22 Kota Wisata Di Jepang Yang Paling Terkenal

Menjelajahi Jepang tentu akan sangat menyenangkan sebagai pengisi waktu liburan. Negara yang satu ini memang terkenal akan keindahan dan daya tariknya juga cukup besar dari dulu. Maka tidak heran jika wisatawan asal Indonesia pun banyak yang mengagendakan liburan di negeri ini. Namun mungkin Anda tidak punya banyak waktu, sehingga merencanakan liburan di kota terkenal saja. Untuk membantu Anda dalam menentukan kota mana yang paling cocok, berikut akan dijelaskan beberapa kota wisata di Jepang dan karakteristiknya secara singkat.

1. Tokyo

TokyoTokyo memang merupakan salah satu kota yang mungkin langsung ada di benak Anda begitu kata Jepang muncul. Kota ini memang adalah salah satu kota wisata yang terpopuler di Jepang. Bagaimana tidak, Tokyo adalah ibu kota Jepang.

Selain sebagai ibu kota, Tokyo juga merupakan kota terbesar di Jepang. Sehingga hampir semua hal akan bisa Anda temukan di sana. Inilah yang menjadikan para wisatawan yang tidak punya banyak waktu untuk liburan memilih Tokyo.

Ada bayak Tempat Wisata Di Tokyo Jepang, seperti Disneyland, taman bermain, kuil, maupun wisata belanja yang menyenangkan. Namun Tokyo bukan kota terbaik untuk Anda yang lebih suka wisata budaya dan sejarah yang otentik. Karena kota ini adalah kota modern.

2. Kyoto

KyotoKota wisata yang ada di Jepang yang terkenal lainnya adalah Kyoto. Kota yang satu ini dulu pernah menjadi ibu kota Jepang. Kota ini pun terbilang kota yang otentik dengan warisan budaya yang cukup kental. Ada banyak Tempat Wisata Di Kyoto yang akan membawa Anda seperti menjelajah Jepang di masa lalu.

Jika di Indonesia, Kyoto bisa dibilang mirip dengan Yogyakarta. Anda yang suka wisata sejarah dan budaya yang otentik bisa mengagendakan waktu liburan di Kyoto daripada di Tokyo.

Karena kota ini tidak pernah dihancurkan saat Perang Dunia II, sehingga kebanyakan bangunan tua di sana masih asli. Anda akan snagat mudah menemukan kuil-kuil kuno yang usianya bahkan sudah ada sejak abad ke-6 dan ke-7.

3. Osaka

OsakaBerada di kawasan Kansai, kota berikutnya yang layak untuk dijadikan kota wisata adalah Osaaa. Kota yang satu ini memang dikenal sebagai kota tujuan wisata favorit oleh sebagian orang yang datang ke Jepang.

Kota Osaka adalah yang terbesar di Kansai. Di sana memang ada banyak objek wisata yang terkenal. Salah satunya adalah Universal Studios Japan. Ada juga Tempat Wisata Gratis Di Osaka yang cocok untuk backpacker. Selain itu Osaka juga dikenal deegan surga kuliner dan belanja yang baik.

Bahkan kebanyakan oleh-oleh khas Osaka adalah makanan dan makanan ringan. Makanan tersebut banyak yang unik, sehingga membuat para wisatawan sampai antri untuk mendapatkannya. Jika Anda ingin berwisata kuliner di Osaka, harap berhati-hati karena banyak makanan yang tidak halal.

4. Nara

NaraMenjelajahi kota wisata di Jepang kurang puas rasanya jika tidak mampir ke Nara. Nara merupakan sebuah kota penting di Jepang karena juga pernah menjadi ibu kota Jepang pada masa kuno.

Bahkan Nara adalah ibu kota pertama di Jepang, jauh sebelum Kyoto dan Tokyo. Maka itulah kota ini cocok untuk destinasi wisata di Jepang. Ada beberapa Tempat Wisata Di Nara yang sangat khas Jepang.

Secara umum, Nara mirip dengan Kyoto. Dimana ada banyak bangunan tua yang masih asli, juga suasana khas Jepang kuno yang masih terjaga. Anda yang suka dengan wisata sejarah dan budaya bisa mengagendakan Nara sebagai destinasi wisata, selain Kyoto.


5. Yokohama

YokohamaKota Yokohama juga merupakan kota di Jepang yang terkenal, serta cukup sering dijadikan referensi liburan oleh wisatawan dari dalam maupun luar Jepang. Kota ini adlaaa kota terpadat kedua di Jepang.

Hal menarik lainnya adalah mudahnya akses ke Yokohama dari Tokyo. Yaitu hanya butuh waktu sekitar setengah jam untuk naik kereta dari Tokyo. Maka dari itu, cukup banyak wisatawan yang sekalian pergi ke Yokohama jika sudah mulai jenuh dengan suasana Tokyo.

Kota Terkenal di Jepang yang satu ini  sendiri memiliki beberapa objek wisata yang menarik. Dua di antaranya yang menarik adalah Minato Mirai dan Yokohama Chinatown. Jika Anda sedang berada di Tokyo dan sekiranya masih memiliki waktu luang yang tidak terpakai, berjalan-jalan sebentar ke Yokohama bisa dijadikan alternatif yang menyenangkan.

6. Hiroshima

HiroshimaMendengar kota Hiroshima, pasti akan mengingatkan Anda pada kejadian sejarah yang luar biasa, dimana kota ini dibom atom dan menjadi hancur seketika itu juga. Saat ini Hiroshima menjadi salah satu kota wisata di Jepang yang sangat sering dijadika rujukan liburan.

Kota ini memang pernah mengalami kehancuran yang parah. Namun Hiroahima segera bangkit. Beberapa bagian kota setelah serangan bom ada yang masih seperti dulu. Tempat tersebut kini dijadika destinasi wisata.

Anda yang penasaran denga kondisi Hiroshima yang hancur ini bisa mencoba datang ke sana. Salah stau tempat terbaik afalah Hiroshima Peace Memorial Park.

7. Kamakura

KamakuraMungkin nama kota Kamakura belum terlalu familiar di telinga Anda. Namun kota ini juga adalah salah satu kota destinasi wisata di Jepang yang cukup terkenal.

Kota Kamakura mendapat julukan sebagai Kyoto of the Eastern, yang berarti Kyoto dari wilayah timur Jepang. Tidak heran, karena Kamakura memiliki ciri khas yang mirip dengan Kyoto.

Di Kamakura ada banyak bangunan kuno seperti kuil, dan bangunan tua lainnya yang usianya bahkan sudah ratusan tahun. Kamakura juga cukup mudah dijangkau. Perjalanan dari Tokyo ke Kamakura hanya membutuhkan waktu setidaknya 1 jam perjalanan. Bagi Anda yang tidak sempat ke Kyoto karena terlalu jauh, Anda bisa memilih Kamakura sebagai penggantinya.

8. Kobe

KobeKota wisata di Jepang lainnya yang terkenal adalah Kobe. Kota yang satu ini adalah salah satu kota penting di Jepang. Karena kota ini adalah kota pelabuhan di Jepang.

Kobe termasuk salah satu dari 10 kota terbesar yang ada di Jepang. Kobe menjadi menarik untuk destinasi wisata karena kota ini dikenal sebagai kota yang paling atraktif di Jepang.

Ada cukup banyak tempat wisata yang menarik di Kobe, khususnya untuk Anda yang suka petualangan. Wisatawan bisa menaiki kereta gantung untuk melihat keindahan kota dari ketinggian. Selain itu aktivitas di waterfront serta Chinatown juga menarik untuk dilakukan.

9. Hakone

HakoneHakone adalah sebuah kota terkenal di prefektur Kanto. Kota ini dikenal dengan satu side-trip dari Tokyo. Maksudnya, wisatawan yang pergi ke Hakone dari Tokyo bisa melakukan perjalanan pulang pergi dengan mudah.

Daya tarik utama dari kota Hakone sebagai kota wisata adalah adanya moda transportasi yang beragam dan unik. Sehingga bagi Anda yang belum pernah menaiki moda transportasi unik di Hakone, menjelajah Hakone menjadi yang bisa dilakukan pertama kali.

Selain itu kota tang satu ini juga terkr al denga onsen terbaik di Jepang. Juga terkenal akan posisinya yang adalah slaah satu tempat terbaik untuk memandang ke Gunung Fuji. Hakone memang cukup dekat dengan Gunung Fuji.

10. Nikko

NikkoKota wisata di Jepang lainnya yang terkenal adalah Nikko. Kota yang satu ini terkenal akan keindahan alamnya yang sangat menenangkan. Sangat cocok untuk Anda yang lebih suka wisata alam sekaligus sejarah.

Di kota Nikko juga ada beberapa area yang sudah masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Salah satu tempat wisata terbaik di Nikko adalah pegunungan Okunikko. Dan waktu terbaik untuk berkunjung ke sana adalah saat musim gugur.

Di Nikko juga terdppat resor onsen yangvterkrnal, yaitu Kinugawa Onsen. Nikko bisa dijangkau dari Tokyo dengan menempuh perjalanan hanya sekitar 1,5 jam. Sehingga Anda bisa merencanakan agenda ke Nikko dengan cukup mudah.


Selain beberapa tempat menarik di Jepang di atas, masih ada beberpa kota wisata lagi yang menarik untuk dijelajahi. Antara lain sebagai berikut.

  1. Nagoya
  2. Miyajima
  3. Himeji
  4. Fukuoka
  5. Fuji Five Lakes
  6. Sapporo
  7. Narita
  8. Nagasaki
  9. Okinawa
  10. Kanazawa
  11. Takayama
  12. Himeji

Itulah beberapa kota wisata di Jepang yang terkenal. Semoga bermanfaat untuk Anda, terutama yang sedang mengagendakan liburan ke Jepang dalam waktu dekat ini.

, , , ,
Post Date: Friday 03rd, August 2018 / 09:37 Oleh :
Kategori : Jepang