9 Bangunan Bersejarah Di Amerika Paling Terkenal Yang Wajib Dikunjungi

Bangunan Bersejarah di Amerika – Amerika Serikat merupakan salah satu Negara federal dengan berbagai Negara bagian yang memiliki beraneka ragam sejarah dan budayanya. Banyak kota-kota Tempat wisata di Amerika Serikat  yang bisa anda kunjungi, seperti

  1. Tempat wisata di Los Angeles
  2. Tempat wisata di Hawai
  3.  Tempat Wisata di San Fransisco
  4. Tempat Wisata di Chicago
  5. dan beberapa kota lain yang juga tak kalah Indahnya.

Selain berbagai wisata alam, Amerika juga memiliki sejarah panjang dimana meninggalkan banyak tempat-tempat bersejarah yang bisa anda kunjungi. Beberapa tempat diantaranya pernah menjadi saksi bisu dimana rentetan sejarah besar peradaban umat manusia tercipta, sehingga berefek pada kondisi dunia saat ini. Karena pengaruh Amerika Serikat terhadap kondisi dunia memang sangat signifikan.

Anda juga bisa berwisata mengunjungi beberapa bangunan bersejarah tersebut yang saat ini masih berdiri kokoh. Langsung saja kita simak Bangunan Bersejarah di Amerika Serikat yang Populer dan Sangat direkomendassikan untuk dikunjungi.

1. Independience National Historical Park Pilladelphia

Independence national museumMerupakan tempat paling bersejarah bagi Amerika Serikat, dimana di kompleks taman ini untuk pertama kalinya kemerdekaan Amerika dikumandangkan. Di kota yang beragam ini, sebuah republik baru lahir. Deklarasi Kemerdekaan dan Konstitusi Amerika Serikat ditandatangani di dalam Independence Hall.

Dan untuk pertama kalinya Presiden pertama  Amerika Serikat , G Whasington dilantik. Di sebelah Independience Hall terdapat Liberty Bell, yang menjadi simbol kebebasan internasional. Buka setiap hari dari jam 09.00 hingga jam 17.00, tutup saat Hari Natal. Dan Anda dapat menjelajahi taman Nasional ini secara gratis.

2. Pearl Harbour dan USS Arizona Memorial

USS Arizona MemorialSalah satu tempat paling bersejarah di Amerika Serikat yang sangat populer dan muncul di beberapa buku sejarah sekolah. Pearl Harbour merupakan pangkalan militer Amerika Serikat yang menjadi saksi kedahsyatan perang dunia ke-dua. Sekitar 1.177 pelaut dan Marinir kehilangan nyawa selama serangan udara yang dilakukan oleh Jepang di USS Arizona pada 7 Desember 1941 lalu.

Terletak di tengah Samudera Pasifik, 3.000 mil dari Pantai Barat Amerika dan 4.000 mil dari Jepang. Pearl Harbor merupakan pusat bangunan-bangunan untuk memperingati WWII Valor di Pacific National Monument, yang terdiri dari 9 titik monumen sejarah yang berada di 3 negara bagian California, Alaska, dan Hawaii.


Dari ke Sembilan titik tersebut, lima diantaranya berada di Pearl Harbor: USS Arizona Memorial, USS Oklahoma Memorial, USS Utah Memorial, dan bagian dari Ford Island dan Battleship Row. USS  Arizona  Memorial dibangun di atas sisa-sisa kapal perang tenggelam USS  Arizona , tempat peristirahatan terakhir bagi banyak dari 1.177 awak kapal yang terbunuh pada 7 Desember 1941. Hal ini juga merupakan tragedi laut terburuk dalam sejarah kelautan Amerika Serikat .

Anda bisa menikamati tur gratis ke USS  Arizona  Memorial setiap 15 menit dari pukul 7:30 pagi hingga 3:00 sore. Anda juga akan disuguhkan film dokumenter yang berdurasi 23 menit mengenai sejarah politik, dan juga serangan di Oahu. Setelah melihat film tersebut, anda akan diajak naik kapal Angkatan Laut AS menuju USS  Arizona  Memorial. Tur film dan perahu ke USS  Arizona  Memorial memakan waktu sekitar 75 menit.

Untuk menikmati wisata sejarah ini, ada sekitar 1300 tiket gratis untuk pengunjung yang beruntung dan beberapa paket yang bisa anda bayar mulai dari US $ 12 hingga US $ 28 atau sekitar Rp.165.000 – Rp 385.000,-. 

3. Martin Luther King Jr. National Historic Site Atlanta

Luther King historical siteMartin Luther King Jr. merupakan seorang pendeta yang terkenal karena memperjuangkan hak-hak sipil tanpa adanya kekerasan. Karena jasanya tersebut King Jr. pernah dianugerahi penghargaan Nobel Perdamaian. Namun, kematianya cukup tragis kerana beliau tewas ditembak oleh James Early Ray.

Karena diduga King ada hubungan dengan pergerakan komunis yang mengancam ketahanan Amerika Serikat pada saat itu. Setelah King terbunuh terjadi kerusuhan di beberapa kota di Amerika Serikat, hingga pada akhirnya King diberikan penghargaan  Presidential Medal of freedom dan Congresion Gold Medal. Serta tanggal kematian King juga dijadikan hari libur nasional yaitus setiap tanggal 4 April.

Anda bisa mengunjungi rumah Martin king Jr. yang sekarang dijadikan sebuah museum. Dimana terdapat gerja Ebenezer Baptisr dan beberapa barang peninggalan King. Disini anda bisa melihat perjalanan King dalam memperjuangkan hak-hak warga sipil. Untuk mengunjungi Museum ini anda tidak perlu mengeluarkan biaya alias gratis.

4. Taman Nasional Militer dan Museum Gettyburg

Gettysburg nationalTaman Gettyburg merupakan saksi bisu peristiwa tragis yang terjadi pada tahun 1863. Dimana terjadi perang saudara yang memakan banyak korban jiwa. Disini anda bisa mempelajari tentang prajurit dan kehidupan sipil di Leed-Gold, dan juga peristiwa tragis yang terjadi di Gettyburg.

Di museum ini terdapat 12 galeri  yang menampilkan benda-benda sisa perang Gettysburg dan tokoh-tokoh dibalik perang tersebut. Museum juga dilengkapi pameran interaktif; dan presentasi multimedia yang berisi konflik Gettyburg dari awal sampai akhir.

Disini juga terdapat beberapa lukisan Cyclorama, dan juga beberapa kata-kata dari Abraham Lincoln dalam sebuah film.

5. St. Paul’s Chapel New York

St. Paul ChapelSt Paul’s Chapel adalah gereja tertua di Manhattan, dan satu-satunya gereja yang tersisa dari era kolonial. Di dalam gereja terdapat pameran pada peristiwa 11 September 2001, ketika gereja digunakan sebagai tempat penampungan bagi petugas penyelamat.

Terdapat Monumen di dinding timur di portico yang juga merupakan monumen publik tertua di New York yang dibangun untuk menghormati pahlawan revolusioner Amerika. Monumen yang dibuat oleh pematung Italia Jean-Jacques Caffieri, dibangun pada tanggal 3 April 1789 untuk memperingati Jenderal Richard Montgomery yang meninggal pada tahun 1775 dalam upayanya merebut kembali Kota Quebec dari tentara inggris. Untuk memasuki gereja ini tidak dipungut biaya, namun anda harus sopan karena gereja ini merupakan tempat peribadatan.

6. Whasington Monument, Washington DC

Whasington memorialMonumen ini didedikasikan untuk presiden pertama Amerika Serikat yaitu G Washington. Monumen ini berbentuk obelisk yang juga merupakan obelisk tertinggi di dunia. Perencanaan pembangunan monument ini baru tercetus satu Abad setelah meninggalnya presiden G Washington tepatnya saat pemerintahan presiden Amerika yang ke-21.

Bangunan ini dirancang oleh Robert Mills yang juga telah merancang gedung pertahanan AS dan juga Kantor Hak Paten Amerika Serikat.

7. Rushmore Mount, KeyStone

RushmoreRushmore juga merupakan salah satu tempat penting dan populer di Amerika Serikat.  Gunung Rushmore terletak di Black Hills National Forest Dakota Selatan. Di Gunung batu ini terdapat ukiran empat patung raksasa yang menggambarkan wajah Presiden Amerika, George Washington, Thomas Jefferson, Abraham Lincoln, dan Theodore Roosevelt.

Pemahatan Rushmore Mount dipimpin oleh pematung Gutzon Borglum, proyek ini dimulai pada tahun 1927 dan akhirnya selesai pada tahun 1941. Selama periode itu, sekitar 400 pekerja  dikerahkan untuk memindahkan setidaknya 450.000 ton batu untuk menciptakan gambar wajah sesuai aslinya, masing-masing mencapai ketinggian 18 meter.

Dalam desain asli Sculptor Gutzon Borglum, sebenarnya patung tersebutdipahat hingga sampai pinggang, tetapi, karena dana yang tidak mencukupi , akhirnya hanya terbentuk wajah dari presiden AS tersebut. Dan ukiran di gunung Rushmore ini kenal sebagai “Shrine of Democracy. 


8. Patung Liberty New York

Liberty adalah hadiah persahabatan dari pemerintahan Perancis ke Amerika Serikat dan sebagai simbol universal kebebasan dan demokrasi. Patung Liberty diberikan pada 28 Oktober 1886 tepat satu abad kemerdekaan Amerika Serikat. Dan ditetapkan sebagai Monumen Nasional pada tahun 1924.  Patung tersebut berbentuk seorang wanita dengan membawa obor di tangan kananya.

9. The Gatewat Arch. St Louis

Bangunan The Gateway Arch terletak di kota St Louis Amerika Serikat. Taman ini didedikasikan kepada  Thomas Jefferson dalam membuka akses bagi para pionir yang membantu membentuk sejarah Amerika, dan Dred Scott yang menuntut kebebasannya di Gedung Pengadilan Lama.

The Gateway Arch memiliki tinggi 630 kaki, menjadikannya monumen nasional tertinggi di negara ini. Didesain oleh Eero Saarinen, Monumen ini berbentuk lengkungan baja anti karat raksasa.  Buka dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore.

Itu dia beberapa Bangunan bersejarah di Amerika yang bisa anda kunjungi. Semoga liburan anda menyenangkan.

, , , ,
Post Date: Thursday 12th, April 2018 / 08:41 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat