20 Oleh-Oleh Khas Santorini Yunani yang Paling Banyak Dibeli Oleh Wisatawan

Oleh-oleh khas Santorini—Mengunjungi Yunani untuk masa berlibur Anda, tidak lengkap rasanya jika Anda tidak menginjakkan kaki di Santorini. Santorini adalah bagian terpisah dari daratan Yunani, letaknya sekitar 200 meter dari pusat kota utama.

Pulau ini terletak di laut Aegea dan berkelompok dengan pulau-pulau dengan gunung berapi membentuk gugusan pulau Cyclades. Santorini menjadi salah satu unggulan tempat wisata di Yunani dengan berbagai kekhasan yang bisa Anda nikmati di dalamnya.

Ada beberapa jenis transportasi yang bisa Anda gunakan untuk menikmati tempat wisata di Santorini Yunani, baik jalur laut maupun udara—Anda bisa memilih untuk menggunakan kapal Ferry atau pesawat terbang.

Selain menikmati wisata di Santorini, jangan lupa untuk membeli produk-produk khas Santorini sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang. Beberapa jenis oleh-oleh khas Santorini yang paling direkomendasikan dan banyak dibeli oleh wisatawan dunia adalah sebagai berikut.

  1. Santorini Wine

Santorini WineJika Anda penggemar anggur, maka Santorini adalah tempat yang akan memberikan Anda kesempatan untuk mencicipi anggur di Yunani. Santorini memang terkenal sebagai penghasil anggur berkualitas.

Produknya sudah terkenal luas. Selain bisa dicicipi di tempat ketika Anda jalan-jalan ke Yunani, anggur khas Santorini juga bisa Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Santorini. Kendati demikian, Anda harus memperhitungkan aturan yang ditetapkan oleh bea cukai untuk produk likuid yang bisa Anda bawa pulang ke tanah air.

Wine menjadi minuman paling tepat untuk Anda konsumsi di sela-sela perjalanan menjelajahi tempat wisata menarik di Santorini. Bahkan, wine kerap menjadi subjek utama dari sebuah paket wisata yang bisa Anda ikuti selama Anda berlibur di Santorini.

Sebagai produk unggulan dari Santorini, permintaan wisatawan terhadap wine semakin melonjak setiap tahun. Menariknya, anggur yang diolah menjadi minuman dibuat secara tradisional tanpa bantuan mesin.

Ada banyak jenis anggur yang bisa Anda jadikan oleh-oleh dari Santorini. Setiap jenis anggur yang disuguhkan memiliki rasa dan kekhasan masing-masing. Beberapan jenis wine Santorini yang bisa Anda coba adalah sebagai berikut.

  • Nykteri, jenis wine dengan sedikit campuran buah pir dan peach.
  • Assyrtiko, jenis wine dengan kombinasi rasa masam, kering, segar.
  • Vinsanto, jenis wine dengan rasa yang cenderung manis.
  1. Santorini Tomato Seed

Santorini Tomato SeedSalah satu oleh-oleh khas Santorini yang banyak dibeli oleh wisatawan adalah benih tomat, terutama bagi mereka yang gemar menanam. Bukan tanpa alasan, tomat asli Santorini merupakan tomat yang unik dan memiliki keunggulan tertentu.

Tanaman tomat khas Santorini dikenal tidak membutuhkan banyak air untuk tumbuh dan berbuah. Oleh karena itu, benih dan tanamannya bisa tumbuh di berbagai jenis tanah dan cuaca. Kendati demikian, rasa dari tomat ini cukup manis dan banyak disukai wisatawan yang pergi backpacker ke Yunani.

Benih tomat khas Santorini hanya membutuhkan sekitar 4 dollar agar bisa dibawa pulang. Selain itu, bentuknya yang minimal tentu tidak akan memakan banyak tempat di dalam koper atau bagasi. Selain itu, hanya dengan satu kantung benih yang Anda beli sebagai oleh-oleh, Anda bisa menanamnya menjadi lebih banyak benih dan tanaman.

Dengan demikian, Anda bisa tetap menikmati tomat khas Santorini sekali pun sudah berbulan-bulan pulang ke tanah air baik dikonsumsi secara langsung maupun diolah menjadi saus, salad, atau pasta.

Selain benih tomat, wisatawan juga kerap membeli beberapa jenis benih dan makanan lain dari Santorini untuk dibawa sebagai oleh-oleh. Ada pun produk-produk tersebut adalah sebagai berikut.

  • Benih Terung Putih
  • Greek Extra Virgin Olive Oil
  • Teh dan Herbal Kering
  1. Wooden Art Pieces

Wooden Art PiecesJika Anda rajin jalan-jalan ke Santorini, maka Anda akan menemukan banyak galeri seni, toko suvenir, dan butik di berbagai sudut jalan besar.

Sebagai salah satu wilayah yang memiliki sejarah panjang, budaya Santorini berkembang dan terjelmakan dalam berbagai jenis produk kerajinan tangan. Di galeri seni, toko suvenir, maupun butik-butiknyalah produk-produk yang diciptakan oleh tangan para pengrajin Santorini dijual dan dipamerkan.

Ada banyak produk seni dan kebudayaan yan bisa Anda beli sebagai oleh-oleh khas Santorini, umumnya terbuat dari kayu yang dibentuk dan dilukis dengan penambahan elemen-elemen tradisional Santorini.

Jika Anda berminat, salah satu galeri seni yang bisa Anda kunjungi terletak di Oia, Thira 847 02, Yunani. Galeri bernama Kalimera Oia ini sudah dibangun sejak tahun 1999 untuk memperkenalkan kekhasan Santorini pada para wisatawan yang tiba.

Banyaknya jenis produk seni Santorini tidak hanya terbatas pada wooden art pieces, Anda juga bisa mendapatkan produk lainnya yang tidak kala bagus dan berkualitas. Sebagai alternatif, cobalah mempertimbangkan beberapa produk berikut.

  • Handmade Ceramics
  • Leather Sandals
  • Leather Artifacs
  1. A Mati Talisman for The Evil Eyes

A Mati Talisman for The Evil EyesSuvenir paling banyak diburu oleh wisata asing ketika berkunjung ke Snatorini adalah mati talisman. Mati dalam bahasa setempat berati mata, menunjukkan bentuknya yang menyerupai mata manusia. Pada zaman dahulu, benda ini merupakan jimat.

Namun pada masa modern seperti saat ini, mata talisman tidak lebih dari sekedar produk budaya. Meski terkesan mistis, bentuknya yang bulat dan umumnya berwarna biru cukup cantik untuk dijadikan oleh-oleh khas Santorini.

Mati talisman bisa Anda beli dalam berbagai bentuk mulai dari seukuran gantungan kunci hingga seukuran dream catcher. Produk ini juga kerap dikombinasikan dengan berbagai pernak-pernik bahkan perhiasan untuk menambah nilainya. Dalam kepercayaan setempat, mati talisman bisa menjauhkan pemiliknya dari kutukan atau hal buruk.

Produk suvenir ini berasal dari mitologi Santorini pada abad ke 6 sebelum masehi. Seiring berkembangnya waktu, terdapat pula banyak suvenir modern yang bisa Anda beli sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat wisata di Fethiye Turki. Beberapa yang bisa Anda pilih adalah sebagai berikut.

  • Calderan and Church Miniature
  • A Karagiozis Figurine
  • A Backgammon Set
  1. Volcanic Scrub Stone

Volcanic Scrub StoneJika Anda memiliki waktu untuk berbelanja oleh-oleh khas Santorini di Eruption Store, jangan lupa untuk membeli Volcanic Scrub Stone. Toko ini terletak di Fira 84703.

Produk-produk scrub untuk merawat tubuh ini terbuat dari batuan vulkanis yang banyak terdapat di Santorini. Tidak heran, Santorini memiliki banyak pulau vulkanik kecil yang aktif. Selain digunakan sebagai bahan bangunan untuk membuat bangunan terindah di dunia, dengan tambahan abu maka batuan vulkanis tersebut banyak dijadikan bahan baku pembuatan scrub.

Tidak kalah dengan produk modern, produk scurb dari batu vulkanis ini memiliki banyak manfaat. Salah satu di antaranya adalah mengangkat kulit mati. Selain dijadikan sebagai scurb, Anda juga harus membeli produk sabun dan krim dengan bahan dasar abu vulkanik yang banyak dibuat oleh pengrajin setempat. Di sisi lain, kepulauan vulkanis di Santorini menjadikanya sebagai salah satu tempat wisata paling bagus di dunia.

Produk-produk yang biasa menjadi oleh-oleh khas Santorini tidak hanya produk scrub dari batuan dan abu vulkanis, ada banyak produk lainnya yang harus Anda beli. Beberapa di antaranya yang paling direkomendasikan adalah sebagai berikut.

  • Donkey Milk Product
  • Bottle of Santorini Raki
  • Local Ouzo

Sebagai salah satu tempat terbaik di Yunani, Santorini tidak selayaknya dinikmati hanya dengan penjelajahan. Anda juga perlu mengumpulkan banyak produk dan suvenir buatan lokal untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas Santorini. Dengan begitu, Anda bisa pulang ke tanah air dengan tenang atau melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata di Izmir Turki.

Namun jika Anda bosan dengan tempat wisata di daratan Eropa, kenapa tidak mencoba untuk mencari tempat wisata di Afrika. Ada banyak tempat wisata menarik di benua tersebut terutama deretan pantai indah di Afrika yang masih perawan dan terkesan eksklusif.

, , ,
Post Date: Friday 08th, February 2019 / 09:31 Oleh :
Kategori : Yunani