16 Tempat Wisata Di Honolulu Terfavorit Pencinta Alam

Hawaii merupakan salah satu destinasi tempat wisata di Amerika Serikat yang cukup terkenal. Negara bagian dari Amerika serikat ini memang sudah terkenal dengan beragam jenis destinasi wisata pantainya yang sangat menarik dan menggoda. Tak sedikit destinasi tempat wisata di Hawaii yang selalu ramai dengan para pengunjung. Mereka yang datang berlibur tak hanya berasal dari daerah amerika dan Hawaii saja.

Namun, tak sedikit wisatawan yang datang berkunjung dari negara lain. Keindahan dan keunikan kebudayaan serta keindahan wisata alamnya membuat Hawaii memiliki nilai tersendiri jika dibandingkan dengan yang lain. Banyak sekali daerah di Hawaii yang selalu menjadi destinasi wisata andalan. Salah satunya adalah daerah Honolulu yang selalu ramai dengan pengunjung.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa destinasi tempat wisata di Honolulu. Ada beberapa lokasi yang selalu ramai dan dijadikan sebagai salah satu lokasi wisata yang cukup terkenal. beberapa lokasi yang sangat menarik untuk di kunjungi adalah.

1. Pearl Harbour

Pearl-HarbourHonolulu merupakan salah satu destinasi tempat bersejarah dunia. Kota yang satu ini memiliki peran yang sangat penting dalam hal terjadinya Perang Dunia II. Salah satu tempat yang terkenal adalah Pearl Harbour.

Lokasi tersebut merupakan sebuah pangkalan angkatan militer milik Amerika Serikat. Teluk yang satu ini sering di kunjungi oleh wisatawan untuk melihat-lihat keadaan dari teluk ini. Selain itu terkadang ada juga beberapa korban tragedi Pearl Harbour yang datang untuk berdoa bersama mendiakan keluarga mereka yang telah meninggal.

Pangkalan Pearl Harbour sendiri telah dijadikan sebagai markas angkatan laut milik amerika Serikat sejak tahun 1800-an. Maka tak mengherankan jika pangkalan laut pearl harbour merupakan salah satu pangkalan laut yang cukup penting dan strategis bagi angkatan bersenjata Amerika Serikat.

Namun, terlepas dari itu semua. Pada dasarnya teluk yang satu ini memiliki keindahannya tersendiri. Mungkin kita bisa berkunjung dan sedikit melihat-lihat. Namun, tak semua lokasi dan bagian dari pangkalan yang satu ini bisa kita masuki. Ada beberapa kawasan khusus yang tak akan bisa kita masuki, ketika kita berkunjung ke pangkalan yang satu ini.

2. Teluk Hanauma

Teluk-HanaumaTempat wisata di Hawaii yang satu ini merupakan salah satu dari beberapa pantai terindah di Hawaii. Selain menjadi sebuah destinasi wisata yang sangat cantik dan menarik, kawasan teluk yang satu ini juga merupakan sebuah cagar alam alam sekaligus tempat konservasi biota laut.

Banyak sekali ragam jenis biota laut yang terdapat di teluk yang satu ini. Jika ingin menikmati keindahan teluk yang satu ini kita hanya bisa duduk bersantai dulu pinggiran pantainya. Hal ini dikarenakan banyak sekali peratauran yang sangat ketat untuk dapat menjaga keberlangsungan dari biota laut yang ada. Teluk yang berbentuk menyerupai bulan sabit ini, merupakan salah satu lokasi yang banyak memiliki penyu hijau.


Kawasan ini merupakan  kawasan yang digunakan untuk pendewasaan dari penyu hijau. Selain itu kawasan teluk yang satu ini juga sangat terkenal dengan banyaknya, spesies ikan kakak tua. Meskipun kegiatan yang bisa kita lakukan cukup terbatas, namun bukan berarti kawasan yang satu ini membosankan. Justru kawasan ini bisa dikatakan sangat cocok untuk dikunjungi dengan suasana yang masih sangat asri dan alami.

3. Waikiki Beach

Waikiki-BeachPantai terkenal di Hawaii yang satu ini merupakan pantau yang cukup ramai dengan wisatawan. Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang terletak di daerah Honolulu. Nama pantai ini sebagai salah satu destinasi wisata sudah terkenal sejak lama.

Bahkan sejak tahun 1800 pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang sering dikunjungi oleh keluarga kerajaan Hawaii. Pantai yang satu ini merupakan salah satu pusat terpenting dari bisnis industri pariwisata hawaii.

Sebagai salah satu daya tarik utama wisata pantai hawaii. Maka tak mengherankan jika pantai yang satu ini sangat terkenal di kalangan banyak sekali wisatawan. Jika musim libur sedang tiba, maka banyak sekali wisatawan yang datang dari berbagai negara untuk dapat menikmati keindahan dan suasana dari pantai yang satu ini.

Jika kalian berkunjung ke pantai yang satu ini maka, kalian tak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada. Pantai ini sendiri memiliki fasilitas yang sangat lengkap dan pastinya akan memanjakan siapa saja yang datang berkunjung untuk berlibur. Pantai yang satu ini juga merupakan salah spot selancar yang cukup terknela di dunia. Apalagi pada bulan-bulan tertentu ketika angin berhembus kencang. Banyak sekali peselancar dari penjuru dunia yang akan datang berkunjung.

4. Diamond Head

Diamond-HeadHawaii merupakan sebuah pulau yang bisa dikatakan “hidup”. Hal tersebut karena masih aktifnya beberapa gunung berapi yang secara rutin mengeluarkan lahar. Panas lahar yang bertemu dengan air laut akan membeku dan mengeras.

Sebagai salah satu daerah yang dilalui oleh jalur gunung berapi pasifik, memang tak mengherankan jika Hawaii adalah daerah ayang selalu dibayang-bayangi dengan letusan gunung berapi. Dari beberapa gunung berapi yang ada di Hawaii. Salah satu gunung yang cukup terkenal adalah Diamond Head. Penamaan tersebut sebenarnya adalah sebuah kesalahan dan kekeliruan.

Banyak pelaut yang datang pada abad ke 19 mengira kaslit yang ada di sekitar gunung tersebut adalah berlian. Namun, meskipun begitu keindahan dan keunikan dari gunung yang satu ini memang sangat menarik. Selain itu kawasan yang satu ini merupakan salah satu kawasan yang memiliki banyak sekali obsevatorium dari beberapa negara. Ketika kita berkunjung ke kawasan tersebut, maka kita akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat cantik dan menarik. hamparan birunya laut dan hijaunya daratan memang memberikan aura yang berbeda.

5. USS Arizona Memorial

USS-Arizona-MemorialTempat wisata di Honolulu yang satu ini merupakan sebuah monumen yang cukup bersejarah. Sudah kita ketahui bersama bahwa pangkalan angkatan laut yang cukup penting bagi amerika serikat sangat penting. Hal ini lah yang menyebabkan jepang menyerang pangkalan tersebut pada tahun 1941.

Berawal dari penyerangan itu, akhirnya Amerika Serikat masuk kedalam peperangan Perang Dunia II. USS Arizona Memorial ini sendiri dibangun pada tahun 1961,pembangunan ini bertujuan untuk mengenang para prajurit yang gugur dalam penyerangan jepang ke Pearl Harbour.

Kawasan ini sendiri merupakan sebuah kawasan yang cukup ramai di kunjungi oleh wisatawan. Kebanyakan dari mereka mungkin adalah para keluarga korban yang telah gugur. Pada waktu-waktu tertentu terkadang dilaksanakan upacara peringatan untuk mengenang penyerangan pada pearl harbour.

Pembangunan memorial yang satu ini tepat berada di atas bangkai kapal USS Arizona yang telah ditetapkan sebagai salah satu National Historic Landmark. Penetapan ini terjadi pada tahun 1989. Setiap tahunnya banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung untuk sedikit mengenang jasa para prajurit yang gugur.


Selain lokasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa lokasi lain, seperti

  1. Istana ʻIolani
  2. Koko Head
  3. Manoa Falls
  4. Nuʻuanu Pali
  5. Honolulu Zoo
  6. USS Missouri (BB-63)
  7. Ala Moana Regional Park
  8. Waikiki Aquarium
  9. Kapiʻolani Regional Park
  10. Makapuʻu Beach
  11. Bishop Museum

Itu tadi beberapa destinasi tempat wisata di Honolulu. Beberapa lokasi yang pastinya bisa kita jadikan sebagai destinasi wisata alternatif yang cukup menarik untuk di kunjungi. Namun, sebelum berkunjung sebaiknya persiapkan dengan baik segala kebutuhan yang ada. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Friday 02nd, November 2018 / 03:40 Oleh :
Kategori : Amerika Serikat