9 Tips Backpacker Ke Thailand Yang Paling Berguna

Pergi berwisata merupakan salah satu jenis kegiatan yang bisa dikatakan sangat menyenangkan. Kegiatan yang satu selalu di tunggu oleh setiap orang, bahkan tak jarang banyak yang mempersiapkan kegiatan ini jauh-jauh hari sebelumnya. Ketika orang berwisata pun memiliki banyak sekali tipe dan lokasi yang berbeda-beda. Ada beberapa orang yang mungkin jika kita lihat maka jenis wisatanya terkesan mewah dan berkelas.

Namun, ada juga yang berwisata dengan cara lebih sederhana dalam paket ekonomis. Sebenarnya hal tersebut sangat tergantung dengan budget yang mereka miliki. Dalam perjalanan wisata berbudget rendah atau lebih sering disebut backpacker, ada banyak sekali lokasi yang bisa kita kunjungi. Salah satu negara yang cukup terkenal sebagai destinasi wisata murah ada Thailand.

Kali kita akan membahas mengenai beberapa tips backpacker ke Thailand yang bisa kalian gunakan. Beberapa tips yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan beberapa lokasi tempat wisata di Thailand yang pastinya tak mengecewakan. Ada beberapa tips penting yang bisa kalian gunakan, seperti

1. Hindari Peak Season

tiketTips backpacker ke thailand yang pertama harus kita lakukan adalah hindari musim high season. Musim high season ini adalah musim dimana banyak wisatawan yang datang ke Thailand.

Biasanya kenaikan ini akan terjadi ketika musim liburan. Jika kalian ingin merasa aman pastikan bahwa kalian menghindari musim liburan. Hal ini dikarenakan beberapa maskapai penerbangan yang menuju thailand terkadang akan menaikan biaya yang dibutuhkan.

Selain itu dengan menghindari waktu high season ini kita juga bisa mengurangi banyak sekali budget yang dibutuhkan untuk membeli tiket. Serta budget untuk membeli tiket tersebut dapat kita gunakan untuk kebutuhan lain yang mungkin lebih diperlukan.

2. Pastikan Paspor masih berlaku

pasportHal yang satu ini bisa dikatakan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dan tak boleh kita lewatkan. Terkadang beberapa orang bisa gagal berlibur ketika mereka tidak mengecek terlebih dahulu paspor. Sebaiknya pastikan bahwa paspor yang kalian miliki masih dalam keadaan hidup atau berlaku. Jika masa waktunya sudah hampir habis, maka sebaiknya lekas lakukan perpanjangan.

Sebenarnya biaya perpanjangan paspor ini juga bisa dikatakan cukup mengganggu budget yang bisa dialokasikan untuk yang lain. Maka dari itu jika kalian memiliki pikiran untuk mengunjungi negara gajah putih ini, sebaiknya lakukan pengecekan paspor dari jauh hari sebelumnya.

3. Buat Daftar Lokasi wisata

wisata-thailandSalah satu hal dalam tips backpacker ke Thailand adalah membuat daftar beberapa lokasi yang bisa kalian kunjungi. Beberapa lokasi wisata terkenal seperti patung buddha tidur di thailand, kemudian Grand palace adalah beberapa lokasi yang bisa kalian kunjungi. Selain itu kalian juga bisa berkunjung ke beberapa lokasi wisata yang bisa dikatakan murah dan tidak membutuhkan biaya yang besar.

Biasanya lokasi ini seperti taman dan beberapa museum. atau bisa juga berkunjung ke beberapa pusat perbelanjaan yang ada di kota negara ini. Dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata murah tersebut setidaknya kita bisa menghemat beberapa biaya yang ada.

4. Pilih Hotel Sederhana

sleeping-buddhaTempat penginapan merupakan salah satu faktor penting yang tak bisa diabaikan begitu saja. begitu juga jika kita berkunjung ke Thailand, maka penginapan adalah hal yang wajib kita pikirkan dengan baik.

Sebagai salah satu negara tujuan wisata di asia, memang thailand selalu ramai. Maka tak mengherankan jika ada banyak sekali hotel atau motel yang murah dan berkelas backpacker.

Namun, jika kalian merasa masih kurang nyaman pergilah untuk mencari beberapa hotel bintang 3 atau bintang 4 yang ada di kawasan thailand. Selain itu pilihlah hotel yang memiliki lokasi dekat dengan beberapa pusat wisata terkenal. Jika lokasi hotel cukup dekat maka kita bisa mengurangi biaya transportasi yang dibutuhkan.

5. Gunakan Transportasi umum

tuk-tukMungkin bagi beberapa orang akan lebih memiliki untuk menyewa kendaraan selama berlibur di thailand. Sebenarnya hal tersebut tak salah.

Namun, untuk lebih murahnya kita bisa juga menggunakan transportasi umum yang ada di kawasan thailand. Soal transportasi umum yang ada di thailand maka ada banyak sekali jenis yang bisa kita temukan. Kita dapat menemukan mulai dari taksi hingga bus dan MRT.

Namun, salah satu kendaraan umum yang sangat terkenal adalah tuk-tuk. Sebuah kendaraan yang bisa dikatakan cukup murah namun, akan  memberikan pengalaman yang cukup menarik.

6. Manfaatkan Makanan Pinggir Jalan

jajanan-khas-thailandTips backpacker ke thailand yang tak kalah pentingnya adalah mengenai makanan. Namun, jika berbicara mengenai makanan di Thailand maka adalah sebuah hal yang tak bisa dihindari.

Bisa dikatakan thailand merupakan salah satu negara di asia yang memiliki banyak sekali jenis makanan pinggir jalan yang enak. Berbagai makanan khas thailand dapat kita temukan di sepanjang jalan yang ada di negara ini.

Mulai dari makanan yang berat hingga beberapa makanan ringan dapat kita temukan. Maka, jika pergi ke thailand tak perlu khawatir dengan yang namanya makanan murah.

7. Pergi ke Pusat Belanja Murah

chatuchak-marketJika berbicara mengenai wisata pastinya kita juga akan berbicara mengenai oleh-oleh. Kurang lengkap rasanya memang jika kita pergi ke suatu negara tidak berbelanja oleh-oleh yang khas negara tersebut.

Untuk dapat menemukan berbagai pernak-pernik khas thailand ada banyak sekali lokasi yang bisa kita kunjung. Setiap tempat belanja murah di Thailand akan memberikan berbagai macam jenis pernak-pernik yang pastinya akan sangat menarik untuk kalian dapatkan.

Berbagai macam barang dengan keindahan dan keunikan yang pastinya akan sangat pas untuk diberikan sebagai buah tangan bagi beberapa orang di kampung.

8. Siapkan Uang Receh

thailand-night-marketSalah satu hal yang biasanya banyak tidak diperhatikan oleh para wisatawan adalah keberadaan dari uang receh. Padahal keberadaan uang receh ini menjadi sangat penting, apalagi jika kita suka berbelanja dan mengunjungi beberapa lokasi wisata murah.

Terkadang masalah uang kembalian dari membeli sesuatu yang padahal murah, namun harus menggunakan uang pecahan yang lebih besar juga akan memberikan masalah tersendiri. Maka dari itu pastikan bahwa kalian sudah menyiapkan uang receh untuk hal-hal seperti itu. Biasanya kita akan menemukan tempat penukaran uang ketika masuk ke bandara.

9. Bawa Barang Seperlunya

grand-palaceJika kalian ingin berwisata dengan cara backpacker, mak sebaiknya jangan membawa barang berlebihan. Bawalah barang yang memang diperlukan dan sangat penting, seperti obat dan beberapa pakaian serta kebutuhan lain.

Pastikan bahwa jumlah baju yang kita bawa akan sesuai dengan lama kita berlibur. Selain itu sebaiknya jangan terlalu banyak berbelanja oleh-oleh. Kalian juga harus bisa memperhitungkan mengenai biaya bagasi yang akan kalian keluarkan. Sebaiknya bawalah barang saat berangkat dan pulang, seperlunya saja tak usah terlalu berlebihan. Hal ini juga akan mempengaruhi pengeluaran yang cukup besar.

Itulah tadi beberapa tips backpacker ke thailand yang bisa kalian gunakan. Setiap tips yang disebutkan diatas bisa dikatakan sangat fleksibel dan bisa disesuaikan dengan kondisi yang kalian hadapi saat liburan. Namun, setidaknya tips di atas bisa menjadikan bahan pertimbangan yang cukup menarik. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , ,
Post Date: Saturday 09th, March 2019 / 09:58 Oleh :
Kategori : Thailand