Wisata Meeru Island , Tempat Bulan Madu Paling Romantis Di Dunia

Meeru IslandMeeru Island, Maladewa – Wisata alam merupakan salah satu pilihan paling tepat untuk dilakukan dalam mengisi liburan. Banyak sekali destinasi wisata alam hingga taman nasional di seluruh dunia yang bisa menjadi pilihan.

Beberapa wisata alam yang bisa dijadikan referensi saat liburan adalah seperti taman nasional air terjun Iguazu yang terletak di perbatasan Brazil dan Argentina.

Akan tetapi jika anda berencana menghabiskan liburan di Pantai, menatap birunya laut dan deburan lembut ombak maka Maladewa adalah surganya. Di Maladewa atau yang juga terkenal dengan nama Maldives ini sangat banyak pulau-pulau indah yang akan memanjakan para pengunjungnya.

Jika anda pecinta alam, maka sajian keindahan pantai dan kekayaan bawah laut Maladewa tidak akan mengecewakan. Sebagai negara kepulauan, maka Maladewa memiliki banyak pulau-pulau kecil yang sudah di bangun resort-resort untuk para pengunjung. Salah satu pulau yang sangat populer di Maladewa adalah Meeru Island.

Keindahan Meeru Island

Pulau MeeruPulau Meeru yang menawarkan keindahan yang eksotis ini merupakan destinasi favorit para pengantin baru untuk berbulan madu. Honeymoon di tempat yang indah akan menjadi pengalaman iindah yang tak akan pernah terlupakan. Pulau Meeru berada di sebelah utara Male sudah memberikan suasana yang sangat hangat dan mempesona.

Pulau Meeru sudah di bangun secara maksimal menjadi tujuan berlibur bersama pasangan. Di pulau yang indah ini para pengunjung akan disajikan dengan hamparan pasir putih dan jernihnya air laut yang berwarna biru muda.

Selain itu di Pantai ini juga banyak pepohonan besar yang rindang lagi asri. Perpaduan yang mampu memberikan kenyamanan dengan hembusan angin yang sepoy-sepoy.

Fasilitas di Meeru Island

  1. Villa

Di pulau yang sangat indah ini tersedia 286 unit villa dengan desain dan menawarkan panorama yang beragam. Para wisatawan bisa memilih tipe penginapan yang ingin di pilih. Mulai dari penginapan di atas laut hingga penginapan yang berada di Pulau yang menghadap birunya lautan nan luas.

Water villa merupakan pilihan yang sangat tepat untuk menikmati keindahan yang ditawarkan Meeru Island. Para pengunjung bisa merendamkan kaki dengan air laut, menghabiskan malam melihat langit di atas air. Makan malam yang sangat romantis juga bisa didapatkan di water Villa.


  1. Berlayar

Kegiatan menyenangkan yang bisa dilakukan di Meeru Island adalah menjelajahi keindahan pantai Maladewa yang sangat asri. Kegiatan ini akan menjadi hal yang sangat romantis bersama pasangan. Berlayar sangat asyik dilakukan di sebuah pulau yang indah.

Jika anda ingin menikmati sensasi berlayar di tengah hiruk pikuk dan keindahan kota, maka anda bisa mencoba wisata berlayar di Sydney Opera House di Australian. Selain itu juga, jika anda mengunjungi Negeri Kangguru ini, sangat sayang jika melewati taman nasional UluruTidak hanya itu, di Australia para wisatawan juga bisa menikmati liburan di pantai yang sangat terkenal, yaitu Bondi Beach

  1. Diving

Salah satu kegiatan yang sangat sayang dilewati ketika berlibur ke Maladewa adalah menyelami keindahan bawah lautnya. Keindahan karang di Maladewa sangatlah terkenal, tak terkecuali di Meeru Island. Para pengunjung bisa mengikuti kegiatan diving melalui jasa yang disediakan oleh beberapa jasa penyewa di pulau ini.

Jika anda sangat menyukai aktivitas diving, maka anda perlu mencoba keindahan bawah laut Thailand di Railay Beach.

  1. Snorkling

Selain diving, kegiatan snorkling juga sangat sayang untuk anda lewatkan. Ada beberapa villa atau guesthouse yang menyediakan peralatan snorkling dengan gratis. Jika kebetulan tempat anda menginap tidak menyediakannya, maka para pengunjung pula Meeru bisa menyewa peralatan snorkling di tempat-tempat yang menyediakan peralatan tersebut.

  1. Trekking

Selain menikmati kegiatan air, di tempat ini para pengunjung juga bisa menjelajahi bagian darat pulau Meeru dengan melakukan trekking. Para pengunjung akan di sambut dengan hijaunya tumbuhan dan sejuknya udara yang dihasilkan.  Selain dapat menikmati keindahan panorama birunya laut, cerahnya langit dan perpaduan tumbuhan di pulau, pengunjung juga akan sehat dan bahagia jika berjalan-jalan santai di sini.

Jika anda ingin menikmati trekking di tengah dinginnya es saju, maka anda bisa menikmati liburan dengan berjalan santai mendaki gunung Fitz Roy yang ada di Argentina. Untuk memaksimalkan perjalanan anda, maka dari gunung eksotis ini anda bisa pergi melihat keindahan gletser yang besar di Perito Moreno Glacier . Taman nasional dengan gletser yang menakjubkan ini bisa langsung di akses dengan bus dari gunung Fitz Roy.

Akses Menuju Meeru Island

Untuk mengunjungi Maladewa mayoritas pengunjung akan menggunakan jalur penerbangan. Para pengunjung yang akan mengunjungi Maladewa akan mendarat di bandara yang terletak di Male.

Negara kepulauan ini memiliki moda transportasi utama yaitu kapal fery. Akan tetapi di darat juga sangat mudah untuk di temui transportasi umum seperti bus dan taksi. Untuk menuju pulau Meeru, maka rutenya dari bandara adalah sebagai berikut

  1. Setelah tiba di Bandara, pengunjung harus langsung menuju terminal ferry, karena pulau Meeru hanya bisa di akses dengan kapal Ferry
  2. Para wisatawan bisa menggunakan bus atau taksi untuk bisa tiba di terminal Ferry yang ada di Male
  3. Jika pengunjung menggunakan taksi, maka biaya taksi dari bandara menuju terminal ferry hanya sekitar 25 Rufiyaa. Nilai tukar 1 Rufiyaa adalah IDR 800,-. Sehingga jika dirupiahkan hanya sekitar 20.000,- untuk sekali jalan menggunakan taksi
  4. Jika anda menggunakan bagasi taksi, maka akan membayar biaya tambahan sebesar 5 Rufiyaa.
  5. Untuk bisa sampai di Meeru island, maka para pengunjung perlu menuju terminal Villingili terlebih dahulu
  6. Biaya Ferry untuk menyebrang menuju terminal Ferry Villingi dari terminal Male adalah 3.25 Rufiyaa.
  7. Setelah tiba di terminal ferry Villingili, pengunjung bisa langsung menggunakan kapal Ferry yang menuju Meeru island
  8. Harga tiket kapal Ferry dari Villingi menuju pulau Meeru adalah 22 Rufiyaa.
  9. Para pengunjung akan tiba di terminal Ferry Meeru Island

Di Maladewa, selain bertransaksi dengan menggunakan mata uang Rufiyaa, para wisatawan juga bisa bertransaksi dengan menggunakan Dollar. Hanya saja perlu diperhatikan bahwa di tempat ini tidak menerima uang Dollar yang sudah jelek dan lecek.

Meeru MaladivesSehingga ketika para pengunjung mendapat kembalian dari transaksi belanja, kembalian dari bayar transportasi dan juga hotel, pastikan uang kembalian tersebut dalam keadaan yang bagus. 


Selain Meeru Island, anda juga tidak akan menyesal jika mengeksplorasi pantai-pantai indah di Thailand. Di Negeri Gajah Putih ini banyak pantai-pantai indah seperti Kepulauan Phi Phi dan Pha Nga Bay.

Meeru Island, salah satu pulau di Maladewa bisa menjadi pilihan liburan romantis Anda bersama pasangan. Panorama laut nan cantik pun menjadi latar belakang sangat romantis untuk menghabiskan liburan bersama pasangan.

Bagi anda para Shopping Holic, anda bisa berjalan-jalan menikmati landmark negara dan keindahan sekaligus berbelanja sepuas-puasnya di China. Jika ke negeri tirai bambu ini maka anda wajib tahu oleh-oleh khas Beijing dan tempat belanja murah di Beijing. Karena Negara ini merupakan surga belanja karena harg yang ditawarkan murah-murah.

, , , ,
Post Date: Thursday 22nd, March 2018 / 04:24 Oleh :
Kategori : Maladewa