12 Souvenir Khas Amerika Serikat Wajib Dibawa Pulang

Ketika berlibur ke tempat wisata di Amerika Serikat, pasti ada banyak hal yang bisa dibeli. Ada berbagai macam oleh-oleh atau souvenir untuk dibawa pulang. Baik itu berupa hiasan atau pun snack untuk dibagi dengan orang rumah.

Berikut merupakan beberapa souvenir khas Amerika Serikat yang kami rekomendasikan untuk anda coba bawa pulang.

  1. Saus barbekyu
Maulls-Original-BBQ

Saus barbekyu adalah bumbu Amerika klasik, dominan di tengah-tengah negara. Beberapa negara menggunakan istilah saus untuk memanggang, yang berarti memanggang di luar ruangan, tetapi barbecue sejati mencakup pengolesan, memanggang, dan saus khusus.

Bagi pengunjung yang datang ke Amerika Serikat, barbekyu adalah masakan wajib, dan sebotol saus membuat suvenir murah.

Saus barbekyu sangat khas di Amerika Serikat. Kekhasannya didapat dari berbagai bahan, resep, dan rasa. Di timur, barbekyu Carolina memiliki saus tart mustard. Negara-negara Barat, seperti Kansas dan Texas, dikenal karena saus berbasis tomat dan gula yang kental dan agak manis. Sebagian besar merek supermarket didasarkan pada resep-resep ini. Di selatan jauh bahkan ada saus barbekyu putih berbasis mayones.

Rumah barbekyu paling terkenal menjual versi botol saus spesial mereka sendiri tepat di restoran. Tempat seperti ini adalah tempat terbaik untuk mendapatkan sebotol saus barbekyu sebagai oleh-oleh.

Di Memphis, coba Charlie Vergos Rendezvous, dan di St. Louis cobalah Pappy’s Smokehouse. Dengan membawa pulang sebotol saus barbekyu anda bisa membuat barbeque yang sangat lezat di rumah.

2. Permen dan Kue

Sugar-Free-Trident-Gum-Kavey-Eats-Kavita-Favelle

Anda bisa membeli makanan khas negara mana saja ketika bepergia. Seperti misalnya pergi ke tempat wisata di Jepang, anda membeli sekardus ramen instan khas Jepang untuk dibawa pulang.

Ketika ke Amerika Serikat, maka tak mengherankan jika anda membawa pulang souvenir khas Amerika Serikat.

Anda bisa membeli permen dan kue khas Amerika Serikat di supermarket. Tempat ini adalah tempat yang tepat untuk mencari makanan lokal, ada banyak jenis cemilan yang bisa membuat anda bingung. Salah satu yang terkenal dari Amerika Serikat ialah permen karet Trident bebas gula, khususnya seri Layers, dengan rasa seperti Swedish Fish, dan Berry dan Tangerine.

Ada begitu banyak pilihan rasa seperti selai kacang M & Ms. Di sini juga tersedia oreos, sereal Lucky Charms, dengan marshmallow berwarna-warni yang didistribusikan secara bebas ke seluruh supermarket yang ada di negara Amerika Serikat.


3. Souvenir Khas Disney

Kris-Disney

Tempat wisata di Newyork terkenal dengan souvenir khas Amerika Serikat yang berupa aksesoris Walt Disney. Karenanya, souvenir ini merupakan salah satu yang kami rekomendasikan untuk bisa anda bawa pulang.

Wisatawan dari berbagai negara menyempatkan diri mereka untuk mengunjungi taman hiburan di Disney World dekat Orlando, Florida dan dua taman hiburan di Disneyland di Anaheim, California. Saat mengunjungi taman, Anda dapat membeli hampir semua barang dengan logo Disney, atraksi, atau karakter yang dicintai.

Jika Anda menginginkan kaos, topi, aksesoris dapur, perhiasan, boneka binatang, atau kaus kaki suvenir, Anda hampir pasti dapat menemukannya di salah satu dari banyak toko suvenir di taman dan resor. T-shirt tersedia dengan logo taman tradisional, wahana populer, ucapan lucu, dan tentu saja, Mickey Mouse sendiri.

Telinga Mickey adalah suvenir klasik lainnya dan menyenangkan untuk dikenakan di taman. Mereka datang dalam berbagai gaya dari yang hitam klasik ke set rumit untuk karakter dan liburan tertentu. Anda dapat menggunakan topi telinga atau ikat kepala Minnie, yang keduanya pasti akan menghidupkan foto taman Anda.

Di samping itu Mug kopi yang jadi favorit wisatawan dunia. Mereka datang jauh-jauh ke toko hanya untuk mengoleksi mug kopi khas Disney. Pasalnya dari setiap mug ada karakter walt disney yang memiliki banyak penggemar.

4. Ghirardelli Chocolate

Dhara chocolate

Seperti di tempat wisata di Swiss yang memiliki cokelat sebagai oleh-oleh terbaiknya. Di Amerika Serikat juga ada souvenir khas Amerika Serikat yang sering dicari oleh wisatawan. Souvenir itu adalah Cokelat Ghirardelli.

Meskipun cokelat tersedia di mana-mana, suguhan kecil berbentuk kotak ini masih popluler di kalangan wisatawan mungkin karena mudah dibawa dan cita rasanya yang enak membuatnya selalu dirindukan. Ghirardelli Chocolate Company dimulai pada tahun 1852 oleh seorang imigran Italia, Domenico Ghirardelli.

Awalnya dia datang ke California untuk mencari emas, tetapi segera menyadari bahwa cokelat adalah yang paling ia minati.  Pada tahun 1893, perusahaan pindah ke lokasi yang sekarang disebut Ghirardelli Square di San Francisco.

Pada tahun 1982, Ghirardelli Square ditempatkan di National Historic Register dan saat ini merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di San Francisco. Pada tahun 1998, Ghirardelli diakuisisi oleh Lindt, chocolatier Swiss.

Perusahaan juga menjual cokelat batangan, dan es krimnya sangat lezat. Cokelat Ghirardelli dijual di seluruh AS dan perusahaan juga memiliki situs penjualan di mana mereka menawarkan cokelat di kaleng dan bingkisan hadiah khusus di AS dan San Francisco, mulai dari harga US $ 7,50 hingga US $ 49,95. Bingkisan hadiah ini merupakan suvenir yang sempurna dari Amerika Serikat untuk anda bawa pulang.

5. I Love NY Merchandise

i love new york

Apakah anda menyukai New York? Maka marchendise khas yang harus anda bawa pulang ialah kaos atau mug bertuliskan 1 love new york. Semua orang yang mengunjungi NY pasti akan pulang membawa souenir khas Amerika Serikat ini.

Kaos Biasa dengan latar belakang putih dan huruf hitam dan hati merah di tengah-tengah adalah yang paling dicari oleh wisatawan dari seluruh dunia. Item ini sudah menuci hari semua orang hampir dari berbagai negara yang melihatnya pertama kali ketika berkunjung ke New York. Harga T-shirt sekitar $ 20, sementara mugnya sekitar $ 2.

6. Kachina Doll

kachina dolls

Kachina atau katsina Dolls adalah souvenir khas Amerika Serikat yang berupa figur-figur kecil yang diukir dan dihiasi dengan hiasan, oleh penduduk asli Amerika Pueblo di Arizona dan New Mexico, terutama Hopi.

Mereka mewakili roh leluhur dan secara tradisional diukir dari akar kapas. Boneka ini dibuat oleh laki-laki Hopi dan diberikan kepada anak perempuan setiap tahun ketika mereka tumbuh sebagai cara untuk mengajarkan mereka tentang roh leluhur.

Ada lebih dari 200 figur yang berbeda lengkap warna, pakaian, topeng, dan lain-lain. Semuanya memiliki makna khusus. Secara tradisional, mereka digantung di dinding, tetapi mereka sekarang sering dipaksa berdiri. Mereka juga merupakan suvenir umum di Flagstaff, Grand Canyon dan tempat-tempat terdekat di Amerika Barat Daya.


Doll Yang berkualitas dan bagus dibuat dengan perhatian besar di bagian detailnya. Karenanya, harga Kachina Dolls tidak murah, sekitar $ 200 yang paling murah dan biasa.

Sedangkan untuk doll yang punya detail bagus dan cukup rumit dijual dengan harga rata-rata $ 500- $ 1.000, bahkan bisa mencapai $ 10.000. bagaimanapun Kachina Doll adalah barang antik, seperti handmade keramik yang merupakan souvenir khas dari berbagai tempat wisata di China.

Rekomendasi Souvenir Khas di Amerika Serikat

Berikut daftar souvenir lainnya yang patut untuk anda pertimbangkan bawa pulang dari Amerika Serikat. Souvenir khas Amerika Serikat lainnya adalah sebagai berikut.

  • Souvenir Khas Nasa
  • Boneka New Orleans Voodoo
  • Batu Petoskey
  • Topi Baseball Tim
  • Perhiasan Turquoise
  • Anggur

Demikian daftar Souvenir khas Amerika Serikat yang dapat anda pertimbangkan untuk dibawa pulang setelah puas berlibur. Silahkan belanja dengan bijak ya!

, , ,
Post Date: Saturday 06th, April 2019 / 10:29 Oleh :
Kategori : Amerika Selatan