8 Tips Backpacker Ke Yerusalem Paling Berguna

Yerusalem merupakan ibukota Israel modern dan merupakan salah satu Tempat Wisata di Timur Tengah yang menarik. Kota ini berusia lebih dari 3.000 tahun dan menjadi saksi sejarah dari perkembangan peradaban hingga saat ini. Yerusalem juga merupakan kota suci yang menarik untuk dikunjungi. Kota ini memiliki beberapa tempat wisata dan atraksi yang menarik. Berikut beberapa tips backpacker ke Yerusalem yang perlu diketahui.

1. Pakaian untuk Berwisata ke Yerusalem

Pakaian untuk Berwisata ke YerusalemWalau tidak semua penduduk Yerusalem beragama Islam, karena Yerusalem adalah kota suci, tentu masalah pakaian perlu diperhatikan oleh para wisatawan. Tujuannya adalah untuk menghormati Tempat Wisata Rohani di Yerusalem yang seringkali dikunjungi wisatawan.

Jika Anda beragama Islam, masalah pakaian tidak akan menjadi masalah yang berarti, karena sudah terbiasa menutup aurat. Namun jika Anda beragama non-Islam, sebaiknya pilih pakaian yang sopan.

Setidaknya gunakan pakaian yang menutup hingga ke siku dan lutut. Terutama jika ingin mengunjungi beberapa tempat suci seperti masjid dan sebagainya. Anda juga disarankan untuk membawa selendang atau semisalnya. Karena ada beberapa tempat yang mengharuskan wisatawan menutup kepala.

2. Cuaca di Yerusalem

Cuaca di YerusalemTips backpacker ke Yerusalem berikutnya berkaitan dengan cuacanya. Yerusalem memiliki iklim yang lebih dingin daripada Tel Aviv, karena posisi kota ini lebih tinggi. Namun, ketika musim panas tiba, cuaca di Yerusalem akan memanas.

Suhu udara ketika musim panas bisa mencapai lebih dari 30 derajad celcius. Sehingga, biasakan untuk menghidrasi tubuh selama jalan-jalan. Bawalah botol minum yang akan sangat membantu menghilangkan dahaga.

Jika kebetulan tidak membawa botol minum sendiri, Anda masih bisa dengan mudah membeli air kemasan dalam botol di pedagang kaki lima di sekitar Tempat Wisata Di Yerusalem. Saat berhenti makan, Anda juga bisa mengisi ulang botol yang sudah habis di tempat makan yang Anda kunjungi.

3. Mencoba Makanan Lokal Yerusalem

Mencoba Makanan Lokal YerusalemTidak lengkap rasanya jika berwisata ke negeri orang tanpa mencicipi makanan khasnya. Anda bisa mencicipi beberapa makanan lokal khas Yerusalem yang sangat kaya akan tradisi kuliner Timur Tengah.

Beberapa makanan yang direkomendasikan antara lain hummus dan falafel. Kedua makanan ini juga merupakan Makanan Khas Arab yang menjadi favorit. Anda bisa mendapatkan hummus dan falafel di banyak restoran atau tempat makan, bahkan di pedagang biasa.

Pilihan makanan lain adalah bagel. Bagel bisa ditemukan di sekitar Kota Tua. Anda juga bisa mencicipi jajanan khas lainnya yang ditawarkan oleh pedagang makanan di sekitar tempat wisata.

4. Transportasi di Yerusalem

Transportasi di YerusalemBackpacker ke Yerusalem juga perlu memperhatikan mekanisme transportasi. Kota ini merupakan kota yang sibuk. Kesibukan jalanan bisa membuat Anda frustasi. Maka dari itu hindari menyewa kendaraan sendiri untuk berwisata.

Ada baiknya jika Anda memilih penginapan di dekat tempat wisata agar mudah berjalan-jalan. Jika pun harus pergi ke suatu tempat yang cukup jauh dari penginapan, coba pilih transportasi umum.

Yerusalem memiliki sistem transportasi yang cukup baik. Anda bisa dengan mudah melintasi kota dengan transportasi umum. Perhatikan saja rute terbaik untuk menemani perjalanan Anda. Namun perlu diketahui bahwa di hari Jumat dan Sabtu, transportasi umum tidak tersedia. Sehingga jika ingin bepergian di hari Jumat dan Sabtu, silakan menggunakan taksi.

5. Waktu Terbaik untuk Wisata di Yerusalem

Waktu Terbaik untuk Wisata di YerusalemYerusalem adalah kota suci bagi umat Islam, Kristen, juga Yahudi. Sehingga ketiganya membawa peranan terpenting bagi kehidupan kota yang berpengaruh kepada hari libur utamanya.

Maka dari itu hindari musim liburan agar perjalanan lebih nikmat. Hindari tempat-tempat suci umat Islam di Yerusalem pada hari jumat atau pada hari besar Islam. Karena bisa jadi tempat yang akan dikunjungi ditutup dan khusus hanya untuk jamaah umat Islam saja.

Demikian pula dengan tempat suci Kristen, hindari berkunjung pada hari Minggu dan hari besar umat Kristen. Untuk hari libur Yahudi, akan ada banyak penduduk yang pergi bertamasya, karena libur Yahudi menjadi tanggal merah di Yerusalem.

Sebaiknya wisatawan melakukan perjalanan wisata di hari biasa. Hindari hari Jumat hingga Minggu. Selain karena merupakan hari libur penduduk, transportasi umum pun tidak akan beroperasi di Jumat hingga Sabtu. Dan itu pasti akan menyulitkan.

6. Oleh-oleh terbaik dari Yerusalem

Oleh-oleh terbaik dari YerusalemTips backpacker ke Yerusalem bagi Anda yang ingin membeli oleh-oleh adalah mencari souvenir terbaik dan khas. Beberapa yang direkomendasikan antara lain keramik dari Armenian Quarter, dead sea cosmetic, dan kurma.

Keramik di Armenian Quarter bisa dibeli dengan bentukan yang indah. Anda bisa mencari potongan kecil atau besar. Juga bisa membeli beberapa barang yang dibuat dari perak yang berkualitas baik.

Sementara itu dead sea cosmetic atau kosmetik laut mati adalah salah satu kosmetik terkenal di sana. Merk yang biasa dicari oleh wisatawan adalah Ahava. Untuk kurma, Terusalem adalah salah satu kota yang khas dengan kurmanya. Jenis kurma yang bisa dibeli adalah Medjool.

7. Dari Bandara ke Yerusalem

Dari Bandara ke YerusalemTransportasi dari Bandara Tel Aviv ke Yerusalem perlu Anda ketahui juga karena berkaitan dengan transportasi pertama kali perjalanan tersebut. Cara yang paling nyaman untuk pergi ke Yerusalem dari bandara adalah dengan menggunakan Sherut.

Sherut bisa mengantarkan dari bandara langsung ke hotel atau penginapan. Sehingga sebaiknya perhatikan nama dan alamat hotel Anda. Namun Sherut ini biasanya tidak bisa langsung berangkat. Anda mungkin butuh beberapa lama untuk menunggu Sherut penuh dengan penumpang.

Cara lain adalah dengan menggunakan taksi, bus, atau kereta. Untuk alternatif kedua ini disarankan untuk benar-benar melihat jadwal keberangkatan dan perkiraan biaya, serta rute yang akan dilalui.

8. Tempat Wisata di Yerusalem

Tempat Wisata di YerusalemBackpacker ke Yerusalem tentu akan lebih menarik jika berhasil menikmati kota ini secara lebih efektif. Maka dari itu, sebaiknya buat daftar objek wisata yang ingin dikunjungi. Kemudian sesuaikan dengan waktu perjalanan yang Anda miliki. Alangkah lebih baik lagi jika sudah mengetahui rute dan juga alat transportasi apa yang akan digunakan.

Anda tidak perlu mengunjungi semua tempat penting dalam satu kali perjalanan. Karena hal itu biasanya akan membuat wisatawan terburu-buru dan tidak bisa menikmati suasana. Nikmati saja hari-hari liburan secara santai sambil mencoba melakukan wisata kuliner. Apalagi ada banyak makanan khas yang wajib dicoba. Jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk menikmati atmosfir kota dan segala pola kehidupan penduduknya.

Namun jika tidak memiliki cukup banyak waktu, kunjungi saja kawasan Kota Tua. Di sana terdapat cukup banyak tempat suci, museum, dan juga tempat lain yang bisa dikunjungi. Jangan lupa juga untuk wisata belanja, khususnya bagi yang suka membeli oleh-oleh.

Demikianlah beberapa tips backpacker ke Yerusalem yang perlu diketahui. Ketahui juga beberapa Tempat Wisata Di Asia lainnya yang bisa direkomendasikan untuk alternatif liburan yang menarik. Semoga bisa memberikan raferensi perjalanan yang bermanfaat untuk Anda.

, , ,
Post Date: Saturday 13th, October 2018 / 06:48 Oleh :
Kategori : Asia Barat