10 Tempat Wisata Di Adelaide Terfavorit Pencinta Alam

Siapa bilang Australia hanya memiliki Sydney Opera House dan tempat belanja untuk membeli Oleh Oleh Khas Australia saja? Lebih dari itu ada banyak tempat menarik di sana, khususnya di Adelaide. Adelaide merupakan salah satu pilihan para turis yang ingin berwisata di Australia. Adelaide memang merupakan salah satu kota terkenal, sekaligus sebagai ibu kota negara bagian Australia Selatan. Tidak heran jika di sana terdapat banyak destinasi wisata yang menari dan bisa dikunjungi. Berikut beberapa tempat wisata di Adelaide yang terkenal dan sering dikunjungi wisatawan.

1. Barossa Valley & Clare Valley

Barossa Valley & Clare ValleySalah satu tempat indah yang bisa dikunjungi di Adelaide adalah Barossa Valley dan Clare Valley. Tempat yang satu ini merupakan kawasan anggur paling tua di benua Australia dan memiliki pemandangan yang indah.

Walau cukup jauh dari pusat kota Adelaide, namun turis banyak juga yang mengunjunginya. Tujuannya tentu untuk melihat perkebunan anggur yang indah dan juga alami di sana. Pengunjung juga bisa mencicipi anggur dari perkebunan.

Anda bisa melakukan tur khusus ke Barossa Valley ini. Kawasan tersebut memiliki perbukitan, sungai, lereng yang terjal, dan pemandangan khas pegunungan yang cantik dan sayang untuk dilewatkan begitu saja.

2. Adelaide Botanic Garden

Adelaide Botanic GardenBackpacker Ke Australia akan sangat menarik jika Anda menuju ke Adelaide Botanic Garden. Karena kebun raya ini merupakan salah satu taman umum di kota Adelaide yang bisa memeberikan pengalaman wisata yang sederhana tapi menyenangkan.

Memiliki luas sebesar 51 hektar, kebun raya ini berada di pusat kota, tepatnya di timur laut pusat kota. Kawasan ini sudah ada sejak 1857. Sebagai tempat yang asri, kebun raya ini sangat cocok dikunjungi untuk bersantai.

Di sana terdapat berbagai macam koleksi flora. Bahkan tempat ini menyimpan tanaman-tanaman kelas internasional. Di dalamnya juga terdapat beberapa fasilitas menarik seperti rose garden, palm house, dan sebagainya.

3. Kangaroo Island

Kangaroo IslandTempat wisata di Adelaide berikutnya adalah Kangaroo Island. Tempat wisata yang satu ini pasti akan membuat Anda benar-benar berada di Australia, sebagaimana kangguru adalah hewan khas Australia.

Pulau Kangguru di Adelaide ini adalah pulau terbesar di Australia. Posisinya kurang lebih 112 kilometer di barat daya Adelaide. Walau cukup jauh dari pusat kota, Anda bisa mengunjunginya untuk wisata khusus Pulau Kangguru.

Kebanyakan pengunjung pulau ini adalah wisatawan internasional dari Eropa. Kaerna pulau ini memang terkenal hingga ke Eropa. Anda bisa menemui kangguru di sana. Selain itu terdapat juga beberapa reptil dan hewan laut seperti singa laut yang hidup di pulau ini.


4. Lake Bumbunga

Lake BumbungaAdelaide merupakan sebuah kota yang lengkap untuk wisata. Selain terdapat pulau, kebun, dan pusat kota yang sibuk, Adelaide juga memiliki sebuah danau yang bisa Anda kunjungi. Namanya adalah Danau Bumbunga.

Danau ini adalah sebuah danau garam yang memiliki pemandangan unik. lokasinya ada di dekat kota Lochiel dan Bumbunga. Namun wisatawan dari pusat Adelaide juga cukup banyak yang mengunjunginya.

Lake Bumbunga bisa dicapai dari pusat Adelaide dengan perjalanan kurang lebih 2 jam. Danau ini unik karena bisa berubah warna. Perubahan warna ini dikarenakan perbedaan salinitas air danau.

5. Art Gallery of South Australia

Art Gallery of South AustraliaJika Anda memiliki ketertarikan yang lebih terhadap kesenian, maka Anda bisa mengunjungi Art Gallery of South Australia. Galeri seni ini berada di jantung kota Adelaide dan merupakan salah satu objek wisata mainstream yang sering dikunjungi.

Tempat Wisata Di Australia ini memiliki koleksi kesenian yang terbaik di Australia. Bangunannya sendiri berlanggam Victoria yang klasik dan elegan. Bangunan galeri ini sudah ada sejak tahun 1881.

Koleksi di dalamnya meliputi semua jenis kesenian. Mulai dari seni lukis, tekstil, logam, keramik, furnitur, hingga foto. Koleksi ini diambil dari Australia saat masa kolonial hingga masa modern. Termasuk di dalamnya terdapat kesenian pribumi juga.

6. South Australian Museum

South Australian MuseumTempat wisata di Adelaide berikutnya adalah South Australian Museum. Museum yang satu ini juga menarik untuk dikunjungi dan merupakan museum berkonsep sejarah dan lembaga penelitian.

South Australian Museum sudah berdiri sejak tahun 1856 dan menempati kompleks bangunan di North Terrace. North Terrace ini sendiri adalah sebuah kompleks budaya yang juga selalu dikunjungi turis mancanegara.

South Australian Museum menyimpan koleksi yang unik. Mulai dari benda-benda purbakala hingga koleksi megafauna. Anda akan melihat berbagai peninggalan Suku Aborigin, yang merupakan suku asli benua Australia. Juga bisa mendapati perpustakaan museum di dalamnya.

7. Glenelg

GlenelgJika Anda ingin menikmati wisata Adelaide yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan, Glenelg merupakan salah satu tempat terbaik yang direkomendasikan. Tempat ini merupakan sebuah desa di tepi laut yang indah.

Wisatawan bisa mengunjungi Glenelg dengan menempuh perjalanan hanya 25 menit dari pusat kota Adeladie. Anda bisa berangkat dari Victoria Square dengan naik trem. Dan setengah jam kemudian, Anda akan sampai di sebuah pemukiman tepi laut yang indah.

Daya tariknya tentu adalah pemandangan pantai. Selain itu di sana juga terdapat permukiman Eropa kuno yang di masa lalu tiba di Australia bagian Selatan. Anda bisa memesan hotel dan mencari kafe terbaik untuk bersantai sejenak di Glenelg.

8. Cleland Wildlife Park

Cleland Wildlife ParkTempat wisata di Adelaide berikutnya adalah Cleland Wildlife Park. Tempat ini cocok untuk Anda yang suka dengan hewan-hewan yang hidup di lingkungan alami. Sangat cocok juga untuk wisata keluarga.

Di sana pengunjung bisa bertemu dengan hewan-hewan sejenis kangguru, walabi, potoro, dan hewan lucu lainnya yang berkeliaran di ruang terbuka hijau. Anda pun bisa berinteraksi dengan mereka, memberikan makan, dan berfoto dari jarak yang dekat.

Anda bisa mendapatkan wisata edukasi satwa khas Australia yang cukup lengkap di sana. Ditambah lagi, Anda bisa memeluk koala dan berfoto bersama hewan lucu khas Australia yang satu ini.

9. Victoria Square

Victoria SquareTidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Adelaide namun belum berkunjung ke Victoria Square. Tempat yang satu ini adalah sejenis alun-alun atau lapangan terbuka publik yang terkenal di Adelaide.

Lokasinya tepat di persimpangan antara Grote Street dengan Wakefield Street. Di tempat ini sering diadakan acara tahunan. Di sana juga terdapat taman terbuka hijau yang ditata dengan baik dan rapi.

Anda bisa bersantai sejenak di tempat ini sambil berkeliling dan menikmati beberapa bangunan yang dibangun sejak abad ke-19. Bangunan tua ini dilestarikan dan saat ini dimanfaatkan sebagai bangunan pengadilan, gedung keuangan, dan bangunan pemerintahan.


10. Adelaide Festival Centre

Adelaide Festival CentreSekitar 5 menit dari North Terrace atau Rundle Mall, pengunjung akan menemukan Adelaide Festival Centre. Tempat ini merupakan sebuah tempat kesenian yang multi fungsi pertama di Australia.

Wisatawan bisa mengunjunginya dan melihat kawasan di sepanjang Sungai Torrens yang indah. Tempat ini menyimpan 2.000 tempat duduk penonton. Selain itu terdapat juga teater kecil, galeri, hingga amfiteater.

Jika kebetulan sedang mengunjungi Adelaide ketika diadakan acara menarik di Adelaide Festival Centre, Anda bisa menghadirinya dan bergabung dengan penonton lainnya yang sudah menunggu-nunggu pertunjukan tersebut.

Demikianlah beberapa tempat wisata di Adelaide yang menarik untuk dikunjungi. Ketahui juga Cara Apply Visa Australia untuk Anda yang bepergian ke Australia tanpa tour. Semoga penjelasan di atas bisa memberikan referensi liburan terbaik untuk Anda selama di Australia. Selamat berlibur.

, , , ,
Post Date: Tuesday 06th, November 2018 / 07:47 Oleh :
Kategori : Australia