16 Oleh-olah khas Auckland Yang Paling Dicari Wisatawan

oleh-olah khas Auckland – Auckland merupakan salah satu kota terbesar di New Zealand. Kota ini terletak di pulau utara dan merupakan kota terpadat di wilayah tersebut. Auckland dalam bahasa setempat juga disebut Tamaki, karena kesuburan dan kemakmuran dari tanah di Auckland.

Kota ini juga merupakan salah satu favorit wisatawan ketika berlibur di tempat wisata di new zealand, dimana Auckland memiliki berbagai wisata alam yang memukau, dan berbagai bangunan bersejarah megah yang masih berdiri hingga sekarang.

Ketika anda berlibur di Kota ini, sempatkan diri anda untuk mengunjungi toko-toko souvenir yang tersebar di kota ini. Dimana anda bisa mencari oleh-oleh khas Auckland  untuk keluarga, ataupun kolega anda di rumah. Nah, apa sajakah oleh-oleh khas dari auckland, Yuk simak ulasan mengenai oleh-oleh khas Auckland berikut ini.

1. Buzzy Bee

Buzzy bee

Buzzy Bee adalah salah satu mainan tradisional anak-anak New Zealand. Mainan ini berbentuk lebah yang di cat warna-warni dan terdapat sebuah tali agar anak-anak lebih tertarik. Mainan anak-anak khas ini telah ada sejak tahun 1930-an dan saat ini gambar dari buzzy bee di aplikasikan dalam berbagai bentuk souvenir seperti handuk, dan T-shirt.

Anda dapat membeli mainan buzzy bee di berbagai toko mainan di tempat wisata di Auckland dan biasanya dijual dengan harga NZD35. Dan salah satu toko yang menjual mainan ini adalah di Kmart atau di The Warehouse yang buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi hingga jam  8 malam.

2. Pukekos

Pukkekos

Pukekos adalah burung asli New Zealand yang biasanya berkeliaran di berbagai tempat di Auckland. Anda bisa membawa berbagai souvenir burung ini sebagai oleh-oleh khas Auckland yang biasanya dibuat dari keramik.

Anda bisa menemukan berbagai warna dan ukuran dan semuanya merupakan buatan tangan dari masyarakat Auckland. Untuk membeli Pukekos ini, anda bisa menuju ke utara Auckland, tepatnya di daerah Matakana. Dimana  Anda bisa menemukan banyak toko yang khusus menjual barang-barang dari keramik termasuk Pukekos.

Salah satu toko souvenir populer disini adalah Morris & James, yang menjual berbagai barang yang terbuat dari keramik termasuk pukekos ini. Toko ini terletak di Tongue Farm Road, Matakana. Harga souvenir disini cukup murah yakni mulai dari NZD 10 per produknya.

3. Swanndri

swanndri

Swanndri adalah merek pakaian khas New Zealand yang biasanya memproduksi pakaian untuk pertanian. Terdapat salah satu produk khas yang berbentuk kemeja wol tebal, dimana orang new zealand biasa menyebutnya swan, atau angsa. Dimana pakaian ini sangat hangat dan sangat cocok digunakan untuk berbagai aktivitas di tempat yang dingin ataupun jalan-jalan ke New Zealand musim dingin.

Swanndri sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh untuk anda ataupun orang-orang terdekat anda yang suka berpetualang di tempat dingin. Salah satu toko yang menjual swanndri adalah di Hub shop yang terletak di 5 Te Koha Road, East Tamaki, Auckland. Toko ini buka dari pukul 8.30 pagi hingga 5.30 sore. Untuk harga satu kemeja Swanndri berkisar antara NZD 150 hingga NZD 300.

4. Asbak Kerang Paua

paua

Paua merupakan salah satu kerang yang memiliki cangkang unik yang memiliki berbagai macam warna seperti biru, hijau, dan ungu. Asbak kerang Paua terbuat dari seluruh bagian cangkang kerang, dimana cangkangnya memiliki ukuran yang sempurna untuk dijadikan sebuah asbak.

Pembuatan asbak ini tidak menambahkan warna tambahan dan tetap mempertahankan bentuk dan warna yang alaminya. Selain itu, terdapat juga asbak paua yang menggunakan resin yang terdiri dari  banyak potongan kecil yang dilekatkan pada sebuah resin bening.

Asbak Paua merupakan salah satu oleh-oleh populer di Auckland dan bahkan menjadi oleh-oleh khas new zealand yang juga cukup populer.  Oleh-oleh khas unik ini dapat anda temukan di World di 54 Kent Street yang terletak di wilayah Carterton.

5. Karpet Bulu Domba

karpet

New Zealand memiliki banyak sekali domba, bahkan ada lelucon yang mengatakan new zealand memiliki lebih banyak domba dibanding manusianya. Salah satu produk dari domba yang populer di new zealand adalah karpet bulu domba, Dimana karpet bulu domba dari new zealand sangat lembut, alami, dan hangat.

Karpet diproduksi di industri rumahan warga Auckland dan masing-masing bagian memiliki bentuk unik. Karpet-karpet ini memiliki berbagai ukuran dan banyak toko oleh-oleh menyediakan karpet bulu domba dalam kemasan vakum yang membuatnya cukup kecil untuk masuk ke dalam bagasi. Harga untuk satu karpet bulu domba ini berkisar antara NZD80 hingga NZD700 tergantung dari ukuranya.

6. Madu Manuka

manuka

Madu Manuka adalah salah satu madu di new zealand yang paling terkenal. Terdapat banyak kegunaan dari madu ini, seperti untuk makanan, kosmetik dan suplemen kesehatan. Namun, Madu Manuka murni lebih bermanfaat sebagai suplemen kesehatan dimana terdapat sifat anti bakteri yang kuat dari madu ini.

Untuk 1 toples madu Manuka Honey 250 g dibanderol dengan harga sekitar NZD30. Anda dapat membeli madu ini di Honey center di dekat Warkworth yang berjarak sekitar 45 menit di utara Auckland. Honey center terletak di sudut State Highway One & Perry Road yang buka dari jam 8.30 pagi hingga jam 5 sore.

7. Kiwi kayu

kiwi

Kiwi adalah burung nasional new zealand yang saat ini mulai terancam punah. Sebagai suvenir, kiwi hadir dalam berbagai bentuk, tetapi yang paling klasik adalah kiwi yang terbuat dari kayu. Kiwi yang dibuat dari kayu hadir dalam berbagai bentuk dan ukuran, yang dapat ditemukan di hampir semua toko yang menjual cinderamata, seni, dan produk-produk peralatan rumah tangga dari kayu.

Tempat yang pas untuk membeli kiwi kayu adalah di Kebun Binatang Auckland, tepatnya di Wildzone shop yang buka setiap hari antara jam 9.30 pagi hingga 5.30 sore. Harga berkisar antara NZD30 hingga.

Kebun binatang ini juga memiliki burung kiwi yang masih hidup yang bisa anda lihat secara langsung. Namun kandang burung ini cukup gelap karena kiwi merupakan burung yang sangat pemalu.

8. Jam Kauri

kauri

Kauri adalah salah satu pohon paling ikonik di new zealand, Namun saat ini, sangat sulit sekali menemukan pohon ini. Selama awal tahun 1900-an, terjadi penebangan hutan asli Kauri untuk membuka lahan pertanian di seluruh  New zealand. Dan seratus tahun kemudian, kayu kauri sangat populer karena keindahan kayu yang khas.

Jam yang terbuat dari kayu kauri berbentuk unik. Dimana cukup elagan untuk menghias rumah anda. Harga jam kauri berkisar antara NZD89 hingga NZD340 tergantung ukuranya. Jam ini bisa anda beli di berbagai toko souvenir di Auckland, salah satunya adalah di Natural Wood Creations yang terletak di Nell Place, Otaika, Whangarei.

9. Liontin tulang

tulang

Suku Maori, suku asli new zealand dahulu sering membuat hiasan dari tulang paus yang diukir. Dan anda bisa membawa pulang oleh-oleh khas unik yang satu ini, namun perhiasan ini terbuat dari tulang sapi.

Perhiasan ini biasanya diukir dalam berbagai motif tradisional Maori. Kebanyakan liontin dilengkapi dengan sebuah note yang menjelaskan filosofi setiap motif yang diukir pada tulang tersebut.

Misalnya, koru Maori yang memiliki bentuk seperti daun pakis yang melengkung, melambangkan kehidupan dan awal yang baru. Sedangkan liontin dalam bentuk twist menggambarkan umur panjang, hubungan, keluarga dan cinta.

Harga untuk sebuah liontin tulang mulai dari NZD30 hingga NZD100. Anda bisa membelinya di Newmarket yang terletak di 366 Broadway. Toko ini buka dari hari Senin hingga Jumat pukul 09:30 hingga 18:00, setiap hari Sabtu mulai pukul 09:30 hingga 17:00 dan hari Minggu mulai pukul 10:00 hingga 17:00.

10. Greenstone

11. Pakaian Ice Breaker

12. Kosmetik Thermal Mud

14. Pineapple Lumps

15. Sanitarium Marmite

16. Perangko

dan itulah beberapa oleh-oleh khas Auckland yang autentik dan unik yang bisa anda beli di Kota ini. Jaga selalu kesehatan anda dan selamat berlibur.

, ,
Post Date: Friday 04th, October 2019 / 10:22 Oleh :
Kategori : New Zealand