9 Tips Jalan Jalan ke Guilin China Yang Wajib Diketahui

Menikmati pariwisata di China tidak bisa lepas dari kota Guilin. Kota yang satu ini adalah salah satu kota terbaik untuk menikmati wisata alam di China. Ada banyak sekali Tempat Wisata di Guilin China yang menarik serta mampu memberikan pengalaman wisata alam yang indah. Mulai dari Sungai Li, beberapa bukit, gua, dan juga kegiatan wisata outdoor lainnya yang bisa dilakukan. Bagi Anda yang ingin jalan jalan ke Guilin China, berikut beberapa tips yang bisa membantu agar perjalanan Anda bisa menjadi lebih nyaman.

1. Waktu Terbaik ke Guilin

Waktu Terbaik ke GuilinSeperti yang dijelaskan di atas, Guilin termasuk salah satu destinasi wisata alam yang terbaik di China. Sehingga kenyamanan tentu dibutuhkan oleh wisatawan agar bisa mengeksplor kawasan ini. Salah satu yang wajib diperhatikan adalah waktu kunjungan.

Hal ini dikarenakan Guilin China merupakan area beriklim subtropis. Waktu yang dinilai terbaik untuk berkunjung ke Guilin adalah pada bulan Oktober. Pada Oktober, suasana dan cuaca di Guilin adalah yang paling nyaman.

Suhu udara di Guilin akan lebih sejuk. Sehingga wisatawan bisa mengeksplorasi Guilin dengan aktivitas luar ruangan yang lebih nyaman. Akan tetapi, karena Oktober adalah high season untuk liburan, kebanyakan harga tiket menuju Guilin akan naik. Sehingga jika Anda ingin Jalan Jalan Murah ke China, mungkin bisa mencari waktu yang tepat lainnya yang lebih low season.

2. Transportasi ke Guilin

Transportasi ke GuilinTransportasi menuji Guilin juga perlu untuk diketahui terutama bagi Anda yang akan jalan jalan ke Guilin China. Dari Indonesia atau dari negara lainnya, wisatawan bisa menuju Guilin dengan cukup mudah.

Anda bisa mengambil penerbangan menuju ke Beijing, Shanghai, atau Guangzhou. Baru kemudian mengambil perjalanan menuji ke Guilin dengan transportasi umum di negara China.

Jika Anda memulai perjalanan dari Guangzhou, bahkan sudah ada penerbangan yang langsung membawa Anda ke Guilin. Untuk menghemat waktu, tentu perjalanan dengan pesawat dari Guangzhou bisa dijadikan alternatif yang menarik.


3. Alat Pembayaran di Guilin

Alat Pembayaran di GuilinBerbicara tentang wisata di luar negeri, tidak pernah luput dari pembahasan tentang uang, mata uang, transaksi atau pembayaran. Hal ini memang penting karena uang dibutuhkan untuk transaksi selama di negeri orang.

Guilin sendiri merupakan sebuah kota yang tidak banyak memiliki penukaran uang atau money changer. Sehingga akan cukup sulit bagi wisatawan jika tidak membawa uang tunai yuan.

Maka dari itu, sebaiknya Anda benar-benar mempersiapkan uang saku dalam bentuk tunai yuan dalam jumlah yang cukup selama berwisata di China, termasuk Guilin. Dengan demikian Anda tidak perlu lagi takut kehabisan stok yuan tunai dan tidak perlu bingung lagi mencari money changer.

4. Komunikasi di Guilin

Komunikasi di GuilinJika Anda adalah orang yang tidak bisa lepas dari komunikasi seperti internet, maka Anda perlu mempersiapkan semua itu dengan baik. Karena di Guilin tidak banyak yang menjual SIM card untuk ponsel.

Sehingga, jika Anda membutuhkan SIM card, harus disiapkan sebelumnya. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membeli SIM card lokal sebelum memasuki Guilin.

Anda bisa membeli SIM card lokal di Bandara Guangzhou. Atau, jika memang tidak suka ribet, persiapkan saja paket roaming internasional dari dalam negeri. Namun biasanya paket roaming internasional lebih mahal daripada dengan membeli SIM card lokal.

5. Ibadah di Guilin

Ibadah di GuilinJika Anda beragama Islam, persoalan ibadah di negeri asing kerap kali menjadi persoalan umum yang perlu diperhatikan. Karena di negara asing biasanya memang tidak ada tempat ibadah berupa masjid atau mushola. Apalagi jika negara yang dikunjungi memang bukan negara muslim.

Di China sendiri juga demikian. Hampir tidak ada masjid atau mushola di sekitar Tempat Bersejarah Di China. Sehingga jika sudah masuk waktu sholat, Anda harus mandiri dalam menentukan arah kiblatnya.

Maka dari itu, saat jalan jalan ke Guilin China persiapkan alat bantu untuk menentukan arah kiblat. Entah itu dengan kompas, aplikasi smartphone yang akurat, atau alat lainnya yang Anda rasa bisa membantu. Ketahui juga waktu sholat di tempat tersebut.  Namun di Guilin ada sebuah masjid yang bisa dikunjungi, yaitu Masjid Guilin.

6. Makanan Halal di Guilin

Makanan Halal di GuilinGuilin adalah sebuah kota yang bisa dikatakan tidak begitu familiar dengan Islam atau wisatawan muslim. Sehingga akan cukup sulit untuk mendapatkan makanan halal di Guilin.

Anda harus berhati-hati. Karena makanan yang terlihat halal pun bisa jadi dimasak dengan bahan-bahan yang terryata haram. Maka dari itu, untuk masalah makanan halal di Guilin, Anda juga perlu mandiri. Apalagi jika Anda memang gagal menemukan restoran halal.

Sebaiknya, bawalah bahan makanan halal sendiri yang praktis dan bisa dimakan saat berwisata di Guilin. Misalnya membawa mie instan seduh, abon, sambal kering tempe, roti, dan makanan praktis lainnya.

7. Bahasa di Guilin

Bahasa di GuilinJika Anda jalan jalan ke Guilin China dengan jasa tour travel, mungkin tidak menjadi masalah jika tidak mempelajari bahasa negara setempat. Karena bisa jadi pihak travel menyediakan tour guide yang bisa berbahasa mandarin.

Namun jika Anda berwisata secara mandiri alias backpacker, masalah bahasa bisa menjadi masalah yang serius. Apalagi di Guilin tidak banyak yang familiar dengan bahasa Inggris.

Maka dari itu, Anda perlu untuk mempelajari sedikit bahasa Mandarin, terutama bahasa yang penting. Seperti stasiun, kereta, bandara, subway, dan bahasa seputar transaksi jual beli. Jika kesulitan mengucap artikulasinya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi smartphone translator yang benar-benar akurat.

8. Rute Transportasi Umum di Guilin

Rute Transportasi Umum di GuilinTransportasi umum di Guilin cukup mudah. Namun, jangan pernah menyepelekan masalah transportasi umum di negara asing. Apalagi jika huruf yang digunakan di di negara tersebut bukan huruf yang lazim dibaca saat di indonesia.

Anda perlu mengetahui secara pasti jadwal dan jenis transportasi umum yang ada di Guilin. Hal ini penting karena rute, jadwal, dan jenis kendaraan jangan sampai salah.

Perlu juga Anda ketahui harga transportasi umum tersebut. Jangan sampai menjadi boros hanya untuk naik kendaraan umum. Lebih baik lebih jeli dan tepat waktu sesuai jadwal.


9. Keamanan di Guilin

Keamanan di GuilinPerlu diketahui bahwa China adalah negara yang tidak sepenuhnya ramah bagi para wisatawan asing. Apalagi jika wisatawan tersebut berasal dari luar China. Maka dari itu Tips belanja di Guilin tidak berbeda dengan tips Belanja Di Guangzhou.

Di China cukup banyak penipuan yang terjadi pada wisatawan asing. Salah satu trik penipuan yang sering dilakukan adalah mengatakan bahwa uang yang dibawa oleh wisatawan adalah uang palsu.

Anda memang perru berhati-hati saat membeli Oleh-Oleh Khas China dan memastikan apakah uang yuan yang Anda pegang asli atau palsu. Jangan sampai lengah dalam bertransaksi di negara asing seperti China. Termasuk di Guilin.

Demikianlah beberapa tips saat akan jalan jalan ke Guilin China bagi Anda yang ingin berlibur ke sana. Semoga bermanfaat bagi Anda dan selamat berlibur.

, , ,
Post Date: Wednesday 25th, July 2018 / 03:16 Oleh :
Kategori : Tiongkok