16 Tempat Wisata Di Interlaken Swiss Terfavorit Wisatawan Dunia

Tempat Wisata di Interlaken—Jika Anda memiliki rencana untuk berwisata di Swiss atau kini tengah berlibur di sana, jangan lewatkan untuk mengunjungi Interlaken. Interlaken adalah sebuah wilayah di Bern, tepatnya di area pegunungan Alpen.

Terletak sekitar 570 meter di atas permukaan laut membuat Interlaken menjadi kota yang segar dan layak untuk dihuni. Lanskapnya cantik ditunjang dengan vegetasi khas pegunungan Eropa. Tidak heran jika Interlaken menjadi salah satu dari sederet kota terindah di Swiss yang patut untuk Anda kunjungi.

Ada banyak tempat wisata di Interlaken yang harus Anda kunjungi ketika berwisata. Interlaken terkenal sebagai salah satu spot paling fantastis di pusat negara Swiss. Umumnya, wisatawan dunia mengunjungi kota ini runtun menghabiskan masa liburan musim panas mereka dengan beragam aktivitas wisata. Jika Anda berlibur sebagai backpacker ke Swiss atau mengikuti sebuah paket perjalanan tertentu, jangan lupa untuk menambahkan tempat wisata di Interlaken berikut ini ke dalam daftar tujuan wisata Anda.

  1. Höhematte Park

Höhematte ParkHal pertama yang akan Anda kagumi ketika sampai di Interlaken adalah pemandangan alamnya yang cantik. Untuk membuat Anda mampu menikmati keindahan Interlaken lebih kental, kenapa tidak mengunjungi Höhematte Park.

Taman ini terletak di jantung kota Interlaken dengan luas wilayah mencapai 14 hektar. Tidak hanya menyuguhkan beragam aktivitas wisata, di  Höhematte Park Anda bisa mendapatkan seluruh hal yang diperlukan ketika berlibur; penginapan, tempat makan, dan tempat bersantai.

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan di  Höhematte Park adalah para gliding atau hang glider. Aktivitas ini terhitung cukup populer di antara wisatawan yang berlibur di Interlaken. Anda juga bisa mengikuti aktivitas lain seperti Ice skating saat musim dingin maupun berkuda.

Selepas berlelah dengan segala aktivitas yang ada, jangan lupa untuk mencicipi makanan khas dan internasional di berbagai kafe yang disediakan. Ada juga teater dan taman-taman cantik untuk dinikmati sambil bersantai. Jangan lupa untuk membeli souvenir khas Swiss untuk dibawa pulang.

Di Höhematte Park, ada beberapa sport wisata menarik yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga maupun teman seperjalanan. Tempat wisata di Interlaken ini mendapat ulasan yang positif dari wisatawan dunia. Beberapa yang direkomendasikan adalah.

  • Garden of Friendship, taman Jepang pertama di Swiss.
  • Victoria Jungfrau Hotel, Landmark cantik di Interlaken.
  • Magnificent View of Jungfrau and Kursaal
  1. Interlaken Monastery and Castle

Interlaken Monastery and CastleInterlaken tidak hanya cantik karena lanskap alamnya yang memesona, melainkan juga bangunan-bangunan dengan arsitektur menarik yang dibangun oleh penduduknya. Hal tersebutlah yang membawa banyak wisatawan mengunjungi Interlaken ketika jalan-jalan ke Swiss. Salah satu bangunan yang cantik tersebut adalah Interlaken Monastery and Castle. Monastery ini dibangun sejak abad ke 12 dengan menara Tower bergaya gotik dari abad ke 14 masehi.

Monastery ini merupakan bangunan yang cukup penting untuk para peziarah dari petapa Saint Beatus yang dipercaya berada di atas gua dari danau Thun. Namun sejak reformasi Protestan, monestary yang kerap digunakan sebagai asrama peziarah ini diubah menjadi gereja. Segala properti yang Anda kemudian diganti pada abad ke 16 masehi. Kendati demikian, Interlaken Monastery and Castle masih tetap cantik untuk dikunjungi.

Selain mengagumi kecantikan arsitektur bangunan ini, Anda juga bisa menjadikannya sebagai latar belakang dari gambar-gambar yang Anda ambil. Jangan lupa untuk mempelajari sejarah yang dikandungnya. Selain Interlaken Monastery and Castle, beberapa bangunan cantik di Interlaken yang bisa Anda kunjungi adalah sebagai berikut.

  • Rothenfluh Castle
  • Unterseen
  • Unspunne Castle (Ruin)
  1. Lake Brienz

Lake BrienzKota Interlaken dilalui oleh aliran sungai Aare. Sungai ini melebar di wilayah Interlaken bagian timur dan membentuk Lake Brienz atau danau Brienz. Terletak di punggung pegunungan kapur Brienzer Grat dan pegunungan Faullhorn, danau Brienz berada setidaknya 7 meter lebih tinggi dari danau Thun.

Oleh karena itu, hawanya cukup nyaman untuk ditempati dan dijadikan tempat wisata. Keberadaan danau Brienz dan lanskap indah di sekitarnya membuat Interlaken menjadi salah satu kota wisata di Swiss yang harus Anda kunjungi.

Pesisir dari danau ini memiliki vegetasi yang cukup rimbun. Di sana, biasanya banyak kapal wisata yang tengah menunggu penumpang. Salah satu kapal yang terkenal dibuat pas tahun 1914, yakni kapal uap Lötschberg. Pada momen-momen liburan tertentu, Anda bisa melayari danau Brienz yang luas dengan menggunakan kapal pesiar. Selagi menikmati keindahannya, jangan lupa untuk sekaligus mencicip makanan khas Swiss atau makanan internasional yang disediakan di dalam kapal pesiar.

Selain berlayar, Anda juga bisa mengikuti aktivitas lain seperti kayak, berperahu, serta menaiki perahu pedal untuk mengeksplorasi danau Brienz dengan lebih dekat. Selain danau Brienz, terdapat beberapa tempat wisata di Interlaken yang serupa yakni sebagai berikut.

  • Lake Thun
  • Burgseeli
  • Beatus Cave and Waterfalls
  1. Harder Kulm

Harder KulmCara terbaik untuk menikmati seluruh pemandangan Interlaken termasuk dua danau ikonik danau Brienz dan Thun adalah dengan mengunjungi Harder Kulm. Harder Kulm adalah bagian dari tempat wisata di Swiss yang bisa memberikan Anda pemandangan yang patut untuk disayangkan.

Di wilayah tersebut, terdapat jembatan yang tergantung sehingga Anda bisa dengan leluasa menikmati pemandangan Interlaken. Tempat wisata di Intelaken ini pun terhitung strategis karena dekat dengan tempat lainnya seperti Harder Alpine Wildlife Park dan Harder-Kulm Funicular Climbs.

Selain menikmati pemandangan dari jembatan yang tergantung, Anda juga bisa melakukannya di Art Nouveau-style Panorama Restaurant. Mulai dari wilayah Jungfrau, pemandangan yang bisa Anda nikmati meluas ke Interlaken. Jangan lupa untuk menjelajahi Hardermannli Lookout Paviliun sepanjang 1.116 meter  dan Hohbul Pavilion. Di tempat ini terdapat memorial untuk komposer Mendelssohn, Wagner, dan Weber.

Selain Harder Kulm, ada banyak spot menarik di area ini dan sekitarnya yang harus Anda kunjungi. Sebagai salah satu tempat wisata paling bagus di dunia, tentu Anda akan terpuaskan hanya dengan menikmati pemandangannya saja. Ada pun beberapa tempat wisata di Interlaken lainnya adalah sebagai berikut.

  • Harder Alphine Wildlife Park
  • Schynige Plate
  • Niederhorn

Tempat wisata di Interlaken didominasi oleh wisata alam, sebab banyak hal yang bisa dieksplorasi dari wilayah dengan benang alam yang cantik ini. Namun, di tempat ini juga terdapat beberapa tempat wisata modern yang bisa Anda eksplorasi. Jangan lupa untuk membeli suvenir sebagai oleh-oleh dan mencicipi makanan serta minuman khas Swiss yang bisa Anda temukan dengan mudah di kafe dan restoran.

Tentu, mengunjungi Interlaken akan mengingatkan Anda pada beberapa kota wisata di Jerman yang berada di wilayah pegunungan tinggi. Namun, keduanya memiliki keunikan yang berbeda. Jika Anda masih memiliki waktu untuk berlibur ke negara lainnya di Eropa, jangan lupa untuk jalan-jalan ke Munich. Munich adalah salah satu pilihan terbaik sebagai tempat wisata untuk Anda kunjungi baik bersama keluarga, teman, atau sendirian.

, , ,
Post Date: Monday 11th, February 2019 / 03:18 Oleh :
Kategori : Swiss