19 Tempat Wisata Di Timor Leste Yang Wajib Dikunjungi

Mendengar cerita tentang Negara Timor Leste, tentu Anda akan mengenal kota Timor Timor pada zaman pemerintahan Orde Lama. Negara Timor Lester berada di bagian timur Indonesia, dahulu negara ini masih menjadi bagian dari pulau yang ada di negara kita.

Namun semenjak pemerintahan Order Baru, berganti negara ini menjadi negara dengan kedaulatan sendiri. Dan menjadi negara yang memiliki bendera dan pemerintahan merdeka. Alias terlepas dari pemerintahan dan negara Republik Indonesia.

Walau demikian tetap saja negara ini masih menyisahkan sejarah, budaya dan tempat wisata yang masih berhubungan dengan negara kita dan menjadi terkenal akan ciri khasnya. Untuk membuktikan hal tersebut berikut kami bahas mengenai beberapa tempat wisata yang terkenal yang ada di negara Timor Leste.

Bagi Anda yang menyukai traveling dan tour keluarga, cocok jika Anda memilih tempat wisata di Timor Leste sebagai pilihan destinasi liburan Anda. Berikut pilihan tempat asyik dan menyenangkan di negara ini :

Wisata di kota Dili

Wisata di kota DiliIbu kota dari Timor Leste yaitu terletak di kota Dili, di tempat ini banyak berbagai tempat wisata yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi. Untuk mengetahui apa saja tempat tersebut, berikut beberapa destinasi pilihannya untuk Anda :

  • Kristu Rei, sebuah tempat dengan keindahan monumen yang indah dan Anda dapat menikmati keindahan dari atas bukit yang sangat mempesona. Anda dapat melihat dan berkeliling berfoto di setiap sudut dan menjelajahi alam sekitar lokasi berada. Lokasi ini berada di Dili, Timor Leste.
  • Museum Keteguhan orang Timor Leste dan Arsip, sebuah museum sejarah dan budaya yang mengupas mengenai kota di Timor Leste. Di tempat ini Anda dapat menikmati informasi dan berwisata edukasi bersama dengan keluarga Anda, lokasinya berada di Rua de Cidade de LisboaDili, Timor Leste.
  • Tais Market, sebuah pasar oleh – oleh dan cinderamata yang terlengkap di kota ini. Banyak didapati kain tenun khas Timor Leste yang indah dan dibuat masih dengan tradisional dan sudah tentu menarik untuk dijadikan kenangan dan buah tangan setibanya Anda di tanah air. Tempat ini dapat Anda jumpai di lokasi Nr.D’Luis Dos Reis Noronna KolmeraDili, Timor Leste.
  • One Dollar Beach, sebuah pantai dengan pemandangan pasir putih dan hamparan tanah yang luas. Membuat tempat ini menarik karena pemandangan dan tempat yang bersih dan menawan, banyak hal yang dapat Anda lakukan termasuk berenang dan bermain bersama keluarga. Lokasi ini terletak di One Dollar BeachDili, Timor Leste.
  • Dare War Memorial Museum, museum sejarah dan sebuah monumen perang yang berada di kota Dili, Timor Leste. Di tempat ini Anda dapat melihat berbagai benda koleksi museum dan juga mengenai sejarah peperangan di kota Dili. Sangat mendidik ilmu pengetahuan Anda dan patut untuk dikunjungi.

Wisata di kota Atauro

Wisata di kota AtauroDaerah Atauro masih berada di wilayah kota Dili, Timor Leste. Di tempat ini ada satu objek wisata yang sangat indah dan juga menarik untuk dikunjungi. Tempat tersebut yaitu sebuah pantai yang bernama pantai Akrema.

Di pantai ini terdapat beberapa keindahan pesona alam beserta pemandangan sekelilingnya yang membuat Anda terkesima dan tertegun. Tempat ini memiliki keindahan pantai dengan hamparan pasir putihnya yang bersih, juga pemandangan keindahan alam yang ada di sekitar pantai.

Untuk menuju ke lokasi ini Anda harus menyewa perahu atau kapal terlebih dahulu. Anda dapat menyewa kapal yang disediakan di pusat kota, adapun tarif untuk menyewa perahu sekitar $ 50.00 sekali jalan. Biaya tersebut dihitung untuk satu kapal yang terdiri dari 10 – 12 orang. Anda dapat berbagi untuk menyewa kapal tersebut, perjalanan dari kota menuju lokasi pantai Akrema kurang lebih mencapai waktu selama 1 jam sampai tercepat 50 menit.

Semua itu akan terbayar setelah Anda tiba di lokasi wisata dengan pantai yang luar biasa indahnya. Cocok untuk berlibur dengan pasangan dan juga dengan keluarga tercinta.

Wisata di kota Baucau

Wisata di kota BaucauKota baucau berada di sebuah wilayah Baucau, Timor Leste. Di tempat ini terdapat satu objek wisata yang bisa dibilang cukup menarik untuk dikunjungi, tempat itu sebut dengan St. Anthony’s Cathedral.

Di tempat ini Anda dapat berkunjung menikmati wisata agama dan juga melihat keindahan bangunan yang unik dan juga pemandangan sekitarnya yang tenang. Banyak hal yang dapat Anda lakukan disini, salah satunya berfoto, beribadah dan juga berkeliling menelusuri setiap sudut bangunan dan sekitarnya.

Lokasi wisata ini berada di kota Timor Leste, untuk menuju lokasi ini Anda harus menggunakan angkutan umum, taxi atau travel agen yang sudah Anda pesan sebelumnya. Untuk masuk ke objek wisata gereja tidak dipungut biaya, dan buka selama satu pekan penuh. Jadi tidak salah jika Anda berkunjung ke tempat ini sebagai daftar pilihan objek wisata religi bersama keluarga.


Wisata di kota Maliana

Wisata di kota MalianaKota Maliana berada di daerah Bobonaro, Timor Leste. Di kota ini terdapat objak wisata yang dikenal oleh masyarakat sekitar dengan nama Marobo Hot Springs. Di tempat ini disajikan tempat untuk berendam air panas dan juga Anda dapat berenang dengan bebasnya.

Di lokasi ini terdapat berbagai tempat makan dan minum, juga beberapa warung dan kedai yang cukup lumayan untuk sekedar bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar lokasi. Tempat ini cocok untuk dan keluarga Anda, lokasi berada di Untuk menuju ke tempat ini Anda dapat berjalan kaki apabila penginapan Anda berada di kota dan juga jika terlalu jauh Anda dapat menyewa taxi dan travel untuk bisa menjumpai lokasi tersebut. Coba untuk berkunjung dan Anda tidak dipungut biaya untuk biasa bermain dan berenang di tempat ini.

Wisata di Daerah Lountem

Wisata di Daerah Lountem Salah satu kota  yang ada di Timor Leste yaitu kota Lounten, di kota ini juga terdapat tempat wisata di Timor Leste yang dapat Anda coba dan kunjungi. Tempat tersebut yaitu Nino Konis Santana National Park.

Tempat ini merupakan sebuah pulau yang menjadi tujuan wisata sebagai taman nasional, Anda yang menyukai wisata alam bebas dengan berbagai kehidupannya sangat cocok menuju tempat ini karena sangat alami dan masih banyak dikelilingi oleh hutan yang cantik. Anda dapat melihat jenis tanaman dan juga hewan yang masih hidup liar di daerah hutan tersebut.

Lokasi wisata berada di Lautem, Timor Leste, untuk menuju ke tempat ini Anda dapat menyewa travel agen sebagai satu pilihan untuk mengunjungi lokasi taman nasional, dan juga akan disambut oleh pemandu yang akan menjelaskan tempat wisata dan rute yang ada di lokasi. Untuk berkunjung ke tempat ini Anda dapat memesan sebelumnya atau sekedar melihat pilihan  yang ada.

Wisata di kota Ainaro

Wisata di kota Ainaro Kota Ainaro terletak di daerah Ainora, Timor Leste. Tempat ini terdapat satu lokasi wisata yang menyenangkan dan menarik untuk dikunjungi. Anda dapat menikmati pemandangan alam dan juga suasana alami yang menyejukkan hati dan pikiran Anda.Lokasi tersebut yaitu Hato Bulico, sebuah pemandangan dari bukit yang sangat indah.  Di tempat ini Anda dapat melihat pemandangan sekeliling daerah perbukitan yang mempesona, terlebih menjelang matahari terbit seperti berada di gunung Bromo. Lokasi ini berada di Timor Leste.

Untuk menuju lokasi ini Anda dan keluarga dapat menyewa travel dan juga menyewa mobil untuk berwisata, jika Anda melewati perjalanan dari kota Dili sampai ke tempat ini memakan waktu sekitar 4 – 5 jam perjalanan. Memang membutuhkan perjuangan untuk menikmati keindahan lokasi tersebut, namun semua itu akan terbayar dengan Anda melihat lokasi wisata yang indah dan menyenangkan.

 Wisata di kota Com

 Wisata di kota ComKota Com sendiri berada di wilayah Lautem, Timor Leste. Di lokasi ini terdapat satu wisata pantai yang sangat indah dan menyenangkan. tempat tersebut dikenal dengan nama wisata Jaco Island.

Wisata yang berlokasi di Com, Timor Leste, di tempat ini ada banyak hal yang bisa Anda lakukan bersama keluarga. Seperti berenang, bermain pasir dan berkeliling sambil menikmati deburan ombak yang menyenangkan. Sangat asyik untuk ditelusuri, pemandangan yang indah dan hamparan pasir putih yang membuat Anda betah untuk berlama – lama di pantai ini.

Untuk menuju ke lokasi tersebut, Anda dapat menempuh melalui jalan darat, dengan menyewa travel atau menyewa kendaraan mobil. Jika Anda berangkat dari kota Dili Tutuala Beach ( kota yang terdekat ) memakan waktu sekitar 6 – 7 jam perjalanan. Tentu hal ini sangat menyenangkan karena pemandangan sekitarnya dan juga suasana yang tenang dan damai. Cocok untuk Anda yang bersama pasangan, teman dan keluarga.

 Wisata di kota Maubise

 Wisata di kota MaubiseKota Mauboise berada di lokasi daerah Ainaro, Timor Leste. Lokasi ini menjadi salah satu tempat wisata di Timor Leste dan menjadi daya tarik tersendiri. Objek wisata yang dapat Anda nikmati di sini yaitu wisata gunung Ramelau.

Di tempat ini berbagai keindahan alam yang menyenangkan, bagi Anda yang menyukai wisata menantang Anda dapat melakukan kegiatan seperti trecking, naik gunung dan menjelajah hutan disekitar daerah gunung. Akan ada banyak pendaki yang menjelajahi tempat tersebut, jadi Anda tidak perlu kuatir untuk bertanya mengenai daerah sekitar. Lokasinya berada di Santuariu Inan Santa Ramelau Maubisse, Timor Leste.

Anda yang ingin menuju lokasi melalui darat, dapat menempuh waktu sekitar 6 – 7 jam perjalanan. Dan untuk Anda yang menyukai kegiatan pegunungan disarankan untuk mempersiapkan perbekalan yang banyak dan juga membawa alat hiking dan trecking untuk menghindari dari hal yang tidak diinginkan. Jadi, lebih baik mencegah daripada Anda tersesat di daerah yang sebelumnya belum pernah dijelajahi.

Wisata di kota Liquica

Wisata di kota Liquica Kota Liquica berada di daerah Liquica, Timor Leste. Salah satu objek wisata yang ada di lokasi ini yaitu Old Ai Pelo Prison, sebuah bekas penjara tua yang sudah tidak terpakai dan dijadikan sebagai sebuah museum dan bangunan kuno. Di tempat ini Anda dapat berkunjung dan menikmati berbagai macam bangunan yang terdiri dari berbagai bangunan tua yang ada di sekitar lokasi.

Untuk berkunjung ke lokasi tersebut Anda membutuhkan perjalanan melalui jalan darat dan memerlukan sekitar 1 jam dari kota Dili. Di lokasi ini memiliki kondisi museum yang tua dan pemandangan sekitarnya yang indah, karena dikelilingi oleh pantai yang sudah pasti sangat menyenangkan dan menarik untuk dijelajahi.

Lokasinya sendiri berada di Liquica, Timor Leste, dalam perjalanan menuju lokasi wisata, Anda akan menemukan banyak pemandangan alam berupa pesisir yang indah dan mempesona, setelah mencapai lokasi Anda dapat berenang dan bermain di hamparan pasir putih yang elok nan indah. Cocok untuk mengisi liburan Anda dan keluarga berada di lokasi wisata ini.

 Wisata Atsabe Waterfalls

 Wisata Atsabe WaterfallsObjek wisata yang ada di kota Atsabe, Timor Leste yaitu pemandangan dan keindahan air terjun yang mempesona. Di tempat ini banyak terdapat pemandangan alam yang menyejukkan dan membuat Anda menjadi tenang dan rileks.

Lokasi ai terjun ini berada di kota Atsabe, dan dapat ditempuh dengan jalan darat atau dengan pesawat udara. Bagi Anda yang menyukai kegiatan menantang dan kegiatan di alam, tempat ini cocok untuk dijelajahi dan dicoba untuk menguji nyali Anda. Selain pemandangannya yang mempesona di tempat ini juga Anda dapat melihat keindahan pelosok desa dari atas bukit, dan juga udara yang sangat segar dan masih alami.

Apalagi dinikmati di senja hari disaat matahari terbenam, membuat tempat ini semakin romantis dan hening. Jadi tidak salah jika Anda berkunjung dan menelusuri wisata ini sebagai salah satu tujuan wisata Anda selama berkunjung ke kota Dili, Timor Leste. Selain menantang Anda juga dapat berkeliling sambil menghirup udara dan fasilitas lain yang ada di tempat wisata tersebut. Cukup menyenangkan, bukan ?.

Tempat Wisata di Pantai Tutuala

Tempat Wisata di Pantai TutualaSalah satu tempat wisata di Timor Leste yang dapat Anda kunjungi yaitu pantai Tutuala. Pantai yang bersih dan indah dengan hamparan pasir putih dan juga pemandangan alam sekitarnya yang menyenangkan. Tempat ini sangat cocok bagi Anda dan keluarga yang menyukai keindahan pantai dan alam di sekitarnya.

Anda dapat bersantai, berenang, snorkeling dan bermain bersama anggota keluarga. Karena tempatnya yang cantik dan menarik, oleh karena itu Anda patut menjadikan pantai ini sebagai pilihan Anda berlibur selama berada di kota Dili. Lokasi pantai ini berada di Com, Timor Leste.

Untuk menuju ke lokasi pantai Anda dapat menempuh perjalanan melalui jalan darat selama 6 – 7 jam perjalanan dari kota Dili. Di tempat ini Anda akan menikmati pantai dengan berkeliling menggunakan perahu dengan biaya sekitar $ 10.. untuk dewasa dan $ 5.00 untuk anak – anak, semua akan terbayar dengan indahnya suasana keindahan pantai dan juga fasilitas penginapan yang ada di lokasi tersebut, cocok untuk Anda dan pasangan yang ingin berbulan madu. Dan juga Anda dan keluarga yang mencari suasana hening, damai dan indah.

Wisata di Gunung Tatamailau

Wisata di Gunung TatamailauSebuah wisata alam berupa pegunungan yang indah dan alami, di tempat ini begitu sejuk dan juga sangat mempesona bagi Anda yang memang tertarik dengan dunia pegunungan.

Anda dapat melakukan kegiatan hiking, treacking dan juga berkeliling sekedar melihat pemandangan alam yang cukup mengesankan. Lokasi gunung ini sendiri berada di sekitar 70 km dari kota Dili, tepatnya di daerah Ainaro. Untuk menuju ke lokasi wisata, Anda dapat menempuh dengan menggunakan perjalanan darat dan memakan waktu sekitar 6 – 7 jam perjalanan.

Selain itu, di tempat in juga menyediakan penginapan dan tempat makan yang bisa Anda kunjungi selama berada di wisata gunung Tatamailau. Pegunungan ini menjadi salah satu tempat wisata di Timor Leste yang banyak dikunjungi oleh pecinta hiking dan sebagainya, karena daerah dan lokasi yang cukup menantang, ditambah dengan suasana alam yang memang baik untuk melakukan kegiatan di alam terbuka.

Jangan tidak salah jika Anda menyukai wisata alam untuk mencoba menjelajahi lokasi wisata ini dan rasakan sensasi berada di gunung Tatamailau.

Wisata di Gereja Motael

Wisata di Gereja MotaelSebuah bangunan suci yaitu gereja Kahtolik yang berada di lokasi kota Dili, Timor Leste.  Gereja ini dinamakan dengan sebutan gereja de Santo António de Motael, gereja ini merupakan gereja tertua yang ada di kota Dili.

Di tempat ini selain sebagai tempat ibadah, banyak turis baik turis lokal dan juga turis mancanegara yang sering berkunjung untuk beribadah dan juga menikmati keindahan bangunan gereja yang menarik dan indah. Baiknya Anda berkunjung di saat weekend, karena akan ada kegiatan keagamaan yang menarik yang menjadi ciri khas masyarakat kota Dili.

Untuk menuju lokasi tersebut, sangat mudah cukup dengan berjalan kaki apabila penginapan Anda berada di daerak sekitar gereja, dan Anda dapat menggunakan taxi sekitar 30 menit menuju lokasi gereja. Masuk ke area gereja tidak dipungut biaya, jika Anda ingin berdonasi dapat dilakukan melalui dewan gereja yang ada di gereja tersebut, selain keindahan taman dan gereja yang nyaman, Anda juga dapat menikmati fasilitas yang ada di area gereja. Jadi tidak salah jika Anda dan keluarga menyempatkan waktu untuk berkeliling dan menikmati wisata di tempat ini.


Wisata di Cristo Rei Beach

Wisata di Cristo Rei BeachSebuah pemandangan pantai dan alam sekitarnya yang sangat berkesan dan sangat indah, lokasi wisata ini berada di kota Dili, berdekatan dengan wisata patung Rei Cristo yang indah. Di tempat ini memiliki garis pantai yang mempesona dan hamparan pasir putih begitu kental terlihat bersih dan cantik.

Wisata di pantai sangat baik untuk wisata keluarga, Anda dan keluarga dapat melakukan kegiatan alam yang menarik, seperti berenang, naik perahu, memancing dan juga berkeliling untuk sekedar menikmati keindahan pemandangan alam sekitar pantai yang menyenangkan. Pantai ini memang menjadi salah satu tempat wisata di Timor Leste yang difavoritkan.

Bagi Anda yang berada di kota Dili, sangat mudah untuk menuju lokasi dengan menggunakan kendaraan mobil dan motor selama kurang lebih 30 – 45 menit perjalanan. Di tempat ini tidak dipungut biaya, hanya sekedar membayar biaya parkir saja. Memang patut untuk dikunjungi, karena Anda tidak akan menyesal berada di pantai yang indah ini, apalagi bila dikungjungi di senja hari, tentu semakin membuat suasana semakin menyenangkan.

Wisata di Pantai Maubara

Wisata di Pantai MaubaraPantai Maubara berada di daerah Maubara, kota Dili, Timor Leste. Di tempat ini tersaji pemandangan alam dan pantai yang indah dan juga menyenangkan. Baik untuk berwisata di alam terbuka dan juga kegiatan di pantai yang pasti asyik dan seru.

Di tempat ini tersedia penginapan dan juga fasilitas lain yang dapat dinikmati selagi Anda dan keluarga berlibur di Maubara. Tidak salah jika Anda memilih tempat ini sebagai destinasi pilihan keluarga, Anda bisa melakukan renang, bermain pasir, memancing dan bersantai sambil melihat matahari terbenan dan keindahan pantainya yang sejuk dan nyaman.

Untuk menuju lokasi sangat mudah, jika Anda berada di daerah ini dan penginapan Anda dekat cukup berjalan kaki atau menyewa sepeda, jika Anda melakukan perjalanan dari kota Dili, dan melalui perjalanan darat cukup menyewa travel agen atau mobil sekitar kurang lebih 3 – 4 jam perjalanan. Sangat menyenangkan berlibur di tempat ini, apabila Anda ingin berlibur bersama pasangan akan terasa semakin hangat dan mesra. Jadi masih menunda untuk mencobanya?, segera masukkan pantai ini sebagai pilihan liburan Anda di kota Dili.

Demikian beberapa pilihan tempat wisata di Timor Leste yang dapat Anda nikmati bersama keluarga selama berlibur, semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

, , , ,
Post Date: Thursday 22nd, February 2018 / 04:51 Oleh :
Kategori : Timor Leste