16 Tempat Wisata Di Amerika Selatan Dengan Pemandangan Terbaik

Ada beberapa tempat terindah di Amerika Selatan yang dapat anda kunjungi seorang diri ataupun bersama dengan teman-teman anda. Tempat wisata di Amerika Selatan memiliki daya tarik tersendiri, kesan misteriusnya yang selalu tergambarkan lewat beberapa foto mungkin akan terasa berbeda ketika anda sudah datang ke sana.

Ada apa saja sih tempat wisata di Amerika Selatan? Simak penjelasan berikut ini.

1. Galapagos Island, Ekuador

galapagos-esland-ekuador

Tempat wisata di Amerika Selatan yang pertama ialah Galpaagos Island, tempat wisata di Ekuador. Salah satu tempat wisata yang berada di sekitar Samudera Pasifik ini terkenal menarik bagi wisatawan yang suka berpetualang.

Nama tempat wisata di Ekuador ini benar-benar terkenal di kalangan petualang karena memiliki banyak sekali hal yang bisa dilihat, selain pemandangan ombak dari samudera pasifik, ada juga gugusan pegunungan vulkanik yang nampak terbentang dari pulau ini.

Seluruh area menjadi nampak segar, bagi para petualang menemukan tempat wisata yang dekat dengan laut dan sekaligus dikelilingi gugusan gunung vulkanik membuat mereka sepenuhnya merasa telah kembali ke alam.

2. Torres del Paine National Park

Torres-del-paine-national-park

Salah satu tempat wisata berikutnya di Amerika Selatan yang kami rekomendasikan kepada anda ialah torres del paine National Park, di negara bagian Cile.

Anda mungkin bertanya-tanya kenapa letaknya berjauhan, setelah ekuador, kemudian lari jauh ke Cile? Well, tempat yang indah dan mempesona memang kadang tidak selalu berdekatan.

Sekarang apakah anda masih tertarik untuk sampai ke tempat wisata di Cile ini? di sini, anda bisa mengamati seluruh lokasi pemandangan yang nampak seperti di negeri dongeng. Anda bisa melihat puncak gunung es yang seperti memayungi lembah hijau. Setelahnya berjalan-jalanlah di sekitar rumah penduduk lokal, anda akan menemukan banyak hal baru di sana.

3. Los Glaciares National Park, Argentina

los-glaciares-national-park-el-calafate-argentina

Setelah dari Cile, mari kita berjalan jauh ke tempat wisata berikutnya yang ada di sekitar amerika selatan. Tempat wisata di Amerika selatan berikutnya terletak di salah satu zona tempat wisata di Argentina bernama Los Glaciaries National Park.

Sebuah tempat wisata alam ini berada jauh di sisi selatan Chile. Ketika anda sudah sampai di sini, selamat anda bisa merasakan atmosfer pemandangan yang kurang lebih mirip dengan Torres del Paine, National Park.

Perbedaannya, tempat wisata di Argentina ini memiliki skala es di puncak gunungnya jauh lebih banyak dari pada yang ada di Torres del Paine, Chile. Saking luasnya, anda bisa menemukan danau dengan glasier raksasa di tengah-tengahnya.


Humm… siap-siap bawa baju tebal supaya tubuh anda tetap hangat selama berjalan-jalan di sekitar gleiser ya. Well, yah, tempat wisata ini cocok untuk para petualang yang masih penasaran dan suka untuk mengeksplor keindahan alamnya.

4. Rio de Janeiro, Brasil

rio-de-janeiro-brasil

Rio de Janeiro merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang sangat diminati oleh banyak orang. kabarnya Rio De Janeiro, tempat wisata di Brasil ini juga menjadi tempat wisata religi karena ada sebuah patung kristus penebus dosa di pusat kotanya.

Dalam sebuah film, tentang seorang petualang yang melakukan perjalanan, ia memilih perjalanan peziarahannya untuk bisa sampai ke Rio De Janeiro, ia berusaha sampai ke sebuah katedral untuk meletakkan abu anaknya yang sebelumnya bercita-cita sampai di Rio de Janeiro melalui perjalanan daratnya.

Film tersebut menarik perhatian banyak penikmat film di dunia, karena tokoh utamanya merupakan seorang pria paruh baya, yang berumur sudah lebih dari 50 tahun. Ia melakukan perjalanan untuk memenuhi keinginan anaknya.

Film itu sangat menyentuh, jadi tidakkah anda juga ingin sampai di Rio de Janeiro, Brasil?

5. Angel Falls, Venezuela

Angel-Falls-venezuela

Tempat wisata di Amerika Selatan selanjutnya ialah Angel Fall di Venezuela. Seperti namanya, angel falls merupakan sebuah tempat wisata yang berupa air terjun di kawasan tempat wisata di Venezuela.

Tempat wisata dengan destinasi utama berupa air terjun ini merupakan temapt wisata yang sangat terkenal di region Amerika Selatan terutama di kalangan para petualang, pendaki, dan orang-orang yang secara khusus fokus untuk menaklukkan air terjun.

Kalau anda termasuk salah seorang pendaki yang suak tantangan untuk sangat dekat dengan sebuah air terjun di kawasan Amerika Selatan ini, maka berangkatlah bersama dengan orang-orang profesional di kalangan anda. Anda pasti sudah mendengar bahwa angel falls dikatakan sebagai air terjun tertinggi di dunia. Anda ingin menaklukkannya?

6. Cano Cristales River, Kolombia

cano-cristales-river-kolombia

Yuk, mana lagi tempat wisata di Amerika Selatan yang menarik untuk anda? Bagaimana jika kami rekomendaiskan Cano Cristales, Kolombia? Sebuah tempat wisata di Kolombia yang memukai karena tempat wisata yang berupa sungai ini memiliki lima warna, karena itulah tempat wisata ini disebut juga sebagai sungai lima warna atau sungai pelangi.

Sampai sekarang, banyak orang mengakui bahwa sungai pelangi ini di Kolombia ini merupakan sungai paling indah di dunia. Sebenarnya keindahan sungai ini berasal dari tumbuhan sungai bernama Macarenia clavigera, yang tumbuh di dasar sungai. Warnanya kerap berubah seiring dengan perubahan musim. Menarik ya?

7. Machu Picchu, Peru

machu-pichu-peru

Tempat wisata di Amerika Selatan berikutnya yang cukup misterius ialah machu picchu. Tempat wisata ini berupa reruntuhan benteng, atau mungkin tempat tinggal sebuah suku di masa lalu.

Sejarawan mengatakan Machu Picchu merupakan sebuah benteng yang dulunya didirikan untuk melindungi kerajaan Inca. Sekarang kota Inca telah hilang, hanya ini yang menjadi jejak keberadaannya.

Kerajaan Inca disebut-sebut memiliki peradaban tinggi di sekitar pegunungan Andes. Tepatnya, peradaban itu masih ada sampai abad ke 15, di mana bangunan machu pichu tersebut didirikan. Namun kemudian ditinggalkan dengan sebab yang belum pasti.

Sekarang machu pichu menjadi sebuah daya tarik wisata yang amat dikenal dunia. Keunikan machu pichu dinobatkan sebagai salah satu bangunan keajaiban dunia oleh UNESCO, sehingga tempat wisata ini dilindungi oleh seluruh negara bagian dari UNESCO.


Rekomendasi Tempat Wisata Terkenal di Amerika Selatan

Setelah membaca seluruh informasi tempat wisata di Amerika Selatan tersebut, apakah anda sudah cukup puas?

Mungkin anda masih penasaran dengan tempat wisata terkenal lainnya di Amerika Selatan? Jika demikian, berikut rekomendasi tempat-tempat wisata terkenal di Amerika Selatan.

  • Air terjun Iguazu – Argentina, Brasil dan Paraguay
  • Perito Moreno Glacier – Argentina
  • Kota El Calafate, Perito Moreno Glacier—Argentina
  • The Salt Flats (Salar de Uyuni) – Bolivia
  • Puncak Pegunungan Andes
  • Hutan Amazon – Brasil
  • Gunung Fitz Roy – Argentina
  • Gunung Roraima – Venezuela, Brasil and Guyana
  • Lençóis Maranhenses National Park – Brasil

Demikian, pemaparan tentang tempat wisata di Amerika Selatan, semoga anda mendapatkan informasi yang bermanfaat dan memicu anda untuk semakin mencintai alam yang ada di seluruh dunia.

Bagi anda yang ingin berwisata sampai ke Amerika Selatan jangan lupa untuk mempersiapkan diri dengan perbekalan dan rencana perjalanan yang matang agar seluruh rangkaian liburan anda berjalan dengan sempurna sampai kemudian anda mendapatkan manfaat yang besar dari perjalanan anda sampai ke Amerika Selatan.

, , , ,
Post Date: Wednesday 12th, September 2018 / 02:03 Oleh :
Kategori : Amerika Selatan