10 Tempat Wisata Di Pulau Coron Tervaforit Pencinta Alam

Tempat wisata di Pulau Coron yang merupakan pulau terbesar ketiga di kepulauan Calamian dapat ditempuh lebih kurang satu jam dari Manila dengan memakai pesawat terbang. Pulau indah dan masih asri ini telah menjadi ikon terkenal dari provinsi Palawan, Filipina. Yuk, intip tempat wisata di Pulau Coron yang menjadi favorit para wisatawan.

Tempat wisata di Pulau Coron hampir serupa dengan tempat wisata di Filipina yang terkenal lainnya, semua menyajikan pemandangan yang indah. Pulau Coron termasuk dalam kepulauan Calamian di sebelah utara Filipina. Karena berada di kepulauan maka objek wisata di pulau Coron hampir semua berlokasi di air.

1. Kayangan Lake

Kayangan-lake

Tempat wisata di Pulau Coron lainnya yang terkenal adalah Kayangan Lake, dengan air danaunya yang biru kehijauan, jernih sebening kaca. Tempat ini sudah sangat terkenal sebagai spot poto dari Coron Bay.

Untuk mencapai tempat ini ada sekitar seratusan anak tangga naik dan kemudian turun yang harus ditapaki untuk bisa menyentuh danau yang bersembunyi di balik perbukitan karst.

Jika anda tidak takut untuk menyelam hingga ke dasar, maka ada sebuah goa yang berada di bawah air. Ikan-ikan yang berenang tanpa terganggu kehadiran para wisatawan yang berenang adalah pemandangan yang tak bisa Anda lewatkan.

Sebelum berenang pastikan dulu Anda mengenakan pelampung demi keamanan. Jika tidak ingin berenang ada pilihan untuk berperahu ke tengah danau atau hanya duduk-duduk di tepian danau sambil menikmati pemandangan yang luar biasa indahnya.

2. Malcapuya Island

Malcapuya-island

Malcapuya island merupakan salah satu pulau terindah di asia. Pulau kecil yang dikelilingi oleh lautan ini mempunyai garis pantai panjang yang bersih dan indah. Lautnya biru terang apabila cuaca sedang cerah. Pasir pantai yang berwarna putih sangat lembut ketika dijejaki, dengan pohon kelapa di sekelilingnya.

Untuk menuju ke Malcapuya island Bisa ditempuh dengan menyebrangi laut sekitar sejam setengah. Ada pondokan-pondokan yang bisa digunakan untuk menaruh barang dan berteduh. Dan ada pula cottage untuk menginap.

Jika ingin menikmati sensasi yang berbeda, maka Anda bisa berkemah di area pantai. Membakar ikan dan cumi yang dijual oleh nelayan disekitar situ. Jangan lupa untuk mengambil poto-poto yang banyak sebelum anda pulang ke tanah air.

3. Twin Lagoon

Twin-lagoon

Dua laguna kembar yang sangat indah ini bisa Anda temui ketika pergi ke tempat wisata di Pulau Coron. Laguna kembar yang hanya dipisahkan dengan bukit karang ini bisa dicapai dengan tangga atau jika berani berenang melampaui celah tebing yang berongga.

Eksotis adalah sebutan yang pas untuk menggambarkan suasana laguna ini. Dari atas air laguna tampak sangat biru dan ketika di dekati air nampak sangat jernih. Air laguna ini terasa dingin di permukaannya, namun semakin dalam menyelam maka air akan terasa sedikit hangat. Uniknya meski air di laguna ini terdiri dari air asin dan tawar, namun kedua jenis air tersebut tidak menyatu.

Itulah yang menjadi salah satu daya tarik danau ini. Jika Anda tidak begitu mahir berenang maka Anda diwajibkan untuk memakai pelampung. Tapi jika sudah mahir maka bisa berenang tanpa pelampung untuk menjelajahi dasar laguna yang indah.

4. Banana Island

Banana-island

Dari dermaga Basuanga Anda bisa berlayar selama dua jam menuju Banana Island. Disana Anda akan banyak menemui pondok2 kecil yang bisa dijadikan tempat melepas lelah, sekaligus menyantap makan siang.

Banana Island merupakan pulau dengan pantai yang menjadi destinasi di Pulau Coron pilihan para wisatawan. Sebab itu jika mengunjungi pulau ini Anda harus pandai mengatur jadwal agar tidak berbarengan dengan wisatawan lain yang ingin berlibur juga.

Pemandangan pantai yang bersih dengan pasir pantai yang putih merupakan daya tarik dari pulau ini. Perairan di sekitar pulau ini sangat tenang karena letaknya yang terlindungi oleh pulau-pulau disekitarnya. Sangat cocok untuk dijadikan tempat berbulan madu.

5. Sunken Japanese Wrecks

Sunken-Japanese-wreck

Bagi Anda pecinta diving, jangan lewatkan pengalaman menjelajahi kapal peninggalan Jepang yang karam di sekitar Busuanga Bay. Kapal Jepang ini merupakan peninggalan perang dunia ke dua.

Jika tidak bisa menyelam maka Anda bisa ber-snorkeling. Dari kedalaman dua tiga meter pun sudah bisa melihat kapal yang karam tersebut. Namun akan lebih cantik lagi apabila bisa menyelam lebih dalam dan menelusuri bangkai kapal yang sudah tertutup karang tersebut.

Ikan-ikan cantik dan langka juga banyak bersliweran di seputar bangkai kapal, sehingga bisa dijadikan objek poto yang menarik dan unik. Pemandangan yang ditawarkan disekitar area ini juga tak kalah menarik dan akan sulit untuk dilupakan.

6. Banol beach

Banol-beach

Deretan tempat wisata pantai indah di Filipina yang harus dikunjungi berikutnya adalah Banol Beach. Pantai ini juga menjadi destinasi favorit para wisatawan untuk menghabiskan liburan dengan berenang atau sekedar berjalan-jalan di pasirnya yang putih.

Cobalah untuk berkunjung pada pagi hari atau setelah makan siang, untuk menghindari keramaian pantai. Beberapa pondokan menyediakan menu makanan khas Filipina yang sarat bumbu dan menggunakan bahan-bahan lokal setempat.

Daya tarik utama pantai ini memang pada pasir putihnya yang telah menciptakan air laut menjadi biru turkish yang sangat cantik untuk dijadikan spot poto. Siapkan perlengkapan pantai Anda dengan sebaik-baiknya untuk mendapatkan liburan yang tak terlupakan.

7. Siete Pecados

Siete-pecados

Siete Pecados adalah lokasi snorkling yang banyak dikunjungi wisatawan. Kehidupan bawah laut dengan terumbu karang cantik dan ikan-ikan karang yang bersembunyi di sela-sela anemon yang berwarna-warni. Akan menemani kegiatan anda ber-snorkling.

Arus laut memang lumayan kuat bagi Anda yang tidak terbiasa. Tetapi keindahan satwa bawah air dan keasrian karang-karangnya bisa membuat Anda betah berlama-lama menyelam di Siete Pecados.

Perbukitan karst yang mengitari area tempat wisata di Pulau Coron ini tak kalah eksotisnya. Anda bisa memilih untuk menghabiskan waktu di air ataupun hanya berkeliling mengitari area. Keduanya sama menyenangkan dan akan membuat sensasi liburan yang tidak terlupakan.

8. Maquinit Hot Spring

Maquinit-hot-spring

Tempat pemandian air panas ini banyak dijadikan tempat bersantai dan melepaskan penat setelah seharian menghabiskan aktifitas liburan seru. Hanya berjarak 25 menit dari Coron Town dengan menggunakan kendaraan roda dua.

Tempat pemandian air panas ini akan ramai bila hari menjelang sore. Sebab di waktu itulah para wisatawan memilih waktu yang rileks sehabis menikmati sunset di sekitar area tersebut.

Ada jam tutup setelah jam tujuh malam, tapi Anda masih bisa bersantai sampai beberapa jam setelah tutup. Tempatnya tertata apik, dan masih dijaga keasriannya dengan banyaknya pepohonan dan bebatuan alam. Spot pemandian ini tidak boleh Anda lewatkan apabila mengunjungi tempat wisata di Pulau Coron

9. Santino’s Grill

Santorinis-grill

Wisata kuliner tentu tak bisa luput dari destinasi liburan Anda. Santiano’s Grill adalah restoran yang harus masuk dalam agenda trip Anda jika ke Pulau Coron. Letaknya memang agak jauh dari pusat kota, tetapi rasa makanannya patut dicoba.

Menu masakan yang dihidangkan kebanyakan memang ala barbekyu. Rusuk, iga, atau sefood disajikan dengan ditambahkan bumbu khas Filipina, yang pedas di lidah. Sup ikan yang disajikan ala-ala makanan khas Filipina lainnya, sup asam yang sudah berpadu dengan rempah tradisional. Semua akan menggugah selera Anda.

Tidak heran jika restoran ini selalu ramai tiap harinya. Maka ada baiknya apabila anda datang sebelum benar-benar merasa lapar. Untuk menghindari menunggu lama hidangan yang dipesan, akibat terlalu ramainya antrian.

10. AVT Bambuhay Craftshop

Avt-bambuhay-craftshop

Jika sudah makan dan berwisata maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah berburu oleh-oleh khas Manila. Ada toko oleh-oleh yang bisa Anda tuju di pulau Coron yaitu AVT Bambuhay Craftshop.

Di toko ini Anda bisa menjumpai oleh-oleh etnik khas Filipina yang ramai akan warnanya dan harga yang tidak terlalu mahal. Gelang, perhiasan kerajinan tangan dari penduduk lokal, T’shirt, dan produk-produk kayu bisa Anda borong untuk oleh-oleh bagi keluarga di rumah.

Toko ini terletak di St Agustine Parish National Highway, dan bisa dicapai dengan kendaraan setempat. Desain toko yang sederhana dengan nuansa kayu cukup mewakili barang-barang souvenir khas Filipina yang dijual disana. Jadi jangan lewatkan berburu souvenir sebagai kenangan tentang Pulau Coron yang indah.

Begitulah 10 destinasi wisata yang ada di Pulau Coron. Pulau ini memang tidak banyak memiliki bangunan bersejarah di Filipina seperti tempat wisata lainnya. Tetapi wisata pantainya yang indah dan sudah mendunia wajib Anda masukkan sebagai next destinasi liburan. Ayo, tunggu apalagi!

, , ,
Post Date: Tuesday 19th, February 2019 / 09:54 Oleh :
Kategori : Filipina