8 Tempat Wisata Di Asia Timur Terbaik Dan Terfavorit

Asia Timur merupakan sebuah bagian dari benua Asia yang cukup sering dikunjungi untuk wisata. Asia Timur kaya akan pesona wisata alam dan juga budaya yang berbeda dengan Asia bagian lain, sehingga bisa memberikan pengalaman yang unik dan berbeda bagi para turis. Berikut beberapa tempat wisata di Asia Timur yang dibagi ke dalam negara-negaranya.

1. China

ChinaChina merupakan sebuah negara yang sangat besar dan menarik untuk destinasi wisata. Kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke China ingin melihat alam yang mengagumkan dan juga tempat wisata bersejarah yang terkenal.

Salah satu tempat wisata terkenal di China adalah Tembok Besar China yang juga pernah menjadi salah satu 7 keajaiban dunia. Juga Forbidden City di Beijing. Selain wisata sejarah, banyak dari wisatawan berkunjung ke China untuk melakukan city tour dan belanja Oleh-Oleh Khas China. Kebanyakan akan mengunjungi tempat wisata belanja murah untuk membeli oleh-oleh.

Selain itu, China juga merupakan surga bagi para pecinta alam, karena ada begitu banyak wisata yang indah menawan. Misalnya Li River Cruise yang berada di Guangxi, Mount Huang yang ada di Anhui, Honghe Hani Rice Terrace yang ada di Honghe, dan masih banyak lagi.

2. Hong Kong

Hong KongTempat wisata di Asia Timur selanjutnya yang juga cukup sering dikunjungi oleh wisatawan dari mancanegara adalah Hong Kong. Wisata di Hong Kong sangat menarik karena negara ini sudah memiliki aneka fasilitas wisata modern yang cocok juga untuk wisata keluarga.

Sebut saja Hong Kong Disneyland yang banyak menarik minat pariwisata di Hong Kong sejak tahun 2005. Theme park yang satu ini memang menjadi andalan objek wisata di Hong Kong hingga saat ini.

Selain Disneyland, masih ada banyak lagi objek wisata modern yang menarik. Salah satunya adalah Ocean Park. Ocean Park Hong Kong merupakan tempat wisata keluarga yang memiliki banyak fasilitas. Atraksi utamanya adalah aquarium raksasa.

Hong Kong adalah tempat yang cocok untuk wisata modern di kawasan urban. Anda bisa mengajak keluarga besar untuk mengunjungi Hong Kong. Cocok juga untuk liburan singkat saat cuti pendek.

3. Macau

MacauMacau bukanlah Hong Kong, walaupun keduanya sama-sama berada di dataran Tiongkok. Namun Macau memiliki kebudayaan yang berbeda. Tempat ini menarik untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata karena sering disebut sebagai Las Vegas-nya Asia.

Macau memiliki cukup banyak tempat wisata populer. Dengan arsitektur yang menarik layaknya negeri di Eropa, Macau menawarkan wisata urban yang unik di dataran Asia. Beberapa tempat wisata terkenal yang sering direkomendasikan adalah The Venetian Monaco, yang merupakan Tempat Belanja Di Macau yang terkenal.


Ada juga Ruins of St. Paul’s  yang sudah ditetapkan sebagai salah satu situs UNESCO karena merupakan tempat bersejarah di Macau. Anda juga bisa mengunjungi Senado Square yang merupakan salah satu alun-alun di Macau. Menariknya, di sana terdapat salah satu tempat makan khas Indonesia yang menjual masakan Jawa.

4. Jepang

JepangTempat wisata di Asia Timur yang paling menarik dan sering dijadikan referensi wisata adalah Jepang. Negeri yang satu ini memang menarik karena cantik alamnya dan maju budayanya. Tidak heran jika Kota Wisata Di Jepang menjadi tempat yang sering diidam-idamkan oleh masyarakat Indonesia untuk wisata luar negeri.

Anda bisa mengunjungi banyak tempat menarik di sana. Mulai dari wisata sejarah, seperti bangunan tradisional dan desa tradisional Jepang. Hingga wisata alam yang mengagumkan, seperti kawasan di sekitar Gunung Fuji.

Karena Jepang memiliki 4 musim, Anda bisa menentukan tempat wisata sesuai dengan musimnya. Misalnya tempat wisata berupa taman bunga saat musim semi, wisata alam saat musim gugur, dan wisata salju saat musim dingin.

5. Mongolia

MongoliaMongolia juga merupakan sebuah negara di Asia Timur yang sebenarnya sangat menarik untuk wisata luar negeri. Terlebih wisata alamnya. Hal ini dikarenakan Mongolia sendiri memiliki panorama alam yang sangat mengagumkan.

Salah satu tempat wisata yang terkenal di Mongolia adalah Altai Tavan Bogd National Park. Tempat yang satu ini adalah taman nasional yang memiliki lima puncak gunung dan juga danau, serta situs arkeologi UNESCO.

Tempat lain yang indah adalah Gorkhi-Terelj National Park yang menyajikan wisata alam terbaik dan petualangan. Ada juga Dornod Mongolia Steppe yang merupakan wisata alam liar dengan padang rumput dan ekosistemnya yang unik.

Dan yang tidak boleh ketinggalan adalah Gurun Gobi. Gurun terbesar kelima di dunia ini menarik untuk wisata alam yang lain daripada yang lain. Anda bisa mengunjungi sisi selatan Mongolia.

6. Korea Utara

Korea UtaraTempat wisata di Asia Timur yang bisa dikunjungi adalah Korea Utara. Walau dikenal sebagai negara yang tidak aman karena sistem yang berlangsung, nyatanya Tempat Wisata Di Korea Utara tetap menarik untuk berwisata.

Namun, perjalanan ke Korea Utara memang harus menggunakan jasa agen perjalanan. Tujuannya tentu untuk membuat perjalanan para wisatawan menjadi lebih nyaman dan lancar. Di Korea Utara sendiri juga ada jasa pemandu tur lokal yang bertugas untuk menemani wisatawan.

Sehingga dari pemandu ini, wisatawan bisa mengetahui apa saja yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh wisatawan. Wisatawan tinggal mematuhi saja aturan main yang berlaku.

7. Korea Selatan

Korea SelatanSudah bukan rahasia lagi jika Korea Selatan sangat menarik untuk berwisata. Negara ini memiliki panorama alam yang indah, serta kehidupan kota besar yang maju. Di samping itu, Korea Selatan juga memiliki budaya yang berbeda dari negara lainnya.

Anda bisa berkunjung ke beberapa tempat wisata sejarahnya, misalnya dengan mengunjungi bangunan bersejarah, istana masa lalu, dan pemukiman tradisional Korea Selatan yang masih ada hingga saat ini.

Atau juga bisa berwisata di kota-kota besar seperti Seoul untuk menikmati wisata urban yang praktis. Beberapa landmark kota yang sering dikunjungi adalah N Seoul Tower dan beberapa pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh.

Anda juga bisa mengeksplor wisata alam Korea Selatan, seperti berkunjung ke Pulau Jeju atau Pulau Nami.


8. Taiwan

TaiwanTaiwan menarik untuk dikunjungi karena memiliki banyak keistimewaan. Mulai dari alamnya yang indah, tempat belanja yang memadai, wisata sejarah yang unik, dan juga aktivitas seru di kawasan urban.

Untuk wisata sejarah, kebanyakan yang bisa dikunjungi adalah kuil. Seperti Kuil Longshan dan Kuil Xingtian. Sementara itu, wisata urban bisa dilakukan di kota besar, seperti Taipei. Di kota ini ada banyak landmark yang menarik, seperti Menara Taipei 101.

Sementara itu, wisata alam Taiwan juga tidak kalah indahnya. Beberapa yang terkenal antara lain Sun Lake Moon, Taroko National Park, Jiufen, dan sebagainya. Negara ini cocok juga untuk wisata belanja.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Asia Timur yang dibagi ke dalam beberapa negara, sesuai dengan karakteristik dan pesonanya masing-masing. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan referensi wisata bagi Anda yang ingin berlibur ke luar negeri.

, , , ,
Post Date: Monday 24th, September 2018 / 08:29 Oleh :
Kategori : Asia Timur