7 Tempat Wisata Di Yerusalem Favorit Wisatawan Muslim

Setelah kemarin kami sudah memberikan informasi kepada anda mengenai apa saja tempat wisata di Istanbul, dan juga masjid terkenal di Turki, maka kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai apa saja tempat wisata di Yerusalem yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi bersama teman maupun keluarga anda karena memang di sana anda akan mendapatkan pengalaman wisata dan juga pengalaman spiritual yang sangat bermanfaat.

Seperti yang kita tahu bahwa akhir-akhir ini memang Yerusalem menjadi buah bibir diberbagai media karena bermula dari pernyataan Presiden Amerika Serikat yaitu Donald Trump yang mengatakan bahwasanya Yerussalem merupakan miliki Israel dan akan dijadikan sebagai ibu kota dari negara tersebut. Tentu saja banyak yang berpendapat bahwa pernyataan tersebut menimbulkan kontra karena sejak dahulu memang Yerusalem merupakan milik Palestina.

Terlepas dari itu semua, kota tersebut memiliki banyak tempat wisata yang tidak boleh anda lewatkan karena setiap tahunnya memang banyak para turis dari berbagai dunia yang meluangkan waktunya untuk mengunjungi tempat wisata di Yerusalem.

Di bawah ini kami akan memberikan informasi kepada anda, namun sebelumya anda bisa mencoba untuk mengetahui informasi lainnya seperti tempat wisata di Taiwan dan juga tempat wisata di Taichung yang juga bisa anda kunjungi bersama keluarga anda.

1. The Wailing Wall

The Wailing Wall

Tempat wisata di Yerusalem yang pertama harus anda kunjungi ketika anda berada di Yerussalem adalah dengan pergi ke The Wailing Wall. Tempat yang satu ini memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit para turis yang datang ke Yerusalem, khususnya mereka yang beragama Kristen atau Yahudi.

The Wailing Wall atau yang juga disebut dengan Tembok Ratapan merupakan sebuah tembok atau dinding yang menjadi pusat atau sarana untuk meratapi, bersedih, mengenai semua kejadian yang membuat mereka bersedih atau menyesal. Bahkan ada beberapa turis yang sampai menangis ketika berada di The Wailing Wall tersebut.

Selain itu, jika anda cermati maka anda juga akan menemukan banyak kertas yang isinya sebuah permohonan dan impian yang selama ini belum terkabulkan. Khusus bagi anda yang beragama Islam, anda silahkan berkunjung ke sini namun tidak perlu sampai meratapi atau bahkan menulis surat permohonan. Yang hanya anda lakukan adalah sekedar berwisata dan silahkan jika ingin berfoto karena ada banyak spot foto di The Wailing Wall yang bisa anda coba.

2. Kota Tua Yerussalem

Kota Tua Yerussalem

Selain mengunjungi The Wailing Wall, anda juga bisa bergeser sedikit untuk pergi menuju Kota Tua Yerussalem. Tempat wisata yang satu sangat kami rekomendasikan untuk anda kunjungi, terutama bagi anda yang hobi berkunjung ke suatu tempat wisaata yang mengandung nilai sejarah.

Dari namanya saja anda sudah bisa mengira bahwasanya terdapat banyak bangunan tua dan bersejarah yang ada di Kota Tua Yerussalem, bahkan ada juga museum yang bisa anda kunjungi untuk melihat apa saja barang-barang berharga yang terdapat di Kota Tua Yerussalem


Tempat yang tidak kalah menarik jika dibandingkan dengan tempat bersejarah di Brunei Darussalem maupun juga tempat bersejarah di Jerman. Sekedar informasi bahwasanya Kota Tua Yerussalem terbagi menjadi 3 bagian yang diperuntukkan untuk orang Islam, Kristen, dan orang Yahudi. Meskipun memang saat ini semuanya sudah mulai diambil alih orang Israel, apalagi sudah mulai dijadikan sebagai ibu kota dari negara tersebut.

3. Bukit Zaitun

Bukit Zaitun

Bukit Zaitun juga termasuk ke dalam salah satu tempat wisata di Yerusalem yang harus anda kunjungi ketika anda berada di Yerussalem. Bukit Zaitun adalah sebuah pegunungan yang pada bagian lerengnya terdapat banyak sekali pohon zaitun yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun untuk makanan. Pegunungan ini berlokasi di bagian Timur dan memiliki 3 puncak yang membentang dari bagian Utara sampai dengan bagian Selatan.

Adapun puncak yang paling tinggi dari Bukit Zaitun adalah At-tur yang bahkan masuk kedalam salah satu surat di Al-Qur’an. At-tur memiliki ketinggian kurang lebih mencapai 818 meter. Jika anda ingin pergi mengunjungi Bukit Zaitun, kami sarankan agar anda harus memiliki kondisi fisik yang prima karena tentu saja berbeda dengan hanya jalan-jalan biasa.

Dan yang tidak kalah penting adalah anda harus membawa perlengkapan dan usahakan datang ke sini berama-ramai karena tentu saja pengalaman yang akan anda dapatkan berbeda jika anda pergi ke sini sendirian atau hanya dengan beberapa orang saja.

4. Tower of David Museum

Tower of David Museum

Tempat wisata di Yerusalem yang juga harus anda kunjungi adalah sebuah menara yang disebut dengan Tower of David Museum. Selain mengunjungi Kota Tua Yerussalem, masih kurang lengkap rasanya jika anda belum mengunjungi menara tersebut.

Alasannya adalaha karena Tower of David Museum juga akan memberikan sebuah informasi mengenai sejarah yang bahkan akan membuat anda sangat kagum. Tempat yang sekaligus juga menjadi wisata bersejarah yang sangat layak untuk anda kunjungi.

Jika anda mengunjungi Tower of David Museum pada malam hari, anda juga kan disuguhkan oleh pemandangan berupa pertunjukkan cahaya yang sangat mengagumkan. Dan jangan lupa untuk berfoto di Tower of David Museum karena ada banyak spot foto yang ada di tempat tersebut.

5. The Western Wall Tunnels

The Western Wall Tunnels

Tempat wisata yang satu ini juga disebut dengan Terowongan Barat yang juga menjadi tempat wisata di Yerussalem yang kammi rekomendasikan untuk anda kunjungi. The Western Wall Tunnels merupakan sebuah terowongan dengan pindasi yang sangat kuat.

Ketika anda berjalan sampai ujung, anda akan mendapatkan informasi mengenai bagaimana sejarah atau awal mula terowongan ini dibuat, tentu saja dengan sentuhan animasi yang akan membuat anda semakin terpukau. Informasi yang disajikan melalui animasi tersebut adalah tentang cara membuat batu pondasi, menaikkan batu-batu, sampai bagaimana terowongan ini terbentuk sampai sekarang.

6. Via Dolorosa

Via Dolorosa

Bagi anda umat Kristiani tentu tidak asing dengan Via Dolorosa. Via Dolorosa merupakan sebuah tempat wisata yang juga disebut sebagai Jalan Penderitaan yang menjadi sebuah saksi ketika Yesus mendapatkan hukuman mati dari Pontius Pilatus dimana ia memerintahkan agar supaya Yesus disalib di Golgota.

Selain itu, Via Dolorosa memang menjadi sebuah tempat penghubung karena dari sini anda juga bisa terhubung ke tempat wisata lainnya seperti Gereja Makam Kudus, Praetorium, dan juga situs-situs terkenal lainnya yang juga bisa anda kunjungi.

Jika anda mengunjungi Via Dolorosa, anda bisa menyaksikan sendiri sebuah tempat wisata yang juga menjadi tempat suci sehingga kami sarankan anda harus memakai pakaian yang sopan. Anda tidak akan menyesal mengunjungi Via Dolorosa karena syarat akan nilai sejarah dan spiritualnya.


7. Temple Mount

Temple Mount

Tempat wisata terakhir yang kami sarankan untuk anda kunjungi adalah sebuah kuil yang disebut dengan Temple Mount. Jika anda ingin mengunjungi sebuah tempat yang dianggap suci bukan hanya oleh orang Yahudi namun juga oleh orang islam, maka anda harus mengunjungi Temple Mount.

Temple Mount menurut kepercayaan orang Yahudi merupakan sebuah tempat yang konon menjadi tempat peristirahatan ilahi dan juga merupakan sumber debu yang digunakan untuk menciptakan Nabi Adam. Sedangkan menurut orang Islam, Temple Mount merupakan tempat dimana Nabi Muhammad naik ke surga pada waktu melakukan Isra’ Mi’raj.

Seperti halnya ketika anda mengunjungi Via Dolorosa, anda juga wajib memakai baju yang sopan karena seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya bahwasanya Temple Mount merupakan sebuah tempat suci.

, , , ,
Post Date: Wednesday 05th, September 2018 / 02:56 Oleh :
Kategori : Asia