5 Tempat Belanja Di Macau Termurah Yang Wajib Di Kunjungi Wisatawan

Ketika kita berlibur ke luar negeri ataupun berlibur di dalam negeri tidak lengkap rasanya jika kita tidak membeli oleh – oleh atau cindera mata untuk sekedar kenang – kenangan dan buah tangan bagi kerabat dekat, keluarga, ataupun kekasih. Sebelum kita ingin berbelanja souvenir khas daerah setempat ada baiknya kita melakukan beberapa riset dahulu, contohnya seperti souvenir khas taiwan , souvenir khas spanyol, dan souvenir khas madinah.

Tujuan dari melakukan riset adalah agar kita mengetahui range harga – harga souvenir yang akan kita beli. Selain melakukan riset – riset harga dari souvenir kita juga perlu mencari tahu tentang tempat berbelanja souvenir – souvenir yang recommended dimana saja. Dalam kesempatan kali ini, yang akan kami bahas adalah dimana saja kita bisa menemukan souvenir – souvenir khas macau.

Macau adalah daerah yang ada di pesisir wilayah tiongkok, jadi tentunya souvenir dan cindera mata yang dijual kurang lebih sama dengan souvenir khas tiongkok. Selanjutnya adalah yang perlu kalian tahu adalah tempat belanja di macau mana saja yang recommended. Disini akan kami bahas lokasi dari pusat perbelanjaan tersebut, tidak hanya itu tips – tips jika kalian berbelanja disana.

Nah langsung saja kita ulas satu persatu tempat belanja di macau ada di mana saja.

  • Venetian macau resort

55025714Jika kalian ingin mendapatkan produk dengan kualitas yang bertaraf internasional, ada kalanya kalian mengunjungi tempat yang satu ini yaitu venetian macau resort. Tempat ini menjadi surga bagi para pecinta shopping terutama bagi kaum wanita. Brand – brand pakian yang dijual di sini seperti louis vuitton, gucci, hingga bottega veneta dan masih banyak yang lainnya. Tidak hanya brand pakaian, di sini juga terdapat brand – brand kosmetik ternama, ada sekitar 45 outlet.

Venetian macau resort sebetulnya tidak hanya menjadi pusat perbelanjaan yang mewah, namun juga menjadi pusat perjudian di macau, tidak heran jika resort ini merupakan resort elite yang gemar di kunjungi oleh para wisatawan manca negara.

Dari namanya saja kita dapat mengetahui bahwa resort pastinya memiliki penginapan yang mewah, jadi jika di ibaratkan venetian macau resort ini merupakan paket komplit untuk di kunjungi, kalian dapat berbelanja sembari menikmati ataupun menyaksikan orang – orang bermain judi sekaligus dapat melepas penat di resort tersebut.

  • New yaohan department store

new-yaohan-departmentTempat belanja di macau yang satu ini sebetulnya tidak jauh beda dengan venetian macau resort. New yaohan department store terdapat di atas lahan seluas 11 ribu meter persegi dan memiliki sembilan lantai di south bay commercial road.

Pusat perbelanjaan yang satu ini sering dijadikan jujukan oleh para wisatawan mancanegara dalam mencari barang – barang dengan brand terkenal. Bahkan banyak para wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai tempat kulak karena memang selain harganya lebih murah karena pax jauh lebih murah jika dibandingkan di Indonesia.

Di sini kalian dapat menemukan outlet – outlet ternama seperti burberry, calven klein, chloe, chloe, coach, dolce and gabbana, armani, dunhill, dan masih banyak yang lainnya yang akan membuat kalian betah berbelanja di sini. Tidak hanya tempat berbelanja pakaian saja, department store ini juga menjual berbagai peralatan rumah tangga dan kosmetik.


Pastinya jika kalian berkunjung ke tempat ini kalian memang perlu membawa kocek yang besar ya guys, namun jika memang kalian hanya ingin berkunjung saja tidak berbelanja kalian bisa menikmati mall yang cukup mewah ini.

  • Senado square

9eb0e15e4b7fe3d43419986a04c87620Jika kalian berlibur ke macau, kalian wajib untuk mengunjungi senado square ini. Tempat ini merupakan icon dan landmark macau yang lebih berbentuk seperti alun – alun. Uniknya adalah kalian dapat menyaksikan secara langsung perpaduan antara gaya tionghoa dengan gaya portugis ala – ala bangunan bersejarah di filipina yang mengelilingi alun – alun tersebut.

Di tengah – tengah alun – alun ini terdapat sebuah air mancur yang indah, dan pentingnya lagi tempat ini dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia yang perlu dilestarikan.

Di tempat inilah kalian akan menemukan jejeran toko – toko yang berjualan berbagai macam souvenir dan juga kuliner – kuliner khas macau yang bisa kalian nikmati, kurang lebih menu nya hampir sama dengan makanan khas china . Sembari kalian berbelanja kalian juga dapat menikmati indahnya gedung – gedung klasik yang  tersusun rapi seperti nuansa spanyol yang kental.

Terdapat sebuah bangunan yang menjadi jujukan wisatawan untuk berfoto – foto yaitu gereja St. dominic. Akan sangat direkomendasikan mengunjungi tempat ini pada malam hari, kalian akan dapat menyaksikan nuansa romantis dengan lampu – lampu yang berjejer di bangunan – bangunan klasik tersebut.

  • Sao Domingos Market

maxresdefaultTempat belanja yang satu ini tidak seperti departement store, melainkan lebih seperti pasar namun bukan pasar tradisional. Sao domingos market ini menawarkan berbagai variasi brand mulai dari brand ternama hingga brand biasa, mulai dari brand internasional hingga brand lokal.

Tidak hanya turis mancanegara yang berbondong – bondong kesini, namun juga penduduk lokal pun banyak yang berbelanja disana. Barang – barang yang dijual disini kebanyakan seperti celana jeans, baju – baju dan kaos t-shirt yang bersablon icon macau.

Tidak hanya berjualan pakaian, di sini juga banyak yang berjualan peralatan rumah tangga dan terlebih lagi malah ada yang menjual daging mentah, berbagai sayuran, dan buah – buahan. Di samping itu kalian juga bisa menemukan berbagai sepatu – sepatu ternama mulai dari yang mahal hingga harga terjangkau.

  • Red market

red-market-1024x682Seperti namanya, kita dapat mengetahui bahwa pasar merah, yaitu tempat perbelanjaan dengan nuansa desain bangunan yang serba merah. Red market ini memiliki dua lantai pusat perbelanjaan.  Sebenarnya red market bukan merupakan sebuah department store, namun red market seperti pasar biasa.

Terletak di titik pertemuan boulevard avenida almirante lacerda dan acenida horta e costa. Banyak sekali para wisatawan yang berbondong – bondong menuju ke tempat ini. Red market menjual berbagai macam jenis pakaian, mulai dari pakaian olah raga, pakaian pesta, pakaian bayi, dan beragam busana lainnya.


Tidak hanya busana, sepatu dan topi pun juga di jajakan di tempat ini mulai dari brand yang bagus hingga brand yang biasa saja. Red market ini hampir sama seperti sao domingos market, yaitu tidak hanya tentang gaya berbusana saja yang dijual, namun juga mulai dari perabotan rumah tangga hingga buah – buahan dan daging segar juga di jual di tempat ini.

Ada hal yang menarik dari pasar ini, yaitu banyak penduduk lokal yang menjual tanaman dan bunga hias yang sangat enak di pandang, hal tersebut menambah nilai cantik dari sisi pasar ini. Jika kalian ingin menikmati ataupun membeli bunga dan tanaman hias, kalian harus berkunjung di jam 7:30 hingga jam 19:30 malam, karena para penjual bunga dan tanaman hanya stand by di jam – jam tersebut.

Sekian penataran dari kami tentang Tempat Belanja Di Macau, semoga bermanfaat ya guys..Happy holiday..

, , ,
Post Date: Wednesday 08th, August 2018 / 07:03 Oleh :
Kategori : Tiongkok