10 Tempat Wisata Di Mykonos Yunani Tervaforit Wisatawan

Saat Jalan-Jalan ke Yunani, mungkin Anda akan langsung teringat dengan Tempat Wisata Di Santorini Yunani karena memang sangat terkenal. Namun selain Santorini, ada lagi sebuah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Yaitu Mykonos. Mykonos merupakan sebuah pulau yang terkenal di Yunani dan sering dikunjungi wisatawan untuk berlibur. Pulau ini berada di 150 kilometer dari Athena. Luasnya hanya sekitar 85.5 kilometer persegi. Namun tempat wisata ini memiliki banyak daya tarik yang membuatnya selalu ramai dikunjungi wisatawan. Berikut beberapa tempat wisata di Mykonos yang bisa Anda kunjungi.

1. Little Venice Quarter

Little Venice QuarterSalah satu tempat terbaik yang terkenal di Mykonos adalah Little Venice Quarter. Lingkungan ini adalah bagian dari Mykonos yang langsung mengarah ke laut dan sangat menarik pemandangannya.

Hal menariknya adalah ketika ombak atau gelombang datang, ombak ini langsung mengenai bangunan dan rumah-rumah yang ada di sana. Sehingga akan mengingatkan Anda dengan Venice atau Venesia di Italia.

Kawasan ini dibangun pada sekitar abad ke-16 hingga 17 oleh pedagang laut yang kaya. Lokasi Little Venice Quarter ini ada di Chora, yang berdekatan dengan Pantai Alevkantra. Tempat ini termasuk salah satu tempat romants dan favorit wisatawan untuk nongkrong.

2. Kato Mili

Kato MiliKato Mili berarti kincir angin yang rendah. Tempat ini memang memiliki deretan kincir angin yang menarik. Kincir angin ini menghadap ke Laut Chora dan merupakan bagian dari sejarah di Mykonos.

Kato Mili dibuat dari kayu dan jerami. Bangunan ini pertama kali dibuat pada abad ke-16 oleh orang-orang Venesia. Saat ini Kato Mili menjadi sebuah peninggalan ikonik. Fungsinya saat ini adalah sebagai museum.

Anda bisa mengunjunginya saat Backpacker Ke Yunani dan mendapati museum yang menunjukkan bahwa orang-orang Venesia di masa lalu sangat cerdas dengan memanfaatkan kekuatan angin. Pemandangan yang tercipta dengan adanya kincir angin inipun juga sangat indah.

3. Platys Gialos Beach

Platys Gialos BeachTempat wisata di Mykonos selanjutnya adalah Platys Gialos Beach. Pantai yang satu ini berada di sisi selatan Mykonos. Dibandingkan dengan pantai lainnya, pantai ini lebih ramah untuk wisata keluarga.

Di sekitarnya terdapat banyak hotel. Anda bisa menginap di hotel ini dan menikmati panorama pantai langsung dari kamar hotel. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa mencari hotel yang kamarnya langsung menghadap ke pantai.

Anda bisa menikmati beberapa olahraga air di Platys Gialos ini. selain itu ada juga perahu taksi yang bsia mengantarkan menuju pulau lain di sekitar Mykonos untuk berlibur dengan cara yang berbeda.


4. Panormos Beach

Panormos BeachPantai lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Panormos Beach. Pantai yang satu ini termasuk salah satu pantai yang lebih sepi daripada pantai lainnya di Mykonos. Karena akses ke pantai tidak semudah pantai lainnya.

Maka dari itu, Panormos Beach adalah salah satu destinasi wisata yang tepat bagi Anda yang suka ketenangan. Posisinya ada di sisi utara Mykonos. Di sana terdapat sebuah teluk yang menarik dan cantik.

Tekuk ini memang tidak berkembang layaknya pantai lainnya. Namun Anda bisa menikmati pantai ini dengan melakukan beberapa kegiatan. Misalnya voli pantai bersama rekan seperjalanan. Atau menikmati pasir putih yang indah. Juga mengunjungi pedesaan di sekitarnya.

5. Chora

ChoraChora adalah pusat kota Mykonos (Mykonos Town) yang merupakan jantung Mykonos. Anda bisa mengeksplor Chora dengan mengunjungi beberapa bangunan utama di sana yang berkarakter unik.

Tempat ini akan mengingatkan Anda dengan suasana Jalan Jalan ke Santorini, karena bangunan di Chora juga memiliki karakteristik biru dan putih. Kota ini memiliki fasilitas lengkap, mulai dari kawasan pertokoan, tempat makan, dan sebagainya.

Anda bisa menjelajah bangunan di Chora dan berfoti-foto sambil menyediakan waktu untuk belanja. Anda bisa membeli beberapa oleh-oleh khas Yunani di kawasan pertokoannya dan bisa juga membeli kartu pos untuk kenang-kenangan.

6. Armenistis Lighthouse

Armenistis LighthouseTempat wisata di Mykonos berikutnya adalah sebuah mercusuar yang terkenal, yaitu bernama Armenistis Lighthouse. Mercusuar ini berada di bagian barat laut pulau Mykonos.

Tempat ini merupakan salah satu titik terbaik untuk melihat pemandangan yang indah. Ketinggian menara sekitar 19 meter dan menawarkan pemandangan langsung ke Laut Aegea yang cantik.

Anda juga bisa melihat pulau Tinos dari atas menara. Juga perahu-perahu yang hilir mudik di sekitar pulau. Menara ini berada di sekitar 7 kilometer dari Chora. Anda bisa mengunjunginya dengan mengambil jalan pesisir utara.

7. Paradise House Reef

Paradise House ReefTidak lengkap rasanya jika mengunjungi sebuah pulau wisata tanpa menikmati keindahan bawah lautnya. Anda bisa mengunjungi Paradise House Reef untuk menyelam dan melihat keindahan laut Mykonos.

Penyelaman akan dilakukan di dasar Laut Cycladic. Berbagai spesies bawah laut tersedia di sana dan Anda bisa berinteraksi dengan mereka. Beberapa yang terbaik antar alain adanya bintang laut, gurita, spons, sea beram, dan masih banyak lagi.

Tempat Wisata di Yunani ini berlokasi 4.5 kilometer dari pusat kota Mukonos. Akan ada pemandu yang membantu Anda untuk mempersiapkan proses penyelaman. Harganya bervariasi, sesuai dengan waktu penyelaman itu sendiri.

8. Mykonos Folklore Museum

Mykonos Folklore MuseumMykonos Folklore Museum merupakan salah satu tempat wisata yang berada di pusat Chora dan selalu ramai dikunjungi. Museum ini menempati sebuah rumah kapten. Bangunannya ada dua lantai.

Di dalamnya terdapat 6 ruang utama yang menampung koleksi tua. Beberapa di antaranya ada furnitur, ikon peninggalan Bizantium, keramik rakyat, piring tua, dan juga benda seni dan dekorasi tua yang bersejarah.

Ada juga koleksi lain dari kesenian rakyat seperti hasil tenun, bordir, koleksi dekroasi kecil, kunci, dan semisalnya. Manuskrip tua juga termasuk koleksi dari museum ini. tedpaat juga perpustakaan di dalamnya.

9. Archaeological Museum of Mykonos

Archaeological Museum of MykonosTempat wisata di Mykonos lainnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Archaeological Museum of Mykonos. Museum ini menghadap Delos dari pelabuhan Chora. Walau kecil, Anda bisa melihat beberapa koleksi menarik dair museum ini.

Kebanyakan koleksi yang disimpan di Archaeological Museum of Mykonos adalah hasil penggalian dari pulau Mykonos ini sendiri. Beberapa benda yang ada di sana seperti vas, perhiasan, tembikar, dan sebagainya.

Penemuan ini diperkirakan berasal dari berabad-abad lalu, bahkan dari abad ke-25 SM. Selain itu ada juga peninggalan perang juga yang disimpan di sana. Anda bisa mengunjunginya sejak pukul 08.00 hingga 15.00.


10. Aegean Maritime Museum

Aegean Maritime MuseumMuseum lainnya di Mykonos yang bisa dikunjungi adalah Aegean Maritime Museum. Museum ini ada di pusat Chora dan berada tidak jauh dari Mykonos Folklore Museum.

Bangunan ini lebih menyoroti tentang kehidupan bahari di Mykonos masa lalu dengan adanya koleksi berupa alat navigasi kuno, model kapal kuno, hingga peta pelayaran kuno. Sangat cocok untuk para wisatawan yang tertarik dengan dunia maritim.

Museum ini juga menyimpan arttifak lama seperti jangkar dan juga mercusuar terbesar di Aegea. Anda bisa mengunjunginya setiap hari mulai pukul 10.30 hingga 13.00. Dan buka kembali pada pukul 18.30 hingga 21.00 dengan harga tiket yang berbeda.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Mykonos yang bisa dikunjungi selama liburan di Yunani. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan Anda referensi liburan terbaik dan bermanfaat.

, , ,
Post Date: Monday 05th, November 2018 / 07:02 Oleh :
Kategori : Yunani