6 Oleh Oleh Khas Zurich Paling Recomended

Swiss merupakan sebuah negara kecil di Eropa Barat dengan Bern sebagai ibukotanya. Meskipun begitu, kota terbesar di negara ini adalah Zurich. Negara yang memiliki kondisi geografis menakjubkan ini berada di kaki pegunungan Alpen.

Wisatawan juga bisa menjajaki sisa peradaban masa lalu di Zurich. Selain kota tuanya, pesona lain yang tak kalah mengagumkan dan patut untuk diperhitungkan adalah:

  • Sungai Limmat, Travelers bisa menikmati keindahan kota Zurich dengan berlayar di sepanjang sungai ini. Dengan pemandangan berupa bangunan tua di sepanjang aliran sungainya.
  • FIFA World Cup Museum, letaknya tidak jauh dari markas besar FIFA di Zurich, Swiss. Museum ini dibuka pada tanggal 28 Februari 2016, dan sangat cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan pecinta sepak bola. Selain museum, di sini juga ada bar olahraga, kafe, toko oleh-oleh, bistro, hingga ruang konferensi.
  • Jika ingin berwisata belanja, traveler bisa datang ke Bahnhofstrasse, yang memiliki kawasan pertokoan mahal dan menawarkan barang-barang eksklusid termasuk juga merk terkenal di dunia.

Sebelum memutuskan untuk berwisata belaja di Bahnhofstrasse, atau jalan-jalan di tempat wisata di Zurich. Tidak ada salahnya untuk membuat list daftar belanja atau oleh-oleh yang akan dibeli.

Karena seperti yang kita ketahui, bahwa Swiss adalah salah satu negara termahal di dunia. Nah, berikut ini ada beberapa daftar oleh oleh khas Zurich yang bsisa menjadi referensi bagi anda.

1. Pisau Swiss

Pisau Swiss

Mungkin anda pernah mendengar tentang pisau para tentara Swiss, atau bahkan anda telah memilikinya. Nah, di Zurich wisatawan juga bisa menemukannya dalam berbagai ukuran. Bahkan yang terkecil bisa digunakan sebagai gantungan kunci. Mungkin inilah salah satu oleh oleh khas Zurich yang harus adibeli. Karena sesampainya di rumah, anda bisa memberikannya kepada teman terdekat maupun keluarga. Di sini, wisatawan bisa menemukan dua merek pisau Swiss, yaitu Wenger dan Victorinox.

Kedua perusahaan tersebut mengklaim sebagai penemu pisau Swiss Army. Yang akhirnya pemerintah setempat mengontrak kedua perusahaan tersebut dengan harapan akan adil begi kedua perusahaan.

Sehingga, kedua perusahaan tersebut dikenal sebagai penemu hingga saat ini. Well, mau pilih dari merk mana terseah anda, karena sudah pasti keduanya memiliki kualitas yang oke.

2. Jam Buatan Lokal

Jam Buatan Lokal

Negara Swiss sangat terkenal dengan industri arloji, bahkan beberapa merek arloji terkenal juga berasal dari Swiss. Jika memiliki anggaran cukup untuk berbelanja oleh, maka waji untuk membeli oleh oleh khas Zurich yang satu ini.

Tapi jika tidak memiliki cukup uang untuk membeli salah satu jam tangan merek ternama, pertimbangkan untuk membeli jam tangan bermerek “Swatch”. Karena harga yang ditawarkan lebih terjangkau. Mengapa jam tangan Swiss memiliki harga selangit?

Karena memang kualitas yang dimillikinya adalah yang terbaik, jadi pastikan budget belanjamu sebelum memutuskan untuk membelinya ya. Atau jika ingin yang lebih unik dan membeli satu untuk dipajang di dinding rumah, beli saja jam kukuk yang lebih lucu. Jam kukuk ini bisa menjadi pilihan souvenir menarik saat berwisata di Zurich.

3. Swiss Sapi Bell

Swiss Sapi Bell

Saat jalan-jalan melewati perbukitan di Swiss, mungkin anda akan melihat banyak sapi-sapi berkeliaran. Coba perhatikan lebih detail, sapi-sapi tersebut pasti memiliki sebuah kalung dengan lonceng sebagai liontinnya.

Wisatawan bisa membeli Swiss Sapi Bell ini sebagai oleh-oleh yang menarik dan unik. Walaupun hampir di setiap kio oleh-oleh di Swiss bisa ditemukan, namun Zurich juga memilikinya di setiap toko souvenir.

Jadi untuk mengingatkan dengan perjalanan wisata di Swiss, tidak masalah bukan untuk membeli cowbells ini? Ada beberapa ukuran yang tersedia, yang paling kecil memiliki ukuran layaknya gantungan kunci.

Dengan lonceng yang terlihat kecil nan imut, pasti sangat menarik untuk dijadikan oleh-oleh dan dibagikan kepada orang-orang terdekat. Loncengnya pun terbuat dari beberapa bahan logam, ada yang terbuat dari kuningan maupun perak. Sesuaikan saja dengan selera dan keinginan anda.

4. Cokelat Lokal

Cokelat Lokal

Inilah oleh oleh khas Zurich yang wajib untuk dibeli sebagai buah tangan untuk dibawa pulang ke rumah maupun sebagai camilan ketika perjalanan berkunjung ke tempat wisata di Swiss.

Orang Swiss adalah penemu dari proded penambahan susu ke dalam cokelat. Sehingga ada beberapa hal yang mereka lakukan dengan sangat baik dalam proses pencampuran tersebut. Sebut saja Nestle dan Lindt yang merupakan merek cokelat terbesar di Swiss.

Namun jika ingin yang sedikit lebih mewah, Lindt adalah jawabannya. Wisatawan bisa membelinya di toko souvenir untuk mendapatkan harga terbaik. Selanjutnya adalah keju, tergantung negara mana tujuan anda selanjutnya, jika tidak terlalu jauh dai Swiss, keju bisa menjadi pilihan oleh-oleh selanjutnya.

Agar lebih aman, keju keras bisa menjadi pilihan yang bagus, karena tidak akan cepat rusak tanpa disimpan dalam lemari pendingin. Pastikan juga untuk membeli jenis keju yang aman dan diperbolehkan untuk masuk ke dalam bagasi. Beberapa oleh-oleh lain yang bisa dibawa pulang adalah

  • Anggur buatan lokal
  • Kotak musik
  • Gelas beer

Setelah mendapat informasi tentang souvenir apa saja yang harus dibeli ketika liburan di Zurich, ada baiknya juga untuk menyimak tmepat mana saja yang menawarkan oleh-oleh khas tersebut dengan harga dan kualitas terbaik. Berikut ini beberapa tempat oleh-oleh yang bisa menjadi rujukan anda ketika berburu oleh-oleh di Zurich.

  • Toko Souvenir Teddy, di sini anda bisa menemukan banyak produk tradisional Zurich. Seperti Swiss sapi bell, pisau, jam, kotak musik, hingga pakaian yang dibuat dengan tangan secara tradisional.
  • The Edelweiss Shop, barang yang dijual di tempat ini memang sedikit agak mahal, tapi dikemas dengan baik dan kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi. Bahkan beberapa barang yang dijual ekslusif hanya ada di toko ini dan tidak bisa dijumpai di tempat lainnya.
  • Zurichfoto, toko ini miliki seorang fotografer bernama Rolf Mullestein, pasti ada banyak hal istimewa untuk dibawa pulang. Potret yang dijual di tempat ini mungkin bisa anda bawa pulang untuk mengingatnya sebagai oleh-oleh dari negara yang pernah anda kunjungi.

Itulah beberapa oleh oleh khas Zurich sekaligus juga toko yang bisa anda tuju sebagai tempat membelinya. Namun, selain membeli souvenir, anda juga harus jalan-jalan dan menikmati keindahan di beberapa tempat wisatanya. Setelah puas jalan-jalan di Zurich, mungkin beberapa tempat ini bisa menjadi tujuan anda untuk plesiran di waktu berikutnya.

, , , , ,
Post Date: Friday 04th, October 2019 / 15:38 Oleh :
Kategori : Swiss