12 Tempat Wisata Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

Kali ini kita akan jalan-jalan ke Filipina. Negara Fliphina adalah negara yang mempunyai banyak pulau, tentu saja di negara ini memiliki beberapa destinasi wisata yang merupakan keindahan pantai,dan juga laut yang sangat indah dan memukau. Banyak sekali tempat wisata di filipina yang ada disana. Tak heran, jika beberapa yang telah di resmikan UNESCO dalam hal warisan dunia. Ternyata banyak sekali tempat yang wajib dikunjungi di sini, mulai dari museum, bukit, gunung serta pantai, dan tentunya masih banyak lagi yang wajib di datangi oleh para wisatawan lokal dan Mancanegara.

Di Negara Filphina menjadi destinasi favorit dan menarik di Asia.  apakah kamu sudah pernah menyempatkan liburan di Negara Fiipina? Apa kamu ingin berkunjung ke Filipina? jika kamu sedang mengunjungi Negara ini, Jangan lupa pergi ke tempat-tempat yang akan kita bahas kali ini dan wajib untuk dikunjungi para pelancong atau wisatawan lokal dan Mancanegara. Sudah siap untuk menyimak penjelasan ini? mari kita mulai untuk membahas satu per satu

1. Chocolate Hills

Chocolate Hills Di deretan pertama kita akan membahas tentang Chocolate Hill, dari namanya pasti kalian mengira bahwa ini adalah bukit coklat yang di tanami penuh dengan pohon coklat, bukan? Tapi bukan itu, Chocolate hill adalah sebuah bukit dimana semua bukit nya berwarna coklat dan memiliki tinggi yang sejajar. Kalian pasti juga penasaran seperti apa bukit nya, hingga dijuluki Chocolate hill. Saat musim kemarau, bukit ini akan berwarna coklat. Apakah kalian tau, kenapa bukit ini berwarna coklat saat musim kemarau? Karena rerumputan disana jika musim kemarau akan berwarna coklat.  Bukit ini memiliki ketinggian yang tidak sama tinggi bukit ini sekitar 30-120 meter.

Chocolate hill juga dinobatkan oleh UNESCO sebagai salah satu warisan dunia yang langka dan indah. Tempat ini paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan Mancanegara. Dilihat dari gambar disamping, kalian pasti sudah membayangkan, betapa indahnya bukit ini dan menarik sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Apa kamu tertarik? Jika iya, mari kita mengunjungi Chocolate Hill.

2. Boracy

BoracySekarang kita akan membahas tentang Boracy. Bagi anda para Wisatawan yang ingin mengunjungi Filipina pada liburan nanti, ini dia tempat yang paling wajib dikunjungi. Tempat ini terletak  kurang lebih sejauh 315 Km dari  Manila. Menawarkan keindahan wisata alam yang menarik dan sangat luar biasa. Pantai ini masuk nominasi sebagai pantai yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan lokal dan Mancanegara di seluruh penjuru dunia. Jika kita ingin berkunjung ke tempat ini, Para wisatawan harus menggunakan pesawat terbang atau kapal ferry. Jika Para wisatawan yang ingin berkunjung kesini tapi ingin menghemat perjalanan disarankan menggunakan kapal ferry.

Meskipun waktu yang di tempuh cukup lama selama 10 jam.  Biasanya bagi Para Pengunjung yang menginginkan cepat sampai ke Boracy menggunakan pesawat terbang dengan tarif lebih mahal dari pada menggunakan kapal ferry. Perjalanan akan terasa sangat menarik ketika anda sampai disini. Jika anda ingin berlibur kesini jangan lupa untuk memilih kendaraan yang nyaman untuk anda.

3. Banaue Rice Terrace

Banaue Rice Terrace

Kalian pasti sudah tau kali ini kita akan membahas tentang apa? Ya, sawah tertua yang ada di Negara Filiphina. sawah ini pertama kali di buat oleh Suku Batad. Destinasi wisata ini terletak di Ifugo.  Tempat ini adalah tempat terunik yang ada di Filipina, sistem perairan yang menggunakan teknologi sederhana ini, menjadi lebih sangat memukau bagi para Pengunjung dari lokal maupun Mancanegara.

Tempat ini terletak di ketinggian kurang lebih 1500 meter diatas permukaan laut. Banaue Rice terraces memiliki umur yang cukup memukau dan menajubkan yaitu 2000 tahun. Dengan keunikan wisata alam ini menjadikan UNESCO menetapkan bahwa tempat ini sebagai salah satu warisan dunia pada tahun 1995. Sawah ini di perkirakan mempunyai luas kurang lebih sekitar 10.360 km persegi. Dengan adanya keindahan alam seperti yang digambarkan pada pembahasan berikut, anda pasti ingin berkunjung kesini, disini para Wisatawan akan mendapatkan banyak sekali pengalaman yang tak akan pernah terlupakan, karena apa?

Di Bannaue Rice Teracces  wisatawan bisa menyaksikan kehidupan masyarakat disini secara turun temurun ratusan tahun generasi yang lalu. Di sini anda juga bisa mencoba menanam sayuran dan padi. Jika anda ingin bertamasya ke Filipina, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini. Anda tidak akan pernah menyesal mengunjungi nya

4. Manila Ocean Park Filipina

Manila Ocean Park Filipina

Manila Ocean Park.Jika dilihat dari judulnya anda pasti sudah menebak, apa yang akan kita bahas kali ini, ya, anda benar, kita akan membahas taman laut yang ada di Manila, Filiphina. Manila Ocean Park adalah taman laut yang letaknya di Manila. Tempat ini jauh lebih besar dari pada Ocean Par yang ada di Singapore.

Tempat ini di resmikan pada tahun 2008 tepatnya pada bulan maret.  Taman laut yang indah ini memiliki banyak sekali biota laut atau yang sering di sebut dengan biotik laut. Biota di manila Ocean Park ini lebih dari 14000. Disini juga terdapat kolam renang bagi Para Wisatawan yang hobbi dengan air, tak kalah menarik juga, disini terdapat wahana air yang tentunya membuat banyak orang senang terutama anak-anak. Jika anda ingin mengunjungi tempat ini, anda harus menyiapkan uang sebesar 600 peso atau setara dengan 500 ribu uang indonesia.

Bagi para wisatawan yang ingin sekali mengunjungi tempat itu, harga tersebut tidaklah mahal, karena dari harga tersebut anda sudah bisa mengunjungi Oceanarium dan juga sudah mendapatkan tiket untuk masuk menyaksikan Symphony Evening Show. Sangat menajubkan bukan? Apakah anda tertarik mengunjungi tempat ini dengan biaya yang terbilang tidak murah? Buat anda yang ingin kesini, sebaiknya anda mengumpulkan uang dulu, karena banyak hal yang menarik disini yang memukau hati anda.


5. Coron Island

Coron Island

lagi- lagi tempat indahini berada di Negara FIlipina. Kali ini kita akan membahas tentang Coron Island atau biasa disebut dengan pulau Coron.  Pulau ini adalah salah satu dari banyaknya pulau yang ada di Filipina. Coron merupakan kawasan wisata yang paling populer disini. Keindahan alam yang di tawarkan sangatlah memukau dan eksotik.

Di sini para pelancong atau wisatawan akan datang untuk melihat betapa indahnya dan memukau nya pulau ini. Pulau coron juga memiliki keindahan bawah laut yang sangat mempesona. Oleh karena, pulau ini sangat populer dikalangan semua pulau yang berada di Filiphina, ditambah lagi terdapat bangkai kapal Jepang pada waktu perang dunia ke-2 waktu itu.

Pulau ini juga memiliki kegiatan yang sangat favorit sekali, yaitu snorkeling. Buat kamu para pecinta snorkeling kamu wajib mengunjungi tempat ini. Dengan snorkeling kamu bisa melihat betapa indahnya wisata bawah laut yang ada di pulau coron ini. Selain snorkeling anda juga bisa menikmati keindahan bukit Tapyas. Jika anda ingin sampai pada bukit itu, anda harus menaiki tangga kurang lebih 700 anak tangga.

Namun jangan khawatir, sampai di Bukit Typas anda akan di sugguhkan dengan keindahan alam yang luar biasa. Jika wisatawan ingin mengunjungi tempat ini, anda bisa naik pesawat dari Manila. Perjalanan yang akan di tempuh kurang lebih sekitar 1 jam. Tidak sampai disitu, perjalanan dari bandara di coron ke pusat kota hanya beberapa menit saja sudah sampai. Disana kita juga akan menikmati keindahan alam yang luar biasa, bukit hijau yang memukau akan menambah catatan indah perjalanan Wisatawan. Jika anda mengunjungi Negara Filiphina, jangan lewatkan keindahan di Pulau Coro

6. Macan Island (Pulau Macan)

Macan Island

Ini adalah yang kedua kalinya ita membahas tentang pulau. Pulau ini terletak di Provinsi Cebu, Filiphina. Pulau ini memiliki luas diperkirakan sekitar 65 KM persegi dan di pulau ini terdapat 430000 orang yang mendiami Pulau Matcan. Pulau ini adalah pulau terpadat penduduknya yang berada di Negara Filipina.

Apa sich yang menarik di pulau ini? Pulau ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal dan Mancanegara, di pulau ini banyak sekali memproduksi akat musik yang bisa di jadikan oleh-oleh atau cindera mata. Cindera mata yang bisa dibeli di pulau ini yaitu gitar, ukulele dan masih banyak lagi yang lainnya.

Di pulau ini juga terdapat Shangri-la Matcan Isslan Resort. Jika dilihat dari namanya adalah sebuah hotel berbintang lima yang banyak menyediakan tempat berkelas dan menjadi salah satu spa termewah di dunia, dan hanya ada di pulau ini.

Harga kamar disini juga lumayan mahal, para wisatawan harus menyediakan 5 juta rupiah per malam agar bisa menikmati pelayanan disini. Resort ini memiliki 2 kolam renang dan 6 restoran yang tentunya menyuguhkan sesuatu yang berbeda dari  hotel lainnya apakah anda tertarik mengunjungi tempat ini? Ataukah anda mempunyai impian kesini? Jangan lewatkan tempat ini untuk dikunjungi jia anda berada di Filiphina.

7. Caramoan, Camarine Sur

Caramoan Carime sur

Kali ini kita akan membahas tentang Caramoan, Camarine Sur. Anda pasti bertanya – tanya tentang tempat apa ini? Caramoan, Camarine Sur adalah Pantai pasir putih yang sangat indah dan memiliki ombak yang sangat indah dengan nama Caramoan.

Memang pantai ini masih jarang di kunjungi pengunjung karena banyak yang belum tau tentang keindahan pantai ini, jika anda berada di pantai ini, anda merasa bahwa ini adalah pantai anda sendiri. banyak sekali keindahan alam yang ditawarkan di tempat ini, seperti sungai bawah tanah, laguna, gua dan air terjun. Menarik bukan?  Anda pasti berpikir kenapa namanya tidak seperti kebanyakan tempat wisata yang berada di  Filipina.

Tempat wisata ini ditemukan oleh biarawan missionaris yang berasal dari Spanyol. Nama biarawati itu adalah Fransisco de la Cruz  oropesa. Pantai ini berada di semenanjung Caramoan, maka pantai ini di nama dengan Caramoan. Sedangkan nama belakangnya diambil nama dari Spanyol. Apakah kalian tertarik kesini? Atau mungkin anda ingin sekali kesini tapi takut jika sendirian di pulau ini?

8. Tubbataha Reef National
Tubbatha Reff National

Tubbataha Reff National adalah wisata keindahan laut yang berada di Filiphina. Bagi wisatawan lokal atau Mancanegara yang menyukai keindahan laut, anda bisa mengunjungi tempat ini. Tempat ini merupakan wisata di Filipina yang memiliki karang dan biota laut lainnya yang sangat banyak.

Keindahan bawah laut yang sangat luar biasa ini, Tubbataha Reff dinobatkan sebagai dinasti wisata terbaik didunia atau tempat menyelam paling baik di dunia.  Banyak hal menarik yang ditawarkan di tempat wisata ini. Hampir 75% karang yang ada di seluruh antero dunia terdapat disini. Bukan hanya itu saja, 40% species ikan terumbu karang juga berada di tempat ini.

Inilah yang menjadi daya tarik tempat  ini dan dinobatkan sebagai destinasi warisan bawah laut terbaik oleh UNESCO.  Ternyata banyak tempat di Filipina yang di nobatkan sebagai tempat terbaik di dunia. Dan hingga saat ini Filipina juga memiliki urutan menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan Mancanegara. Apakah kalian akan berlibur ke Filpihina? Jika iya, jangan sampai melewatkan tempat yang sangat indah dan memukau bagi para wisatawan ini.

9. Rizal Park

Rizal Park

Kali ini kita akan membahas wisata yang wajib anda kunjungi waktu anda berada di Filipina. Dilihat dari namanya anda pasti sudah tau bahwa ini adalah taman. Rizal Park adalah salah satu taman yang berada di Filiphina.

Taman ini juga dikenal dengan nama Taman Nasional Luneta , tempat ini berlokasi di Roxas Boulevard, Filiphina. Rizal park adalah taman terbesar yang ada di Asia dan merupakan tujuan wisata ketika liburan telah tiba.  Taman ini merupakan situs penting dalam sejarah Filipina dalam masa penjajahan Spanyol.

Nama ini diambil dari nama pahlawan filipina yaitu Jose Rizal. Taman ini merupakan tempat yang paling berharga bagi Filiphina. Lokasi ini berdekatan dengan Manila Bay. Tempat ini dibangun untuk mengenang Jose Rizal pada tahun 1896 tempat ini juga digunakan untuk deklarasi pada tahun 1946.  Apakah kalian tertarik mengunjungi tempat ini? Jangan lewatkan untuk mengunjungi tempat ini jika anda berada di Filiphina.

10. Museum Nasional Filipina

Museum National Filipina

Museum ini sudah berdiri dari tahun 1901, tempat ini bukan hanya sekedar museum saja kali ini. Tapi , museum ini juga sebagai tempat pendidikan ilmu pengetahuan dan budaya. Museum ini terletak di Manila. Museum nasional ini wajib dikunjungi oleh para wisatawan yang ada di Mancanegara maupun lokal.

Jika anda ingin berwisata sambil mempelajari beberapa hal disana, wisatawan wajib mengunjungi museum ini. Di museum ini terdapat beberapa koleksi dari berbagai bidang pengetahuan yang sangat menarik untuk dipelajari, misalnya jika wisatawan ingin belajar tentang antropologi, zoologi,botani, arkeologi maupun geologi juga bisa belajar disini.  Museum nasional ini juga memiliki koleksi yang sangat terkenal yaitu San Diego. San diego adalah bangkai dari kapal yang kemungkinan digunakan berdagang dari manila ke Acapulco, Meksiko.

Yang lebih menajubkan, sewaktu kapal ini di temukan masih dalam keadaan utuh. Museum ini adalah museum terpopuler di Filipina karena adanya artifak yang dimiliki oleh negara Fhilipina. Jika  anda ingin mengunjungi museum ini, pemerintah disini juga menyediakan kendaraan yang sangat khusus bagi para wisatawan yang akan mengunjungi tempat ini. Para wisatawan akan dijemput di bandara dan dibawa menuju museum yang sangat indah ini. Tapi anda harus sabar, karena pada saat akhir pekan, pengunjung semakin banyak. Apakah kalian tertarik mengunjungi tempat wisata ini? Kalian berwisata disini sambil belajar ilmu pengetahuan yang belum tentu kita temukan di tempat lain. Jika anda pergi ke Fhiliphina, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini.

11.Siargao Island

Siargao Island

Siargao island merupakan pantai indah surga bagi para peselancar pemula atau profesional. Pantai ini memiliki ombak besar yang sangat menantang bagi para peselancar atau wisatawan yang ingin menikmati ombak di pantai ini. Jika anda mengaku peselancar  profesional,silahkan mengunjungi pantai ini pada bulan agustus hingga september, anda akan di perlihatkan ombak yang besar dan cukup menantang untuk berselancar.

Sedangkan untuk mereka para pemula, kalian bisa kesini pada waktu April hingga mei.  Disini dominan adalah hutan bakau. Keindahan bawah laut yang akan kita lihat di pantai ini sangat menarik perhatian pengunjung, karena banyaknya terumbu karang dan biota laut yang sampai saat  ini tetap terjaga. Apakah kalian yang hobi berselancar ingin mengunjungi siargao island? Jangan lewatkan wisata di tempat ini, buat kalian yang menyukai keindahan bawah laut yang tidak ada duanya.


12. Manila

Manila

Manila merupakan Ibu kota Filipina, seperti Ibu Kota pada umumnya, Manila memiliki beberapa destinasi wisata indah yang menarik untuk dikunjungi oleh Para Wisatawan lokal dan Mancanegara. ini beberapa deretan destinasi wisata yang wajib kalian kunjungi ketika berada di Manila. meskipun masih banyak tempat yang lebih indah di Manila tapi ini adalah tempat terindah di Kota Manila:

  • Binondo adalah salah satu tempat favorit yang berada di Manila, Filipina. Binondo adalah kampung pecinan tertua di dunia yang bertempat di Manila
  • Intramuros adalah salah satu kota tertua yang berada di Manila, jika kamu ke Manila, kamu bisa menjelajahi Intramuros ini. Intramuros ini dulunya tinggalan Spanyol pada masa penjajahan Filipina.
  • Manila Bay adalah tempat dimana kamu bisa melihat sunset yang indah meskipun kamu sedang berada di Ibu Kota. tempat ini juga banyak terdapat cafe terbuka dan disini kamu bisa menikmati musik yang indah.
  • Seafood Dampa. siapa yang doyan banget makan seafood? pastinya kamu wajib mengunjungi tempat ini, berbagai masakan sea food berada disini, jika kamu disini, kamu pasti akan betah dan tidak mau pulang. makanan enak selalu tersaji disini, jadi, apakah kamu ingin liburan disini? tapi jangan sampai tinggal lama-lama ya? kamu pasti akan betah disini.

nah, itu tadi pembahasan kita tentang 13 tempat yang wajib kamu kunjungi ketika kamu berada di Filipina. pastinya kamu akan betah disini, banyak sekali destinasi alam, keindahan bawah laut dan museum serta gereja unik pun juga ada disini. apakah kamu masih ragu liburan di Filiphina? jangan ragu, karena kamu akan di suguhkan dengan keindahan yang luar biasa di negara ini. mulai dari bukit coklat, Ibu Kota Filiphina serta masih banyak lagi yang lainnya yang wajib kita kunjungi ditempat ini.

jika waktu liburan telah tiba, jangan lewatkan planing kamu mengunjungi Filipina. sudah cukup pembahasan kita kali ini, jangan lupa baca artikel selanjutnya tentang destinasi wisata yang sangat indah di negara-negara belahan dunia.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara ini dan negara lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Demikian artikel mengenai tempat wisata di filipina yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini dapat bermanfaat daan menjadi referensi liburan anda.

, , ,
Post Date: Thursday 22nd, February 2018 / 06:09 Oleh :
Kategori : Filipina