10 Negara Terindah Di Asia Destinasi Wisatawan Dunia

Asia merupakan salah satu benua besar yang terdiri dari banyak negara. Negara-negara di Asia ada yang beriklim tropis dan sub tropis. Hal ini menjadikan ada begitu banyak alternatif wisata di seluruh Asia yang beragam dan juga memiliki karakteristik masing-masing. Jika Anda bingung dalam menentukan salah satu negara untuk dikunjungi, berikut ada 10 daftar negara terindah di Asia yang bisa dijadikan referensi.

1. Filipina

FilipinaFilipina merupakan salah satu negara kepulauan di Asia yang menarik di mata para wisatawan internasional. Hal ini tentu menjadikan Filipina memiliki pesona alam tersendiri yang memukau. Beberapa di antaranya bahkan sudah ditetapkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.

Anda bisa menemukan wisata perbukitan, pantai, hingga pegunungan di negara ini. Di kawasan kota pun ada cukup banyak taman, tempat belanja, dan museum yang bisa dijadikan referensi liburan singkat.

Beberapa tempat wisata alam yang terkenal dan populer antara lain Banaue Rice Terraces, Boracay, Chocolate Hills, Gunung Mayon, Tubbataha Reef, Pulau Mactan, Pulau Coron, dan masih banyak lagi.

2. Nepal

NepalNegara terindah di Asia berikutnya yang tidak boleh ketinggalan adalah Nepal. Walau Nepal bukanlah sebuah negara maju dan modern, keindahan alam Nepal sangatlah murni. Apalagi negara ini juga merupakan titik pertama pendakian ke Gunung Everest.

Setiap tahunnya, Nepal selalu didatangi banyak pendaki gunung. Kebanyakan mereka akan menuju ke Tempat Wisata Di Nepal pegunungan sekitar Everest untuk mendaki dan melakukan aktivitas luar ruangan yang ekstrem. Tidak hanya itu, objek wisata selain gunung pun ada di Nepal. Misalnya danau dan beberapa bangunan adat.

Selain memiliki alam yang indah, Nepal juga merupakan salah satu negara dengan kebudayaan yang masih kental. Anda bisa berwisata ke sana untuk melihat dari dekat pola kehidupan masyarakat Nepal.

3. Jepang

JepangNegara yang terkenal akan bunga sakura dan Gunung Fuji-nya ini memang adalah negara yang indah. Setiap tahunnya, Jepang dikunjungi banyak wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Entah saat musim panas, gugur, semi, bahkan dingin.

Negara Jepang memiliki alam yang indah. Karena termasuk negara kepulauan, ada banyak alternatif wisata yang bisa dikunjungi. Misalnya pantai, pulau, gunung, dan sebagainya. Jika tidak terlalu suka wisata alam, mengunjungi taman-taman kota pun juga sangat indah.

Anda juga bisa wisata kota dengan memanfaatkan moda transportasi yang mudah. Apalagi saat musim semi tiba, dimana bunga-bunga akan bermekaran, Kota Wisata Di Jepang pun akan nampak lebih ceria.


4. Korea Selatan

Korea SelatanNegara terindah di Asia selanjutnya adalah Korea Selatan. Negara ini kaya akan wisata sejarah dan juga perkotaan modern. Selain itu ada juga beberapa titik terbaik untuk menikmati wisata alam terbaiknya.

Untuk menikmati Korea di masa lalu, Anda bisa mengunjungi beberapa bangunan peninggalan istana yang masih berdiri hingga saat ini. Sementara itu, untuk menikmati wisata kota, kunjungi beberapa kota besar yang terkenal, seperti Seoul, Busan, atau Incheon.

Wisata alam Korea Selatan pun tidak kalah indahnya. Misalnya dengan mengunjungi Jeju, Gyeongju, Seogwipo, Sokcho, Pyeongchang County, dan masih banyak lagi.

5. Rusia

RusiaRusia adalah negara yang cantik. Di sana juga terdapat banyak wisata alam yang memukau dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. Salah satu negara terluas di dunia ini pasti menyimpan banyak titik yang menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut.

Anda bisa mengunjungi kawasan pegunungan Rusia, seperti Gunung Elbrus, atau kawasan Pegunungan Altai. Selain itu wisata di Kamchatka atau Sungai Volga dan Sungai Lena juga sangat indah dan memukau untuk dikunjungi.

Bagi yang hanya punya sedikit waktu untuk liburan, menjelajah Tempat Wisata Di Rusia tepatnya kota-kota besar juga sudah cukup mewakili keindahannya. Anda bisa mengunjungi wisata arsitektur yang megah atau menjelajah museum.

6. Thailand

ThailandNegara terindah di Asia selanjutnya adalah Thailand. Negara ini juga cukup sering dijadikan referensi bulan madu, karena memang memiliki cukup banyak titik terbaik untuk dikunjungi. Sebagai negara di Asia Tenggara, Thailand sangat dekat dari Indonesia dan memudahkan wisatawan dari tanah air jika ingin berkunjung.

Beberapa destinasi alam yang sering dikunjungi adalah Phi Phi Island, Pantai Railay, Pattaya, Koh Tao, Phuket, Koh Lipe, Koh Lanta, dan masih banyak lagi. Thailand juga memiliki wisata di pusat kota yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Anda bisa menyusuri kawasan bersejarah dan menikmati pemandangan yang ada. Kunjungi juga beberapa landmark Thailand yang terkenal. Beberapa yang bisa dikunjungi antara lain The Grand Place, Wat Arun, Chiang Rai, dan masih banyak lagi.

7. Vietnam

VietnamJika berbicara mengenai negara indah di Asia, Vietnam juga tidak boleh dilupakan. Karena negara ini juga memiliki banyak titik wisata terbaik yang memikat perhatian para wisatawan dari berbagai negara.

Sebut saja Ha Long Bay yang sudah terkenal di dunia internasional sebagai salah satu keajaiban alam dunia. Atau keindahan Pulau Phu Quoc, Sa Pa Terrace, The Sand Dunes, hingga keunikan dari Taman Nasional Phong Nha-Ke Bang.

Vietnam juga kaya akan wisata sejarah yang unik. misalnya My Son Sanctuary yang sudah masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO. Wisata di perkotaan Vietnam juga menarik untuk dieksplorasi.

8. Indonesia

IndonesiaNegara terindah di Asia berikutnya adalah Indonesia. Di mata dunia, Indonesia adalah negara tropis yang layak untuk dikunjungi sebagai Tempat Wisata Di Asia Tenggara. Apalagi biaya hidup di Indonesia tidak mahal bagi para wisatawan. Sehingga mereka bisa menghabiskan waktu berlama-lama di sini.

Seperti yang diketahui bersama, Bali adalah salah satu destinasi terbaik wisatawan internasional. Karena di Bali memang ada begitu banyak suguhan keindahan yang mewakili keindahan pulau lain di Indonesia.

Namun akhir-akhir ini tidak hanya Bali yang banyak dikunjungi oleh turis internasional. Banyak juga kota-kota di tempat lain yang disambangi, seperti Yogyakarta, Banyuwangi, Malang, dan masih banyak lagi.

9. Singapura

SingapuraWalau Singapura tidak memiliki wisata alam yang benar-benar alami, namun keindahan negara ini tidak diragukan lagi. Negara modern ini memadukan wisata urban dan suasana Asia yang kental.

Tidak heran jika ada banyak wisatawan dari luar Asia yang datang dan berlibur. Hal menarik dari Singapura adalah spot wisata maritim dan urban yang modern dan memiliki fasilitas lengkap.

Tidak hanya itu, ada juga taman kota yang cantik, tempat wisata kuliner, tempat wisata belanja, dan banyak lagi keseruan yang bisa dilakukan di negara kecil ini.


10. Mongolia

MongoliaSebagai salah satu negara yang luas, Mongolia memiliki kawasan wisata alam yang memukau. Walau negara ini tidak sepopuler Jepang atau Korea Selatan, berkunjung ke Mongolia akan membuat Anda menemukan keindahan yang tiada tara.

Sebut saja Taman Nasional Altai Tavan Bogd yang merupakan salah satu destinasi terkenal di Mongolia. Taman nasional ini sangat indah dengan pegunungan, gletser, dan danau dalam satu situs warisan dunia UNESCO.

Destinasi lainnya yang tidak boleh ketinggalan antara lain Erdene Zuu Monastery, Gorkhi-Terelj National Park, Dornod Mongolia Steppe, Gobi Desert, Lake Khovsgol, Orkhon Valley, Gun-Galuut Nature Reserve, dan masih banyak lagi.

Demikianlah beberapa daftar negara terindah di Asia yang layak untuk dikunjungi sebagai destinasi wisata favorit dunia. Semoga bermanfaat.

, , , ,
Post Date: Thursday 04th, October 2018 / 07:51 Oleh :
Kategori : Asia