9 Tempat Bersejarah Di Prancis Paling Terkenal Dan Tujuan Wisatawan

Pernahkah berharap untuk mengelilingi dunia dan melihat seluruh tempat-tempat bersejarah yang ada di seluruh dunia? sekarang tempat-tempat bersejarah itu telah menjadi salah satu objek wisata. Jadi, beberapa tempat wisata di Thailand juga merupakan bagian dari sejarah masa lalu perkembangan budaya dan sosial masyarakat Thailand sampai sekarang.

Tak ada yang bisa dipisahkan dari sejarah masa lampau, baik itu tempat belanja di Korea Selatan yang sangat maju dan terkenal sampai seluruh dunia sekalipun. Semuanya terhubung dengan erat dengan masa lalu yang menjadi cikal bakal masa kini.

Begitu pula dengan perkembangan tempat wisata di Singapura yang berbasiskan pada teknologi, masing-masing di antaranya didahului dengan teknologi tradisional dari masa lalu yang kemudian diupgrade menjadi lebih mutakhir dan sesuai dengan perkembangan masa kini, menjadi lebih modern dan menarik bagi seluruh warga dunia, berikut Tempat Bersejarah Di Prancis.

1. Menara Eiffel

menara eiffel

Salah satu tempat bersejarah yang menjadi bagian dari tempat wisata di Eropa barat ialah menara Eifel yang berada di Paris Perancis. Tempat wisata Menara Eiffel dibangun antara tahun 1887 sampai 1889. Tempat wisata ini dibangun dengan rangkaian besi sejumlah 18.083 buah.

Tempat wisata ini dibangun untuk merayakan seabad revolusi Perancis. Pembangunan menara Eiffel sempat mengalami kritik dari rakyat Perancis, termasuk kalangan seniman yang mengatakan tidak ada keindahan dari Eiffel. Pembangunan Menara Eiffel penuh dengan perdebatan, para arsitektur tetap mempertahankan pilihan bahan-bahan yang pembangunan sebagai pilar, yang terbuat dari besi karena ketahanan besi pada angin.

Akhirnya, pembangunan ini tetap diteruskan sampai akhirnya menjadi icon wisata Perancis yang sangat disegani di seluruh dunia. Penduduk dari seluruh dunia ingin melihat Paris dari ketinggian, dan tempat yang sempurna untuk melihat tempat itu adalah Menara Eiffel.

2. Champ Elysee

paris-champs-elysees

Tempat bersejarah Champ Elysee juga menjadi tempat wisata bersejarah sejak beebrapa lma. Champ Elysee menjadi kawasan elit di daratan Eropa khususnya Paris. Di tempat wisata bersejarah di Perancis ini, Anda akan menemukan beragam etalase yang menjual beragam parfum dan barang-barang bernilai seni tinggi.

Selain itu, di kawasan ini juga terdapat café-café mahal yang berjajar di sepanjang jalan. Anda bisa menghabiskan waktu sepanjang malam di salah satu café tersebut. Dulu, pedestrian di sepanjang depan café ini digunakan sebagai tempat untuk pawai merayakan kemenangan Perang Dunia II.


3. Arch de Triomphe

ArcdeTriomphe

Arch de Triomphe sudah pasti menjadi salah satu tempat bersejarah di Prancis yang tidak akan pernah terlepaskan dari sejarah Raja Napoleon. Bangunan bersejarah ini dibangun pada masa kemangan Perancis, sekira tahun 1806 sebagai simbol perayaan kemenangan Perancis dalam Perang Dunia I.

Bangunan Arch de Triomphe menyerupai gapura besar yang berdiri di titik nol kota Paris. Berfotolah di depan Arch de Triomphe dengan angle yang paling tepat, waktu terbaik untuk melakukannya jika tidak dipagi hari maka di sore hari. Anda akan mendapatkan siluet yang menarik dari matahari terbit atau matahari senja.

4. Place de la Concorde

Place-de-la-Concorde

Place de la Concorde juga merupakan tempat wisata bersejarah di Perancis. Tempat wisata ini merupakan sebuah alun-alun terluas di Paris dengan luas 86.400 meter. Alun-alun ini dibangun sejak tahun 1755. Nama tempat wisata ini sempat berubah beberapa kali, pertama dinamai Place Louis XV, kemudian berubah menjadi Place de la Revolution, dan terakhir menjadi nama yang bertahan sampai sekarang yakni Place de la Concorde.

Tempat wisata ini menjadi simbol rekonsiliasi Perancis. Sama seperti ketika berada di Ard de Triomphe, ambillah angle terbaik untuk mengabadikan momen Anda selama berada di lokasi wisata ini, kemudian jangan sampai Anda tidak mencermati patung-patung yang berdiri dengan anggun di sekitar air terjun. Ingatkah Anda pada salah satu adegan kode-kode da vinci? Lokasi pengambilan gambarnya salah satunya dilakukan di tempat ini.

5. Notre Dame de Paris

france-paris-notre-dame-cathedral

Tempat bersejarah di Prancis ini sering muncul dalam film-film sejarah Perancis, juga dalam film-film romantis Perancis. Tempat bersejarah di Prancis ini menjadi tempat wisata yang dikunjungi banyak orang. Tempat wisata yang berupa katedral tua ini dijaga dengan baik sampai sekarang dan tetap dengan gaya lamanya yaitu gotik ala Perancis.

Katedral Notre Dame de Paris dibangun sejak tahun 1163 dan selesai tahun 1345. Selain menjadi tempat wisata yang otomatis menjadi salah satu ikon Perancis, Notre Dame de Paris masih aktif digunakan sebagai misa Uskup Agung Perancis. Berkunjung ke tempat ini, selain bisa melihat gaya arsitektur lama Perancis, Anda bisa merasakan nuansa kesegaran Sungai Seine.

6. Museum Du Louvre

Louvre Museum

Salah satu museum seni terbesar di dunia bernama Muses du Louvre ada di Paris Perancis. Museum seni yang memajang lukisan bersejarah Monalisa ini menjadi daya tarik wisatawan dari seluruh dunia untuk tidak pernah melewatkan museum ini kala berkunjung ke Paris.

Di samping lukisan Monalisa, semua orang yang berkunjung ke Museum du Louvre akan punya kesempatan untuk melihat-lihat latar cerita yang ada di dalam The da Vinci Code. Sebelum menjadi museum, gedung ini merupakan sebuah istana Palaise de Louvre yang dibangun tahun 1190 dan selesai dibangun pada 1870. Pembangunannya memakan waktu yang sangat lama, tapi pada akhirnya, kemegahan dan kekuatan gedung ini dapat dipertahankan sampai sekarang hingga menjadi salah satu destinasi wisata berharga bagi Perancis.

Setelah pembangunan istana Palaise de Louvre, tahun 1989 arsitektur Amerika asal China, I.M Pei membangun piramida kaca yang menjadi salah satu dari tiga pintu masuk menuju Museum du Louvre. Di dalam museum terdapat lebih dari 35.000 karya seni, terkumpul dari masa pra sejarah sampai abad ke-19. Karya seni yang paling populer di Museum du Louvre ialah lukisan Monalisa.

7. Parc de Sceaux

le domaine de sceaux

Parc de Sceaux juga menjadi salah satu tempat bersejarah di Prancis yang kini jadi salah satu tempat piknik wisatawan dari seluruh dunia. objek wista ini berupa taman yang indah, ada pemandangan danau buatan, kastil, tempat bermain bola, sampai dengan lapangan rumput yang bebas dimanfaatkan untuk bermain.

Anda bisa bersantai di Parc de Sceaux bersama dengan travelmate Anda. Habiskan waktu seharian di taman ini tidak akan lekas bosan, karena pemandangan Paris Perancis bisa dinikmati juga di taman ini.

8. Le Pere de Lachaise

tombes-du-pere-lachaise-paris

Salah satu tempat bersejarah di India yakni kompleks pemakanan yang berada di jalan 16 rue de Repos, arrondissment 9. Komplek pemakaman tersebut bernama Le Pere de Lachaise yang memiliki luas 118 acre. Pemakaman ini merupakan tempat beristirahat orang-orang terkenal seperti Edith Piaff, Jim Morrison, Chopin, dan Oscar Wilde.

Wisatawan bisa masuk ke area pemakaman ini berwisata mulai dari jam 08.00 pagi sampai jam 07.00 malam tanpa tiket masuk. Pemakaman Le Pere de Lachaise tidak seperti makam yang ada di Indonesia, pemakaman ini memiliki wujud yang bernilai seni tinggi, setiap bangunan di kompleks pemakaman ini memiliki bentuk yang besar dan unik. tidak terkesan menakutkan dan sekilas tidak seperti pemakaman karena desainnya yang menonjolkan artistik tinggi.


9. Musee D’Orsay

musee d'orsay in paris

Sebuah bekas stasiun kereta Gare D’orsay juga menjadi sebuah kompleks wisata yang terkenal. Tidak hanya bekas stasiun di Indonesia saja yang bisa berubah menjadi tempat wisata, di Paris bekas stasiun yang berada di jalan 62 Rue de Lille, Paris arrondissement 7 juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan di seluruh dunia. sebabnya, bekas stasiun ini sudah menjadi sebuah galeri seni yang terbesar di dunia, di dalamnya terdapat berbagai macam karya-karya seni peluksi Prancis yang dibuat sejak tahun 1848 sampai tahun 1915.

Perubahan bekas stasiun menjadi galeri seni ini sendiri dimulai dari tahun 1898 dan selesai dibangun pada 1910. Karya seni yang terkumpul di dalam galeri seni antara lain seperti karya lukis, foto, furniture. Berbagai karya dengan aliran impressionist dan post-impressionist seperti Monet, Manet, Renoir, Degas, Cezanne, Seurat, Gauguin dan Van Gogh di pamerkan di galeri Muses D’Orsay.

, , ,
Post Date: Thursday 26th, April 2018 / 08:49 Oleh :
Kategori : Perancis