23 Tempat Wisata Paling Ekstrim Di Dunia Yang Wajib Dicoba

Lokasi wisata seharusnya merupakan sebuah tempat yang bisa dikatakan menarik perhatian. Seseorang berwisata pastinya ingin mencari suasana yang baru dan pengalaman yang baru. Karena itu banyak sekali tempat wisata terfavorit di dunia yang selalu ramai di kunjungi oleh setiap wisatawan. Banyak jenis lokasi wisata yang selalu menari, kita bisa saja mengunjungi beberapa destinasi tempat bersejarah dunia yang terkenal dengan nilai sejarahnya.

Kita bisa juga mengunjungi berbagai lokasi wisata yang terkenal sebagai pusat belanja yang sangat ternama. Setiap lokasi tersebut sepertinya akan memberikan pengalaman tersendiri bagi setiap orang.  Namun, bagaimana jika lokasi wisata yang sering menjadi tujuan adalah tempat wisata yang sangat menantang dan bahkan bisa dikatakan berbahaya.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa tempat wisata paling ekstrim di dunia. Tempat wisata yang tak hanya menyimpan keindahan namun juga menyimpan bahaya yang tersembunyi. Meskipun mungkin jarang di kunjungi tapi ada beberapa lokasi wisata yang sangat menarik. Beberapa lokasi tersebut adalah.

1. Band-e-Amir Lakes

Band-e-Amir-LakesSalah satu tempat wisata paling ekstrim di Dunia yang bisa kita kunjungi adalah Band-e-Amir Lakes. Danau yang satu ini merupakan salah satu danau yang menjadi tempat wisata di afganistan yang cukup terkenal. danau yang berada di tenagh gurun ini memang memiliki keindahan dan kecantikan yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Warna airnya yang membiru di tengah gurun yang gersang seakan memberikan kesegaran tersendiri. Namun, hal yang cukup membahayakan adalah negara afganistan merupakan salah satu negara yang penuh dengan konflik. Hal inilah yang membuat terkadang wisatawan membatalkan kunjungannya ke negara ini. Padahal negara yang satu ini memiliki keindahan alam dan budaya yang tak kalah dari destinasi wisata lain di dunia.

Danau ini sendiri merupakan taman nasional pertama yang ada di Afganistan. Jika kalian berkesempatan untuk dapat mengunjungi danau yang satu ini maka kalian tak akan pernah kecewa dengan keindahan dan keunikan yang akan kalian temukan. Meskipun merupakan sebuah daerah konflik, namun bisa dikatakan daerah ini tetap menjadi sebuah destinasi yang cukup menarik untuk di kunjungi.

2. Ciudad Perdida

Ciudad-PerdidaLokasi wisata yang satu ini merupakan salah satu lokasi tempat wisata di kolombia yang cukup terkenal. bisa dikatakan bahwa lokasi yang satu ini menyimpan banyak sekali nilai sejarah yang bisa dipelajari.

Situs yang satu ini merupakan salah satu situs yang jauh lebih tua daripada machu pichu yang menjadi destinasi tempat wisata di Peru. Disini kita bisa melihat susunan kota kuno yang tersusun dari batu.

Kota yang biasa disebut juga sebagai kota yang hilang. Beberapa teori yang ada menyebutkan bahwa lokasi wisata yang satu ini telah ditinggalkan sejak zaman penjajahan spanyol.


Letak dari lokasi wisata yang satu ini berdekatan dengan gunung yang cukup terkenal sebagai penghasil kokain terbesar. Hal inilah yang terkadang membuat lokasi ini menjadi salah satu destinasi tempat wisata paling ekstrim di dunia. Namun, kalian tak usah khawatir tak jauh dari lokasi ini sering kita lihat tentara yang berpatroli secara rutin.

Selain itu juga terdapat beberapa guide yang bisa kita akan untuk menunjukan lokasi-lokasi yang sangat menarik. sebagai salah satu tempat wisata di Amerika Selatan, kolombia memang memiliki bayak sekali destinasi wisata yang sangat menarik dan masih belum banyak yang diketahui.

3. Mount Damavand

Mount-DamavandSebagai salah satu tempat wisata di Iran gunung yang satu ini merupakan tempat yang cukup terkenal. Gunung Damavand sendiri merupakan gunung berapi tertinggi yang ada di asia, meskipun kita mengenal kunlun sebagai gunung tertinggi, tapi tidak dianggap sebagai gunung berapi.

Masyarakat iran sendiri menganggap gunung yang satu ini merupakan salah satu gunung yang suci dan keramat. Banyak sekali cerita legenda yang biasa dihubungkan dengan keberadaan gunung ini. Namun, hal yang membuat kenapa gunung ini menjadi salah satu tempat wisata paling ekstrim di dunia adalah, badai salju.

Gunung yang satu ini selalu diselimuti salju, serta suhu yang ada di puncak gunung ini bisa menjadi sangat ekstrim secara mendadak. Tipe iklim yang sangat keras dan berbahaya membuat gunung ini sangat jarang di kunjungi. Padahal gunung yang satu ini memiliki keindahan jalur pendakian yang sangat cantik. Bahkan jalur pendakian gunung yang satu ini merupakan salah satu jalur pendakian tercantik di dunia.

4. Grand Canyon Skywalk

Grand-Canyon-SkywalkTempat wisata yang satu ini sangat tidak disarsnkan bagi mereka yang memiliki fobia terhadap ketinggian. Selain itu lokasi yang satu ini juga sangat tidak disarankan bagi mereka yang memiliki penyakit jantung.

Jika kalian mengunjungi Grand Canyon Skywalk kalian di ajak untuk menikmati keindahan grand canyon dari ketinggian. Namun, tentunya ada hal menarik lain yang membuat lokasi ini menjadi salah satu tempat wisata paling ekstrim di dunia.

Hal tersebut adalah kita aksn menikmati keindahan dari sebuah beranda berbentuk U yang berlantai kaca. Ketika kita berjalan dia tas kaca tersebut maka ada sensasi seakan kita berjalan tanpa pijakan. Tak sedikit wisatawan yang menyerah dan mundur sebelum merasakan menikmati keindahan Grand Canyon dari tempat ini. Tempat wisata yang satu ini sendiri mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2007 silam. Sejak itu banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati sensasi adrenalin yang ditawarkan oleh lokasi ini.

5. Iguazu Boat Ride

Iguazu-Boat-RideBagi mereka yang suka bermain dengan air dan suka berbasah-basahan maka lokasi yang satu ini merupakan salah satu lokasi yang cukup menarik. Igazu boat ride merupakan salah satu  wahana yang banyak dimintai oleh para wisatawan.

Igazu sendiri merupakan salah satu tempat yang terkenal dengan keindahan air terjunya. Jumlah air terjun yang ada di tempat ini sendiri bisa dikatakan tidak main-main. Tak kurang dari 200 lebih air terjun dapat kita temukan. Pihak taman nasional sendiri akan menyediakan perahu yang bisa kita sewa untuk menatang dan menikmati keindahan air terjun.

Namun, kalian harus berhati-hati. Arus sungai di tempat ini sangat deras, selain itu banyak juga terdapat bebatuan yang juga cukup berbahaya. Tak sedikit terkadang beberapa wisatawan tewas karena terlempar dari perahu. Atau ada juga kejadian yang disebabkan perahu terbalik karena menabrak bebatuan yang ada di lokasi ini. Meskipun banyak cerita berbahaya, lokasi ini masih menjadi salah lokasi favorit para wisatawan.

Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain seperti


  1. Aquaventure Water Park
  2. Cliff Base Jumping
  3. CN Tower Edge Walking
  4. El Caminito Del Rey Trekking
  5. Schlitterbahn Waterpark
  6. Volcano Bungee
  7. Trolltunga
  8. Siju Caves
  9. Huayna Picchu
  10. Hussaini Hanging Bridge
  11. Mont Blanc Box
  12. Gunung Huashan
  13. Moher Cliffs
  14. Trift Suspension Bridge
  15. Phugtal Monastery
  16. Devils Pool
  17. Dicuri Chimney
  18. Kjeragbolten

Itulah tadi beberapa destinasi tempat wisata paling ekstrim di dunia yang bisa kalian kunjungi. Untuk dapat mengunjungi dan menikmati keindahan tempat tersebut di butuhkan keberanian yang ekstra dari kalian. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 18th, October 2018 / 06:40 Oleh :
Kategori : Amerika Selatan