24 Tempat Wisata di Negara Maladewa Yang Harus Dikunjungi

Maladewa atau yang lebih dikenal dengan Maldives merupakan salah satu Negara yang sangat populer sebagai destinasi wisata. Pasalnya Negara maladewa terdiri dari beberapa pulau indah yang berada di tengah samudera Hindia. Negara ini memiliki luas wilayah dan penduduk yang bisa dibilang cukup sedikit. Pendapatan rakyat Maladewa kebanyakan dari sektor perikanan dan pariwisata. Oleh sebab itu, tempat wisata di negara Maladewa sangatlah dijaga dan dirawat.

Maladewa menjadi salah satu tempat terfavorit bagi orang-orang yang butuh ketenangan saat liburan. Memiliki banyak pantai-pantai yang indah dengan pasir putih, laguna kristal dan airnya yang biru bening membuat anda ingin selalu datang kesini. Selain itu Maladewa juga merupakan tempat yang romantis untuk anda yang sedang berbulan madu. Banyak sekali resort-resort, hotel, maupun villa yang menawarkan pemandangan yang Indah. Selain itu , disini juga terdapat lebih dari 50 pulau pribadi yang siap disewakan.

Jangan lupa menikmati sajian khas di Negara ini. Jangan khawatir untuk yang Bergama muslim, banyak makanan yang berlabel halal disini, karena penduduk maladewa mayoritas beragama islam.

Oke, langsung saja yuk kita cek Tempat wisata di maladewa yang wajib kamu kunjungi.

1. Pulau Cocoa (Cocoa Island)

pulau cocoaDi antara banyak pulau yang berada di Maladewa, Pulau Cocoa merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan. Bisa dibilang Pulau cocoa adalah tempat terwajib saat anda berlibur ke Maladewa.

Pulau Cocoa memiliki pantai pasir putih dan air laut yang berwarna biru tosca bening yang menyejukkan mata. Dipadukan dengan pemadangan bukit yang ada di pulau ini, rasanya sangat lengkap keindahanya.

Disini terdapat beberapa villa yang dibangun diatas air laut . dan villa-villa tersebut disewakan untuk umum. Villa-villa tersebut hanya terdiri dari kayu yang disusun sedemikian rupa dengan tumpukan daun kelapa sebagai atapnya. Namun, inilah daya tarik dari villa-villa yang sangat bernuansa pantai ini. Di Pulau ini juga menawarkan wisata-wisata bahari lainya seperti diving dan snorkeling. Banyak spesies-spesies hewan laut yang bisa anda lihat disini. Serta anda juga dapat melihat karang-karang yang terbentang indah dibawah laut.

2. Pulau Baros (Baros Island)

Pulau BarosJika Anda mencari tempat yang jauh dari keramaian, Pulau Baros adalah tempat yang ideal untuk dikunjungi. Pasalnya pulau ini memiliki ukuran yang cukup kecil. Baros adalah pulau dengan rating yang cukup tinggi dan merupakan destinasi wisata yang cukup populer di Maladewa. Selain pantai yang selalu terkena sinar matahari dan jajaran resort mewahnya, pulau ini terkenal dengan keanggunan alami dan karangnya yang indah.

Baros memiliki sejumlah villa air serta resort pulau yang menyediakan fasilitas yang mewah, disini kita bisa menemukan beberapa restoran dan bar di sekitarnya. Di Baros, Anda bisa mencelupkan kaki Anda ke birunya air laut yang bening dan merilekskan otot-otot Anda di spa yang berada di pulau ini. Bagi yang berjiwa petualangan, anda bisa mencoba sejumlah olahraga air yang bisa anda nikmati di sini.

3. Pulau Vaadhoo ( Vadhoo Island)

Pulau VadhooPulau Vaadhoo juga merupakan salah satu pulau di Maladewa yang harus kalian kunjungi. Selain bisa menikmati pantainya yang indah di siang hari, disini juga terdapat fenomena aneh yang jarang sekali anda temui. Di musim-musim tertentu pada malah hari di sepanjang pantai akan terlihat Biru menyala. Hal ini disebabkan oleh reaksi kimia saat mikroorganisme laut dengan oksigen bertemu, serta ribuan fitoplankton yang tersebar di sepnjang bibir pantai. Fenomena cantik ini juga dinamakan The Sea of Star.

Jika anda datang kesini cobalah celupkan kaki anda ke dalam pantai dan cobalah gerakkan sesuai keinginan kalian. Dimana setiap gerakan akan diikuti dengan air laut yang menyala. Cukup menakjubkan bukan. Selain itu penduduk di pulau ini juga tak terlalu banyak. Mungkin hanya sekitar 700 jiwa saja yang tinggal di pulau ini. Namun jangan salah, karena disini akan sangat ramai dengan turis-turis yang ingin melihat fonemana The Sea of star.


4. HP Reef dan Manta Point

Hp reef dan manta pointHP Reef merupakan salah satu wisata diving yang harus dicoba saat anda berlibur ke Maladewa. Tempat ini berada di sebelah utara pulau Male. Di sini anda bisa menikmati hamparan terumbu karang berwarna-warni yang sangat indah. Dan dihiasi dengan ribuan ikan yang berwarna-warni dan menjadi satu padu dalam sebuah harmoni keindahan lautan yang tiada duanya. Bisa terlihat bahwa lingkungan laut disini sangat dijaga keletarianya.

Serta bagi anda yang ingin menikmati tantangan lain, anda bisa mencoba menyelam bersama ikan pari manta yang cukup besar yang sedang mencari makanan. Anda akan dibuat takjub dengan bentuk dan gerakan-gerakan ikan manta yang sedang menyantap mangsanya. Tapi awas jangan denkat-dekat ya jika anda belum professional dalam menyelam. Karena ikan pari memiliki ekor yang cukup berbahaya.

5. Banana Reef

Banana reefBanana Reef bisa dibilang tempat penyelaman terpopuler di Maladewa. Terletak tak jauh dari HP reef, Banana reef membentang dari sekitar 300 meter di bawah lautan. Dan melengkung hingga berbentuk seperti pisang, oleh sebab itu disebut sebagai Banana Reef.

Disini anda akan dpertontonkan dengan mahakarya dari sang pencipta, dimana disini terdiri dari berbagai jenis terumbu karang maupun berbagai jenis ikan-ikan yang berada disini. Jika anda beruntung anda akan bisa menemukan ikan-ikan yang sudah cukup jarang di temui seperti bannerfish, napoleon wharse dan moray els juga terkadang bisa anda lihat disini. Sangat disayangkan jika tidak bisa menikmati spot diving yang satu ini.

6. Museum Nasional (National Museum)

Museum NasionalMuseum Nasional terletak di kota Male. Disini tersimpan koleksi-koleksi benda bersejarah yang melatarbelakangi munculnya Negara Maladewa. Museum ini memiliki bangunan berlantai tiga, yang dulunya merupakan bagian dari kompleks Istana Kerajaan Maladewa pada abad ke-17.

Di dalam museum, Anda akan menemukan koleksi galeri dan artefak-artefak yang terawat dengan baik, barang-barang rumah tangga, perlengkapan keagamaan, ukiran kayu Berbahasa arab maupun Thanna dan beberapa karya sejarah lain yang juga tak kalah bagusnya.

Salah satu karya terbaik di museum ini adalah sebuah patung kepala Sang Budah yang terbuat dari karang karya Alifu Thoddoo yang dibuat sekitar abad ke-11, Dan juga sebuah papan kayu berukir yang dibuat oleh Hukuru Miskiiy dan Feyli Kolhu dari keasultanan Ghaazee Mohamed pada abad ke-13.

Museum Nasioal berada di pusat kota Male, Dari Bandara Kita dapat menjangakaunya dengan bus maupun taksi. Museum Nasional merupakan salah satu tempat populer yang biasanya dikunjungi oleh para penikmat seni, dibuka setiap hari, jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

7. Istana Mulee Aage

Istana mulee ageeIstana Mulee Aage juga terletak di Pulau Male dan berada di tengah kota Male.Bangunan memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Namun istana ini memiliki bentuk dan warna yang unik. Meskipun berukuran kecil, Istana ini juga merupakan salah satu tempat berfoto dan mengabadikan momen yang sayang untuk anda lewatkan karna ke indahan tempatnya dan bangunan yang menarik.

Memiliki dinding putih dengan balutan warna biru tosca membuat bangunan yang dibangun oleh Sultan Shamsudden yang ketiga ini sangat enak untuk dipandang. Selain itu istana ini juga memiliki atap yang berwarna merah yang cukup mencolok, jadi ketika kita berjalan-jalan di Kota Male sangat mudah sekali untuk menemukan Istana tersebut.

8. Utheemu Ganduavaru

utheemu ganduavaruTempat ini merupakan tempat bersejarah yang juga cukup rekomended untuk dikunjungi. Terletak di pulau Utheemu. Pulau ini merupakan pulau yang berada di bagian utara dari kepulauan Maladewa. Tempat ini merupakan tempat penghormatan kepada Sultan Mohammed Thankurufaan yang tak lain dan tak bukan dulunya adalah tempat tinggal dari sang Sultan. Sultan Mohammed Thankurufaan merupakan salah satu pahlawan Maladewa.

Beliau sangat gigih dalam memperjuangkan kemerdekaan Maladewa dan sangat berjasa dalam mengusir penjajah dari bumi Maladewa. Oleh pemerintah akhirnya kediamana  beliau dijadikan sebagai sebuah museum yang sampai sekarang dijadikan sebagai salah satu cagar budaya di Maladewa.

9. Pulau Emboodhu Finolhu (Emboodhu Finohlu Island)

Pulau Emboodhu FinohluSalah satu daya tarik pulau emboodho finolhu ini adalah susunan vila air nya yang berbentuk seperti kuncup bunga dan pemandangan eksotis yang sangat indah terbentang di segala penjuru pulau. Di Pulau Emboodhu Finolhu terdapat sekitar 55 vila air, disini juga terdapat resort Taj Exotica yang terbilang cukup mewah.

Anda akan dimanjakan dengan fasilitas hotel bintang 5 dan fasilitas mewah yang lainnya yang membuat anda tidak akan menyesal berkunjung atau berliburan di pulau buatan ini, dan Anda juga bisa menikmati spa yang disediakan hotel ini. Dari Bandara Internasional Maladewa, anda hanya perlu naik speedboat untuk sampai ke pulau ini. cukup mudah bukan akses untuk berwisata ke pulau buatan yang indah ini.

10. Pulau Mihiri (Mihiri Island)

Pulau MihiriSalah satu resort yang paling banyak di kunjungi wisatawan tiap tahunya, sangat cocok untuk anda yang ingin mencari ketenangan dan lebih dekat satu sama lain dengan pasangan anda atau bisa juga untuk bulan madu dengan suasana yang romantis. Tidak ada televisi yang tersedia disini karna untuk lebih dekat dengan alam. Mihiri Island Resort menawarkan kamar yang dibuat ideal untuk kalian yang ingin berbulan madu .

Disini juga tersedia tempat untuk spa yang memanjakan anda. Di pulau ini terdapat sekitar 30 vila air dan beberapa resort pulau. Disini juga terdapat restoran yang menawarkan makan malam yang romantis dengan pasangan anda. Sealin itu, anda juga bisa melakukan diving maupun snorkeling bersama pasangan anda untuk menikmati keindahan dalam laut Pulau Minhiri.

11. Pulau Huvahendhoo (Huvehendhoo Island)

Huvehendhoo IslandPulau ini merupakan tempat yang populer bagi anda yang ingin menenangkan diri atau menenangkan pikiran dari hiruk pikuk aktifitas sambil menikmati air laut yang tenang bersama keluarga. Disini terdapat Lily Beach Resort and Spa yang menyediakan fasilitas terbaik bagi mereka yang datang kesini.

Pulau Huvahendho sendiri merupakan pulau resort berorientasi keluarga yang menyediakan kamar-kamar mewah dan juga restoran yang menyajikan hidangan istimewa untuk anak-anak. Disini juga terdapat tempat bermain anak-anak. Anda bisa melakukan berbagai kegiatan disini bersama keluarga seperti berenang, bermain tenis, bermain voli pantai, bahkan billiard pun juga tersedia disini.

12. Pulau Kanuhura (Kanuhura Island)

Pulau KanahuraPulau ini merupakan pulau yang cukup indah dengan pemandangan dan suasana yang menawan yang menjadi daya tarik pulau ini. Di pulau ini terdapat hotel dan resort yang memiliki bangunan dan fasilitas yang mewah dan menawan. Di pulau ini, Anda bisa memanjakan diri di spa resort yang juga terdapat outdoor shower pribadi.

Sama halnya dengan Pulau Hevahedhoo, Pulau ini juga cocok untuk liburan bersama keluarga anda atau psangan anda. Pasalnya disini juga menyediakan taman bermain khusus anak. Selain itu disini juga dilengkapi lapangan tenis dan lapangan voli pantai dan fasilitas olahraga lainya. Untuk anda yang ingin menikmati indahnya bawah laut, disini juga tesedia fasilitas menyelam dan snorkeling untuk menikmati indahnya biota laut yang ada di pulau kanuhura ini.

13. Pulau Halaveli (Halaveli Island)

Pulau HalaveliDi Pulau Halaveli, Anda bisa menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga anda pasangan serta orang terdekat anda. Di Pulau ini terdapat sekitar 57 vila air. Disini anda bisa memanjakkan anak-anak anda dengan berbagai saluran Televisi satelit yang banyak program khusus untuk anak yang beragam. Serta disini juga tersedia fasilitas hiburan seperti iMac.

Hampir mirip dengan pulau-pulau yang berorientasi untuk keluarga di Maladewa. Disini juga terdapat Kids Club yang menawarkan kegiatan seperti perahu dayung dan kolam renang bagi anak-anak. Serta terdapat beberapa restoran dan bar yang menyajikan masakan dan minuman terbaik yang di masak oleh koki koki kelas atas, mereka yang membuat liburan Anda semakin lengkap dan berkesan.

14. Pulau Dhigu (Dhigu Island)

Pulau DhiguHampir semua pulau di Maladewa memiliki pemandangan yang indah. Termasuk juga di Pulau Digu ini. Anda bisa menikmati indahnya lautan yang tenang dan bersihnya pantai dan lautan. Di pulau ini terdapat 36 vila air yang menawarkan kamar mandi besar dengan pemandangan laguna biru yang tenang.

Sebuah pemandangan yang akan membuat Anda merasa kagum dan mengakui kebesaran sang Pencipta. Disini juga terdapat Hotel dengan kamar besar dengan fasilitas terbaik. Disini juga terdapat restoran di Anantara Dhigu Resort yang menawarkan makanan lezat yang di sajikan dengan suasana yang romantis karna di sajikan di tengah tengah pemandangan yang eksotis yang membuat masakan terasa nikmat dan lezat.

15. Pulau Nika dan Landaa Giraavaru

Pulau NikaPulau ini juga memiliki pasir putih yang lembut serta air birunya yang bersih. Tempat ini juga merupakan salah satu pulau yang ditetapkan UNESCO sebagai cagar biosfer. Makanya tempat ini sangat recommended sekali untuk kalian yang hobi menyelam maupun snorkeling. Memiliki berbagai macam spesies laut dan juga terumbu karang yang berwarna warni.

Didukung juga dengan gelombang laut yang bisa dibilang sangat tenang dan anda tidak perlu dalam-dalam untuk dapat menemukan keindahan di dalamnya. bahkan jika anda beruntung anda akan bertemu kawanan lumba-lumba, ikan pari besar, serta hiu paus juga terkadang ditemukan disini. Disini juga terdapat resort dengan beberapa vila air yang bisa anda sewa.


16. Whale Sub Marine

Whale Sub MarineWhale Sub Marine terletak di Kota Male yaitu ibukota Negara Maladewa. Disini kita bisa menaiki kapal selam untuk menyelam ke dalam lautan. Selama 45 menit kita akan diajak berjalan-jalan mengarungi indahnya dalam laut maladewa. Di bawah laut kita akan dihadapkan dengan terumbu karang yang eksotis, karang yang berwarna-warni dan hewan-hewan laut yang indah.

Beberapa spesies yang bisa Anda lihat adalah ikan-ikan karang, snappers bergaris biru atau kuning, ikan kotak kuning, lionfish serta kura-kura pun dapat kita lihat disini. Wisata ini juga mengajarkan anak-anak untuk menghargai lingkungan sekitar kita. Dan bagi pecinta spesies laut, wisata merupakan sesuatu yang patut dicoba.

17. Gallery Esjehi

Galeri EsjehiTempat ini dibangun pada tahun 180 dan merupakan salah satu bangunan tertua di Maladewa dan menjadi ssalah satu object wisata andalan. Galeri Esjehi terletak di Pulau Male, tepatnya di kota Male. Dari bandara internasional Maladewa anda bisa naik angkutan umum untuk dapat di Galeri ini.

Disini terdapat berbagai lukisan tradiosional Maladewa yang sangat ternekal, serta disini anda juga akan menemukan ukiran-ukiran dari kayu yang cukup unik. Galari ini dibuka setiap hari mulai jam 08.00 jam 19.30 dan khusus hari Jum’at dari jam 07.00 sampai jam 14.00.

18. Majeedhee Magu

Majeedhee MaguMajeedhee Magu merupakan salah satu tempat favorit bagi kalian yang hobi berbelanja dan mencari oleh oleh khas maladewa. Terletak di tengah Kota Male. Disini banyak terdapat kios-kios yang menjual pakaian fashion terbaru, gadget hingga Souvenir-souvenir cantik khas Maladewa yang di buat oleh warga sekitar yang menjadi daya tarik tempat ini.

Di sepanjang jalan anda juga bisa melihat berbagai atraksi dari beberapa musisi jalanan. Anda juga dapat mencicipi makanan-makanan khas Maladewa yang banyak tersebar disini dan berbagai macam jenis makanan. Biasanya toko-toko di Majeedhee Magu buka antara pukul 9.00 sampai jam 23.00.

19. Pantai buatan di Male (Male’s Artificial Beach)

Pantai Buatan MalePulau Male merupajan Pulau yang cukup populer di Maladewa. Disini selalu ramai oleh turis-turis asing dari seluruh dunia. Male sendiri tidak memiliki pantai yang alami. Dengan demikian,dibuatlah pantai buatan untuk melengkapi liburan di pulau ini yang kemudian disebut Artificial Beach. Jika Anda tidak memiliki cukup dana untuk menginap di resort-resort yang terbilang cukup mewah di Maladewa.

Disini merupakan salah satu alternatif bagi anda yang berbudget pas-pasan. Selain banyak hotel yang lumayan murah, di sini terdapat sejumlah hiburan dan berbagai wahana olahraga air. Setelah anda lelah bermain-main di pantai ada baiknya anda mencoba restoran yang berada di sepanjang pantai ini.

20. Masjid Agung (Grand Friday Mosque)

Masjid Agung MaldewaMasjid ini merupakan Masjid terbesar di Maladewa. Memiliki arsetktur bangunan yang modern dan terbuat dari Marmer putih. Masjid Grand Friday memiliki tampilan bersih dengan warnah putih dan dengan balutan kubah emas di atas. Kunjungan ke tempat ini harus dilakukan antara jam 9 pagi sampai jam 5 sore (hindari sholat).

Karena masjid ini masih sangat aktif sebagai sarana peribadahan, sebaiknya anda memakai pakaian-pakaian yang hampir menutup seluruh bagian tubuh anda. Dan untuk wanita yang sedang datang bulan, dilarang masuk kedalam tempat ini. Di dalam, Anda bisa melihat ruang doa utama yang bisa menampung hingga 5000 jamaah. Selain itu disini juga memiliki ruagan Islamic Center yang mencakup ruang kelas, ruang konferensi dan perpustakaan.

21. Monumen Tsunami (Tsunami Monument)

Monumen TsunamiDibuat untuk mengenang dan menghormati orang-orang yang meninggal dunia dalam bencana alam terdahsyat yang menghancurkan Maladewa. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 2004 silam, yang menewaskan jutaan nyawa melayang. Monumen Tsunami berada di Boduthakurufaanu Magu.

Desain monumen ini cukup iconic dan unik dengan bentuk seperti pohon yang tertebang dan dihiasi dengan bulatan-bulatan yang melingkar dan terangkai seperti DNA. Selain itu, disni Anda juga bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang indah dari sini. Selain itu pantai ini juga memilik ombak yang cukup besar sehingga tempat ini juga menjadi favorit para peselancar dan wisatawan yang ingin berlibur di tempat ini.

22. Dive Club di Male Island

Diving ClubYa, memang benar bahwa banyak resort di Maladewa yang menawarkan aktivitas yang menyenangkan dan makanan yang lezat. Begitu juga Di Pulau Male, Pulau tampat ibukota Maladewa berada ini terdapat sebuah klub untuk kegiatan petualangan atau rekreasi yang bisa dinikmati oleh semua wisatawan. beda dengan resort yang lain di sini anda bisa mencoba Dive Club saat liburan di Maladewa.

Klub Ini menawarkan kegiatan seperti perjalanan skuter bawah laut, scuba diving, bahkan memancing. Disini juga terdapat pemandu professional yang bisa mengarahkan anda . Jadi jangan lewatkan ya masuk Klub yang satu ini karna anda akan mendapatkan pengalaman yang berharga yang belum pernah anda rasakan sebelumnya.

23. Seagull Cafe

Seagull cafeDekorasi yang mengesankan dan elegan, taman dan pepohonan yang menawan di sekitar teras membuat Seagull Cafe House menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati makanan dan menghabiskan waktu bersantai bersama keluarga dan pasangan di Male.

Menunya terdiri dari berbagai macam makanan lezat sepertii sandwich, kari, burger, dan segala makanan yang dibakar hingga pasta serta tentu saja berbagai masakan ikan tersedia disini. Anda harus mengunjungi kafe yang indah ini ketika berlibur ke Maladewa karna menawarkan fasilitas yang lengkap. Kafe ini terletak di tengah pusat kota Male. Seagull Cafe House buka dari jam 8 pagi sampai 11 malam.

24. Thai Wok Restaurant, Male

Thai wok MaleJika Anda menyukai masakan thai, Anda harus mengunjungi Thai Wok Restaurant untuk menikmati makanan otentiknya. Restoran ini terletak di Hithaffivinivaa Magu, memiliki suasana yang menawan dan makanan yang lezat. Aroma makanan disini sangat menggoda, sehingga anda akan ketagihan untuk memakanya lagi. Disini juga menyediakan makanan dalam bentuk prasmanan. Anda bisa mengambil makanan anda sendiri sesuai selera anda.

Keindahan Maladewa dan aura mewahnya selalu memikat wisatawan untuk selalu berlibur kesini. Perairannya yang biru jernih, pantai berpasir putih, vila yang menenangkan dan makanan lezat membuat Negara ini menjadi surga bagi setiap wisatawan yang ingin mencari ketenangan pikiran. Selain itu,pemandangan bawah laut dengan berbagai macam spesies ikan dan bentangan koral yang eksotis membuat kita selalu takjub akan keindahan di Maladewa.

Sebenarnya masih banyak tempat yang bisa kita jelajahi di negara maladewa dan negara asia lainya yang dapat kamu kunjungi seperti ini seperti:

Demikian artikel mengenai tempat wisata di negara Maladewa, semoga artikel ini bisa menjadi referensi anda sekeluarga untuk pergi liburan ke Maladewa.

, , , ,
Post Date: Tuesday 23rd, January 2018 / 03:26 Oleh :
Kategori : Maladewa