6 Tips Backpacker Ke Timor Leste Dengan Biaya Murah

Ketika kita ingin backpacker ke Timor Leste tentunya kita harus mempersiapkan segala hal sehingga perjalanan serta liburan kita ke Timor Leste menjadi tidak terganggu oleh kendala apapun meskipun pada waktu itu anda membawa uang yang tidak terlalu banyak. Dan bukan hanya backpacker ke Timor Leste, ketika anda backpacker ke Phuket atau juga backpacker ke Pakistan juga membutuhkan persiapan yang matang.

Meskipun Timor Leste merupakan negara yang sangat kecil dan dahulu juga merupakan pecahan dari Indonesia, namun anda jangan salah sangka bahwa di tempat tersebut terdapat beberapa tempat wisata yang patut anda kunjungi terlebih juga jarak Indonesia ke Timor Leste juga sangat dekat.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang apa saja tips backpacker ke Timor Leste yang bisa anda terapkan ketika anda ingin berkunjung Timor Leste sehingga liburan anda menjadi nyaman dan lebih berkesan karena tidak mengalami gangguan apapun.

1. Tentukan Tempat Yang Ingin Anda Kunjungi

wisata timor leste

Tips backpacker ke Timor Leste yang pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan tempat mana saja yang ingin anda kunjungi selama anda berada di sana. Kami sarankan agar supaya anda harus membuat sebuah daftar tentang tempat mana saja yang ingin anda kunjungi selama anda berada di Timor Leste.

Namun anda juga harus memperhatikan bahwa karena di sini anda tidak memiliki budget yang besar, maka anda harus menentukan tempat wisata di Timor Leste dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Anda jangan khawatir, di negara tersebut sudah menyediakan beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Keuntungan lain dengan membuat daftar mengenai tempat yang ingin anda kunjungi adalah untuk membuat anda agar supaya tidak bingung karena pada beberapa kasus ditemukan bahwa seseorang yang sudah sampai di tempat tertentu, ia bingung untuk mengunjungi wisata mana saja dikarenakan jaraknya yang terlalu jauh serta biaya yang dikeluarkan terlalu mahal.

2. Membeli Tiket Pesawat

Tiket Pesawat

Tips backpacker ke Timor Leste yang kedua adalah dengan membeli tiket pesawat. Ketika kita berbicara mengenai perjalanan menuju negara tertentu dengan backpacker, maka tentunya anda tidak ingin menghabiskan dana anda terlalu banyak hanya untuk membeli tiket pesawat.

Namun anda jangan khawatir, karena bisa mendapatkan tiket pesawat dengan budget yang tidak terlalu mahal atau bahkan murah dengan cara mendownload aplikasi travelling di Play Store. Di sana anda akan mendapatkan berbagai macam informasi mengenai tiket pesawat dari berbagai maskapai sekaligus harga yang harus anda keluarkan. Tentu hal ini akan sangat membantu anda menentukan tiket pesawat yang paling sesuai dengan budget anda.

Selain itu, kami juga menyarankan agar supaya anda memesan tiket tersebut jauh – jauh hari, terlebih jika pada waktu itu anda mendapatkan promo karena nantinya harga yang akan anda keluarkan lebih murah. Dengan memesan tiket pesawat jauh – jauh hari akan bermanfaat untuk menghindarkan anda dari kehabisan tiket, terutama jika anda berkunjung ke Timor Leste pada waktu liburan sekolah atau libur panjang lainnya.


3. Menentukan Tempat Tinggal

Menentukan Tempat Tinggal

Setelah anda membeli tiket, maka langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah dengan menentukan tempat tinggal untuk anda beristirahat selama anda menghabiskan waktu liburan anda di Timor Leste. Tidak jauh berbeda dengan ketika anda membeli tiket pesawat, anda juga harus menentukan tempat tinggal yang sesuai dengan budget anda agar supaya anda tidak menghabiskan uang terlalu banyak untuk sekedar menyewa kamar.

Untuk memperoleh mengenai informasi yang berkaitan dengan tempat tinggal, maka kami sarankan agar supaya anda mendownload aplikasi travelling melalui Play Store dimana nanti anda akan mendapatkan berbagai macam tempat tinggal atau penginapan yang pas sesuai dengan budget anda. Dengan begitu anda tidak perlu khawatir menghabiskan waktu anda selama di Timor Leste.

Selain itu, biasanya di Timor Leste anda akan menemukan backpacker lainnya yang mungkin saja ada yang berasal dari Indonesia jadi anda bisa berbagai informasi mengenai tempat tinggal karena biasanya mereka akan mengadakan sebuah perkumpulan backpacker untuk tinggal bersama sekaligus saling bertukar informasi mengenai pengalaman selama menjadi backpacker. Hal ini juga berlaku untuk tips jalan – jalan ke Eropa tanpa tour maupun bagi anda yang ingin tips jalan – jalan murah ke Nepal.

4. Menentukan Tempat Makan

Tempat Makan Timor Leste

Tips selanjutnya yang harus anda lakukan ketika backpacker ke Timor Leste adalah dengan menentukan tempat makan mana saja yang nantinya akan anda kunjungi selama anda berada di Timor Leste. Di sana ada beberapa tempat makan yang bisa anda kunjungi karena menjual makanan dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Anda tidak perlu membayangkan untuk bisa makan di restoran terkenal yang ada di Timor Leste karena sekarang anda berlibur ke sana dengan budget yang tidak terlalu besar. Di negara tersebut juga menyediakan warung tradisional yang tidak beda jauh dengan yang ada di Indonesia yang menjual berbagai macam makanan lezat yang patut anda coba.

Dengan lebih memilih makan di tempat makan tradisional yang ada di pinggir jalan, anda bisa menghemat uang anda untuk keperluan yang lain, selain itu anda juga lebih kenyang karena kebanyakan warung tradisional seperti yang kita tahu bahwa mereka menjual makanan dengan porsi yang lumayan banyak yang akan membuat anda kenyang.

Namun, jika anda ingin sesekali mencoba mengunjungi tempat makan yang lebih bergaya mungkin tidak masalah asalkan anda memiliki budget yang cukup dan tidak membeli makanan yang terlalu mahal, terlebih dengan porsi yang tidak banyak.

5. Jangan Datang Sendiri

liburan ramai

Tips lain yang harus anda perhatikan ketika backpacker ke Timor Leste adalah usahakan agar supaya anda tidak datang sendiri ke sana. Jika memang anda ingin benar – benar menghemat biaya maka anda kami sarankan untuk mengajak teman anda atau mencari kawan yang memiliki tujuan yang sama dengan anda.

Mengapa? Karena anda bisa berbagi mengenai biaya tempat tidur yang pasti anda bisa menghemat banyak untuk nanti anda gunakan membeli atau mengunjungi tempat wisata lainnya. Keuntungan lain yang akan anda dapatkan selain berhubungan dengan biaya adalah liburan yang anda jalani akan lebih berkesan karena anda tidak sendirian.

Selain itu, anda juga bisa berbagai kesenangan dan pengalaman yang anda peroleh selama anda menjadi backpacker. Tentu akan sangat menyenangkan, apalagi jika anda backpacker ke dengan beramai – ramai yang akan semakin menambah keseruannya.

6. Menggunakan Jasa Paket Tour

Jasa Paket Tour

Tips yang terkahir sebagai penutup bagi anda yang ingin backpacker ke Timor Leste adalah dengan memanfaatkan jasa paket tour. Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan jasa ini karena anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata di negara tersebut dengan mengluarkan biaya yang tidak terlalu mahal.

Langkah ini penting untuk anda tempu mengingat anda berkunjung ke Timor Leste dengan budget minim sehingga anda harus menemukan serta memanfaatkan segala acara agar supaya liburan yang anda jalani tidak terkendala oleh masalah apapun

Anda bisa mendapatkan paket tour tersebut dengan cara mengunjungi situs resmi pariwisata yang ada di Timor Leste, atau anda juga bisa mendapatkan informasi tersebut dengan melihat beberapa brosur yang terpampang di papan pengumuman dimana biasanya di situ juga ditempel mengenai paket tour yang bisa anda ambil. Dijamin dengan memanfaatkan paket tour, maka biaya yang anda keluakan jauh lebih murah.


Demikian informasi yang bisa kami sampaikan. Kami menyarankan anda untuk membaca tentang keliling eropa backpacker dan juga jalan – jalan murah ke Singapura. Di bawah ini beberapa tempat wisata di Timor Leste yang bisa anda kunjungi:

  • Cristo Rei
  • Pantai Pasir Putih
  • Pulau Jaco
  • Santa Cruz
  • Gunung Ramelau

, , ,
Post Date: Saturday 09th, June 2018 / 03:18 Oleh :
Kategori : Timor Leste