tersebut mulai populer di seluruh dunia, dengan nama Homburg.

Topi hamborg yang asli dapat anda beli di Rathausstra e 8. Bad Homburg, yang dapat ditempuh sekitar 20 menit dari Frankfurt Hauptbahnhof, atau dari pusat kota Frankfurt di Hauptwache dan Konstablerwache. Harga topi Homburg mulai dari € 129.

2. Miniatur mobil Opel

opel miniature

Opel diprakarsai oleh Adam Opel AG yang mulai membuat mobil pada tahun 1899 di sebuah pabrik di Ruesselsheim. Kemudian beberapa saham Opel dibeli oleh perusahaan General Motors pada tahun 1929 dan Opel masih merupakan anak perusahaan GM.

Mobil-mobil klasik buatan Opel pertama yang berusia lebih dari 110 tahun, saat ini memang sudah tidak diproduksi lagi, tapi anda bisa membelinya di toko Opel dalam bentuk miniatur. Dimana miniature-miniatur tersebut dibuat sedetail mungkin dengan aslinya. Miniatur tersebut dibuat dengan skala 1:43 atau 1:67.

Selain membeli oleh-oleh yang unik ini, anda juga bisa mengikuti tour di pabrik perusahaan mobil kondang di tempat wisata di Frankfurt . Anda bisa menuju Bahnhofsplatz, 65423 Ruesselsheim, sekitar 20 menit dari stasiun Frankfurt.

3. Atribut Eintracht Frankfurt

eitrach

Eintracht Frankfurt adalah klub sepakbola professional kebanggan warga Frankfurt.  Meskipun tak sepopuler klub sepak bola di tempat wisata di munich, Eintracht Frankfurt  juga memiliki banyak fans setia yang cukup besar.

Anda bisa membeli berbagai atribut kebanggan warga Frankfurt ini seperti jersey, syal, topi dan lain sebagainya. Anda bisa membelinya di  Sport Arena yang beralamat di An der Hauptwache 1, atau langsung di official shop nya di Eintracht-Shop di jalan Bethmann Strasse 19, 60311 Frankfurt yang buka dari Senin hinnga Jumat pukul 10 pagi hingga 6 sore dan Sabtu mulai jam 10 pagi hingga 2 siang.

4. Mustard Frankfurt

mustard

Frankfurt terkenal dengan mustardnya yang lezat. Meskipun sebenarnya makanan ini berasal dari Inggris. Namun Frankfurt merupakan kota pembuat  mustard dengan kualitas dan rasa yang lezat yang menjadikan makanan ini menjadi salah satu cirri khas dari kota Frankfurd.

Bahan-bahan dari mustard frankfurt  dibuat dari bahan-bahan tradisional pilihan dari Frankfurt,seperti anggur apel dan labu. Mustard cocok di makan dengan keju, hot dog ataupun berbagai makanan khas Jerman lainya.

Salah satu toko yang menjual mustard adalah di KaufhausHessen, di Berger Strasse 288, 60385, dimana toko ini juga menawarkan berbagai mustard yang dibuat dan berlabel Frankfurt am Main. Anda bisa membelinya dengan kisaran harga 5 hingga 7 euro.

5. Bembel

bembel

Bembel berbentuk sebuah guci yang biasanya digunakan untuk menyajikan wine apel, agar tetap dingin selama musim panas. Frankfurt dikenal dengan anggur anggurnya yang lezat. Bembel umumnya berwarna abu-abu dengan desain biru sederhana. Bisanaya bembel terdapat lukisan yang  menggambarkan landmark kota.

Meskipun anda tidak suka minum anggur, Bembel sangat cocok sebagai pajangan di rumah. Anda bisa membeli bembel dalam berbagai bentuk  di toko Toepferei Maurer, di Wallstrasse 5, 60594 Frankfurt, atau di Dippemarkt beralamat di Fahrgasse 80, 60311 Frankfurt, di dekat Konstablermarkt.

6. Anggur Frankfurt

anggur

Frankfurt adalahmerupakan salah satu kota di Jerman yang populer dengan produksi anggurnya. Di Kota ini terdapat kebun anggur di daerah Lohrberg, di sebuah bukit di perbatasan utara kota. Kebun anggur ini sudah ada sejak 1803.

Kebun anggur Lohrberg memproduksi sekitar 10.000 botol per tahun. Anggur-anggur ini dapat dibeli di sebuah toko anggur yang terletak di sebelah kiri Balai Kota di Roemerberg. Harga berkisar antara 5 hingga 82 euro per botol. Selain itu, botol-botol anggur tersebut  dapat anda jadikan oleh-oleh juga karena terdapat label khas dengan cap kota dan landmark Frankfurt.

7. Frankfurt soap

soap

Sabun-sabun batang buatan tangan di Frankfurt juga bisa anda jadikan oleh-oleh yang unik untuk sanak saudara maupun kolega anda di rumah. Die Seifenmanufaktur, yang terletak di utara Frankfurt merupakan sebuah industri perumahan yang masih menjalankan tradisi pembuatan sabun dengan tangan.

Bahan-bahan alami masih digunakann untuk membuat sabun ini. Dimana anda bisa memilihnya dengan berbagai warna, bentuk dan aroma. Sabun ini dapat ditemukan di Hessen shop yang beralamat di Leipziger Strasse 49, atau di Diesterweg Strasse 22 distrik Sachsenhausen. Anda bisa membelinya dengan harga  5 hingga 35 euro .

8. Tas Kulit Frankfurt

tas

Kulit merupakan salah satu industri penting pada pertengahan abad ke-20 di Frankfurt dan wilayah sekitarnya. Pusat industri kulit Frankfurt berada di sebelah timur batas kota, di wilayah Offenbach. Namun, pada tahun 2000, ada kurang dari 20 perusahaan yang tersisa yang masih membuat barang-barang kulit.

Salah satu perusahaan tersebut adalah Picard, yang didirikan pada tahun 1928 dan berlokasi di Obertshausen sekitar 12,5 km dari pusat kota Frankfurt. Picard membuat berbagai produk kulit untuk pria dan wanita yang memiliki reputasi dan kualitas yang bagus. Produk-produknya dapat anda temukan di berbagai toko kulit di Frankfurt.

Salah satu toko yang menjual barang-barang dari kulit adalah di Gabler shop, yang terletak di pusat kota di Toengesgasse 33, 60311 Frankfurt. Gabler shop buka dari senin hingga jumat  pukul 10:00 hingga 19:00.

9. Gelas Anggur

gelas

Frankfurt merupakan salah satu kota yang populer dengan anggur apel nya. Dan tidak mengherankan jika terdapat gelas minum yang dibuat khusus untuk minum anggur apel. Gelas-gelas ini memiliki pola berlian yang khas dan terdapat logo merk anggur dan berbagai landmark kota Frankdurt .

Logo-logo yang terdapat pada gelas tersebut cukup unik sehingga bisa anda jadikan sebagai oleh-oleh yang menarik sabagai pajangan di rumah. Anda dapat membelinya diberbagai toko oleh-oleh maupun toko anggur di seluruh Frankfurt. Salah satu toko yang bisa anda kunjungi adalah Forum Frankfurt, yang terletak di alun-alun kota Roemer di Roemerberg 32, 60311 Frankfurt.

10. Struwwelpeter Book

book

Struwwelpeter adalah salah satu buku terlaris di dunia untuk anak-anak dengan 30 juta eksemplar terjual di Jerman sejak pertama kali diterbitkan pada tahun 1845. Penulis, Heinrich Hoffmann, lahir di Frankfurt,dimana buku-buku karyanya masih bisa anda temukan di toko buku ataupun souvenir di kota ini.

Hoffmann menulis dan mengilustrasikan serangkaian kisah, yang didalamnya terdapat pesan moral yang bermanfaat, Meskipun anda tidak bisa bahasa Jerman, anda masih bisa mem piguranya dan meletakkanya di dinding sebagai pajangan yang unik.

Selain itu anda juga bisa membeli berbagai oleh-oleh umum yang banyak wisatawan beli seperti:

11. Gantungan Kunci dengan landmark Frankfurt

12. Kaos dengan gambar bertema Frankfurt

13. Magnet kulkas dengan landmark Frankfurt

14. Nation Plat dengan landmark Frankfurt

Itu dia berbagai oleh-oleh khas Frankfurt yang bisa anda beli. Jangan lupa untuk jaga selalu kesehatan anda. Dan semoga liburan anda menyenangkan.

, , ,
Post Date: Wednesday 25th, September 2019 / 16:19 Oleh :
Kategori : Jerman