15 Tempat Wisata Di Zermatt Terfavorit Pencinta Alam

Eropa memang merupakan sebuah kawasan yang bisa dikatakan sangat terkenal. Benua yang satu ini banyak sekali menyimpan lokasi-lokasi wisata yang bisa dikatakan sangat terkenal. Tak sedikit lokasi wisata yang selalu ramai di kunjungi oleh wisatawan yang sedang berlibur. Berbagai macam jenis lokasi wisata bisa dikatakan dapat kita temukan di benua ini.

Setiap kota dan negara yang ada di benua ini bisa dikatakan selalu mampu membuat siapa saja jatuh cinta. Serta setidaknya ada keinginan untuk mengunjungi benua yang satu ini meskipun hanya sekali. Setiap wisatawan yang datang ke eropa selalu memiliki lokasi yang menurut mereka sangat pas dengan tujuan wisata. Berbagai macam lokasi dan keindahan serta keunikan yang pastinya tak akan membuat kalian merasa kecewa ketika datang.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata yang juga menjadi bagian dari tempat wisata di Swiss. Kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata di Zermatt yang pastinya wajib kalian datangi. Bagi mereka yang menyukai pemandangan alam dan tantangan, maka kota ini akan menyediakan semua itu untuk kalian. ada beberapa lokasi wisata yang bisa kita kunjungi di Zermatt, seperti

1. Matterhorn

MatterhornSebagai salah satu kawasan tempat wisata di Eropa Barat, nama kota Zermatt memang cukup terkenal. Nama kota yang satu ini terutama terkenal di antara para pengunjung yang sedang mencari tantangan dengan menguji adrenalin mereka. Salah satu tempat wisata di Zermatt yang sangat terkenal adalah Matterhorn. Kawasan wisata yang satu ini merupakan salah satu puncak yang ada di pegunungan alpen.

Kawasan ini sendiri bisa dikatakan merupakan kawasan yang cukup ekstrem, namun justru itu yang membuat kawasan ini menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang datang. Sejak dibangun jalur kereta api yang menuju kawasan puncak ini, pendaki yang datang berkunjung menjadi lebih banyak.

Biasanya mereka banyak datang pada saat musim panas. Hal ini dikarenakan pada saat musim tersebut kemungkinan untuk munculnya badai salju bisa dikatakan sangat minim. Maka tak mengherankan jika Matterhorn merupakan salah satu kawasan tempat wisata paling ekstrim di dunia.

2. Gornergrat

GornergratSebagai salah satu kota wisata di Swiss, Zermatt memang bisa dikatakan tak pernah sepi dengan yang namanya pengunjung. Hampir disetiap musim libur yang tiba, kawasan ini selalu di kunjungi olah para wisatawan.

salah satu dari sekian banyak lokasi yang di kunjungi adalah Gornergrat.  Kawasan wisata yang satu ini terletak di bagian tenggara dari kota Zermatt, selain itu kawasan yang satu ini juga menyimpan keindahan tersendiri yang sangat menakjubkan.

Jika kalian berkunjung ke Gornergrat dan mencapai puncak, maka kalian bisa menginap di Kulm Hotel yang ada di puncaknya. Selain berfungsi sebagai hotel yang cukup terkenal, bangunan tersebut juga merupakan sebuah orbsevatorium.

Untuk mencapai kawasan Gornergrat bukanlah sebuah hal yang susah, kalian bisa menggunakan kereta gantung Gornergrat yang merupakan kereta gantung terbuka tertinggi di Eropa. Untuk mengunjungi kawasan yang satu ini maka sebaiknya lakukan di musim panas, hindari berkunjung saat musim dingin. Hal ini dikarenakan cuaca pada musim dingin tidak tentu, bada salju bisa datang kapan aja.


3. Dufourspitze

DufourspitzeSwiss memang merupakan sebuah negara yang terkenal dengan pemandangan pegunungannya yang banyak. Maka tak mengherankan jika kebanyakan dari kawasan wisata yang ada di Swiss adalah sebuah wisata pegunungan.

Hal ini dapat kita temukan di kawasan tempat wisata di Zermatt, ada banyak sekali gunung-gunung indah yang menantang untuk kita kunjungi. Salah satu dari sekian banyak gunung yang ada adalah Dufourspitze. Gunung Dufourspitze atau ada juga yang menyebutkan sebagai Monte Rosa, merupakan salah satu puncak pegunungan alpen tertinggi di eropa.

Puncak yang satu ini merupakan salah puncak yang selalu menjadi incaran para pendaki yang datang ke swiss. Gunung yang satu ini selalu diselimuti oleh salju, dengan begitu udara akan selalu berada dalam kondisi yang dingin.

Jika kita menuju kawasan yang satu ini banyak sekali peginapan yang menyediakan beberapa makanan khas swiss yang dapat menghangatkan tubuh ketika suhu sedang turun dengan drastis. Meskipun terkesan berbahaya, namun pengunjung yang datang tak pernah berkurang setiap tahunnya. Hanya saja demi keamanan, kita diharuskan untuk mengikuti berbagai macam prosedur.

4. Matterhorn Museum

Matterhorn-MuseumJika kalian sedang berkunjung ke Zermatt maka jangan lupa untuk mengunjungi lokasi yang satu ini. tempat wisata di Zermat yang satu ini sangat cocok untuk di kunjungi ketika kita sedang mencari suasana baru.

Matterhorn Museum adalah sebuah museum yang juga merupakan sebuah resort yang ada tak jauh dari puncak kawasan Matterhorn. Museum yang satu ini menyimpan banyak sekali barang yang berhubungan dengan perkembangan wisata yang ada disekitar kawasan ini.

Salah satu hal yang membuat museum ini unik adalah ruangan dari museum ini di bangun di bawah tanah. hal tersebut dikarenakan lokasi yang tak terlalu besar dan sempit. Namun, meskipun begitu mereka yang berkunjung ke kawasan ini bisa dikatakan tak pernah sepi. Setiap wisatawan yang datang selalu menyempatkan diri untuk datang dan melihat berbagai macam jenis koleksi yang ada di dalam museum.

Salah satu koleksi yang cukup menarik adalah adanya batu yang berasal dari puncak matterhorn dan telah di bawah oleh Claude Nicollier seorang astronot ke luar angkasa. Koleksi batu tersebut kini menjadi salah satu barang yang penting di museum ini.

5. Trockener Steg

Trockener-StegTempat wisata di Zermatt yang satu ini merupakan sebuah kawasan penginapan yang cukup strategis dan menarik. Trockener Steg merupakan sebuah resort yang berada di antara Matterhorn dan Breithorn.

Untuk dapat mencapai kawasan wisata yang satu ini kita bisa menggunakan kereta kabel yang ada d bawah bukit. Kawasan resort ini sendiri akan menawarkan pemandangan yang sangat menarik dan indah. Ketika musim dingin tiba, para pengunjung akan berdatangan untuk melakukan kegiatan ski yang cukup terkenal di kawasan ini.


Ketika musim dingin berlalu, bisanya para pengunjung yang datang ke kawasan ini adalah para pendaki yang berasal dari berbagai negara di dunia. Jika kalian ingin menikmati suasana yang cukup berbeda dan cukup menyenangkan, maka kawasan wisata yang satu ini bisa menjadi sebuah pilihan yang cukup menarik untuk di kunjungi.

Selain beberapa lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain yang bisa kalian kunjungi, seperti

  1. Gornergrat Railway
  2. Unterrothorn
  3. Riffelsee
  4. Schwarzsee
  5. Matterhorn Glacier Paradise
  6. Weisshorn
  7. Stellisee
  8. Dent Blanche
  9. Allalinhorn
  10. Charles Kuonen Suspension Bridge

Itulah tadi beberapa lokasi tempat wisata di Zermatt yang bisa kalian kunjungi. Zermat memang merupakan sebuah kota yang dikelilingi oleh berbagai macam gunung dan puncak-puncak alpen. Kondisi tersebut yang membuat kota ini menjadi unik dan cukup menarik jika dibandingkan dengan kota yang lain. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Monday 04th, March 2019 / 09:51 Oleh :
Kategori : Swiss