30 Tempat Wisata Di Singapura Yang Paling Terkenal Dan Menarik

Singapura merupakan Negara yang cukup populer bagi wisatawan Indonesia. Pasalnya tempat wisata di singapura  ini berbatasan langsung dengan Negara Indonesia. Karena letak geografis Indonesia yang dekat dengan singapura, membuat biaya perjalanan dari Indonesia ke Singapura bisa dibilang cukup murah.

Negara ini luas wilayahnya sangat kecil jika dibandingkan Indonesia, mungkin hanya sebesar Pulau Bali. Namun Singapura menawarkan berbagai pilihan wisata yang sangat beragam. Daya tarik utama Singapura adalah bangunan-bangunan modern yang cukup mengaggumkan. Selain itu semua fasilitas di sini terbilang sangat terawat, dan selalu terjaga kebersihanya.

Tempat wisata di singapura pilihan wisata mulai dari Singapore Flyer, yang menawarkan pemandangan panorama kota yang indah, Singapore Universal Studio pilihan tamasya yang sempurna untuk keluarga, Little India dan China Town merupakan pusat perbelanjaan budaya yang menggambarkan keragaman etnis di kota ini dan begitu ramahnya masyarakat disini

Berikut adalah wisata di singapura yang wajib dikunjungi saat berlibur ke sini:

Singapore Flyer

Singapore FlyerSingapore Flyer merupakan sebuah wahana Bianglala dengan ukuran sangat besar. Memiliki tinggi sekitar 165 meter atau ketinggianya setara dengan gedung 42 lantai. Wahana ini diklaim sebagai Bianglala terbesar di Asia. Singapore Flyer berada di Raffles Avenue, Singapura.

Terdapat 28 kabin dengan ukuran yang cukup besar yaitu 4 m x 7 m, dan bisa menampung sebanyak 28 orang. Masing-masing Kabin tersebut dilengkapi dengan fasilitas AC, Jadi Anda bisa dengan nyaman ketika menikmati indahnya kota Singapura dari atas ketinggian dengan wahana ini. Dari atas bianglala anda bisa melihat Merlion Park, Marina Bay yang begitu megah, dan Singapore River.

  • Lokasi : 30 Raffles Avenue, Singapura.
  • Jam Buka : 8:30 sampai 10:30 malam
  • Tiket Masuk : S$ 33 untuk Dewasa dan S$ 21 untuk anak-anak

Merlion Park

Merlion ParkMerupakan tempat terwajib saat anda berkunjung ke Singapura, Ya, Tempat ini adalah taman publik yang bisa dikunjungi siapa saja tanpa harus dikenakan biaya. Merlion Park sendiri berada di Fullerton, Marina Bays.

Di taman ini terdapat Patung yang sangat terkenal, yaitu Patung Merlion yang merupakan maskot dari Negara Singapura.

Patung ini memiliki bentuk kepala mirip singa, berbadan ikan dan berwarna putih. Merlion sendiri merupakan kepanjangan dari mermaid (duyung) dan Lion (Singa). Dimana dari kata tersebut berasal dari sebuah filosofi. duyung/ikan mewakili mata pencaharian singapura pada zaman dahulu, yaitu seorang pelaut/nelayan. Dan singa mewakili singapura yang sekarang. Patung merlion sendiri, memili tinggi 8,6 meter dan berat sekitar 70 ton.

Marina Bay Sands

Marina Bays SandMarina Bay merupakan salah satu tempat yang indah di Singapura. Bangunan ini terdiri dari tiga gedung pencakar langit dan diatasnya terdapat seperti sebuah kapal yang menimpa ketiga gedung tersebut. Tempat ini merupakan pusat utama kegiatan Business, Finance and Community di Singapura. Marina Bay telah mengubah wajah kota Singapura dan menunjukkan bahwa perekonomian Singapura yang maju pesat dan perkembangan teknologi negara berkembang cukup pesat pula. Bangunan ini juga berisi tempat perbelanjaan, festival musiman, dan penginapan yang mewah.

Berselfie dengan latar belakang bangunan marina Bay Sands merupakan salah satu keharusan ketika anda berlibur ke Singapura. Selain itu didalamnya terdapat kolam renang dengan panjang 150 m dan kolam in diklaim sebagai kolam terpanjang di dunia. Yang lebih menakjubkan kolam ini berada di ketinggian 200 meter dari tanah, sehingga anda dapat berenang sambil melihat indahnya Kota Singapura dari atas ketinggian. Sedangkan pada malam hari ada pertunjukan laser yang sangat indah. Anda akan kagum dengan melihat cahaya yang berwarna warni menari di Marina Bay. Anda dapat menyaksikanya setiap hari jam 20.00 dan 21.30 dan tanpa dipungut biaya apapun.

  • Jam: Sepanjang hari
  • Lokasi: Sands 10 Bayfront Avenue, Singapore

Esplanade

EsplanadeBangunan ini terletak di depan Marlion Park dan satu kompleks dengan gedung Mariana Bay, bentuknya hamper mirip seperti durian. Gedung ini merupakan sebuah teater yang biasanya menampilkan pertunjukkan seni di Singapura. Selain sebagai theater didalam gedung Esplade juga terdapat deretan toko-toko yang menjual berbagai makanan.

Selain itu untuk anda yang hobi membaca, disini juga terdapat perpustakaan yang bisa anda jelajahi.

  • Jam: 12.00 – 20.30
  • Lokasi: 01 Esplanade, Singapore Dr
  • Tiket : Gratis

Clarke Quay

Clarke QuayClarke Quay merupakan salah satu dermaga yang berada di Pinggir sungai Singapore River. Anda bisa menikmati sunset di pinggir sungai Singapore river yang bersih. Selain itu di sekitar sungai juga banyak restoran-restoran yang menyediakan makanan-makanan lezat.

Selain itu di sekitar dermaga anda akan disuguhkan bangunan-bangunan yang berasitektur China yang indah karena dicat berwarna-warni, dan beberapa bangunan kuno yang menemani sore hari anda. Sedangkan di malam hari disini banyak kafe maupun restoran yang selalu ramai oleh pengunjung

  • Lokasi : 3 River Valley Rd, Singapore

Indoor Sky Diving di iFly Singapore

Ifly SingaporeiFly adalah tempat skydiving indoor terbesar di dunia. Terletak di dekat stasiun pantai di Sentosa. Tempat ini juga merupakan tempat skydiving indoor pertama di Singapura. Anda bisa merasakan sensasi terbang bebas di udara dan bergaya sesuka hati anda saat di udara. Tempat skydive Ifly sendiri berada di gedung dengan ketinggian 56.5feet dan dengan lebar 16,5 kaki dengan menghadap ke laut China selatan. Sehingga anda seolah-olah benar-benar terbang diatas langit.

Ifly memiliki lokasi yang sangat besar dimana bisa menampung setidaknya 20 skydiver profesional. Untuk anda yang baru belajar ataupun baru pertama kali mencobanya, disini disediakan pelatihan agar anda setidaknya tidak kaget saat berada di wahana ini.

  • Lokasi: 43, Siloso Beach Walk, Singapura.
  • Jam Buka : Setiap Hari
  • Tiket Masuk : S $ 10-S $ 30 

Gardens By The Way

Gardens By The wayTempat ini merupakan sebuah taman yang berada di sekitar kawasan Marina Park. Taman ini sendiri mempunyai luas sekitar 100 hektar. Taman ini juga menjadi alternative anda untuk melepaskan lelah setelah berfoto ria di area Marina Bay Park.Disini terdapat spot-spot yang bisa anda gunakan untuk beristirahat sambil melihat indahanya kota singapura.

Dan juga terdapat rumah kaca yang bentuknya mirip seperti kerang yang merupakan tempat reservasi untuk membudidayakan tanaman-tanaman langka tersebut.

  • Tiket masuk: Taman outdoor Gratis; Rumah kaca S$28/orang
  • Jam : Taman outdoor 05.00 – 02.00; Rumah kaca 09.00 – 21.00.
  • Lokasi: 18 Marina Gardens Dr, Singapore

Universal Studios

universal studiosUniversal Studio singapore sendiri lebih kita kenal sebagai perusahaan pemroduksi film di Holliwood. Tapi Universal studios disini merupakan taman bermain yang berisi wahana-wahana yang ekstrim, suasana disini juga dihiasi dengan karakte-karakter yang ada di film-film yang diproduksi oleh Universal Studio sendiri.

Biasanya orang Indonesia datang kesini menyempatkan kesini untuk berfoto didepan Area taman didepan Bumi yang bertuliskan Universal studio yang merupakan ikon dari taman ini. Disini selain sebagai tempat bermain juga terdapat kios-kios yang menjual berbagai souvenir khas Universal Studios dan juga anda bisa menikmati makanan-makanan di restoran yang tersedia di dalam Taman Berrmain ini

  • tiket masuk: anak sebesar S$55, dewasa S$74, dan orang tua S$36.
  • Jam : 10.00 – 19.00
  • Lokasi: 8 Sentosa Gateway, Singapore

Tree-Top Walk Di MacRitchie

Mac RitchieMerupakan salah satu wisata alam yang populer di Singapura. Waduk MacRitchie dibangun sekitar tahun 1867.Terdapat jembatan yang menggatung sepanjanag 250 meter yang menghubungkan Bukit Pierce dan Bukit Kalang.

Jembatan tersebut berada sekitar 25 m di atas permukaan tanah. Dari atas jembatan ini anda akan disuguhkan pemandangan pepohonan yang rindang serta burung-burung hutan, dan beberapa kera ekor panjang yang saling bercengkrama. Mungkin sekitar 80 jenis burung dan hampir 18 jenis pohon unik bisa dilihat disini. Tempay ini merupakan Lokasi yang ideal, untuk menikmati keindahan Alam yang terbaik terbaik di Singapura.

  • Lokasi : OffLornie Road, Singapura

Mengemudi di jalur F1

F1 singaporeSingapura sendiri merupakan salah satu Negara yang digunakan sebagai kompetisi F1. Jika Anda pecinta F1, Anda dapat melihat balapan F1 secara langsung di Sirkuit di sekitaran Jalan Marina Bay. Tentu, pada waktu tertentu sesuai jadwal dari panitia penyelenggara ya.

Nah, Selain anda bisa melihat balapan F1 secara langsung, Anda juga bisa mengendarai mobil seperti pembalap di jalur F1 Singapura yang eksklusif. Ada beberapa driving center yang siap memberikan anda pengalaman melalui beberapa paket yang mereka tawarkan. Biasanya para driving center hanya memberikan waktu selama 15 menit hingga satu jam saja.

Untuk anda yang baru saja ingin mencoba. Ada paket eksklusif untuk anda yaitu selama 30 menit. Dimana 15 menit anda gunakan untuk pengarahan dan latihan, dan 15 menit selanjutnya digunakan untuk anda berkeliling sirkuit.

Orchard Road

Orchard roadOrchard Road merupakan jalanan di Singapura yang selalu ramai oleh turis. Anda dapat dengan mudah menjangkaunya dari Cangi Airport. Di sepanjang Orchard road anda dapat menemukan toko-toko yang menjual berbagai macam souvenir, fashion maupun kuliner. Tempat ini tidak dipungut biaya ketika berkunjung disini.

Tapi ketika kalian beli sesuatu, jangan lupa untuk membayarnya ya. Jika anda pergi ke singapura, sempatkanlah berkunjung ke Orchard Road untuk membeli oleh-oleh bagi keluarga di rumah, atau hanya sekedar foto-foto sambil menikmati para wisatawan dari berbagai Negara berlalu lalang. Orchard Road biasanya ramai dari jam 10.00 sampai 22.00.

Little India

Little IndiaJika anda sedang berlibur ke Singapura, Jangan lewatkan untuk mengunjungi Little India. Disini merupakan perkampungan orang-orang India di Singapura. Tempat ini menawarkan deretan toko berwarna-warni yang cantik dan unik. Disini menjual berbagai souvenir-souvenir khas India, serta disini banyak terdapat restoran-restoran dengan makanan khas India seperti roti prata dan thosal yang bisa anda temui dari jam 09.00 sampai jam 23.00.

Disini anda dengan mudah menemui Masjid dan kuil serta terkadang kita mendengar nyanyian –nyanyian rohani yang memenuhi udara. Selain deretan toko-toko dan restoran disini juga terdapat hotel. Juga terkadang disini diadakan festival yang juga diadaptsi dari India

  • Lokasi: 48 Serangoon Road, Singapura

National Orchid Garden

National orchid gardenNational Orchid Garden merupakan tempat wisata di singapura dan bagian dari Singapore Botanic Gardens. Taman ini ditanam diatas bukittertinggi di Botanic Garden. Taman Anggrek ini mempunyai luas sekitar 3 hektar dan mempunyai landscape yang indah. Anggrek yang ditanam disini benar-benar dirawat dengan baik dan terdapat sekitar 1000 spesies dan lebih dari 2000 hibrida tanaman anggrek.

Yang menarik dari taman ini adalah taman ini dibagi menjadi empat zona musim yaitu musim semi, musim panas, musim gugur dan musim dingin. Zona Musim semi memiliki warna yang tergolong cerah yaitu Emas, Kuning dan krim. Zona musim panas memiliki bunga warna merah dan merah muda, nuansa berbeda dapat dilihat pada zona musim gugur dan musim dingin dengan bunga berwarna putih dan ungu.

  • Jam: Setiap hari antara pukul 8:30 sampai 19:00.
  • Lokasi: Cluny Road, Singapore Botanic Garden
  • Tiket Masuk: $ 5

Buddha Tooth Relic Temple

Buddha Tooth RelicKuil ini dibangun pada tahun 2007. Ber arsitek bangunan klask khas Buddhis-China. Dikatakan bahwa gigi-gigi suci dari sang Buddha disimpan di kuil ini.

Arsitekturnya mewakili Dinasti Tang dari Buddha kuno. Kompleks Candi memiliki empat lantai. Tapi daya tarik sebenarnya terletak di lantai 4, yaitu ruang Cahaya Suci. Dimana disana terdapat Relik Gigi Buddha dengan berat 3,5 ton dan dibuat dengan 320 kg emas murni.

  • Lokasi: 288 S Bridge Rd Singapore
  • Jam : 09.00-18.00
  • Tiket Masuk : Gratis

Asian Civilisations Museum

Asian Civilation MuseumMerupakan Museum yang didirikan untuk melestarikan budaya dan keunikan negara-negara Asia terutama Singaporeian Heritage. Museum ini menggambarkan dan memadukan kebiasaan unik dari berbagai negara seperti China, India, wilayah Islam dan budaya-budaya Asia Tenggara.

Asian Civilisations Museum didirikan pada tahun 1997. Museum ini memiliki arsitek gaya neoklasik hamper sama dengan bangunan pada Periode Kolonial Inggris.

  • Jam Buka: 10:00-19:00 (Sabtu sampai Kamis) dan Jumat 10:00 – 21.00
  • Tiket masuk: tergantung  tur

Raffles Hotel
Raffles HotelGedung bergaya kolonial yang dibangun pada tahun 1800-an yang terletak di pusat kota (2 km dari Marina Bay dan 8 km dari Pulau Sentosa). Di Hotel Raffles anda akan dibawa kembali ke masa lalu Singapura. Ini adalah hotel paling terkenal di Singapura yang menggambarkan masa lalu.

Hotel ini seiring berjalanya waktu juga ikut berevolusi sesuai dengan era baru , Namun Hotel ini tetap mempertahankan bentuk asli nya yang memiliki arsitektur neo renaissance, dengan ruang makan yang besar, langit-langit tinggi dan beranda Hotel bergaya Victoria.

Sungei Buloh Wetland Reserve

Sungai Buloh Wetland ReserveSungei Buloh Wetland Reserve merupakan salah satu situs ekologi yang terkenal di seluruh dunia. Taman Alam ini ditemukan pada tahun 1984 ketika sekelompok pengamat burung dari Pecinta Alam Malaya yang saat itu sedang meneiliti di tempat itu.

Jadi bagi anda yang gemar atau suka dengan wisata yang bertema alam, tempat ini menjadi salah satu yang wajib di kunjungi ketika anda berkunjung ke negara singapura, karna keindahan alamnya dan fasilitas yang di tawarkan sangat lengkap.

  • Jam buka : 7 pagi sampai 7 malam

Bukit Timah Reserve

Bukit Timah ReserveBukit Timah Reserve berada di Bukit Timah yang merupakan puncak tertinggi di Singapura, memiliki area yang tidak terlalu besar, hanya sekitar 1,5 km persegi. namun di cagar Ala mini terdapat sekitar 40% dari total keseluruhan flora dan fauna negara tersebut.

Satu-satunya cara untuk mencapai puncak adalah dengan berjalan kaki. Anda akan di hadapkan dengan berbagai flora yang kebanyakan pohon-pohon khas Amerika utara dan fauna-fauna yang beragam ketika melakukan pendakian.

  • Lokasi: Hindhede Dr, Singapura.

Museum Changi

Museum ChangiSalah satu museum yang cukup direkomendasikan di kunjungi adalah Museum Changi. Di Museum Changi anda bisa melihat masa lalu yang kelam dari Perang Dunia II yang mempengaruhi kehidupan banyak orangdi Singapura.

Museum ini menggambarkan kengerian yang terjadi pada tahun-tahun itu dan beberapa pahlawan yang berpengaruh pada saat itu. Museum ini diresmikan untuk umum baru pada tahun 2001. Terdapat meriam dibelakang museum ini yang dikelilingi bunga poppy yang berwarna merah.

  • Lokasi: Upper Changi road
  • Jam Buka: 09:30 sampai 17:00 (entri terakhir pukul 4.30)

The Helix Bridge

Helix BrigdeSingapura adalah kota yang terlihat Nampak indah di malam hari. Jembatan Helix adalah salah satu arsitektur indah Singapura. Merupakan Jembatan penyeberangan, yang awalnya dikenal dengan Double Helix Bridge ini menyambung kan Marina Center dan South Marina Bay di atas Sungai Singapura. Helix Bridge ini adalah jembatan melengkung pertama di dunia dan dibuka untuk umum pada tahun 2010.

Saat ini, Jembatan Helix adalah Landmark yang menonjol di negara ini. Tampilan Jembatan ini mewakili struktur DNA manusia yang menggambarkan ‘kelahiran kembali (reinkarnasi) dan pertumbuhan’ dan juga dengan desain jaring dan tubular yang rumit. jembatan ini sekitar 280 meter dan dibangun menggunakan stainless steel seberat 650 ton.

Coney Island

Coney IslandJuga dikenal sebagai Pulau Serangoon, Pulau Coney memiliki luas sekitar 50 hektare yang berada di pesisir timur laut Singapura. Selain sebagai daya tarik wisata, Coney Island adalah tempat tumbuh bagi berbagai macam hutan pantai, padang rumput, hutan bakau, habitat alami dan hutan casuarina.

Selain itu pulsu ini memiliki banyak spesies flora dan fauna langka yang terancam punah. Dan Pulau ini merupakan salah satu tempat konservasi energi di Singapura. Anda bisa masuk taman dengan berjalan kaki atau dengan menyewa sepeda. Taman ini juga terhubung dengan Taman Punggol.

Taman ini memiliki 80 jenis burung, Salah satu tempat popular disini adalah Baya Weavers. Anda bisa mendengarkan suara burung magpie-Robin oriental yang indah yang berasal dari dalam hutan. Anda juga bisa melihat Sapi Brahman yang terkenal disini. Namun Disini anda tidak diperbolehkan memancing dan berkemah ya. 


Waterfront Promenade

WaterfrontKawasan pejalan kaki di tepi laut Singapura yang menghubungkan tempat-tempat wisata utama di Singapura yaitu Marina Bays, Bayfront Areas dan Collyer Quay. Promenade menghadap ke teluk marina yang dihiasi panorama yang indah. Disin banyak terdapat banyak restoran, dok kapal, makan di tempat terbuka.

Anda bisa naik sepeda di trotoar, berjalan-jalan santai di jalan kayu atau hanya duduk di samping dermaga dan menikmati pemandangan teluk marina yang indah. Jika Anda mencari tempat yang tenang, disini adalah tempat yang tepat untuk meluangkan waktu sendirian.

  • Lokasi: Marina Bay, Singapura
  • Jam buka: sepanjang hari.
  • Pendaftaran : Gratis

Arab Street

Arab StreetMeskipun bernama Jalan Arab, tempat ini bukan melulu soal Arab. Anda juga melihat sekilas Singapura yang sudah lama hilang di era urban sekarang ini. Arab Street adalah salah satu lingkungan Singapura yang paling keren dan otentik.

Dari Masjid Sultan yang indah hingga seni jalanan yang trendi, Arab Street memiliki pemandangan yang cukup indah. Arab Street merupakan gabungan dari Bussorah Street, Haji street, dan jalan Muscat.

Masjid Sultan menjadi salah satu daya tarik di Arab Street, Ini adalah sebuah masjid yang dibangun di Era Islam yaitu sekitar 200 tahun lalu. Jika Anda merasa lelah setelah berjalan-jalan, Anda bisa ,mampir ke warung-warung yang berada pinggir jalan dan memesan sendiri bir atau teh untuk menenangkan suasana hati Anda.

Art Science Museum

Art science MuseumMuseum ini terletak di Promenade utara disini terdapat bangunan yang cukup unik yaitu seperti bunga tapi kalau dilihat-lihat bangunan ini malah seperti empek-empek. Bangunan ini digunakan untuk menyaring air hujan yang kemudian dijadikan sebagai air bersih.

Museum ini memiliki area yang cukup luas yaitu sekitar 60 hektar, yang terbagi menjadi 3 ruang pameran dan 21 galeri dari berbagai Negara. Disini kita akan melihat berbagai lukisan dari beberapa masterpiece lukisan, bermain di alam liar digital di area “into the wild” dan juga anda bisa menyaksikan berbagai kecanggihan teknologi masa depan di area “Future World”. selain itu, disini juga diadakan acara pertunjukan dan beberapa kegiatan yang bersifat mendidik. Dan juga terkadang disini juga diadakan pameran-pameran yang bertema unik, misalnya saja seperti Harry Potter, Film-film di dreamwork animation, bahkan pameran mengenai dinosaurus. Di hari Jum’at untuk anak-anak tidak dikenakan biaya. Tapi hanya untuk 4 anak saja ya.

  • Jam buka : 10.00 – 20.00.
  • Lokasi : di 6 Bayfront Ave, Singapore.
  • Tiket masuk dewasa S$30, Orang tua (65 tahun ke atas) S$27, dan anak-anak (2 – 12 tahun) S $17.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

, , , ,
Post Date: Thursday 25th, January 2018 / 09:40 Oleh :
Kategori : Singapura