8 Tempat Wisata Di Honolulu Hawaii Favorit Pencinta Alam

Sebentar lagi akhir tahun, apa sudah menggunakan jatah cuti dari kantormu? Kalau belum, segera rencanakan karena sayang sekali kalau dibiarkan tidak terpakai. Kalau kamu punya budget liburan yang besar, coba kunjungi tempat-tempat wisata di luar negeri. Pasti ada hal seru di sana!

Misalnya, kamu bisa melancong ke kota paling terkenal sedunia seperti Hawaii. Kota ini adalah kota terbesar di Honolulu, negara yang ada di pesisir benua Amerika. Karena berada di pesisir, kamu akan menemukan pemandangan alam yang indah dari tepi pantai terindah di Hawaii. Pantai-pantai di Amerika pasti memberikan suasana yang berbeda dari pantai di Indonesia.

Tapi, bukan hanya pantai tempat wisata di Honolulu Hawaii yang bisa kamu kunjungi. Kali ini Alowisata akan membagikan tempat-tempat menarik untuk kamu singgahi selama berada di Hawaii.

  1. Hanauma Bay

Hanauma BayYang pertama, kita bahas dulu destinasi pantai dan laut khas Hawaii. Ada Hanauma bay, tempat wisata di Honolulu Hawaii yang berupa teluk. Teluk ini sangat terjaga kelestariannya, dapat dilihat dari 400 jenis ikan dan penyu yang hidup di sini. Bahkan kamu bisa menyambangi Chleonia Mydas jika ingin mempelajari bagaimana cara pembibitan kura-kura dewasa.

Saat kamu datang ke Hanauma Bay, kamu akan terpesona dengan pemandangan indahnya pantai terkenal di Hawaii. Teluk ini terbentuk dari letusan gunung berapi ribuan tahun yang lalu. Hasilnya, berupa kawah di dasar laut yang melingkar dan berkembang memancarkan pesonanya yang unik. Air di pesisir Hanauma Bay sangat jernih, bahkan tidak sulit untuk kita yang ingin mengamati terumbu karang.

  1. Pantai Waikiki

Pantai WaikikiSelanjutnya kita bahas pantai paling terkenal di Honolulu. Pantai Waikiki tepatnya berada di Oahu dan selalu menjadi pusat destinasi para wisatawan. Alasannya karena selain indah, pantai ini juga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi surfing. Belum lagi pemandangan Diamond Head yang menjadi background pemandangan di pantai Waikiki.

Pantai Waikiki memiliki berbagai bagian lagi di dalamnya. Ada Waikiki Aquarium, Honolulu Zoo, atau Kapiolani Park. Keberagaman bagian di dalamnya ini yang mungkin membuat pantai Waikiki sangat terkenal. Karena ada banyak hal yang bisa dilakukan di sana selain menikmati keindahan pantainya. Saking terkenalnya, nama Waikiki sering diangkat ke film-film di seluruh dunia loh.


  1. Panaewa Rainforest Zoo

Panaewa Rainforest ZooIklim di Honolulu mirip dengan iklim di Indonesia. Negara ini juga mengalami musim hujan sehingga terbentuk hutan hujan yang kaya akan keanekaragaman hayati.

Yang berbeda dari Indonesia, di sini kamu dapat menemukan kebun binatang langsung di kawasan hutan hujannya loh! Kebun binatang itu adalah Panaewa Raiforest Zoo, yang terbuka untuk umum setiap hari dari jam 9 pagi sampai 4 sore.

Tempat wisata di Honolulu Hawaii ini terletak di Hilo. Ada hewan-hewan yang hampir terancam punah dilestarikan di sini. Kebun binatang ini mampu menampung sejumlah besar hewan yang beragam karena kawasannya yang luas yaitu sekitar 12 hektar. Tidak hanya hewan, kamu juga dapat menikmati koleksi anggrek dan tanaman-tanaman seperti palma.

  1. Halaekala National Park

Halaekala National ParkMerasa liburanmu kurang menantang? Kalau begitu kamu harus mengunjungi tempat-tempat yang lebih mengacu adrenalin. Misalnya menaiki gunung Halaekala di Halaekala National Park.

Pantai adalah tempat yang cocok untuk menikmati sunset, tapi untuk yang mengincar sunrise berarti kamu harus pergi ke gunung, tempat wisata di Hawaii yang menarik.

Kamu akan menikmati megahnya matahari terbit pada tempat wisata di Honolulu Hawaii ini. Secara keseluruhan, Halaekala National Park terbentang seluas 29.000 hektar. Kamu bisa melakukan olahraga outdoor seperti hiking, bersepeda, dan berkuda. Atau berkemah bersama teman-teman, melihat matahari terbit di pagi hari dan menikmati bintang di malam hari.

  1. Diamond Head

Diamond HeadPilihan lain yang serupa dengan Halaekala National Park adalah Diamond Head. Orang Hawaii lebih mengenalnya dengan Le’ahi. Diamond Head terbentuk akibat letusan gunung berapi, yang mana setelahnya menghasilkan kawah selebar 3.500 meter. Tempat wisata di Honolulu Hawaii ini merupakan landmark dari Hawaii itu sendiri.

Bagian bawah kawah adalah pintu masuk dari Diamond Head. Dari situ, kamu akan menemukan anak tangga. Anak tangga ini lah yang akan menggiringmu sampai ke puncaknya. Jadi sebenarnya tidak sulit untuk hiking di sini. Bedanya, ada jam kunjungan di sini. Pendakian bisa dilakukan dari jam 6 pagi, dan maksimal pengunjung harus keluar dari kawasan jam 6 malam setiap harinya.

  1. Gunung Kilauea, Hawaii Volcanoes National Park

Gunung Kilauea, Hawaii Volcanoes National ParkHawaii memang sangat mirip dengan Indonesia. Selain dikelilingi pantai dan terdapat hutan hujan di dalamnya, ada juga gunung berapi aktif di sini. Bahkan salah satunya dijadikan sebagai tempat wisata di Honolulu Hawaii. Tempat itu adalah gunung Kilauea di Hawaii Volcanoes National Park. Ya, setelah itu baru kamu bisa lanjut ke destinasi wisata lain seperti lanikai beach.

Kilauea adalah gunung berapi paling aktif sedunia. Sebagai tempat wisata yang unik, tempat ini menyajikan atraksi pertemuan lelehan lava dengan lautan. Tapi masih ada atraksi-atraksi lain yang menarik dan ditawarkan di sini. Hawaii Volcanoes National Park seperti museum alam terbesar di dunia. Selama berkunjung ke sini, gunakan pakaian yang tepat lengkap dengan sepatu yang menutup penuh kakumu ya.

  1. Polynesian Culture Center

Polynesian Culture CenterAda tempat wisata di Honolulu Hawaii lainnya yang akan menambah variasi liburanmu salama di sana. Misalnya Polynesian Culture Center yang sangat populer di Hawaii. Sesuai dengan namanya, tempat ini akan mengajarkan kamu tentang sejarah dan pengetahuan asli dari Hawaii dan sekitarnya. Lebih mengenal Hawaii tentu akan membuat liburan semakin terasa menyenangkan.

Selain beredukasi tinggi, tempat ini juga memberikan hiburan yang seru pada setiap pengunjungnya. Ada acara musik untuk pengunjung yang menyukai musik, atau pertunjukan-pertunjukan budaya yang membuat liburanmu jauh dari kata membosankan. Jangan lewatkan juga acara hiburan malam bersama teman-temanmu di sini. Karena Polynesian Culture Center adalah salah satu tempat wisata di Honolulu yang terbaik.

  1. USS Arizona Memorial

USS Arizona MemorialSudah semakin mengenal Honolulu dan Amerika melalui sejarahnya? Kalau begitu kamu pasti tahu dengan peristiwa serangan Jepang ke Pearl Harbor. Banyak nyawa yang melayang pada peristiwa ini. Siapa sangka, ternyata ada monumen di Hawaii yang dibangun untuk mengenang mereka. Monumen itu disebut USS Arizona Memorial.

Pada mulanya, USS Arizona Memorial hanya terbentuk dengan tiang bendera sebagai tanda penghormatan. Namun saat ini sudah terbentuk bangunan dengan tiga bagian utama.

Yaitu assembly room, ruangan untuk pelaksanaan penghormatan dan upacara terakhir, dan ruangan berdoa lengkap dengan nama-nama pahlawan yang berani mengorbankan nyawanya untuk Amerika di peristiwa itu.


Sudah cukup puas dengan Hawaii? Kalau belum, coba deh kunjungi tempat lain di sana. Kalau bingung, ada beberapa referensi tempat lain untuk kamu. Tapi cari tahu sendiri ulasannya ya.

  • Lanikai Beach
  • Hilo
  • Kilauea National Wildlife Refuge
  • Molokini
  • Waimea Canyon
  • Oahu
  • Waimea Arboretum and Botanical Garden
  • Aloha Tower

Semoga liburanmu di sana terasa menyenangkan ya! Jangan lupa juga mencari oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang ke rumah.

, , , ,
Post Date: Saturday 17th, November 2018 / 04:26 Oleh :
Kategori : Amerika Selatan