11 Tempat Wisata Di Oahu Paling Sering Dikunjungi Wisatawan

Kalau anda penasaran dengan Oahu, mari kita pahami terlebih dahulu di mana letak Pulau Oahu dan apa saja yang ada di sana. Oahu adalah nama sebuah pulau yang merupakan bagian dari tiga pulau terbesar di Kepualauan Hawaii. Sehingga dapat dipastiakn bahwa Pulau Oahu merupakan bagian besar dari tempat wisata di Hawaii yang berada di wilayah Amerika Serikat itu. Pulau Oahu merupakan pulau terbesar ketiga di Kepulauan Hawaii setelah Pulau Hawaii itu sendiri dan Pulau Maui. Pulau ini memiliki luas mencapai 1545,4 km² dengan penduduk yang cukup padat.

Bisa dikatakan pulau Oahu merupakan pulau dengan jumlah populasi terpadat di Kepulauan Hawaii. Jumlah total penduduknya mencapai 72 persen dari seluruh populasi negara bagian tersebut. Dikarenakan berada di kawasan yang sama dengan Hawaii, dapat dikatakan pula bahwa Oahu merupakan bagian dari tempat wisata di Amerika Serikat yang populer di kalangan wisatawan dan menjadi tempat yang sangat ingin dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Sebabnya, karena ada beberapat tempat wisata di Oahu yang amat menarik penduduk dari kota dan negara lain. apalagi Honolulu yang merupakan ibukota negara Hawaii berada di Oahu, otomatis daya tarik negara tersebut tidak hanya pada fasiltias pariswisatanya melainkan juga sistem pemerintahan dan masih banyak lagi faktor lain dari sebuah kota sangat diinginkan untuk dilihat oleh penduduk dari negara lain.

Salah satu hal yang sangat menarik perhatian masyarakat dunia ialah karena Hawaii pada umumnya atau tempat wisata di Oahu pad akhususnya memiliki pemandangan alam yang amat indah, lembah dan gunungnya kaya akan pemandangan yang fantastis, dengan kekayaan alam yang cukup tinggi dan budaya yang kental. Kekhasan itu membuat penduduk dari seluruh dunia bermimpi untuk mencicipi sedikit saja kenangan di tempat wisata di Oahu.

Berikut ini merupakan tempat wisata yang selalu ramai dikunjugi oleh wisatawan dari seluruh dunia. Anda pun sebaiknya tidak melewatkannya.

1. Pantai Waikiki

pantai-waikiki

Pantai Waikiki adalah salah satu tempat wisata di Oahu karena berlokasi di Oahu. Akan tetapi, secara umum dalam peta pariwisata dunia, Pantai Waikiki dikenal secara luas sebagai tempat wisata di Hawaii. Sebetulnya penyebutan itu sama saja, sebab masyarakat internasional lebih mudah mengenali Hawaii daripada menyebut Oahu, sehingga wajar jika masyarakat internasional memimpikan Pantai Waikiki sebagai tempat yang berada di Hawaii.

Padahal, Hawaii dan Oahu adalah tempat yang sama. Bedanya, Oahu adalah merupakan salah satu pulau dari tiga pulau besar di Hawaii yang memiliki daya tarik berbeda dari dua pulau lainnya.

Nah, salah satu daya tarik oahu ialah Pantai Waikiki yang berlokasi di Oahu. Pantai ini menjadi lokasi favorit wisatawan dari seluruh dunia untuk menikmati hari liburnya. Termasuk juga untuk mengisi waktu luang dengan hal-hal positif seperti berjemur, baca buku, main di pantai, dan masih banyak lagi hal-hal lain yang dapat dilakukan di Pantai Waikiki.


2. Lanikai Beach

lanikai-beach

Pernah dengar nama Lanikai Beach sebagai salah satu tempat wisata di Oahu? Mungkin anda mendengarnya sebagai tempat wisata di Hawaii sebab Hawaii memang tempat nama yang sangat terkenal di dunia. Sebagai bagia dari negara Paman Sam, Hawaii kerap menduduki sebagai negara bagian yang sangat ingin dkunjungi oleh wisatawan dunia, sama halnya dengan tempat wisata di Perancis yang ada di Eropa.

Lanikai Beach merupakan tempat wisata pantai di Oahu yang dalam bahasa Inggris artinya Heavenly Sea. Lanikai Beach adalah salah satu tempat wisata di Oahu atau Hawaii yang ramai dikunjungi oleh wisatawan dari seluruh dunia.

Di musim liburan, Lanikai Beach terlihat padat oleh wisatawan yang beraktifitas di pasir pantainya yang menawan. Dari kejauhan pemandangan di sekitar Lanikai Beach juga nampak menawan. Dengan ciri khas berupa air pantai yang jernih dan didukung oleh fasilitas lengkap, Lanikai Beach masuk pula sebagai salah satu pantai terindah di dunia versi wisatawan luar negeri. Berkunjung ke sana tidak akan membuat anda rugi.

3. Hawaii Volcanoes National Park

Halemaumau Crater

Lanjut ke Hawaii Volcanoes National Park yang juga direkomendasikan untuk dikunjungi selama datang ke Hawaii. Temapt wista ini juga terdaftar sebagai tempat wisata di Ohau yang memiliki daya tarik berbeda dari tempat wisata lainnya.

Sebagaimana namanya, daya tarik utama dari tempat wisata bernama Hawaii Volcanoes National Park ini ialah sebuah taman nasional Gunung Api Hawaii yang mencakup dua gunung berapi yang masih aktif, yakni gunung api kilaulea dan gunung api loa. Kedua gunung api ini masih aktif, gunung api kilaulea dijuluki sebagai gunung api paling aktif di Hawaii, sedangkan gunung api Loa dijuluki sebagai gunung api suberial terbesar di dunia.

Sebagaimana ciri khas daerah penunugan merapi yang memiliki flora fauna yang khas dan berbeda dari yang dimiliki di negara lain. ketika anda berkunjung ke Hawaii Volcanoes National Park, anda dapat menjumpai berbagai macam flora dan fauna yang masih langka. Bagi wisatawan yang hobi fotografi, berkunjung ke area flora dan fauna Hawaii Volcanoes National Park amat menguntungkan karena mereka bisa mengumpulkan berbagai macam foto yang indah.

4. Diamond Head

diamond-head

Diamond Head merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Hawaii yang juga menjadi tempat wisata di Oahu yang harus anda kunjungi. Tempat wisata ini berupa sebuah monuman yang sangat terkenal di Hawaii.

Tempat wisata ini juga sangat disukai oleh penduduk setempat karena tempat wisata uni memiliki keunikan berupa sebuah berlian yang dapat dilihat oleh wisatawan. Anda pun bisa mendapatkan berlian dan berlian yang didapat hanyalah berupa kristal kalsit.

Anda bisa melihat tambang berlian tersebut, untuk menikmati tambang berlian tersebut anda bisa hiking melalui Bunker Militer saat terjadi Perang Dunia II.

Dengan melakukan kegiatan ini, otomatis anda mendapatkan pengalaman yang berbeda dari melakukan kegiatan hiking di tempat wisata yang lain. akan tetapi, untuk menyusuri area ini, disarankan agar anda berhati-hati dan mengikuti intruksi dari guide, sebab medan yang akan ditempuh cukup jauh dan gelap. Peralatan yang harus dibawa ialah senter dan alat-alat hiking lainya. Senter menjadi peralatan wajib yang harus anda miliki.

5. Hilo

hilo-hawaii

Tempat wisata di Oahu berikutnya yang menarik ialah Hilo. Tempat wisata bernama Hilo ini merupakan sebauh kota yang berada di bibir pantai. Tempat ini sangat menarik karena dekat dengan pantai, di samping itu dilengkapi dengan fasiltias mewah seperti lapangan golf, teater klasik nan cantik , museum dan pertokoan di pusat kota.

praktis tempat wisata ini menjadi tempat wisata di Oahu yang amat digemari oleh wisatawan kalangan atas karena tersedianya berbagai macam fasilitas mewah yang dapat mereka nikmati.


Kalau anda datang di waktu yang tepat, anda bisa ikut menyaksikan pagelatan di Palace Theatre. Di sana anda bisa menyaksikan atraksi kekhasan hawaii yang amat memikat. Bagaimanapun kota Hilo disebut juga sebagai iko kebudayaan Hawaii, seperti Yogyakarta yang disebut sebagai kota kebudayaan di Indonesia.  Selain melihat pagelaran di pangung teater, untuk anda yang menyukai beragam karya seni bisa mampir ke galeri lukisan, galeri kayu, dan galeri kaca di mana anda bisa menemukan beragam karya seni yang serba unik dan bisa dijadikan oleh-oleh.

Rekomendasi tempat wisata di Oahu

Selain lima tempat wisata di atas, Oahu atau Honolulu di Hawaii pada umumnya masih memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dijelajahi. Sangat disarankan, selama masih berada di Hawaii, agar anda menjelajahi semua tempat yang ada supaya anda tidak menyesal telah menghabiskan waktu ke Hawaii atau ke Oahu.

Berikut beberapa rekomendasi tambahan tempat wisata di Oahu

  • Molokini
  • Haleakala
  • Waimea Canyon
  • Polynesian Cultural Center
  • Oahu
  • Kilauea National Wildlife Refuge

Demikian pemaparan tentang tempat wisata di Oahu, di man ada banyak tempat wisata menarik yang harus anda nikmati selama musim liburan.

, , , ,
Post Date: Tuesday 06th, November 2018 / 08:21 Oleh :
Kategori : Amerika Selatan