5 Tips Backpacker Ke Yordania Yang Paling Bermanfaat

Asia merupakan salah satu benua yang bisa dikatakan memiliki banyak sekali destinasi yang menyenangkan. Tak sedikit tempat wisata di asia yang selalu ramai dengan yang namanya pengunjung. Mereka yang datang bisa saja berasal dari berbagai daerah dan berbagai negara. Salah satu tempat wisata yang cukup menarik untuk di kunjungi adalah yordania.

Sebagai salah satu tempat wisata di Timur Tengah, memang banyak sekali hal yang membuat daerah ini menjadi salah satu destinasi yang wajib kalian datangi. Negara yang satu ini merupakan salah satu tempat bersejarah di dunia yang sudah sangat terkenal. Banyak sekali situs sejarah yang bisa kalian nikmati dan pastinya tak akan pernah mengecewakan kalian.

Kali ini kita akan membahas mengenai beberapa Tips Backpacker ke Yordania yang bisa kalian gunakan. Beberapa tips tersebut sangat fleksibel dan bisa kalian kondisikan dengan bagaimana kondisi kalian saat berlibur nantinya. Nah, beberapa tips yang bis kalian gunakan seperti.

1. Beli Jordan Pass

Beli-Jordan-PassTips backpacker ke yordania yang pertama adalah belilah jordan pass. Kartu yang satu ini adalah sebuah kartu sakti yang bisa sangat bermanfaat bagi kalian nantinya. Apalagi jika kalian berencana untuk dapat mengunjungi beberapa destinasi tempat wisata di Yordania, maka kartu yang satu ini akan sangat bermanfaat.

Kartu yang satu ini sendiri bukanlah sebuah kartu yang ditujukan atau diperuntukan untuk menaiki kendaraan umum selama di Yordania. Kartu yang satu digunakan untuk dapat memasuki beberapa situs wisata penting di Yordania. Dengan kartu yang satu ini setidaknya kalian sudah tak perlu lagi membeli tiket masuk ke beberapa lokasi wisata yang sangat terkenal di Yordania.

Beberapa lokasi wisata yang bisa dikunjungi menggunakan kartu ini adalah museum Aqaba, Wadi Rum, Petra, Quseir Amra dan Jerash. Jika kalian menggunakan kartu sakti ini maka banyak sekali penghematan pengeluaran yang bisa kalian lakukan. Bisanya kartu yang satu ini bisa kita beli secara online, dan akan kita urus ketika memasuki yordania nantinya. Selama memiliki kartu ini, setidaknya kita bisa menikmati tanpa bayar lagi selama satu hari saja. Sebelum berkunjung ke beberapa lokasi, pastikan kalian sudah membeli kartu sakti ini.

2. Sewa Mobil di Tempat

Sewa-Mobil-di-TempatSebagai salah satu negara terindah di Asia, yordania belum terlalu baik dalam hal transportasi umum.  Memang negara yang satu ini memiliki transportasi umum yang bisa kita gunakan, namun sangat jarang kita temui.

Selain itu transportasi umum yang ada tidak sepenuhnya mencapai daerah-daerah terpencil atau lokasi wisata yang jauh. Hal ini lah yang bisa menjadi salah satu pertimbangan utama, kenapa sebaiknya kalian menyewa mobil saja.

kalian bisa saja menyewa mobil di daerah Aqabba atau Amman. Harga sewa mobil yang ada di Yordania sendiri bisa dikatakan cukup murah jika dibandingkan dengan beberapa negara lain. Hal tersebut dikarenakan harga bahan bakar di yordania sendiri juga bisa dibilang cukup murah.

Jika kalian ingin menyewa mobil di Yordania biasanya bisa kalian lakukan dengan cara online sebelum, tiba. Namun, bisa juga kalian menyewa langsung ketika kalian sudah tiba untuk beberapa hari. Salah satu peraturan yang tak tertulis adalah kalian akan diwajibkan untuk membayar sejumlah uang jaminan terlebih dahulu. Serta biasanya akan diminta kartu informasi identitas anda. Selama menyewa mobil kalian sebaiknya juga menyewa supir, hal ini akan jauh lebih aman dan pastinya rute-rute lokasi wisata yang menarik bisa kalian kunjungi.


3. Makanan

makananKalau soal makanan di Yordania bisa di katakan kalian tak akan pernah kelaparan. Hal ini dikarenakan porsi atau jumlah makanan yang ada di yordania cukup besar dan banyak. kalian bisa memesan makanan di beberapa kedai lokal yang banyak tersedia di negara ini.

Namun, jangan kaget dengan jumlah yang akan kalian dapat. Satu porsi makanan yang akan kalian dapat terkadang tak akan habis dimakan oleh satu orang dan Cuma makan sekali. Bagi beberapa orang mungkin porsi makanan yang disediakan oleh negara yang satu ini bisa digunakan untuk 2 sampai 3 kali makan. Hal ini tentunya akan menghemat banyak sekali biaya. Kalian tak perlu selalu membeli makanan.

Cukup beli makan sekali dan pastinya makanan di sini bisa kalian bungkus. Untuk menghemat lagi kalian bisa saja membawa rice cooker kecil kalau memang diperlukan. Hal ii bisa digunakan untuk menghangatkan nasi yang kalian beli. Harga makanan di Yordania memang bisa dikatakan cukup murah. Namun, jangan sampai kalian terbawa suasana dan embeli makanan secara berlebih.

4. Public Free Beach

Public-Free-BeachTips backpacker ke Yordania yang selanjutnya adalah tips yang berhubungan dengan kegiatan mandi kalian. Hal ini terutama sangat penting  jika kalian ingin mengunjungi salah satu destinasi yang sangat penting di yordania yaitu laut mati.

Jika kalian berada di laut mati, biasanya kalian akan  menemukan banyak sekali spot yang diperuntukan untuk mandi. Biasnaya lokasi tersebut akan dipisah-pisah dan kalian akan di haruskan untuk membayar sejumlah uang.

Namun, jika kalian mau sedikit berkorban, maka kalian bisa mengunjungi beberapa area yang digratiskan. Area ini biasanya akan dipenuhi oleh masyarakat lokal yang ingin berenang dan menikmati sensasi laut mati.

Namun, jika kalian menggunakan fasilitas gratis ini maka sebaiknya kalian harus pandai-pandai memilih lokasi yang tepat dan pas. Kabarnya pemandian yang gratis ini akan sangat ramai dan mungkin terlihat sedikit kotor. Jadi gunakan keahlian kalian untuk mencari spot yang sedikit aman dan nyaman. Pada dasarnya spot seperti itu bisa saja kalian temukan.

5. Pilih Area Menginap

Pilih-Area-MenginapPenginapan adalah satu hal yang wajib dipenuhi dan diperhatikan. Jika kalian ingin mencari salah satu lokasi penginapan yang cukup murah sebaiknya kalian mengunjungi daerah Amman. Daerah yang satu ini, merupakan salah satu daerah yang cukup terkenal untuk menyediakan lokasi hotel yang murah.

Selain itu lokasi ini juga memiliki banyak sekali tempat penyewaan mobil yang bisa kalian kunjungi. jika kalian menginap di daerah Aqabba atau di daerah Laut mati, maka jumlah biaya yang akan kalian keluarkan akan jauh lebih membengkak.

Tak apalah menginap sedikit jauh dari beberapa destinasi lokasi yang ada. Namun, setidaknya jumlah pengeluaran kalian akan jauh dan lebih terselamatkan.


Salah satu hal yang harus kalian perhatikan untuk memesan hotel ini adalah jangan memesan pada high season. Serta pesanlah online jauh-jauh hari sebelumnya. Paling tidak kalian sudah memesan kamar hotel 30 haru sebelum kalian berangkat. Hal ini unruk menjaga agar kalian tetap mendapatkan kamar yang cukup baik, serta harga yang lebih murah.

Itu tadi beberapa tips backpacker ke yordania yang bisa kalian gunakan. Tips yang disebutkan di atas merupakan sebuah tips yang sangat fleksibel. Kalian bisa menyesuaikan tips tersebut berdasarkan kondisi dan keadaan ketika kalian tiba di yordania. Semoga informasi tadi bermanfaat.

, , , , ,
Post Date: Thursday 18th, October 2018 / 08:49 Oleh :
Kategori : Yordania