12 Tempat Wisata Di Asia Favorit Wisatawan

Benua Asia memiliki banyak negara terkenal yang populer di kalangan turis mancanegara. Mulai dari Jepang yang terkenal dengan kebudayaan lama dan modernnya yang berpadu dengan sempurna, hingga Korea Selatan yang terkenal karenan demam K-Pop di seluruh dunia. Negara-negara di Asia memiliki corak budaya yang beragam dan masih terjaga keberadaannya. Namun juga tetap mengalami perkembangan jaman dengan infrastruktur yang futuristik.

Berlibur ke Asia juga bisa menjadi pilihan liburan tropis yang menyenangkan. Banyak pantai indah yang bisa dikujungi di Thailand maupun Vietnam. Dengan iklim tropisnya yang terik namun menyenangkan, ada berbagai aktivitas air yang bisa anda lakukan. Berikut beberapa negara tempat wisata di Asia beserta rangkuman khusus tentang daya tarik dan kegiatan apa saja yang jangan sampai anda lewatkan.

1. Jepang

tempatwisatadiasia.1Kebudayaan Jepang telah mendunia dan memiliki banyak penggemar. Tak hanya budaya animasinya namun juga kebudayaan tradisional asli Jepang. Banyak tempat wisata di Jepang yang bisa anda kunjungi. Mulai dari hiruk pikuk hiburan modern yang esentrik di Tokyo hingga wisata alam dengan kuil-kuil indah di Kyoto.

Banyak pula makanan khas Jepang yang bisa anda kunjungi untuk mencoba berbagai makanan khas Jepang yang mendunia, mulai dari ramen hingga sushi, dan masih banyak lagi. Ada banyak hal bisa anda lakukan selama berlibur di Jepang, namun pastikan anda tidak melewatkan kegitan berikut ini:

  • Mandi di onsen

Onsen adalah sebutan khusus bagi pemandian air panas di Jepang. Beredam di onsen merupakan salahsatu kegiatan yang sayang sekali jika anda lewatkan saat berkunjung ke Jepang. Terdapat banyak onsen di seluruh penjuru negeri Jepang. Mulai dari yang tradisionla hingga yang modern, dari yang di tengah kota hingga yang di area pegunungan. Setelah seharian berkeliling kota, beristirahat di onsen bisa menjadi pilihan untuk mengembalikan tenaga. Tak hanya untuk relaksasi, beberapa onsen juga memiliki khasiat yang bagus untuk kesehatan tubuh anda.

  • Wisata otaku

Kebanyakan orang menyukai kebudayaan Jepang dan ingin berkunjung ke Jepang karena melihat Jepang dari berbagai animasi mereka yang telah mendunia. Anda bisa mengunjungi banyak tempat khusus para otaku khsusnya di area Akhibara, Tokyo Jepang. Di sana terdapat toko merchandise dan komik asli Jepang. Setelah seharian belanja, anda bisa mengunjungi maid cafedengan para pelayan imut dan manis seperti karakter anime. Adapula Manga International Museum yang bisa kamu kunjungi di Kyoto. Belum lagi Studio Ghilbi dengan area bertema animasi Ghilbi seperti Tororo dan lain-lain.


  • Berkunjung ke Kyoto

Jika kamu ingin menikmati keindahan alam Jepang yang jauh dari keramaian di Tokyo, kunjungi kota Kyoto. Di kota ini terdapat banyak kuil dan kastil peninggalan bersejarah. Mulai dari kuil Fushimi Inari-taisha yang terkenal hingga kuil Kiyomizu-dera dengan pemandangan sakura yang indah saat musim semi. Kunjungi pula hutan bambu yang asri dan terkenal, Arashiyama.

2. Korea Selatan

tempatwisatadiasia.2Salah satu negara tempat wisata di Asia yang terkenal adalah Korea Selatan. Hampir sama dengan Jepang, negara satu ini juga terkenal karena industrri hiburannya yang mendunia. Karena sering melihat latar negara Korea Selatan yang indah melalui drama-drama, hal tersebut juga secara tidak langsung mengundang banyak wisatawan ke Korea Selatan. Banyak tempat wisata di Korea Selatan yang bisa anda kunjungi dan sayang untuk dilewatkan.

  • Pulau Jeju

Bagi anda penggemar drama Korea, pastinya tidak asing dengan Pulau Jeju. Pulau satu ini terkenal dengan suasana dan pemandangan alamnya yang romantis. Salah drama Korea Winter Sonata pernah syuting dilokasi ini dan membuat pamor dari pulau ini semakin melejit bagi para wisatawan. Tak hanya pemandangan alam yang indah, ada pula museum Teddy Bear yang bisa anda kunjungi di pulau ini. Kunjungi lokasi ini sebagai tempat wisata romantis di Korea dalam perjalanan bulan madu anda bersama pasangan.

  • Belanja di Seoul

Belanja pakaian fashionable ala perempuan Korea merupakan hal yang sayang untuk di lewatkan. Adapula berbagai rumah brand make up asli Korea yang bisa kamu kunjungi di Seoul untuk membeli koleksi make up eksklusif. Kawasan Gangnam terkenal dengan berbagai outlet fashion ternama dan tempat nongkrong populer remaja Korea kekinian.

  • Mencoba Hanbook di Hanok Village

Hanbook merupakan pakaian tradisional Korea Selatan yang cukup populer. Apa salahnya mencoba kesempatan mencoba pakaian tradisional nan anggun ini saat sedang ke Korea Selatan. Anda bisa menyewa Hanbook di Namsangol Hanok Village. Di sini tersedia berbagai macam Hanbook untuk laki-laki dan perempuan.Tak hanya Hanbook biasa, adapula Hanbook kesatria yang gagah yang bisa anda coba. Anda juga bisa berfoto dengan latar kota lama Korea di tempat wisata satu ini.

3.  Cina

tempatwisatadiasia.3Cina juga merupakan negara sebagai tempat wisata di Asia yang populer. Cina memiliki daratan paling besar di benua Asia. Hal ini membuat anda sebagai turis memiliki banyak pilihan tempat wisata di Cina. Cina terkenal dengan beberapa kota besarnya yang tak pernah sepi dari wisatawan lokal maupun luar negeri.

Cina memiliki berbagai lokasi wisata dengan bangunan megah dan pemandangan alam yang dramatis. Banyak pula situs-situs warisan dunia UNESCO yang dilindungi karena memiliki keindahan yang patut dijaga dan diabadikan. Berikut beberapa kota terkenal di Cina yang bisa anda kunjungi.

  • Beijing

Beijing merupakan ibu kota negara Cina yang wajib anda telusuri keindahannnya. Banyak situs penginggalan sejarah dan situs warisan dunia UNESCO di kota ini. Salah satu yang terkenal sebagai tujuh keajaiban dunia adalah Tembok Besar Cina. Adapula kompleks kerajaan terkenal seperti Forbidden City hingga Summer Palace. Berkunjung ke Beijing bisa menjadi wisata sejarah yang menyenangkan dengan berbagai situs peninggalan sejarah yang megah.


  • Hongkong

Untuk menikmati liburan berkelas dengan hiburan berkelas anda bisa mengunjungi Hongkong. Banyak tempat wisata di Hongkong yang bisa anda kunjungi. Mulai dari Disneyland Hongkong yang bisa dikunjungi bersama anak dan keluarga anda, Victoria Peak, hingga kawasan belanja Tsim Sha Tsui. Berkunjung ke Hongkong bisa menjadi pilihan yang tempat untuk menghabiskan waktu dengan keluarga besar. Karena di kota ini semuanya memiliki fasilitas yang memadai.

  • Macau

Sudah berkunjung ke Hongkong, luangkan waktu untuk berlayar ke Macau. Macau merupakan tempat liburan yang seringkali disebut sebagai LA of Asia. Di sini anda dapat mengunjungi tempat yang serupa dengan tempat wisata di Venesia, hingga mengunjungi beberapa situ bersejarah seperti Ruins of St. Paul’s.

Jangan lupa mencicipi kuliner khas Macau yang murah di Senado Square. Macau merupakan tempat wisata di Asia yang tak pernah sepi dari turis lokal dari Cina maupun turis mancanegara. Pulau Macau yang tidak terlalu luas biasa anda telusuri selama seharian. Berangkatlah dengan kapal ferry pada pagi hari dan jangan lupa sekalian membeli tiket pulang karena ferry ini selalu penuh oleh penumpang.

, , , ,
Post Date: Wednesday 19th, September 2018 / 02:59 Oleh :
Kategori : Asia