8 Makanan Khas Amerika Yang Paling Terkenal Di Kalangan Wisatawan

Amerika merupakan negara yang cukup berpengaruh bagi seluruh belahan dunia. Mulai dari lika-liku kehidupan politiknya maupun kebudayaannya. Amerika juga merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di dunia. Banyak tempat wisata di Amerika Serikat yang bisa anda kunjungi. Mulai dari pusat-pusat hiburan modern, hingga bangunan bersejarah di Amerika yang memilki banyak nilai sejarah.

Jangan lupa berbelanja oleh-oleh khas Amerika ketika sedang berkunjungi ke negara satu ini. Serta mencicipi minuman khas Amerika maupun makanan khasnya yang terkenal di seluruh dunia. Kebanyakan makanan Amerika terkenal sebagai hidangan cepat saji yang praktis. Restoran cepat saji asal Amerika pun menjamur di seluruh dunia san menjadi salah satu pilihan hidangan populer bagi seluruh masyarakat mancanegara. Berikut sepuluh makanan khas Amerika yang terkenal di seluruh dunia.

1. Hot Dog

amerika.1Hot Dog merupakan salah satu makanan cepat saji populer ala Amerika. Selain dengan sebutan Hot Dog, masyarakat lokal juga menyebutnya sebagai wiener atau weenie maupun frankfurter. Makanan satu ini terdiri dari roti yang biasanya disebut sebagai bun. Bun yang digunakan untuk membuat Hot Dog berbentu panjang.

Isian utamanya adalah sosis (bisa sosis ayam, sapi, maupun babi) yang kemudian diberi saus mustard berwarna kuning yang memiliki rasa sedikt pedas. Ada pula Hot Dog dengan isian lengkap dengan tambahan daun selada, keju, buah olive, bawang, mayonise, dan potongan kubis yang memberikan rasa segar. Hot Dog juga merupakan jajanan yang terkenal di jalan-jalan di Amerika. Jika anda menemukan Hot Dog dipinggaran jalan di New York, menu satu ini tidak akan lebih dari 2,50USD (sekitar Rp 34.000)

2. Burger

amerika.2Siapa yang tidak kenal Burger? Makanan satu ini merupakan makanan yang terkenal di deretan menu di restoran – restoran cepat saji di seluruh dunia. Burger terdiri dari roti berbentuk bundar dengan isian yang pada umumnya terdiri dari daging, daun seleda, tomat, acar, bawang, keju, dengan pelengkap saus tomat dan mayonise.

Daging yang biasanya digunakan sebagai isian adalah daging ayam yang digoreng krispi maupun daging sapi yang dipanggang. Mulai banyak bermunculan variasi burger yang muncul di berbagai restoran di dunia mengikuti selera lokal. Mulai dari burger nasi, burger tempe, burger vegetarian, dan masih banyak lagi.

Namun, jika anda sedang berkunjung ke Amerika, jangn lupa mencicipi burger dengan cita rasa aslinya. Harga burger di kedai-kedai kecil maupun di pingiran jalan di kota-kota di Amerika memiliki harga berkhisar 9,52USD (sekitar Rp 130.000).


3. Taco

amerika.3Taco merupakan makanan khas Amerika selanjutnya yang bisa anda temukan di setiap sudut kota-kota di Amerika. Taco sendiri sebetulnya makanan yang berasal dari Meksiko. Namun, seiring banyak warga Meksiko yang bermigrasi ke Amerika dan membuka banyak bisnis kuliner, makanan ini menjadi salah satu makanan andalan di restoran mereka dan akhirnya menjadi makanan cepat saji populer di masyarakat Amerika.

Taco memiliki bentuk seperti kebab makanan khas Qatar. Roti yang menjadi selimut bagi makanan ini adalah tortila yang terbuat dari gandum. Untuk isiannya terdiri dari daging, daun selada, tomat, bawang, keju, potongan alpukat. Kemudian dilengkapi dengan taburan lada hitam dan saus salsa khas Meksiko. Daging sebagi isian Taco juga bisa anda pilih sesuai selera, mulai dari tuna, daging sapi cincang, maupun ayam. Semakin terkenalnya taco dari waktu ke waktu, banyak variasi taco yang bisa anda nikmati.

4. Burrito

amerika.4Burrito merupakan hidangan perpaduan antara Meksiko dan Amerika. Makanan satu ini mirip dengan Taco. Burrito terbuat dari roti tortila yang menjadi bungkus dari isian yang terdiri dari daging, kacang tumbuk, nasi, dau selada, keju, dan saus asam atau saus salsa sebagai pelengkapnya. Yang membedakan Burrito dengan Taco adalah cara membungkus tortilanya.

Jika Taco dibungkus dengan bentuk kerucut, Burrito dibungkus dengan bentuk tabung seperti lumpia. Makanan ini juga terkenal di Amerika dan memiliki berbagai variasi isian seiring berjalannya waktu. Makanan ini paling terkenal di kedai-kedai di tempat wisata di Los Angeles. Adapun variasi lainnya dari Burrito adalah Burrito yang biasanya di santap sebagai menu sarapan dan Burrito basah yang kaya akan isian saus dan kacang tumbuk.

5. Tuna Sandwich

amerika.11Sepertinya yang telah anda ketahui pada umumnya, sandwich merupakan menu roti isi. Menu satu ini merupakan hidangan sederhana rumahan khas Amerika. Masyarakat Amerika pada umumnya membuat sandwich tuna mereka sendiri di rumah.

Karena pada umumnya tuna yang digunakan untuk hidangan ini bukan tuna segar melainkan tuna kaleng. Tuna Sandwich merupakan roti isinya dengan isian tuna kaleng yang sudah ditumbuk, daun selada, bawang, tomat, potongan alpukat, dan keju.

Sebagai pelengkapnya tambahkan saus tomat, atau mustard sesuai selera. Variasi tuna sandwich bisa menggunakan roti gandum maupun roti bun berbentuk panjang yang biasanya di sebut sebagai Tuna Boat. Hidangan cepat saji satu ini memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dari daging tunanya.

6. Pot Roast

amerika.10Pot Roast merupakan hidangan daging khas masyarakat Amerika. Makanan ini merupakan salah satu makanan rumahan khas Amerika yang juga bisa anda temui di kedai-kedai kecil di Amerika. Hidangan ini terbuat dari daging sapi yang diolah dengan banyak saus dan air sehingga memberikan tekstur dagung yang lembut dan berkuah.

Dimasak dengan berbagi bumbu, lada hitam, dan tumbuhan herbal untuk mempekaya cita rasa hidangan. Sebagai pelengkapnya, Pot Roast disantap dengan potongan wortel dan kentang untuk mengenyakan anda. Makanan ini biasanya dihidangkan saat musim dingin.

7. Pizza

amerika.8Pizza adalah sebetulnya merupakan makanan khas Italia yang sangat terkenal di Amerika. Banyak restoran Amerika dengan menu khusus Pizza yang terkenal di seluruh dunia. Pizza sangat cocok sebagai hidangan yang menemani anda di setiap kesempatan.

Tidak hanya cocok untuk hidangan pesta bersama teman-teman, hidangan ini juga bisa dijadikan teman untuk waktu-waktu bersantai anda. Pizza merupakan hidangan yang terbuat dari adonan tepung yang dibentuk bulat besar dengan teknik tertentu.

kemudia diberikan berbagai topping yang pada umumnya terdiri dari saus tomat, daging, keju, bawang, dan beberapa herbs. Yang kemudian dipanggang hingga matang. Seiring berjalannya waktu, ratusan variasi topping pizza telah diciptakan di seluruh dunia sesuai dengan selera lokal.


8. Es Krim Sundae

amerika.6Setelah mencicipi berbagai hidangan gurih makanan kas Amerika, saatnya mencicipi hidangan penutup negeri paman sam satu ini. Es Krim Sundae merupakan hidangan es krim dari Amerika yang populer di seluruh dunia.

Es Krim ini pertama kali terkenal di kedai-kedai di Illinois, Amerika. Hidangan manis satu ini diberi nama Sundae yang juga berarti Sunday (Minggu), karena hidangan ini konon katanya pertama kali dirasakan oleh warga Amerika pada hari Minggu.

Es Krim manis dengan porsi besar satu ini akan memberikan kecerian ala hari libur ketika menikmatinya. Es Krim Sundae merupakan komposisi dari es krim, buah-buahan, sirup whip cream, dengan pelengkap buah cherry di atasnya. Es Krim Sundae ada yang disajikan dalam gelas maupun mangkuk besar yang bisa dinikmati bersama-sama maupun. Sundae berukuran besar biasanya dilengkapi dengan pisang, sundae dengan pisang biasanya terkenal dengan sebutan banana split.

, , , ,
Post Date: Wednesday 02nd, May 2018 / 03:19 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat