8 Tempat Wisata Di Santorini Yunani Yang Paling Indah Dan Romantis

Yunani merupakan salah satu negara yang sering dijadikan tempat wisata luar negeri pilihan sebagian orang, karena di sana ditawarkan berbagai destinasi menarik yang dapat dinikmati wisatawan. Salah satu tempat wisata yang menarik ada di sebuah pulau yang berada di sebelah tenggara Yunani yaitu Santorini, yang merupakan gugusan di wilayah tenggara laut Aegea.

Bahkan, tempat wisata di Santorini Yunani ini merupakan salah satu tempat wisata yang romantis sehingga cocok untuk pasangan yang ingin berbulan madu. Selain di Santorini, tempat honeymoon terbaik di Thailand juga bisa jadi pilihan Anda. Tak hanya untuk para pasangan, Santorini juga bisa menjadi destinasi wisata bersama keluarga ataupun sahabat. Oleh karena itu, untuk lebih jelasnya berikut ini alowisata.com akan menjelaskan beberapa tempat wisata yang ada di Santorini, Yunani.

1. Kamari Beach

Kamari Beach

Kamari beach atau pantai Kamari, merupakan salah satu pantai yang eksotis dan romantis di Santorini, Yunani yang wajib Anda kunjungi. Diberi nama Kamari, karena berasal dari sebuah nama arch atau lengkungan bernama Kamara yang dibangun untuk menghormati Dewa Poseidon.

Letaknya ada di ujung selatan kota Santorini dan memiliki pemandangan pantai menarik dengan pasir hitamnya yang terbentuk dari abu vulkanik gunung berapi kaldera.

Apabila Anda sedang jalan-jalan ke eropa, maka sempatkan untuk mengunjunginya.

2. Oia

Oia

Sebenarnya, Santorini sendiri bukanlah merupakan satu pulau melainkan merupakan kumulan 6 pulau yang terbentuk akibat sisa-sisa kaldera letusan gunung berapi 16 abad sebelum masehi. Salah satu tempat wisata menarik di Santorini ini ada di ujung utara Santorini, yaitu Oia yang dahulu sering disebut Pano Meria.

Disana terdapat beberapa bangunan-bangunan khas bersitektur cyclades dan berwarna putih, seperti captain’s house yang dibangun tahun 1800-an, kincir angin, museum sejarah maritim Thira (Santorini), serenade point, dan gereja panagia.

Salah satu tempat wisata santorini ini bisa menjadi rekomendasi terbaik.

3. Pyrgos


PyrgosPyrgos merupakan salah satu desa yang bisa menjadi pilihan tempat wisata di Santorini Yunani yang letaknya berada di pusat kota Santorini yang juga dekat dengan Fira sekitar 8 km. Tempat yang menarik disini adalah adalah sisa benteng pertahanan yang dahulu runtuh akibat gempa.

Anda juga bisa menikmati suasana romantis menikmati cahaya lilin di sekitar desa ini pada saat perayaan Trihari Suci yang dilakukan pada malam jum’at Agung atau sebelum minggu paskah. Apabila Anda ingin berlibur di negara Asia, maka Anda bisa mengunjungi tempat wisata di singapura ataupun tempat wisata di brunei.

4. Fira

Fira

Santorini dikenal sebagai tempat wisata yang menarik dan juga romantis, sehingga tak heran bila pada tahun 2015 dinobatkan sebagai pulau terindah di dunia. Salah satu tempat wisata yang menarik di Santorini adalah Fira, yang terletak di sebelah pantai barat yang merupakan ibu kota sekaligus pusat Administrasi Santorini.

Terdapat dua museum yang menari untuk dikunjungi, yaitu Musem Prasejarah Thera dan Museum Arkeologi Thera. Fira ini bisa diakses dengan berbagai transportasi umum seperti bus, taksi, ataupun cable car, sedangkan untuk mengelilingi kotanya Anda cukup berjalan kaki. Selain di Santorini, Yunani, Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata di belanda saat sedang berada di Eropa, dan tak lupa untuk membeli oleh-oleh khas belanda.

5. Imerovigli

Imerovigli

Letaknya yang berada di tebing yang berpadu langsung dengan birunya lau Aegea disertai susunan bangunan berarsitektur unik, membuat Santorini sangatlah indah untuk dinikmati pemandangannya. Selain indah, juga memberi kesan yang romantis sehingga cocok untuk para pasangan yang sedang berbulan madu.

Salah satu desa kecil di Santorini yang bisa menjadi pilihan untuk dikunjungi, yaitu Imerovigli yang merupakan desa kecil di wilayah tengah Santorini.

Setelah mengunjungi Fira, Santorini maka Anda bisa mengunjungi desa kecil ini karena jaraknya hanya 2,6 km dari Fira.

6. Firostefani

Firostefani

Firostefani merupakan salah satu desa kecil yang berada diantara Fira dan juga Imerovigli, yang jua sering dikunjungi para wisatawan. Disana juga terdapat bangunan-bangunan berarsitektur khas tradisional cyclades berwarna putih dan dipadukan dengan warna-warna menarik lainnya.

Tempat romantis lainnya yang ada di eropa adalah tempat wisata di perancis, yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan atau orang-orang terkasih sekitar Anda. Selain di Eropa, ada pula tempat bulan madu romantis di Asia yang bisa Anda coba, misalnya :

  • Singapura,
  • Thailand,
  • Malaysia,
  • Hongkong,
  • Jepang.

7. Megalochori

Megalochori

Santorini ini sendiri termasuk dalam wilayah provinsi Thira, region Aegea Selatan yang dihuni oleh sekitar 15 ribu penduduk pada tahun 2011. Pulau ini memang sering dikunjungi oleh wisatawan, salah satunya adalah Megalochori, sebuah desa kecil yang menawarkan berbagai keindahannya untuk dinikmati.

Anda bisa menikmati cita rasa anggur puti khas Megalochori, yaitu Assyrtiko yang merupakan hasil olahan para petani anggur disana. Sehingga, di Megalochori ini terkenal akan hasil dan cita rasa anggur kelas dunia. Kunjungi pula tempat wisata di swiss ketika Anda berada di Eropa, setelah menikmati indahnya pulau Santorini ini.

8. Akrotiri

Akrotiri

Akrotiri merupakan tempat wisata sejarah yang berada di ujung selatan pulau Santorini. Sehingga, Santorini ini juga tidak hanya menawarkan pemandanannya yang menarik melainkan juga wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Disana terdapat reruntuhan sisa-sisa peradaban Bangsa Minoa, yang diperkirakan telah ada sejak 5000 sebelum masehi.

Pada tahun 1627 sebelum masehi terjadi letusan gunung berapi Thera yang mengakibatkan kota ini seluruhnya sertutup abu vulkanik. Sisa-sisa reruntuhan yang ditemukan oleh F. Fouque, ahli geologi Jerman yang kini menjadi tempat wisata sejarah yang menarik untuk dikunjugi. Selain berwisata menikmati keindahannya, disini Anda juga bisa menambah pengetahuan Anda seputar sejarah sehingga sangatlah bermanfaat. Ketika berkunjung ke eropa, sempatkan pula untuk mengunjungi tempat wisata di jerman yang juga terdapat berbagai cerita sejarah dan tempat-tempat menarik disana.

Tips

  • Apabila Anda berkunjung ke Santorini pada musim semi, maka sempatkanlah untuk mengunjungi Bukit Gavrillou, karena disana akan ditumbuhi bung-bunga popi cantik berwarna orange kemerahan.
  • Selain itu, jika ingin menikmati makanan khas yang ada di Santorini makan kunjungilah desa Vichada, karena disana terdapat berbagai olahaan hasil lau seperti gurita, kerang, dan lainnya yang biasanya disajikan dengan menggunakan oil paper sebagai taplak meja.
  • Bagi wisatawan muslim, bisa memilih hidangan laut ala Santorini ini denganbahan-bahan dasarnya yang halal atau mencari makanan-makanan yang halal lainnya yang ada di kota Santorini ini.
  • Begitu pula ketika berkunjung di negara-negara lainnya yang ada di eropa, maka perlu memilih hidangan atau santapan yang halal namun tetap menjadi khas negara tersebut.
  • Misalnya ketika jalan-jalan ke Inggris kemudian carilah makanan khas inggris yang halal, sehingga layak dikonsumsi oleh wisatawan muslim. Meskipun tidak banyak yang menjual makanan halal disini, namun tidak sulit juga untuk menemukannya jadi Anda tidak perlu khawatir.

Itulah beberapaa tempat wisata di Santorini Yunani yang bisa menjadi pilihan Anda untuk dikunjungi bersama pasangan, keluarga, ataupun sahabat. Untuk mencapai pulau ini Anda bisa menggunakan ferry, yang mendarat di dua pelabuhan yaitu di pelabuhan Athinios, yang merupakan pelabuhan utama Santorini yang terletak di sebelah selatan Fira sekitar 8,5 km. Selain itu, juga bisa mendarat di pelabuhan yang berada di Piraeus, yang terletak di sebelah barat daya Athena sekitar 9 km.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh wisatawan sebelum mengunjungi pulau Santorini ini, yaitu harus menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan tidak mengotori dinding. Selain itu, janganlah duduk di atas kubah gereja untuk menghormati tempat ibadah dan penduduk di sekitar Santorini serta menjaga sikap kita ketika berada disana maupun di tempat wisata lainnya. Kota yang berada di ketinggian 300 meter dari permukaan laut ini memang wajib untuk kita kunjungi dan nikmati berbagai keindahannya.

, , , ,
Post Date: Wednesday 25th, April 2018 / 02:48 Oleh :
Kategori : Yunani