8 Tips Honeymoon ke Maldives Romantis Yang Wajib Dikethui

Honeymoon ke Maldives – Maldives atau Kepulauan Maladewa merupakan salah satu tempat bulan madu favorit bagi pasangan yang ingin keluar negeri. Negara ini merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pulau indah. Maldives memiliki pantai dengan pasir putih lembut dan juga air lautnya yang biru kehijauan yang selalu membuat anda terpesona.

honeymoon-maldives3Berbicara mengenai berlibur ke Maldives, tentu saja anda berpikir biaya yang terbilang tidak murah bagi warga Indonesia. Belum lagi tempat wisata di Maladewa yang terdiri dari berbagai resort yang mewah dan tentunya  juga selalu memanjakan anda dan pasangan.

Hemm, tentunya untuk anda yang memiliki budget yang pas-pasan dan sangat ingin berlibur dan ber-honeymoon di Maldives harus berpikir dua kali untuk melaksanakanya. Namun ada beberapa tips honeymoon ke Maldives dari yang murah hingga mewah yang perlu anda ketahui. Tanpa harus mengurangi keromantisan anda saat menghabiskan waktu berdua bersama pasangan anda. Dan berikut adalah beberapa tips honeymoon di Maldives yang paling berguna berikut ini.

1. Pilih waktu yang tepat

Untuk bisa leluasa menikmati keindahan Maldives sebaiknya anda pergi untuk berbulan madu pada musim panas. Selain itu, jadwalkan honeymoon anda pada musim low season, agar tidak terlalu ramai sehingga suasana romantic anda bisa terjaga. Dan juga ketika musim low season, banyak maskapai penerbangan yang menawarkan berbagai promo dan diskon, sehingga biaya yang anda keluarkan bisa lebih murah.

2. Bebas Visa

Maladewa merupakan salah satu negara yang menerapkan bebas visa bagi wisatawan Indonesia yang ingin berlibur kesana. Ya, tentu saja hal ini menjadi salah satu nilai plus yang bisa anda ambil. Bebas visa tersebut berlaku selama 30 hari. Tentunya sangat cukup untuk menghabiskan waktu bersama pasangan anda menikmati keindahan pulau tropis seperti milik berdua.

3. Menggunakan Mata Uang Lokal

Sebelum anda berangkat ke Maldives dan berlibur bersama pasangan anda, hal yang perlu dilakukan adalah menukarkan uang anda dengan mata uang yang berlaku di Maldives. Mata uang yang digunakan disana adalah rufiyaa Maldives atau MVR. Salah satu tips yang penting untuk diketahui adalah Anda perlu menukarkan banyak uang agar liburan anda nyaman. Pasalnya ketika anda berlibur di Maldives, anda akan kesulitan untuk menemukan mesin ATM disana, serta tidak semua restoran dan hotel menerima kartu kredit sebagai alat tranksaksi. Selain itu, anda juga bisa membawa uang dollar Amerika. Namun perbedaan kursnya cukup banyak. Jadi sebisa mungkin jika liburan anda lebih hemat, anda bisa menukarkan nya menggunakan mata uanga Rupiyaa.

4. Tips mencari Tiket Pesawat

Tiket pesawat menuju Maldives tidak semurah harga tiket menuju singapura ataupun Thailand. Setidaknya anda harus merogoh kocek berkisar 4 juta rupiah untuk tiket pulang pergi per orang. Hindari berbulan madu pada bulan – bulan high season, dimana tiket pesawat juga akan mengalami kenaikna harga. Dan juga ketika high season banyak hotel juga menerapkan harga yang juga tinggi.


Untuk menuju ke Maldives setidaknya anda harus transit dahulu ke singapura atupun ke Kuala Lumpur terlebih dahulu. Untuk mendapatkan tiket termurah, sering-seringlah untuk update harga di beberapa aplikasi smartphone anda, untuk mengetahui promosi atau diskon dari berbagai maskapai penerbangan menuju Maldives.

5. Tips Transportasi

Maladewa merupakan negara yang terdiri dari banyak pulau kecil, namun hanya ada beberapa pulau yang dihuni oleh penduduk Maldives. Beberapa pulau yang banyak pendudukya adalah Pulau Male yang merupakan pusat dari pemerintahan negara Maladewa, Hulhumale, Maafushi, Thilafushi dan Vilingili. Dan penduduk antar pulau biasanya menggunakan transportasi berupa kapal feri seperti anda menjelajahi tempat wisata di Makau. Tarif untuk sekali menaiki feri tersebut adalah sekitar 3 hingga 11 rufiyaa. Oya, dikarenakan penduduk maladewa hampir 100% beragama islam, jadi usahaan jangan menyeberang pada sekitar jam 12 atau pada waktu shalat dzuhur pada hari Jum’at. Sedangkan untuk transportasi darat ada bus umum dengan tariff sekitar 3 rufiyaa dan juga taksi dengan biaya sekitar 25 rufiyaa.

Sedangkan untuk menuju resort tempat berbulan madu anda, ada beberapa transportasi, yaitu speedboat atau bisa juga dengan jet pribadi dari penyedia resort, serta anda juga bisa menaiki seaplane dengan harga yang juge lebih mahal dari tariff menggunaan speedboat.

6. Pulau Destinasi

Maladewa memiliki banyak pulau keren, namun ada beberapa rekomendasi yang bisa anda pilih. Selain keindahan pantai, transportasi dan juga akomodasi juga hal yang perlu diperhatikan. Mafushi Island merupakan salah satu pulau favorit wisatan, pulau ini selain memiliki banyak destinasi keren, transportasi nya juga mudah, dan juga disini banyak tersedia banyak hotel dan resort serta banyak fasilits yang mendukung libuan anda. Jika anda menyukai tempat yang lebih sepi anda bisa mengunjungi Gulhi Island ataupun  Meeru Island dimana sangat direkomendasikan untuk berbulan madu.

7. Tips Memilih Akomodasi

honeymoon-maldives1Akomodasi di Maladewa sangat beragam, mulai dari di guest house dengan budget yang miring hingga di resort pribadi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan anda ketika anda menikmati honeymoon bersama pasangan anda.

Tentunya anda bisa menyesuaikan dengan budget yang anda miliki, namun jangan sampai menghilangkan kesan romantisme honeymoon anda. Untuk mendapatkan penginapan dengan harga murah dan berkelas, anda wajib rajin – rajin untuk update harga hotel maupun resort di aplikasi smartphone anda.

  • Guest house, Penginapan jenis guest house merupakan penginapan yang menjadi favorit para backpacker, dan bagi anda yang sedang berbulan madu tentunya tidak dianjurkan untuk menginap di guesthouse. Biaya menginap di guest house memang terbilang cukup murah dan biasanya dijumpai dipulau – pulau yang berpenduduk tetap di Maladewa. Oya, ada beberapa larangan yang perlu anda patuhi jika anda menginap di guest house yaitu dilarang membawa miniman beralkohol dan juga dilarang menggunakan pakaian seksi bagi wanita.
  • Hotel, merupakan alternative utama yang bisa anda pilih untuk menikmati honeymoon bersama pasangan anda jika anda berlibur dengan budget terbatas. Anda bisa memilih hotel di pulau-pulau utama seperti di Male dan juga di Hulmumale. Harga untuk hotel disana berkisa antara 500 ribu rupiah hingga 1,5 juta rupiah. Dan juga biasanya pihak hotel menyediakan jasa jemput dan antar dari bandara.
  • Resort, Yaps, meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun setidaknya waktu menikmati honeymoon anda akan sangat berkesan, karena anda akan leluasa menikati waktu berdua bersama pasangan anda. Anda bisa menikmati menginap di villa yang mengapung diatas air dengan biaya setidaknya 350 dollar. Untuk sekedar tips ketika memilih resort overwater, anda bisa memilih resort yang sudah menyediakan paket makan untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Karena harga makanan ketika anda membelinya sendiri bisa sangat mahal.

8. Aktivitas di Maldives

honeymoon-maldives2Banyak hal yang bisa anda lakukan ketika menikmati tempat wisata di Maladewa bersama pasangan anda. Karena negara ini merupakan negara kepualuan, maka kebanyakan  kegiatan yang bisa anda lakukan berdua adalah sesuatu yang berhubungan dengan laut seperti:

  • Snorkeling, kegiatan ini merupakan kegiatan yang cukup menarik dan romantic bersama pasangan anda. anda bisa mengajak pasangan anda untuk menikmati keindahan dalam laut yang dihuni oleh berbagai terumbu karang dan juga ikan-ikan berwarna warni yang indah. Ada beberapa resort yang menawarkan fasilitas snorkeling gratis, namun jika tempat anda menginap tidak memiliki fasilitas snorkeling, anda bisa membayar sekitar 25 dolar untuk setiap orangnya.

  • Berburu Sunset, Anda bisa menikmati detik-detik dimana keindahan matahari membias dilautan biru tosca Maldives diatas sunset cruise dengan membayar mulai dari 26 dollar untuk setiap orangnya, atau anda bisa memesan makanan bersama pasangan anda. anda juga bisa makan malam sambil menikmati pantai yang indah dan juga laut maladewa di malam hari.
  • Bermain Kayak dengan biaya 10 USD perjamnya.
  • Scuba Diving, menikmati keindahan dalam laut Maldives yang memukau dengan membayar mulai dari 60 dollar per orang
  • Dolphin safari, melihat lumba-lumba yang sedang bermain dengan membayar mulai dari 45 dolar.
  • Submarine tour, menikmati keindahan dalam laut Maldives yang indah dengan menaiki kapal selam bersama pasangan anda. Anda harus membayar sekitar 170 dollar untuk setiap orangnya.

Selain anda bisa melakukan berbagai kegiatan diatas. Banyak hal-hal romantis yang sederhana yang bisa anda nikmati bersama pasangan anda seperti berjalan-jalan menyusuri pulau; Berenang di air laut yang jernih dan beberapa hal lain yang bisa anda lakukan.

, , ,
Post Date: Wednesday 25th, July 2018 / 17:35 Oleh :
Kategori : Maladewa